Makanan di Korea

Satu set menu sop daging sapi, di restoran Muree (Halal Korea) Harganya 90ribu rupiah

Makan di Korea emang merupakan tantangan tersendiri buat kami, karena butuh ekstra kesabaran buat cari makanan halal. Banyak banget jajanan kaki lima bertebaran di Seoul, sayangnya sang penjual kebanyakan ga bisa bahasa Inggris. Jadi kami ga berani makan yang bentuknya tidak terlihat aslinya. (Misal kalo ayam ya harus keliatan sebagai ayam)
Pernah satu waktu, saya penasaran banget sama taeppoki dan ada oseng dagingnya. Dalam hati agak curiga kalo itu daging babi. Terus saya minta suami tanya ke dua anak muda yang lagi berdiri di stall yang sama. “Hey, sorry is it pork?” (Karena no hope nanya sama yang jualan, rata-rata mereka udah tua 😁) Awalnya si dua orang anak muda ini melongo sambil kebingungan. Akhirnya suami mengulang lagi sambil nunjuk. Pork pork. Baru mereka ngeh, yang cowo nyaut. “Oh ya, pork pork.” Ok langsung bhay. πŸ˜‚

Saya cari referensi dulu di internet dimana saja restoran halal di Seoul dan sekitarnya, terus saya save alamatnya. Sebisa mungkin saya mau makan makanan khas Korea. Ga mau makanan India atau Arab. Huhuuu. Selain itu, kalo lewat satu tempat makan. Baca aja di menunya, mereka jual pork atau engga😁

Kalo kami, biasanya asalkan dia jualan cuma ayam atau seafood pasti kami berani makan πŸ™‚ Memang agak susah menemukan makanan seharga warteg kaki lima atau nasi padang kaki lima Jakarta di Seoul, harga cemilannya aja kalo dirupiahin bisa 15.000an. Dan itu cuma roti atau kentang satu tusuk. Ada si yang jual fillet ayam ditusuk (semacam sate) tapi harganya 30.000an rupiah. Bayangin kalo di Jakarta bisa makan sate seporsi plus nasi dan teh anget πŸ˜‚ Kalo lagi jalan ke kota yang biaya makannya lumayan mahal, anggep ajalah lagi makan di kafe 😊

Memang agak susah menemukan makanan seharga warteg kaki lima atau nasi padang kaki lima Jakarta di Seoul, harga cemilannya aja kalo dirupiahin bisa 15.000an. Dan itu cuma roti atau kentang satu tusuk. Ada si yang jual fillet ayam ditusuk (semacam sate) tapi harganya 30.000an rupiah. Bayangin kalo di Jakarta bisa makan sate seporsi plus nasi dan teh anget πŸ˜‚ Kalo lagi jalan ke kota yang biaya makannya lumayan mahal, anggep ajalah lagi makan di kafe 😊

Jadi, ini sih mau pamer aja si makanan yang kami makan selama disana πŸ™„πŸ˜Œ

Porsi pas buat berdua, ayam pedes manis khas korea. Kentangnya juga bumbunya enak plus crunchy. Makan ini plus dua teh kurleb 200ribu rupiah
Cemilan satu ekor ayam goreng, harganya 40.000 rupiah. Rasanya ayam goreng bawang putih gurih. Katanya orang Korea biasa makan ini sambil minum bir.
Dak Galbi khas Nami Island. (Ayam panggang) Makannya yang ala Korea pake daun, ayam, bawang putih dan cabe iris, nasi itu loh. Paket ayam plus nasi dan minum kurleb 150an rupiah.
Cobain chicken muffin McD biar ga penasaran πŸ˜…
Satu set menu sop daging ala korea. Kuahnya dipakein kochujang. Satu set sekitar 90ribu rupiah
Korean Ramyun Halal di resto Muree. Harganya 70ribuan rupiah
Wajib juga dong KFC! Ayamnya kurang asin, renyahnya ok lah. Harganya 60ribuan rupiah. KFC Indonesia still de best!

Yoogane Dakgalbi. Di Jakarta ada juga restorannya. Ini nasi dicampur ayam dan bumbu khas Korea. Kata temen saya yang di Korea lebih enak rasanya.

