Uang Baru

Hai hai,

Udah pada tau belom, Rupiah punya edisi baru loh. Details bisa klik sini ya.

Saya si seneng baca – baca siapa saja tokoh yang berhasil masuk ke uang baru itu. Well, meskipun ada temen saya yang nyinyir di sosmed. “Ini uang baru ga ada yang kenal siapa aja, hancur sudah NKRI.”

Itu komen ga nyambung dan “bodoh” banget sih. Kalo ga tau ya cari taulah sana, emang dipikir nentuin siapa aja yang bisa ada di uang pake cap cip cup apa. Zzzz.. Lagian kalo ga tau baca kali, bukannya langsung judge dan bakalan bikin NKRI ancur. Sebenernya gatel banget pengen komennn jahat. Tapii, tahan ajalah. Karena komen jahat ke dia ga ada guna juga. haha.. Jadi sibuk ngoceh di sini.

So, temen – temen. Pada suka ga sama model dan warna uang baru kita?

 

42 thoughts on “Uang Baru

  1. santi Desember 20, 2016 / 6:53 pm

    kalo pada ga mau pake uang baru, udahlah buat sini aja.. mayan buat bayar2 cicilan ya mba 😀

    • Puji Desember 20, 2016 / 7:56 pm

      Aku juga mau komen, kalo dikasih nolak ga? Haha

  2. Grant Desember 20, 2016 / 7:24 pm

    belom tukar uang baru, cuma liat di fb temen aja. sampe ada yg mau bayar buat koleksi uang lama. 😀

    • Puji Desember 20, 2016 / 7:56 pm

      Aku belom punya juga

  3. restu dewi Desember 20, 2016 / 8:11 pm

    Lucu aku suka.. kayak Euro, yuan, dan warna2nya rada mirip uang negara2 lain..

    • Puji Desember 21, 2016 / 3:46 pm

      Bagus ya. Ah gimanapun bentuknya sing penting fungsinya 😂

  4. Stephanie Desember 20, 2016 / 9:25 pm

    Warnanya kontrast banget ya bedanya 😀

    • Puji Desember 21, 2016 / 3:45 pm

      Yang ini keren

  5. Christa Desember 20, 2016 / 9:51 pm

    Aku penasaran sama bahannya, pengennya yg setengah plastik gitu kayak AUD (eh masih gitu gak ya) hehe tapiiii esmosi liat komen org kebanyakan pujiiii… duhhhhh

    • Crossing Borders Desember 21, 2016 / 10:35 am

      Permisi nimbrung: AUD masih plastik, Christa😄 Warna uang baru rupiah itu mirip uang AUD juga..

      • Christa Desember 21, 2016 / 3:32 pm

        Ooohh masi plastik kan.. lucu tuh uangnya Em, aku sukaa hehehe

      • Puji Desember 21, 2016 / 3:42 pm

        Iya aku juga suka uang. (Yee ini mah jawaban semua orang haha)

      • Christa Desember 21, 2016 / 3:50 pm

        #Gengsukauang (mulai nyampah komennya) :p

      • Puji Desember 21, 2016 / 3:52 pm

        Hahahaahaha

  6. Ira Desember 20, 2016 / 10:28 pm

    penasaran sama uang barunya Mbak Puji..tapi belum ngeliat langsung.
    Ih itu komen papaku banget mbak “kok pahlawannya ga terkenal ya?” padahal ada Ir. Djuanda yang mana dipake nama jalan di Bandung loh XD

    • Puji Desember 21, 2016 / 3:45 pm

      Terkenal kan ya nama Ir. Djuanda di Bandung. Hehehe.

  7. Arman Desember 20, 2016 / 11:11 pm

    Suka sama warna warni nya…

    • Puji Desember 21, 2016 / 3:45 pm

      Lucu kan

  8. Crystal@TheLeidener Desember 21, 2016 / 12:49 am

    Aku suka warnanya, jadi inget sama warna-warni mata uang Kanada! Tapi ya tetep aja lah ada aja yang sirik dan bawa bawa antek Cina lah, pahlawan kafir lah, ya ampun, susah banget ya bikin orang Indonesia seneng. Yang bikin aku seneng adalah banyak pahlawan yang ga dikenal (apa mungkin pada lupa?), semoga dengan masuknya foto mereka di uang yang baru, orang-orang juga semakin tergerak untuk mengenal pahlawan negara sendiri.

