Aceh

Waktu saya ke Aceh, udah pasti makan! Dan juga ke museum yang dibuat untuk memperingati Tsunami.

seneng naik pesawat garuda dengan logo jadul hehe

The famous ayam tangkap. crunchy dan saya suka banget makanin daunnya. yang entah daun apa


Selain makan makanan enak banget itu. Seperti yang sudah saya sebutkan sebelumnya. Kami ke musem Tsunami. Di dalam ruangan tersebut ada satu dome yang memperdengarkan suara air ketika tsunami dateng dan juga gemercik air plus lantunan do’a. Guess what? Saya ga berani masuk 😦 panik seketika! Ngebayangin suasananya saya ga kuat antara takut dan ga sanggup inget kejadian itu. Plus mungkin paranoid karena ga bisa berenang 😦

Akhirnya pas temen-temen saya masuk kesitu, saya keliling di area museum aja sambil liat benda-benda yang tersisa dari terjangan Tsunami. Dan juga liat maket atau foto-foto before after tsunami.

Foto-fotonya seperti apa di dalem museum bisa google ya, saya ga sempet foto soalnya masih berasa parno.


Lalu, sempet juga liat ke dua “situs” kapal yang “nyasar” ke daratan, lebih tepatnya ke perumahan warga saat tsunami datang.

Yang di belakang pohon itu kapalnya
Kapal versi dekat

Yang kapal satu lagi ga sempet foto hehe..

Semoga ini semua bisa menjadi pengingat bahwa ada Sang Pencipta yang berkuasa atas alam semesta.

16 thoughts on “Aceh

  1. denaldd September 3, 2016 / 12:12 pm

    Daun ganja bukan Ji yang kriuk kriuk itu.

    • Puji September 3, 2016 / 12:54 pm

      Bukan katanya sih Mba

  2. Ami September 3, 2016 / 1:59 pm

    Waah, makanannya bikin ngiler Mbak Puji, eh tapi jadi keinget musibah tsunami juga 😦

    Sekilas aku kayak ngeliat daun pandan di foto ayam tangkap itu, kayaknya wangi ya, banyak daun-daunannya 🙂

    • Puji September 5, 2016 / 8:57 am

      Enak daunnya garing kriku-kriuk hehe

  3. Crossing Borders September 3, 2016 / 3:53 pm

    Waas nya jigana di museum tsunami..😬 Merinding sedih..

  4. Rissaid September 3, 2016 / 4:17 pm

    Wih saya pingin juga ke museumnya :”

    • Puji September 5, 2016 / 8:57 am

      Kalo ke Aceh, sempetin ya 😉

  5. Arman September 3, 2016 / 10:24 pm

    Aduh yang tsunami dome itu kebayang serem nya ya…

    • Puji September 5, 2016 / 8:56 am

      Iya merinding

  6. Christa September 4, 2016 / 1:17 pm

    Kok itu martabaknya ijo2 dalemnya? Isi apa Ji?

    • Puji September 4, 2016 / 6:35 pm

      Itu roti canai green tea Chi. Hehe

      • Christa September 5, 2016 / 10:00 pm

        Wuaaaww lucu yah.. kayaknya enak pula hehehe

      • Puji September 6, 2016 / 7:56 am

        Enaak 😀😀

  7. winnymarlina September 4, 2016 / 10:26 pm

    wiii mie acehnya disana pasti lbh enak ya kak

    • Puji September 5, 2016 / 8:58 am

      Lebih enak yg di Jakarta menurut aku sih 😂

  8. zilko September 10, 2016 / 3:16 pm

    Ih asyiknya Garudanya dapat yang PK-GFM, aku belum pernah dapat yang warna jaduuul, ahahahah 😆 *yang dibahas pesawatnya 😛 *

Tinggalkan Balasan

