Makan Bambu di Palangka Raya

Iya, yang bener penulisannya dipisah, Palangka Raya. Masyarakat setempat bahkan biasa menyebut kota tersebut Palangka saja, tanpa Raya. Anyway, kotanya sepiiii sepii. Gak macet, jadi kemana-mana cepet. 

Terus, berhubung lagi di kota yang kecil banget kemungkinan kesana kalo bukan karena urusan kerja. Maka, as usual ya. I have to try the traditional food.

Pilihan kita, jatuh kepada Galeri Tjilik Riwut, setelah pesan makan saya keliling galeri tersebut. Ada banyak barang peninggalan Pak Tjilik Riwut, misalnya baju, buku, lencana, foto – foto jaman dahulu kota Palangka. Ada foto Pak Presiden Soekarno, dsb. Sampai saya bengong karena ngeliat satu foto yang nampaknya kenal. Oh emji, ternyata itu foto temen saya si Edith, yang ternyata cucune Pak Tjilik. Ahahahahaha…. Selama ini saya cuma tau dia suka bilang dia orang Kalteng, tapi ga bilang cucunya pahlawan atau juga bisa dibilang bapak pembangunan di Palangka.


Makanan yang dipesan salah satunya sayur bambu. Saya sempet  tanya sama Mba nya. Bambu beneran? Dijawab mbanya, iya bambu beneran dari hutan. Tapi udah biasa dimakan orang Dayak.

Abis pesen bambu, saya wa suami saya. “Saya baru pesen menu bambu, kalo saya sampe die. I’m sorry.” Sempet takut juga soalnya makan bambu. Suami malah bales wa nya pake ketawa 😐

Sayur yang kuning itu, isinya bambu. Rasa bambu apa? ga ada rasa aneh, kaya makan terong aja gitu.
Ikan bilis, ayam bakar dan sambal yang super pedes. Enak banget!
Butuh yang manis, jadi pesen pisang goreng 😊

So, kalo kamu ada kesempatan ke Palangka. Sempetin untuk makan di Galeri Tjilik Riwut ya.

Have a good weekend!

Iklan

5 thoughts on “Makan Bambu di Palangka Raya

  1. Ikrim Maizana Oktober 12, 2016 / 7:24 pm

    Hai mba..ini blognya bertema food yah? 😊

    • Puji Oktober 13, 2016 / 1:39 pm

      Haii, ini blognya temanya campur campur hehe

  2. Beby Oktober 16, 2016 / 3:56 pm

    Ikannya keknya enak Mbak, kraus kraus gitu. Hmm.. Jadi laper. Akhir akhir ini nulisnya makanan mulu siiiiik.. -_-

    • Puji Oktober 17, 2016 / 8:50 am

      iyaaa, pengen nulis yang non makanan lagi males mikirnya beb hehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s