Pengalaman Unik Di Pesawat

Selamat Senin,

Kalian pas naik pesawat ada kejadian lucu – lucu ga, atau aneh atau unik? Ini beberapa kejadian yang lumayan nambah pengalaman pas di pesawat.

  1. Ini kejadian yang paling baru, karena baru terjadi dua hari lalu. Saya dan suami kan ke Bengkulu dan pas kita masuk pesawat di bangku samping jendela masih kosong, ya udah kita duduk di bangku sesuai nomer kita, tengah dan samping jalan. Akhirnya datenglah seorang bapak dan kita berdiri dong ya karena dia mau duduk di samping jendela. Eh ko pas dia lewat, kita nyium bau asin (semacam ikan asin atau terasi). Terus saya bilang sama suami, kamu cium ga itu bau (sambil bisik – bisik). Dan suami saya yakin itu bau badan si bapak. Saya kekeuh, bukan itu bukan bau badan si bapak melainkan bau yang berasal dari plastik yang dibawa si bapak. Kita berdua cuma bisa diem dengan nahan napas dan bermuka ijo (kalo bisa jadi emoticon) haha….. Terus untung banget, pramugari lewat sambil terlihat mengendus dan dia bilang ke temennya bahwa dia cium bau. Sambil dia mengendus ternyata dia buka tempat penyimpanan bagasi di atas saya. Nah, pas disitu saya colek aja dan bilang kalo yang bau kayanya orang samping suami saya itu (sambil bisik – bisik juga) hahahaa…. Pramugari langsung bilang ke temennya semacam petugas maskapai. Singkat cerita, akhirnya si petugas maskapai nanya. “Pak, mohon maaf bapak bawa ikan asin atau terasi?” Bapake jawab “Engga, saya ga bawa ikan asin, tapi bawa telor asin.” Petugas menyahut “Mohon maaf Pak, ga boleh bawa telor asin ke dalam pesawat.” Akhirnya bapaknya dengan rela ngeluarin tiga telor asin dari plastiknya ke si mas petugas sambil bilang “Kalo di Bengkulu telor asin ga bau loh, kalo di Jawa ko bau.” Lah yah pak, kebetulan aja kali situ bawa telor bau. Saya biasa sih ga bau kalo bawa telor asin. Mengerikannya buat kita, setelah itu telor asin dibuang, bau masih ada. Jujur, saya curiga, di dalam plastik kresek item dia itu pasti masih ada yang bikin bau. Huhu… Hampir aja saya bersiap tahan nafas sampe Bengkulu, eh ternyata Mba Pramugari nawarin pindah ke kursi lain dan kami mau banget. Setelah kita pindah, Pramugari langsung semprot pewangi ruangan sepanjang jalan di pesawat. Akhirnya kita take off dan banyak penumpang yang bersuara – suara kalo mereka mencium bau. Sepanjang satu jam dari Jakarta ke Bengkulu, pramugari semprot pewangi ruangan ya sekitar 4 kali haha… Sampe turun pesawat juga masih bau tuh bapak. Entahlah bapaknya yang bau atau emang yang dibawa yang bau. -.-
  2. Meskipun beberapa kali naik pesawat, saya ga lantas bisa langsung buang air kecil. Kejadiannya sekitar setahun lalu, pesawat pulang dari Medan. Nyeselnya saya ga ke toilet bandara waktu itu. Lama penerbangan dari Medan menuju Jakarta kan lumayan tuh, saya ngerasa laper dan haus. Akhirnya saya minum air. Dalem hati, jangan minum air banyak – banyak, nanti kebelet. Keadaan saat itu saya bawa air minum satu liter yang tinggal setengahnya. Eh udah mau mendarat nih mestinya beberapa menit lagi, minum aahh… Buka tutup botol minuman dan yak, botol minum sukses jatoh entah kemana 😦 huhuhu.. Mau ga mau nyiapin diri buat ngehabisin sisa air di dalam botol. Minum seteguk dua teguk sampai habis ga bersisa. Dan ya udah pasti lah kebelet pipis, eh pas saya mau bangun dari kursi untuk ke toilet. Ting tong, udah ga boleh ke toilet karena udah mau mendarat. Hiks 😦 Itu kan lumayan lama kan tuh waktunya sekitar 10 menit, akhirnya saya tahan. Dan begitu udah landing dengan selamat, ketika yang lain sibuk buka bagasi di kabin, saya heboh permisi – permisi numpang ke toilet. Sangat epic pengalaman pertama ke toilet di pesawat…
  3. Pernah ketemu yang cabul juga, udah pernah saya ceritain sebelumnya di blog. Intinya tuh bapak nanya kenapa saya belom hamil dan dia bilang mungkin karena kurang bercinta dan sama – sama sibuk suaminya. Zzzzzz

