Cerita Donor Darahku

Oke, sesuai judulnya. Postingan kali ini mau cerita tentang pengalaman pertama saya donor darah.

Sebetulnya udah beberapa kali niat donor darah, pertama di kantor lama. Namun, ga bisa. Karena saya, saat itu lagi minum obat batuk. Pernah juga di lain kesempatan ga bisa ikutan donor, karena lagi berhalangan, pernah juga satu waktu ga bisa karena tekanan darah eh atau (HB nya ya) lagi rendah.

Dan, akhirnya setelah sekian lama. Berhasil juga ikutan donor darah. Jadi, kemarin itu adalah pertama kali saya ikutan donor darah. Apa rasanya?

Suer deg – degan, tegang, apakah sesakit yang dibayangkan. Ternyata, engga. Well, ya namanya pun juga di masukin jarum yang cukup besar ke tubuh udah pasti ada rasa ngilu dikit. Tapi, masih bisa ditahan lah. Terus si bapak petugas tanya. “Pusing ga Mba?” saya bilang “Engga.” Dia bilang hebat, karena ini yang pertama untuk saya jadi hebat kalo ga pusing 😀

Udahlah beres masalah pengambilan darah. Lalu, setelah jarum dicabut dan dikasih plester. Saya langsung bangun ke meja, yang kira – kira jaraknya hanya 10 langkah kaki saya, saya ngerasa. Ada yang netes ke kaki (karena pake sepatu terbuka), pas dilihat ternyata titik darah dan pas saya liat ke tangan, darah sengar masih ngalir dari tangan saya. Saya langsung cepet – cepet ke petugasnya lagi.

Nah, disitulah saya mulai rasa pusing dan lemas lunglai. huhuhu…. Setelah diganti plester baru dan dilap darahnya. Saya tetep tiduran sekitar 5 menit. Karena lemes banget, abis itu saya bangun pelan – pelan dan berdiri lalu jalan ambil makan. Masih pusing juga, masih lemes. Sambil makan, sambil ganti – ganti tiduran saking lemesnya. Abis itu udah mendingan. Balik ke meja. Sampe sekitar jam 5 saya baru ngerasa mendingan, (saya selesai diambil darah jam 1 btw).

Ternyata, liat darah sendiri ngocor lebih bikin lemes dibandingkan pas diambil darah. Haha….

Apakah saya nanti berani untuk donor darah lagi? I will consider it! 😀 Agak trauma itu sama kejadian darah masih ngocor begitu…. Huft

Kalo temen – temen gimana? Ceritain dong pengalaman donor darah pertama kalian!

Have a good weekend!

 

32 thoughts on “Cerita Donor Darahku

  1. joeyz14 Juli 29, 2016 / 7:39 pm

    Duhh bacanya ampe ngilu jii… btw aku belom pernah donor darah. Maunya sih donor lemak…! 😂

    • Puji Juli 30, 2016 / 12:00 pm

      Mauuu donor lemak juga 😂

  2. Prita Pdinata Juli 29, 2016 / 9:12 pm

    Wahhh belum pernah dondar. Pengen tapi berat badan nggak belom mencukupi syarat. Huhu iya liat darah itu bikin lemes Bunda, sama aku juga kayak gitu kalo liat darah 😦

    • Puji Juli 30, 2016 / 12:00 pm

      Ooo iya, berat badan juga perlu ya. Aku sih berat badan slalu cukup haha

  3. adhyasahib Juli 29, 2016 / 9:59 pm

    wah hebat, saya aja belum pernah donor darah, takut juga, pdhal gak tau juga takut apanya 😀

    • Puji Juli 30, 2016 / 11:59 am

      Serem karena diambil darah banyak kali 😁

  4. neng fey Juli 29, 2016 / 11:03 pm

    Aiihh serem klo ngocor gt mah, aku juga udah bertahun2 ga donor nih

    • Puji Juli 30, 2016 / 11:59 am

      Dulu donornya rutin ya?