Dan sisanya kami jajan fishcake, kacang walnut, roti telor atau pancake kacang merah. (Yang saya cari – cari fotonya ko ga nemu) hehe…

Sampai jumpa di postingan Korea berikutnya

Iklan

25 thoughts on “Makanan di Korea

  1. Wulan Juni 21, 2016 / 11:08 am

    Pancake kacang merah yang Mbak maksud “hotteok” kah?

  2. adhyasahib Juni 21, 2016 / 11:31 am

    duh bacanya jam segini, jadi tambah lapeeerr :-D, btw emang susah kalo lagi jalan2 ke tempat yg mayoritas non muslim, mau makan aja hati tak tenang, kalo ikutan suami pulkam ke Rumania makannya selalu ayam/ikan sampe bosen, takut nyoba2 πŸ˜€

    • Puji Juni 21, 2016 / 11:32 am

      Dan sayur ya hehe…

    • Puji Juni 21, 2016 / 11:57 am

      Plus sayuur πŸ™‚

  3. gegekrisopras Juni 21, 2016 / 11:34 am

    Tapi kan disana menunya gede2 mbaaakk~ temenku bilang seporsi bisa buat bertiga πŸ˜‚ tp disana gada yg obesitas yak

  4. astiitah.as Juni 21, 2016 / 11:42 am

    Liat beginian pas puasaaaa… suara bedug cepatlah datangg

    • Puji Juni 21, 2016 / 11:57 am

      Haha sabar

  5. denaldd Juni 21, 2016 / 11:42 am

    Camilannya hardcore ya, satu ekor ayam goreng πŸ˜…

    • Puji Juni 21, 2016 / 11:57 am

      Sekalian makan malam ko. Alasaaan πŸ˜‚

  6. senangsenangyuks Juni 21, 2016 / 11:52 am

    Ah, sama mba perasaan waktu mau coba ayam tusuk kaya sate itu. PAs tau harganya langsung batal, ingat sate padang sama sate ayam di Indonesia soalnya. πŸ˜€ πŸ˜€

    • Puji Juni 21, 2016 / 11:57 am

      Aku tetep beli, rasanya kaya ayam panggang aja si 😁

  7. nengsyera Juni 21, 2016 / 12:05 pm

    OMG, aq liat ini jam 12 siang..
    huhuhu
    laper plus mupeeeeng 😦 apalagi yg ayam pedes manis ituuhhh

  8. zilko Juni 21, 2016 / 2:11 pm

    Ahahahaha, KFCnya Korea memang kurang mantap yaaa πŸ˜› .

  9. restu dewi Juni 21, 2016 / 7:01 pm

    menurut aku harganya sebanding kok Ji ama porsi raksasanya.. hebat ya, makanannya porsi gede tp gak ada yg obesitas.. banyak jalan smua ai. favorit aku teoppokki ahjumma2 yg pinggir jalan.. yg plain pastinya

    • Puji Juni 21, 2016 / 7:12 pm

      Iya jalan kaki naek turun tangga juga yaa.
      Jadi kangen jajanannya kaan

      • restu dewi Juni 21, 2016 / 7:15 pm

        iya kangeeeennn.. mrk gak perlu gym di mall2 spy sehat.. mana habbit mrk sampai yg tua suka hiking kan.. beda ya ama kita di jkt

      • Puji Juni 21, 2016 / 7:20 pm

        Kita si kebiasaan enak ada ojek online hihi

  10. Arman Juni 21, 2016 / 10:03 pm

    Udh pasti enak enak dah kalo makanan korea ya

    • Puji Juni 22, 2016 / 12:31 pm

      Waktu di US coba makan Korea juga enak Kooo πŸ˜€

    • massamsul Juni 27, 2016 / 11:36 pm

      Di indo juga Mantapppp

  11. NisadanChicco Juni 22, 2016 / 9:35 am

    duh makananya buat ngiler semua Ji…eh KFC nya gaenak yaa..sama KFC sini juga gaenak hambar banget rasanyaaa. kangen KFC akohhhh

    • Puji Juni 22, 2016 / 9:57 am

      KFC kita memang jagonya ayam πŸ˜‚

  12. Fany September 23, 2016 / 2:09 pm

    haii..mau tanya Dak Galbi khas Nami Island (Ayam panggang) di reso apa ya namanya? thanks

    • Puji September 23, 2016 / 2:11 pm

      Hai, nama restonya aku lupa. Tapi di depan pintu masuk nya banyak yg jual ini πŸ™‚

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s