Kira – kira itu aja yang uniknya, semoga ga ada yang aneh – aneh lagi selama naik pesawat.

Share cerita kamu disini dong 😀

77 thoughts on “Pengalaman Unik Di Pesawat

  1. Susie Ncuss Maret 28, 2016 / 8:01 am

    Alhamdulillah belum pernah nyium bau2 aneh di pesawat 😂😂
    Klo orang yg disebutin di no.3 ituu.. well, memang selalu ada orang2 kyk gitu ya. Jadi pengen nyantet! #eh *dosa, cuss… :))

    • Puji Maret 28, 2016 / 8:02 am

      Hhhahahaha, yuk kita kirim. Kirim doa supaya dia tobat aja ya hehe

      • Susie Ncuss Maret 28, 2016 / 8:05 am

        *khusyuk berdoa utk “perdamaian dunia”*

  2. mrs muhandoko Maret 28, 2016 / 8:16 am

    Yang nomer 3 gampar aja mbaakk…*maapkeun, hari senin gini biasanya aku rada barbar*
    Apaa ya…aku rada ga suka aja kalo penumpang sebelah mabok, karena biasanya maboknya nular ke aku 😦

    • Puji Maret 28, 2016 / 8:17 am

      Oooh, kalo mabok emang iya ada beberapa orang yang suka nular. Selalu sedia permen aja kali Mba di tas, kali aja membantu 🙂

  3. maswar Maret 28, 2016 / 8:21 am

    kalo aku pernah waktu pulang dari bali – Jogja, pesawat berangkat jam 6 pagi dari bali, rencana pendaratan jam 6 juga sampai jogja, nah bingung nggak tuh, setelah nyampe di wilayah daerah istimewa jogjakarta, kita dikasih bonus muter muter langit jogja satu jam, karena waktu itu bandara adisutjipto diselimuti kabut, dag dig dug kami menunggu pendaratan, walau disuguhi pemandangan gunung merapi dan merbabu, tapi kami berharap kalo bisa segera mendarat, nggak enak banget kan muter muter di dalam pesawat, nanti kalo avturnya habis gimana, hiks hiks ( komat kamit sambil berdoa terus)

    • Puji Maret 28, 2016 / 8:26 am

      Pernah juga saya dari Jakarta ke Jogja muter diatas Merapi mas, karena masih antri mendarat. Setelah itu lumayan mual pas di darat hehe

  4. Keluargahussein Maret 28, 2016 / 9:12 am

    Belom pernah nemu kejadian aneh banget di pesawat sih mbak, cuma pas terbang dari Auckland ke Bali, di seberang kursi aku ada 3 orang laki-laki, keliatan “kurang terawat” yang kerjaannya mesen bir mulu… Cuma bisa berdoa dalam hati, mudah2an nggak mabok di pesawat aja tuh mas-mas bule 🙂

    • Puji Maret 28, 2016 / 10:58 am

      Aman, berarti akhirnya ga mabok kan Mba hehe

  5. Yulia Maret 28, 2016 / 10:37 am

    ada kejadian dan lucu atau memalukan yaaahh,,, buat aku pribadi sich kayaknya hehehe,,, jadi waktu itu aku bawa tempat minum tuperware… tiba-tiba itu tutup tuperware ku mental entah kemana,,, hilang arah hahaha,,, sampe pada akhirnya ada yg teriak tutup tempat minum siapa nie ??? hiks… malu,,, lupa kalo ada tekanan udara pasti bakal begitu.