      • neng fey Juli 30, 2016 / 3:11 pm

        ga rutin, kalo ada event PMI aja di sekolah atau kampus

  5. ameliasusilo Juli 30, 2016 / 3:25 am

    Masih dikasih bingkisan makanan gak ya setelah donor? Sama susu hihihi..
    Ngeliat darah yang mengalir lebih bikin pucet lemes

    • Puji Juli 30, 2016 / 11:59 am

      Masiiih. Dikasih bingkisan mi instant cup, biskuit, susu dan jus 😁

  6. senangsenangyuks Juli 30, 2016 / 10:46 am

    Wuaa, walaupun ada lemas-lemas takut liat darah sendiri, sudah donor darah mba, aku belom pernah cuma karena takut jarum, parah yah alasannya.

    • Puji Juli 30, 2016 / 11:58 am

      Hihi. Semoga suatu hari berani

  7. Rissaid Juli 30, 2016 / 4:55 pm

    Keren, selamat mbak setelah beberapa kali tertunda hihi.

    Belum berkesempatan, BB belum memenuhi hihi

    • Puji Juli 30, 2016 / 7:23 pm

      Thank you.
      Sini aku tambahin berat badan aku, mau ga? 😁

      • Rissaid Juli 30, 2016 / 9:39 pm

        aku 45 nii mba, kurang 10 buat donor 😂😂

      • Puji Agustus 1, 2016 / 2:22 pm

        Oke, aku transfer 🙂 haha

  8. denaldd Juli 31, 2016 / 3:25 am

    Ngeri ngeri sedap ya Ji pengalamanmu. Darah ngocor. Pengalaman donor pertama yang ga terlupa. Waktu masih belum pindah, aku rajin Ji donor 6 bulan sekali. Sempet beberapa kali ditolak juga karena tekanan darah rendah. Donor darah jadi ketagihan. Selama di sini belum nyoba, padahal banyak eventnya.

    • Puji Agustus 1, 2016 / 2:23 pm

      Kalo di sana, donor darah dapet apa? Lah, pertanyaan pamrih 😂

  9. aqied Juli 31, 2016 / 9:38 am

    Aku belom pernah donor darah, semoga kapan ntar kesampean.

  10. ade_jhr Juli 31, 2016 / 5:57 pm

    Iya sama awalnya ngira bakalan sakit luarbiasa pas donor ternyata cuma lebayatun imajinasi kita aja haha.. ngk sesakit yang dibayangkan..

  11. zilko Agustus 1, 2016 / 3:40 pm

    Aku belum pernah donor darah 😐 .

  12. Wien Agustus 1, 2016 / 9:05 pm

    Aku pernah donor sekali tapi karena memang rada gimanaaa gitu pas lihat darah merah segar jadinya engga pernah donor lagi sampai sekarang.

  13. Christa Agustus 2, 2016 / 9:04 pm

    waaa darah ngocorr ngeri sekali :(((( aku untungnya belum ada pengalaman yg aneh selama donor darah ji, aman2 aja.. jarang sih baru 2-3x kayaknya seumur hidup hehe

  14. adelinatampubolon Agustus 3, 2016 / 3:10 pm

    Dulu sich rajin 6 bulan sekali donor tapi makin kesini selalu gagal karena hb nya rendah. padahal kepengen bangat ngedonor.

  15. leeviahan.com Agustus 8, 2016 / 2:08 am

    jadi inget dulu donor, bisa tapi kaya yang nyaris pas-pasan, eh pas setengah kantong langsung pusing kabur pandangan engga tuntas deh donornya wkwkwk

  16. penulismalas Agustus 9, 2016 / 8:59 pm

    Aku belom pernah donor daarah sih mbaa, tapi sering ambil darah dulunyaa pas kena dbd, dan segitunyaa udah takut minta ampun, apalagi darahnya yang sampai ngucur.. ya tuhannn

  17. cumilebay.com Agustus 21, 2016 / 8:41 pm

    Aku blm pernah donor darah ihik ihik
    takut ama jarum suntik

    • Puji Agustus 22, 2016 / 8:56 am

      Ga sangka takut jarum suntik hihihi

  18. inlycampbell September 14, 2016 / 9:50 pm

    Aduhhhh.. yang ngocor itu bikin stresss.. aku juga lagi mau nyoba donor darah..

    • Puji September 15, 2016 / 12:51 pm

      Semangattt

Tinggalkan Balasan

