Kebiasaan Masak Mama

Mama, punya kebiasaan masakΒ kira – kira seperti ini.

Kalo Mama tau salah satu anaknya / mantunya doyan sama salah satu makanan. Hampir setiap kita kesana pasti dibikinin makanan itu. Yang mana kita mah seneng banget hahaha… Misal nih, saya sama suami udah niat mau jajan di luar sebelum sampe ke Tangerang, eh tiba – tiba mama chat. “Mama udah masak sambel goreng ati” (kesukaan Mas Eri) atau “Mama udah masak sayur tempe” (kesukaan Mas Eri juga). Palingan kalo kesukaan saya yang paling sering dibuatin sambel haha.. (Yang mana itu kesukaan Mas Eri juga). Menang banyak deh Mas Eri. Semua – semua masakan buat Mas Eri, tongseng kambing lah, ini lah itu lah. Buat mantu yang lain juga ko, ada satu mantu nya yang doyan banget sama tempe. It’s like setiap dia ke Tangerang udah pasti ada tempe goreng. hahaha…

Selain itu, Mama punya kebiasaan masak yang cenderung impulsive kalo baru bisa masak satu jenis makanan. Kebiasaan ini dari saya kecil sih. Mama and the geng kan suka ikut kursus masak gitu ya jadi sering praktek kue atau masakan beda – beda. Kalo sering beda sih seneng. Nah ini! Demi mempraktekkan menu baru nya, bisa lohh seminggu sekali bikin makanan yang sama. Duluuu, kalo lagi jaman kue kukus bikiiin kue kukus terus, pernah juga jamannya kue jongko. (oh sorry aku ga tau bahasa lain dari kue jongko) sampe ga ada yang makan lagi, baru berenti. Lagi jamannya bikin siomay, bikin terus. Pas lagi rajinnya nasi kuning, sikat terus. Sampe Mama bosen atau mungkin ngerasa yang makannya bosen haha…..

Apa lagi ya yang dulu sering dibuat, oh otak – otak goreng pake kulit pangsit. Itu jugaaa ampe bosen deh, tahu isi, martabak, dan lainnya.

Yang saya inget, kalo dia lagi bingung masak apa. Kemungkinan besar, Mama masak sayur asem pake ikan asin gabus di goreng garing. Atau bikin telor balado. Ha ha…

Eh iya, post ini sekaligus ditujukan untuk ulang tahun mama tanggal 10 Oktober lalu. Ulang tahun yang ke 54!

Gimana kebiasaan masak mamamu?

Iklan

23 thoughts on “Kebiasaan Masak Mama

  1. kunudhani Oktober 18, 2016 / 6:59 pm

    dulu aku juga klo lihat ibuku belajar masakan A terus gagal, bakal dicoba terus sampe enak, buat aku bosen -_-, tapi setelah aku bsa masak jadi nurun, mungkin itu kbiasaan para wanita yg hobi di dapur :p

    • Puji Oktober 18, 2016 / 7:00 pm

      Dulu sih enak ya cuma makan doang kita hahaa

      • kunudhani Oktober 18, 2016 / 7:30 pm

        iya mbak, hahahha

  2. ira i / ira noor Oktober 18, 2016 / 7:32 pm

    Mama saya juga hobby masak buat anak-anaknya, mantu2 dan cucu2nya. Terus kalau tau kita pada mau ke rumah Mama, pasti Mama super sibukkkkk ke pasar dan masak. Masak lauk macem-macem untuk semingguan buat nanti kita bawa ke rmh masing-masing. Belom kl mau ke rumah anak-anak nya pasti sibukkkkk masak lagi bikin bekal ini itu. Saya suka heran itu Mama energinya besar sekali.

    Selamat ulang tahun untuk Mamanya Mbak Puji, semoga sehat dan bahagia selalu…aamiin

    • Puji Oktober 18, 2016 / 7:49 pm

      Amiiiinnn. Makasih Mba Ira

  3. santi Oktober 18, 2016 / 8:07 pm

    Ibuku malah jarang masak, mbaa πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…. Dulu waktu kecil, ibu suka beli buat sarapan, makan siang sama malam. Masak kalo pas libur ngajar. Masakannya simple tapi ngangengin. Jarang masak yg bersantan. Menu ga jauh2 dari sambel. Di rumah yang lebih sering masak itu bapak. Kata keluarga, hobby masakku menurun dari bapak πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…

    • Puji Oktober 18, 2016 / 8:28 pm

      Wah seru juga dong kalo bapak yg rajin masak.