    • Puji Maret 28, 2016 / 10:58 am

      Hahahaha tutup minum siapaaa???? Ini mirip-mirip aku nih tutup botol air minumnya terbang hehe

  6. Uchi Maret 28, 2016 / 10:51 am

    Aku pernah sih bawa pancake durian tp udh dibungkus rapet2 mpe yakin ga kecium. Eh didlm pesawat pas ac dinyalainkecium deh bau gasnya. Sempet deg2an. Tp trnyta ada penumpang lain yg bw daging durian banyak banget. Sy juga yakin sih ad yg bw durian lbh banyak. Krn sy cm bw 2 box kecil2 dan yakin ga kecium. Hal lain lagi sebulan yg lalu brngkt ke jogja bbrp menit ngalamin goncangan hebat diudara dan pesawat meluncur drastis ke bawah rasanya persis klo kita jatuh dr ketinggian. bikin saya dan penumpang lainnya syok, pucat dan diam seribu bahasa. Dan menyisakan trauma di saya . Huhuhuhuu

    • Puji Maret 28, 2016 / 10:59 am

      Btw, terus yang bawa duren disuru pulang?

      • Uchi Maret 29, 2016 / 10:56 am

        ngga tuuh..dibiarin aja. Padahl 40 menit delay dlm pesawat gda kyknya diapa2in duren dan pemiliknya 😀

      • Puji Maret 30, 2016 / 12:21 pm

        Wow

    • Puji Maret 28, 2016 / 10:59 am

      Eh maksudnya diapain hahaa

  7. santi Maret 28, 2016 / 10:56 am

    Pertama kali naik pesawat sendirian, barengan sama satu keluarga dengan anak2 kiciknya, Mba. Sepanjang perjalanan, anak2 kiciknya pada shalawat an. Trus aku tiba2 serem sendiri 😀 😀

    • Puji Maret 28, 2016 / 11:00 am

      Wah hebat bocah-bocah 😄 kalo ada yg sholawat jadi inget dosa hehe

      • santi Maret 28, 2016 / 11:01 am

        Sama tiba2 inget mati, aku mba 😀

      • Puji Maret 28, 2016 / 11:02 am

        Heeee

  8. elitadame Maret 28, 2016 / 3:12 pm

    Pengalaman epic, waktu naik pesawat sama suami, dari Ternatte ke Jakarta, dan aku baru tau kalo dia parno banget naik pesawat, pas berangkat sih aman, pulangnya pas ada guncangan, dia sampe keringat dingin, baca doa, komat kamit, pegangin tanganku kencang banget, eh yang sebelahnya asik aja gitu ngemil kuaci, hiihihihi…

    • Puji Maret 28, 2016 / 10:46 pm

      Tersiksa banget kalo ga berani naik pesawat kaya suamimu

  9. aqied Maret 28, 2016 / 3:36 pm

    Hihihi pernah banget tuh kebelet cari toilet pas landing. Waktu itu di Juanda, Surabaya dan masih anak kecil baru lulus SD. Berdua aja dr papua ke jawa. Berhubung bapak lg ribet banget ngurusin bagasi, dengan pedenya ke toilet sendiri dan salah malah buka pintunya toilet pria, langsung pucet, tutup pinti, kabur cari toilet cewek yg ternyata sebelahnya doank. Ketutup kaya ada tiang batas gitu jd gak keliatan. Hihihi

    • Puji Maret 28, 2016 / 10:47 pm

      Hahahaha, emang apa yang dliat? :p

  10. EgiyantinaNS Maret 28, 2016 / 5:57 pm

    Selama naik pesawat belum nemu yang aneh-aneh. Tapi ga kebayang itu kalo pesawatnya bau aku kayaknya bakalan muntah deh.. soalnya aku suka rada pusing gitu kalo mau take off ga tau kenapa.. ,:(

    • Puji Maret 28, 2016 / 10:48 pm

      Mungkin karena beda tekanan udara kali bikin kamu mual

  11. Binibule.com [Tjetje] Maret 28, 2016 / 9:28 pm

    Kamu naik pesawat apa kok disita itu telur? Di garuda dulu, ada bapak2 yang disindir: ini pasti ada yang bawa duren (krn dr medan). Tapi sama petugas gak disita karena (mungkin) di bisnis.

