Sarapan Apa?

Due to some reasons, (alasan kesehatan oleh dokter) saya tidak diperbolehkan untuk mengkonsumsi beberapa makanan, yang manaaa sangat saya suka dan bisa dibilang sering banget makan ini semua 😭

Sedihnya makanan ini banyak banget tersedia di pagi hari, buat makanan sarapan saya. 

1. Udang, Cumi, Kerang dan seafood. Makanan ini masih ok lah, meskipun doyan ga segitu tiap harinya makan ini.

2. Sesuatu yg mengandung Santan. Apaah santan? Bayangkan Nasi uduk, nasi kuning, nasi padang, rendang dan kawan-kawannya

3. Saus kacang karena bikin alergi. Hah? Selama ini ga ngeh ngerasa alergi 😦 bayangin nasi uduk tanpa sambel kacang) 

4. Gorengan. Kalo mau makan gorengan, usahakan pake minyak zaitun. Ya keleus ibu penjual nasi uduk jual bakwan gorengnya pake minyak zaitun. Terus, sedih ga bisa makan gorengan pake sambel kacang 😦

5. Makanan bergula tinggi. Sebenernya nasi termasuk di kategori ini, manis yg ada di buah melon atau mangga atau pepaya pun sebisa mungkin mesti saya hindari. Bhay bikin tiramisu dan brownies. Bhay. 

Junk food apalagi, tapi ga sakit juga mesti kurangin sih.

Ketsel gaa? 

Terus, saya mesti sarapan apa? Bubur lagi bubur lagi. Atau roti, tapi kan itu pake gula jadi ga mungkin sering-sering. 

Sebenernya secara tidak langsung jadi kaya diet yah 😂😂😂 tapi nampaknya ga ngaruh tuh di berat badan saya haha… Padahal lagi ga bisa ngunyah gegara baru balik dari drg.

Nasib banget, terus suka lupa juga minum obat. Jadi kadang pagi disatuin sama obat siang. Itu boleh ga sih? 😂

Eh tapi, saya si senengnya yg penting mie ayam atau mie mie an lainnya dan juga cabe gak dilarang! Yeayy yeayyyy.

Ada yang mau kasih saran?  

Iklan

22 thoughts on “Sarapan Apa?

  1. mysukmana September 16, 2016 / 9:19 pm

    Baru tadi siang mkn mie ayam, eh kok ini bw ada mie ayam..mbk sarapan bubur bayi aja heheeee

    • Puji September 16, 2016 / 9:30 pm

      Haha ga doyan

  2. Ira September 16, 2016 / 9:52 pm

    malem-malem ngeliat mi ayam bakso jadi laper mbak Puji…
    Hmmm sarapan buah, roti gandum, nasi merah atau nasi cokelat,..kalau gorengan emang paling enak bikin sendiri sih mbak Puji, biar aman dan terjaga kebersihannya

  3. Yulia September 16, 2016 / 10:05 pm

    Selama masih boleh cabe… Hidupku akan tenang… Hehe

  4. Grant September 16, 2016 / 10:05 pm

    Bubur tuh kadar gulanya sangat tinggi loh mbak. Ada teman ibu yg sakit diabetes bilang dia nggak boleh makan bubur, kalo makan kadar gula darahnya bisa naik.
    Minum obat nggak boleh dijadiin satu. Pagi ya pagi, siang ya siang. Tapi kalo lupa, minum satu2 trus diberi jarak 4 jam.

    • Puji September 16, 2016 / 10:13 pm

      I see. Well noted ya

  5. aggy87 September 16, 2016 / 10:54 pm

    Klo santannya diganti soy milk? (Rasanya beda sih tah tapi)…etapi di Jogja kok nasi uduknya gapake saos kacang yah (dibahas). Gpp mbak, kan biar sehar hihi. Klo aku pagi suka makan oatmeal dikasih madu ama yogurt vanili. Klo gak muesli tp makannya ga pake susu tp dicampurin ke yogurt ama potongan buah (mangga, apel dkk) enakk juga seger gitu. Oh ya suka juga ditaburi chia seeds hehe. Pancake/crepe gt boleh kan? Bisa pake tepung yg non gluten. Semangat mbak!

    • Puji Oktober 18, 2016 / 6:03 pm

      Iya, kenapa ya makanan “ga sehat” itu enak haha

  6. inlycampbell September 16, 2016 / 11:13 pm

    Coba yahhhh… aku lagi pengen ngebakmi terus malam2 dapat penampakan ini tuh rasanyaaa bikin laperr triple.. huhhuhu.. Semnagattt Ji, semoga cepet kembali makan apa saja yaaa…

  7. Aiko September 17, 2016 / 12:11 am

    makan yang di kukus mba atau kayak berkuah ala korea korea gitu hhehe

  8. nengsyera September 17, 2016 / 5:46 am

    Kolesterol kak??
    Sarapan buah aja ato ga granola plus yogurt dan buah gt.
    Enak kokk. Hehehe

  9. mrspassionfruit September 17, 2016 / 6:19 am

    Puji sakit apakaaah? Tadi pagi aku sarapan soto ayam. Apa ya saran lain… bubur ayam bumbu soto juga enak. Bihun goreng, sandwich ham keju, smoothies. Sarapanku di kantor muter2 antara sandwich sama smoothies soalnya praktis, bisa bikin di kantor.

  10. denaldd September 17, 2016 / 3:41 pm

    Kalau nanya aku jelas jawabannya sudah bisa ditebak Ji. Sarapan buah😀 semoga cepat membaik ya Ji.

  11. cerita4musim September 17, 2016 / 8:48 pm

    wah makanan enak semua ya Ji, yg penting sehat dulu ya, nanti makan lg sepuasnya 🙂

  12. Arman September 18, 2016 / 1:25 am

    Makan cereal aja…
    Itu pantangan nya cuma buat sarapan?Kalo lunch ama dinner boleh?

    • Puji September 18, 2016 / 7:47 pm

      Cereal bisa, bener. Buat semua jam makan harus dihindari hahaha

    • Wien September 20, 2016 / 3:51 pm

      Baru aku mau ngetik cereal atau quaker gitu campur buah. Obatnya dikasih jeda Ji, hehe. Kamu sakit apa anw? Get well as soon as possible ya

      • Puji September 23, 2016 / 8:34 am

        Cereal iya, bisa bisa. Pakein susu non fat ya

      • Wien September 24, 2016 / 12:56 am

        Iya Puji, pakai low atau non fat. Aku seringnya makan quaker, seduh pakai air panas campur madu dan buah saja haha..

  13. bukanbocahbiasa September 20, 2016 / 8:58 pm

    Ah, iyaaaa food combining, sarapannya buah dong mbaaa.
    Katanya bisa bikin lebih sehat loh

  14. rizzaumami September 23, 2016 / 1:52 pm

    Kok ga boleh makan yang enak-enak gitu, jahat mbak.

    • Puji September 23, 2016 / 1:53 pm

      Jahat yaaah, tapi gapapa demi kebaikan hehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s