Ketika Rayap Menyerang

Kemaren, lagi asik beberes di rumah. Ko ya tiba-tiba kepikir mau lap buku. Pas buka satu buku taunya ada rayap di dalemnya 😦

Langsung, panggil Pak Suami buat buka-buka buku dan pilihin yg belom kena rayap. 

Jadi, rayapnya itu pertama makan lemari buku terus nyobain buku juga kayanya terus ngerasa enak kali ya, jadi di makanin juga tuh buku. Keselnya, bagian paling banyak abis karena rayap itu bagian rak buku saya 😦 Dibuang semua deh 😭 Ada juga koleksi suami yg udah belasan taun dibuang juga. Mau gimana lagi 😭

Lemari bukunya sekalian kita buang aja, terus buku – buku yg berhasil diselamatkan sekarang bergeletakan di lantai. 

Itu rayap menyerang kita kayanya sebulan belakangan 😦 Karena my hubby rajin rapiin lemari buku tiap bulan hiks hiks.

Pernah kejadian yang sama ga?

Iklan

22 thoughts on “Ketika Rayap Menyerang

  1. adhyasahib September 25, 2016 / 8:39 am

    duh sayang banget ya bukunya harus dibuang gitu, abisnya mau gimana lagi ya, udah rusak juga 😦

    • Puji September 25, 2016 / 9:00 am

      Iya udah belakangnya bolong-bolong

  2. denaldd September 25, 2016 / 9:57 am

    Aku pernah nih Ji waktu ngekos di Jakarta. Aku sayang banget tuh buku2 trus kutaruh lemari bagian atas setelah kubaca. Trus keseringan bisnis trip, ga sempat bersih2 lemari beberapa bulan. Lha kok pas bersih2 buku2 itu sudah kemakan rayap. Sediihh banget kayak patah hati lihat buku2 dimakan rayap. Kesel juga sama rayap2nya kenapa ga cari makanan lain yg lebih enak. Makan padang kan lebih enak *loh :)))

    • Puji September 25, 2016 / 10:32 am

      Mungkin kalo makan padang terlalu gede Mba 😝 kalo makan nasi padang baru bisa ya hahahaha… Dibahasss 😂😂😂

  3. NisadanChicco September 25, 2016 / 11:13 am

    Iihh aku jijian ama rayap, rumAh ortu waktu itu pas beberes gudang sebagian kena rayap Ji, akhirnya panggil kaya jasa yg bisa bersihin rayap gitu.. Abisnya parah banget! Dan mau gak mau barang2 yang kena rayap dibuang n dibakar. Sekarang dah ilang belum Ji.. Semoga gak datang lagi ya si rayap.

    • Puji September 25, 2016 / 12:14 pm

      Udah Mba, abis buang buku terus keluarin (buang) lemari. Langsung sikat semprot, sapu pel. Repeat.
      Aku juga jijiiii geliii. Pas pertama liat langsung teriak-teriak berisik panggil suami hehe.
      Amiiin semoga ga balik lagi.

  4. Emaknya Benjamin br. Silaen September 25, 2016 / 2:40 pm

    Koleksi komik2ku banyak banget ada selemari, eh nyokap bilang rayap merajalela.. hikss sedih banget krn banyak komik2 tsb dapatinnya susah, bela2in berburu pasa pameran buku gramed. Trus buku2 pas kuliah yg memang bbrp disimpan buat kenangan banyak yg rusak juga.. ya terpaksa rela dibuang deh 😦 .

  5. Rissaid September 25, 2016 / 6:29 pm

    Abis lah oleh rayap dulu 😂

  6. gegelin2 September 25, 2016 / 8:28 pm

    Pernaaahh.. Notes2ku yg bahannya kayu juga kena rayap 😦 Untungnya beberapa masih bisa diselametin sih mbak jadi yang dibuang ga banyak2 bgt

  7. Prita Pdinata September 25, 2016 / 9:43 pm

    Buku-buku punya ibuku yang sempet diwariskan juga ada beberapa bagian yang udah dirayapin… tapi koleksi sendiri nggak sih–jangan sampe–mungkin karena koleksinya juga nggak banyak. Nggak terlalu suka ngoleksi buku, lebih sering minjem atau numpang baca

  8. Fiberti September 26, 2016 / 12:25 am

    Rayap mmg susah mba. Berulang. Hrs dihancurkan dulu sarangnya.

  9. neng fey September 26, 2016 / 12:45 am

    Harus rajin bersihin buku yaa?? huuuh *peer lg dah buat aku*

  10. rizzaumami September 26, 2016 / 7:33 pm

    Santapan lezat tuh, saya juga doyan buku lho mbak, enggak cuma rayap doang :p

    • Puji September 27, 2016 / 12:16 pm

      hahahaa

  11. elitadame September 26, 2016 / 7:44 pm

    Ngeselin banget ya rayap2 itu. Aku pernah ngalamin jg dlu mba, buku2 diktat kuliah aku abis dimakan rayap. Geli bgt. Tp sejak itu aku ksih kapur serap air mba di rak buku, supaya buku2 gk lembab jd lembarannya gak kuning.

    • Puji September 27, 2016 / 12:12 pm

      Udah dibasmii…. Sip nanti setelah ini aku tambahin kapur serap air.

  12. ameliasusilo September 26, 2016 / 9:53 pm

    aku pernah pengalaman juga di Solo. Buku-buku disusun di lemari yang udah tua. Entah kenapa lemarinya utuh tapi bukunya dimakan rayap, bahkan ada buku tua punya eyang yang udah gak berbentuk lagi.. akhirnya dibuang 😦

    • Puji September 27, 2016 / 12:12 pm

      Sebel yaah, udah ga bisa diselamatin lagi 😦

  13. inlycampbell September 26, 2016 / 11:14 pm

    Waduh urusan rayap ini emang parah banget, tahun lalu sempat kena kamarku, di jendela dan pintu, stress banget.. akhirnya bongkar kamar deh, yang kena rayap dihancurkan semua.. dan dibakar, terus sampe ngecek segala.. amit2 jangan sampe deh balik lagi..

    • Puji September 27, 2016 / 12:11 pm

      Duuhhh gemess, sampe kesel. Tapi ga bisa juga kan kesel sama rayap?
      haha

      • inlycampbell September 27, 2016 / 3:06 pm

        Iya gak bisa apa2.. *sedihh*

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s