    Pengalamanku biasanya sama TKW Ji. Aneh2 sih tapi menyedihkan.

    • Puji Maret 28, 2016 / 10:49 pm

      Naik Sriwijaya Mba, ooh ga disita ya. Btw, duren kalo wrap dengan betul biasanya si ga bau ya. Oh iya aku suka baca postingan Mba Ai tentang cerita TKW di pesawat

      • Binibule.com [Tjetje] Maret 28, 2016 / 11:30 pm

        Ditaburi kopi sih, jadi gak bau. Wah bagus juga tuh pramugarinya.

  12. ohdearria Maret 28, 2016 / 9:47 pm

    Untung cuma sejam ya Ji, kalo lebih dari sejam mayan kan nahan baunya🙊🙊 Mungkin telor asinnya uda busuk ksli ya, makanya bau banget. Ih ga ngebayangin baunya itu!
    Dulu waktu perna jadi flight attendant utk EVA Air, penetbangan domestic dari Taipei ke Wenzhou masa’ ada bapak2 tua Taiwan bawa ayam!! Ayam yg masih hidup omg!! Terus beberapa penumpang suka ada yg meludah di floor gitu aza…ampun deh! Aku cuma bertahan 3 bulan trus hijrah ke SQ 😅😅

    • Puji Maret 28, 2016 / 10:51 pm

      Ih bau banget, mau pengsan kalo inget. Hhehehe…
      Ko bisa Mba, ayam idup lolos pas di pemeriksaan gimana caranya ya?
      Iya penduduk dari negri itu ga dimana – mana kelakuannya begitu ya, katanya kalo mereka abis pake toilet juga suka parah ya Mba? ga bisa bayangin :s

      • Wien Maret 28, 2016 / 11:11 pm

        Ini kayaknya jadi omongan lumrah dimana-mana ya. Mantan saya cerita dulu dia pernah ke satu rumah makan yang ada tempat khusus semacam drum besar untuk (maaf) tempat pembuangan ludah 😀

      • Puji Maret 28, 2016 / 11:15 pm

        Hooooohhh 😝

      • ohdearria April 1, 2016 / 10:26 pm

        Ga tau juga ya Ji mungkin krn domestik? Dan itu pas EVA Air baru2 aza launching. Ayamnya dimasukin di tas sik tapi tetepaza ketauan. Toilet ga usa dikimen deh joroook banget! Tobat deh aku!

  13. Wien Maret 28, 2016 / 11:13 pm

    Sejauh ini berkisar antara penumpang yang bawa bunga, bawa duren, dan bawa anak kecil dari Taiwan yang engga bisa ngomong Bahasa Indonesia atau English tapi bawel sekali ke stewardessnya, haha

    • Puji Maret 28, 2016 / 11:15 pm

      Bawa bunga gimana maksudnya sis?

      • Wien Maret 29, 2016 / 12:02 am

        Ada penumpang bawa bunga segar sebuket (apa dua buket gitu) ke dalam pesawat. Baru duduk eh langsung didatangi pramugari, katanya bunga segar ga boleh masuk pesawat.. Si penumpang langsung lemas. Haha

      • Puji Maret 29, 2016 / 9:11 am

        Oh itu ga boleh toh, mungkin takut ada yang alergi kali ya

      • Wien Maret 29, 2016 / 9:30 am

        Iya mungkin karena takut alergi ya soalnya engga semua orang bisa hirup serbuk bunga..

  14. shiq4 Maret 29, 2016 / 1:00 am

    Belum pernah naek pesawat mbak dan nggak mau ha ha ha….. Soalnya pikiran saya paranoid takut jatuh dari pesawat.

