Makanan Ayah

Ayah saya tuh tipe pemakan segala sih sebenernya. Dan berhubung doi hobi makan, jadinya anak-anaknya ketularan juga. Meskipun ga ada perayaan apa-apa, kita cukup sering makan di restoran gitu. Paling sering sih warung makan sunda juga teteuup haha…

Terus, my mom juga kan pasti mesti rajin masak ya dan ada juga masakan yang terpengaruh dari selera ayah. Kayanya ada beberapa yang aneh, tapi saya baru inget dua ini. Either saya doyan banget atau saya jadi ngerasa aneh banget!

Bubur panas pakai telur mentah. Duluuuu, saya rasa ini makanan apaan! Mentah begitu, plus aneh pula. Eh, pas dicobain saya jadi doyan banget. Cukup sering mama masak makanan ini di weekend. Enak. Saya selalu pesen ga pake seledri kalo mama bikin. Bubur nasi panas banget, dipakein garem merica terus ditambah telur ayam kampung. Toppingnya bawang goreng dan sambel. Enak!

Sop daging pake kacang ijo? Whatttt! Apaan sih ini. Aduh, rasanya ga sesuai dama selera saya. Dan keselnya, ayah suka maksa anak-anaknya buat makan ini. Dia bilang, sehat tuh ada kacang ijonya. Huft. Jadi setiap ditanya udah makan apa belom, bilang aja udah. Si mama sampe cape juga masaknya, karena yang doyan ayah doang. Anak-anaknya ga ada yang doyan.

Kalo temen-temen gimana? Ada cerita sama?

Iklan

23 thoughts on “Makanan Ayah

    • Puji September 26, 2016 / 9:52 am

      Kaya sop daging tapi ada rasa kacang ijo

  1. denaldd September 26, 2016 / 8:54 am

    Puji, sop daging pakai kacang ijo tuh kayak makanan dari Madura yg pernah kuceritain di blog. Rasanya enak banget. Waktu kecil aku juga lihatnya geli karena aneh, tapi pas dicoba ternyata jadi favorit kalo ada tetangga yg kirim haha. Aku doyan makan pete setelah lihat Bapak sering makan pete pakai sambel bawang. Sebelumnya agak gimanaa gitu kalo lihat pete. Sekarang nular ke suami jadi pete mania haha.

    • Puji September 26, 2016 / 9:53 am

      Iya Mba, aku tetep ga doyan hehe

  2. adhyasahib September 26, 2016 / 9:32 am

    Sop daging pake kacang ijo itu disini juga ada Ji, sering aku makan juga di rumah mamaku, rasanya lumayan enak kok πŸ˜‰

    • Puji September 26, 2016 / 9:53 am

      Ooo doyan ya Adhya? Dulu, aku ngerasa ini aneh banget makanan haha

  3. zilko September 26, 2016 / 11:03 am

    Sop daging pakai kacang ijo? Wah!! Hahahaha πŸ˜†

  4. mysukmana September 26, 2016 / 11:37 am

    langsung ngebayangin sop daging ada kacang hijaunya…rasane piye kuwi mbak hehe

  5. Wulan September 26, 2016 / 12:29 pm

    Nah kalo bubur diceplokin telur mentah mama ku juga sering buat Mbak. Aku sih biasa aja, soalnya aku bukan fans garis keras telur. Yang dengan sukacita ku makan itu kalau telur dadar, selain daripada itu ogah-ogahan makannya.hahahaha
    Wah kalau daging pake kacang ijo aku belum pernah nyoba Mbak, rasanya piye?
    Yang pernah itu daging dimasak pake kacang tanah, aku sih ga demen soalnya rasanya terlalu bikin aku eneg.:D

    • Puji September 27, 2016 / 12:19 pm

      rasane aneh si kalo menurut aku sop daging pake kacang ijo hehe…. Pake kacang tanah jadi mirip soto gitu ya?

      • Wulan September 27, 2016 / 2:09 pm

        Aku ga pernah liat dan nyobain sih Mbak soto pake kacang tanah. Adakah?

  6. NisadanChicco September 26, 2016 / 1:31 pm

    Aku taunya sop pake kacang merah Ji hihihi..
    Itu yang bubur nasi pake telor mentah rasanya gmn Ji dan sambalnya sambel apaan kaya sambal ala2 buryam gitu kah

    • Puji September 27, 2016 / 12:19 pm

      rasanya enak. Sambelnya bikin sambel buryam aja.
      Kalo mau bikin, pertama – tama, bubur yang panas disimpen mangkok, lalu masukin garam dan lada sesuai selera, terus tambahin telur ayam kampung mentah. abis itu diaduk -aduk aja mba sampe kecampur. Udah tambahin sambel sama kerupuk tinggal ammmm… hehe

  7. gegelin2 September 26, 2016 / 3:12 pm

    Sop daging pake kacang ijo enak sih mbak tp dikit aja krn kuahnya kental, kalo kebanyakan jadi cepet eneg. 11-12 sama sop kacang merah

    • Puji September 27, 2016 / 12:16 pm

      mmmm, aku tetep gak suka hiks hiks

  8. ameliasusilo September 26, 2016 / 9:35 pm

    ayahku punya kebiasaan tiap hari minggu pagi sarapan ikan pindang pake irisan bawang merah dan cabe rawit yang dikasih petis.. atau modifikasi lainnya dikasih sayur asin. awalnya gak suka tapi setelah besar jadi nagih hehehe…

    • Puji September 27, 2016 / 12:12 pm

      Kalo tanpa petis, mungkin aku doyan. Soalnya agak kurang suka petis. Tapi ya tetep aja makan sih haha….

  9. Wadiyo September 27, 2016 / 8:26 am

    mantep banget menu-nya ya.
    ini menu rutin apa hanya tertentu saja ya Mbak?
    thank

    • Puji September 27, 2016 / 12:11 pm

      Biasanya sebulan sekali πŸ™‚

  10. adelinatampubolon September 27, 2016 / 2:56 pm

    pernah nyobain sop daging kacang ijo di Madura dan rasanya enak, aku suka. nah kalau bubur pakai telor mentah ini nich yang nga cocok dilidahku. pernah ngerasain bubur seperti ini di cikini telor nya langsung disingkirkan hiksss..

  11. nengsyera September 27, 2016 / 2:56 pm

    Klo bubur panas pake telur ayam mentah kya bubur sukabumi ya hehehe tapi aq ga kebayang sih rasanya krn emg ga gt suka yg amis hehe.

    Klo bokap suka bikin masakan yg kadang melenceng. Kya nasi goreng pake kencur hahaha kan aneh.

    • Puji September 27, 2016 / 2:59 pm

      Iya, emang ayah aku dari sukabumi haha….
      Nasi goreng kencur ga aneh Syer. Aku pernah liat ko beberapa kali menu masakannya hehe

      • nengsyera September 27, 2016 / 3:01 pm

        Oalaah pantesaaan hehehe.

        Duh aq masih ngerasa aneh wkwkwk smp aq pnh komplain ke mama krn knp gt papa masak nasi goreng kya gt πŸ™ˆπŸ™ˆ

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s