  4. denaldd Oktober 18, 2016 / 8:40 pm

    Selamat ulang tahun untuk Mama ya Puji, sehat dan bahagia selalu bersama seluruh keluarga. Foto Mama mana Ji pas ulangtahun? Pasti masih nampak muda dan cantik *ngerayu biar nanti dimasakin kalo ketemu haha.
    Kalau aku akan pulang, Ibu selalu nanya mau dimasakin apa. Dan biasanya aku selalu minta menu2 ini (soalnya jarang ada kalo lagi ngekos) : cumi hitam, rawon isi labu siem dan kacang panjang, ikan asin bumbu tepung, nasi urap dimakan pakai sambel buje cabbi (sambelnya orang Madura), urapan dll (masih banyak daftarnya haha). Tapi sejak kecil Ibu kalo masak ga pernah lupa pasti ada sayurannya. Makanya anak2nya doyan banget sama sayur. Ibu bangunnya jam 3 pagi trus masak, karena jam 6 musti berangkat untuk ngajar. Tiap hari Ibu masak. Kalau jauh gini, cuma bisa angan2 kangen masakan Ibu.

    • Puji Oktober 18, 2016 / 8:52 pm

      Iya Mama juga suka nanya mau apa. Hihi… tenang, mau dimasakin apa Mba Den kalo ke Tangerang πŸ˜›

  5. zilko Oktober 18, 2016 / 11:15 pm

    Selamat ulang tahun buat mamanya!!!

    Mamanya perhatian banget ya, hahaha. Ah, aku juga mirip gitu lho. Kalo barusan bisa masak apa gitu, bisa masak itu terus-terusan, hahaha. Dalihnya sih soalnya biar hafal dan tahu takarannya sih, buat makin menyempurnakan masakannya gitu, hahaha πŸ˜‚.

    • Puji Oktober 19, 2016 / 7:14 am

      Thank you Ko! Semacam impulsive cook ya πŸ˜‚

  6. Arman Oktober 19, 2016 / 1:48 am

    hehe setiap ortu pasti seneng kalo bisa masakin yang anaknya suka ya…
    happy birthday ya buat mama lu… πŸ™‚

    • Puji Oktober 19, 2016 / 7:14 am

      Thank you Ko. Kita sih pastinya seneng ya tinggal makan ha ha

  7. joeyz14 Oktober 19, 2016 / 6:00 am

    Happy birthday utj mamanya ya Ji..
    Kok mirip2 aku ya kalau lagi bisa masak satu jenis makanan..masak itu mulu hahahaha ampe pada bosen orang rumah atau akunya juga bosen. Mamaku masaknya kurang variatif ji tapi ntah kenapa kalau dia masak selalu dabest!!! Kangen ikan bandeng bumbu kuningnya….plus oncomnya!! Juaraaaa! Kalau mama mertua rendang sapinya ngalah2in resto padang! Tambo ciekk! πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    • Puji Oktober 19, 2016 / 7:13 am

      Masakan rumah emang always the best ya Ka! Thank you!

  8. adhyasahib Oktober 19, 2016 / 9:05 am

    mamaku jarang masak, cederung kalo ada acara2 gitu minta tolong orng lain buat masakin,dan hal itu menurun ke diriku yg juga gak bisa masak,hiks
    btw selamat ultah ya untuk mamanya mbak Puji, sehat selalu πŸ˜‰

    • Puji Oktober 19, 2016 / 9:08 am

      Makasih Adhya πŸ™‚

  9. Wulan Oktober 19, 2016 / 9:44 am

    Happy birthday ya buat mamanya, Mbak.:)
    Rasa-rasanya hampir semua mama begitu ya Mbak. Waktu jaman masih kuliah tiap kali balik lagi ke kost, itu stok makanan bisa satu kardus full, dibekuin jadi tiap mau makan tinggal diangetin.:))
    Dan emang ia, kalau ada makanan yang lagi dicoba bakal dibikin terus sampe bosen.hahahaha

  10. Gara Oktober 19, 2016 / 3:09 pm

    Selamat ulang tahun buat mamanya Mbak Puji, semoga sehat selalu dan panjang umur, jika ada kesempatan boleh dong ikutan cicip masakannya, hihi…
    Ibu saya jarang masak, soalnya seharian sudah berdagang di pasar jadi paling-paling beli hidangan jadi karena sudah tak ada waktu. Di rumah yang sering masak justru Bapak, dan masakannya lebih enak dari masakan Ibu (itu juga diakui sendiri, haha), sayangnya Bapak juga tidak terlalu sering masak, cuma pas hari raya, hehe…

  11. Binibule.com [Tjetje] Oktober 20, 2016 / 2:07 pm

    Aaaah selamat ulang tahun mama Puji. Semoga selalu sehat biar bisa masak terus ya. Mamaku masaknya santai banget. Kadang malah di kukus dan jarang gorengan.

    • Puji Oktober 20, 2016 / 3:11 pm

      Terima kasih do’a nya Mba Ai. Wah sehat Mamanya Mba πŸ™‚

  12. Dila Oktober 23, 2016 / 1:25 am

    Mamaku kantoran bangeeeett, tapi kalo udah masak soto sama sambel goreng daging. Yummmmm gamau jajan seharian haahahahaa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s