    • Puji Maret 29, 2016 / 9:11 am

      Hehe, mendingan dihindari ya

  15. Indonesia in my pocket Maret 29, 2016 / 4:29 am

    Kalau aku banyak sih cerita aneh2, paling nyebelin sih klo dari timur tengah ibu2 yang gak nutup pintu wc bener, itu pasti ada aja.

    • Puji Maret 29, 2016 / 9:11 am

      Euuuwww aneh ya

  16. nyonyasepatu Maret 29, 2016 / 4:42 am

    Kalau cerita soal di atas pesawat entah kenaap aku takutttt

  17. bemzkyyeye Maret 29, 2016 / 5:49 am

    Aku blm pernah nemuin bau2 sih, smoga ga ah secara aku gampang enek hehehe

    Duh, ga sopan amat itu yg no.3 😏 klo nemuin yg gt sih eike udah semprot pewangi kalik hohoho #sensianorangnya

    • Puji Maret 29, 2016 / 9:12 am

      Ga bawa pewangi waktu itu 😛

  18. nengsyera Maret 29, 2016 / 9:05 am

    Aq pernah naik pesawat trs ibu2 yg duduk di belakang aq kentut terus 😦
    Aq kebagian bau kentutnya 😦 huaaaa mana pas mau take off smp landing kentut trs ibu2nya

    • Puji Maret 29, 2016 / 9:12 am

      Mungkin dia masuk angin hihiihi

      • nengsyera Maret 29, 2016 / 1:27 pm

        Hahaha bisa jadi 😀
        Tp beneran itu menganggu bangeeet 😦

      • Puji Maret 30, 2016 / 12:21 pm

        Iya si, mau bilang ke pramugari juga gimana ya hehe

  19. kholis Maret 29, 2016 / 1:20 pm

    huahahah bau ketek tuh bapak kali, atau tuh bapak kentut sepanjang jalan hahahah

    • Puji Maret 30, 2016 / 12:21 pm

      hahahaa

  20. Christa Maret 29, 2016 / 1:33 pm

    Aaa untung aku belum pernah kena yang aneh2 Puji. Kalo bau itu amit amiit jangan sampe ya. Naik pesawat normal aja suka mual apalagi kalo bau hiiiii…

    Oh palingan aku pernah diajak ngobrol terus2an padahal pengen tidur… hehehe

    • Puji Maret 30, 2016 / 12:20 pm

      Mual pas take off ya Chi? Kalo ada yang ngajak ngobrol merem aja langsung hahaa

      • Christa Maret 31, 2016 / 8:54 am

        Iyaaa hahaha untung nggak sering sih kejadiannya… :p

  21. astridtumewu Maret 29, 2016 / 3:22 pm

    penerbangan aku yang paling aneh itu yg kemarin terakhir ke Belanda.. Yang ada merokoklah di pesawat, trus ngeludahin makanan ke lantai huhuhu…

    • Puji Maret 30, 2016 / 12:20 pm

      Hehhhh, ngeludah? Terus ngeroko? Ko bisa sih dia ngeroko. Bukannya biasanya pramugari kasih tau ya kalo penerbangan ini bebas asap roko? ckckck

  22. eda Maret 29, 2016 / 4:10 pm

    gak pernah nemuin yg aneh2 di pesawat, tp kalo penerbangan paling mendebarkan waktu naik ATR dari lombok ke surabaya, trus kondisi di luar ujan badai yg deres banget! takutnya kebangetaaaan

    • Puji Maret 30, 2016 / 12:19 pm

      Baca doa langsung ya banyak – banyak 😀

  23. Yusuf Saktian Maret 29, 2016 / 6:06 pm

    Hahaha bener2 dah saking sukanya sam telor asin, sampe baunya pun dibagi bagi sama penumpang lainnya

  24. adelinatampubolon Maret 31, 2016 / 4:57 pm

    ya ampun sampai disemprot berkali-kali bau nya nga hilang dan pas disebelah lu lagi yach. gue bisa-bisa muntah sepanjang perjalanan kalau begitu mah hiksss…

    • Puji Maret 31, 2016 / 9:31 pm

      Pengen pengsan itu cium baunya

  25. maureenmoz April 1, 2016 / 6:27 pm

    aduh, jadi merasa bersalah… tapi ngga tentang naik pesawat… ttg naik bus nih, jadi pas semangat ngejar bus ternyata synya jatuh… ke comberan yg bau banget… tapi tetap semangat ngejar bus dan berhasil naik… alhasil sepanjang perjalanan sy dihabisi ‘pandangan’ mata seluruh penumpang bus… padahal udah bersihin celanan dan kaki pake 1 pak tisu basah isi 50 lembar itu looo… >.< i feel u bapak bau….