    • Puji Desember 21, 2016 / 3:45 pm

      Kalo aku jujur, banyak yang cuma tau namanya doang. Ga inget sama wajahnya pahlawan-pahlawan hehe. Banyak orang aneh yg komen soal uang

      • Puji Desember 21, 2016 / 3:47 pm

        Kayanya piknik suka juga, tapi emang otaknya gampang disusupi aja hahahaa…

      • Crystal@TheLeidener Desember 21, 2016 / 3:48 pm

        Hahaha, “kurang piknik” itu bahasa idiom buat orang yang selalu serius dan gak santai xD

      • Puji Desember 21, 2016 / 3:48 pm

        Yes, I know 😂 aduh serius deh kalo kamu tinggal disini lebih gemes lagi hadepin orang-orang aneh itu 😂

      • Crystal@TheLeidener Desember 21, 2016 / 3:50 pm

        OMG gak siap aku mbak!!! Level kesabaran aku udah menurun sejak meninggalkan tanah air 😂 sungguh salut sama kalian yang masih di Indonesia, emang mental baja menghadapi orang orang kurang piknik seperti itu 😂

      • Puji Desember 21, 2016 / 3:52 pm

        😂

  9. gegelin2 Desember 21, 2016 / 4:28 am

    Emang dasar orangnya cuek, pas ada berita uang baru aku mah manggut2 aja sambil ngomong, “Oooohh..” Hahaha. Sbenernya mo pahlawan siapa aja dimasukkin gak masalah buat aku toh kalo gak kenal berarti belajar hal baru lagi. Tapi aku lebih peduli remunerasi mbak, nunggu2in kapan neeehh kapan huahaha

    • Puji Desember 21, 2016 / 3:43 pm

      Remunerasi katanya 2020 Ge.

  10. Fiberti Desember 21, 2016 / 4:40 am

    Wah uang lama buru-buru disimpen ah. Bentar lagi jadi vintage hahahaha…
    Sudah punya yang mana aja mba puji?

    • Puji Desember 21, 2016 / 3:42 pm

      Niat ya

    • Puji Desember 21, 2016 / 3:43 pm

      Eh belom selesai udah kepencet reply. Aku belom punya uangnya

  11. Ata Desember 21, 2016 / 8:23 am

    Asli dah Kak pengen komen jahat tapi ngabisin energi aja, jadi ya ketawa aja sama yang kontra 😛 kalo mereka ga mau yaudah sik aku siap kok jadi penampungan uang barunya *kikir kuku hahaha

    • Puji Desember 21, 2016 / 3:42 pm

      Yuk yuk kita tampung uangnya 😂

  12. zilko Desember 21, 2016 / 2:45 pm

    Baca posting di socmed memang banyak yg bikin facepalm. Gak bagus buat kesehatan jiwa ya 😂😂😂😂

    • Puji Desember 21, 2016 / 3:41 pm

      Iya, tapi kadang aku seneng buat lucu-lucuan meskipun sering juga terheran-heran ko bisa orang mikir gitu 😂😂

      • zilko Desember 21, 2016 / 4:03 pm

        Iya awalnya lucu tapi lama-lama gerah juga saking banyaknya 😂😂😂.

  13. Dila Desember 22, 2016 / 11:48 am

    Ni cuma mantengin di twitter doang :)). Aku sih excited aja ada uang baru, meskipun iya sih komen2 nya banyak yang… ah sudahlaaah

  14. Wien Desember 22, 2016 / 3:09 pm

    Aku belum tukar tapi suka sama warna warninya. Iya disini juga ada yang komen kalau pahlawannya engga terkenal semua, aneh-aneh saja Jokowi ini, padahal dia bisa cari tahu dulu sebelum judge apa apa.

  15. ndu.t.yke Desember 23, 2016 / 4:33 am

    Blm liat aku ji…. emg sapa aja sih tokohnya?

    • Puji Desember 23, 2016 / 5:32 pm

      Aku baru hari ini pegang, tokohnya ada Frans Kasiepo, Sam Ratulangi, Ir.H.Juanda, Cut Meutia, dll

Tinggalkan Balasan