  26. febridwicahya April 3, 2016 / 10:17 pm

    Wkwkwk itu yang bawa telur asin epic mbak 😀 udah gitu, dia ngeles lagi wkwkw 😀

  27. iuef April 6, 2016 / 1:09 pm

    Hahaha… Saya pernah hampir ketinggalan pesawat!

    Di loket check in persis pas check in close.

    Itu epic banget, dari gate menuju apron pesawat saya lari sambil geret2 koper, dan dus oleh2… Dan masuk pesawat dengan ngas nges ngos, muka merah karena abis lari, plus malu…. Haduh!!

    • Puji April 7, 2016 / 12:04 pm

      Ko bisa hampir ketinggalan Mba? Lama antrinya atau gimana?

      • iuef April 7, 2016 / 7:16 pm

        Hehehe… Salah saya, terlewat shuttle car dari hotel, krn mikir hotelnya dekat airport… Eh taunya jadwal berikutnya mepet banget :p

      • Puji April 7, 2016 / 9:42 pm

        Pasti deg2an dan panik hhehe

      • iuef April 8, 2016 / 6:04 am

        Iya!! Banget! dan malu!

  28. Emaknya Benjamin br. Silaen April 10, 2016 / 1:37 pm

    Harusnya telurnya taruh dalam bubuk kopi, makanan yg bau2 juga bisa gitu, misal taruh tupperware trus kasih bubuk kopi deh 😀 .

    Aku pernah ngalami sebelahku bau ketek, nih bpk org India makanannya kan serba bumbu ya, gilee deh sesak nafas, untung dia turun di malaysia, aku lanjut lagi. Pernah juga aku terjepit di bangku tengah, kiri kananku bpk2 gendut2, mau keluar sungkan permisi, sejak itu klo naik pesawat selalu atur ulang online bangku deh 😆 .

  29. inlycampbell April 15, 2016 / 1:47 pm

    Banyak banget cerita soal naik pesawat, tapi paling epic sih ada tante aku nitip vas bunga plus ada bunga artificial yg sudah dirangkai bagus banget, dititipin ke aku pas aku nya mau ke medan. Bisa naik ke pesawat tapiiiii pas diatas pesawat, pramugari nya bingung mau taruh dimana, krn ga muat kan di taruh di bawah kursi depan, alhasil masuk ke kabin yg diatas kepala kita itu, ga muat juga, akhirnya di tekan sampe masuk, sampe tujuan pas dikeluarin, modelnya berantakan banget haha.. Pas aku serahin ke yg terima, trus ditanya, kok rangkaian bunga nya aneh banget? Aku jawab aja, iya sekarang di Jakarta ngetrend nya model gitu hahaha.. Yah lagian nitip nya gak kira2.. 😛

    • Puji April 15, 2016 / 2:04 pm

      Btw kepo dong, kenapa bunganya ga di packed terus masuk bagasi? Hehe

      • inlycampbell April 15, 2016 / 2:08 pm

        Hmm.. Karena sudah dirangkai, kalo masuk bagasi juga, ga bakal dijagain even tulisa nya fragile.. Haha.. Bisa gelundung sana sini tuhh..

      • Puji April 15, 2016 / 2:09 pm

        Oh yyaya.. Haha ada-ada aja ya

      • inlycampbell April 15, 2016 / 2:14 pm

        Hahah.. Iya, jadinya lain kali kalo ada yg mau kemana gtu, diem2 aja biar si tante ga tahu.. Pada males dititipin.. Haha

Tinggalkan Balasan

