Ngobrol sama Mama

Kalo lagi telpnan atau ngobrol sama mama, kadang ada aja yang bikin “meh” bikin “ngakak” bikin “proud” atau bikin “peluuk”

Kemaren, telp sama mama pagi – pagi.

Mama (M): “Halo Ji.”

Saya (S): “Iya ma, apa?”

M: “Udah bangun belom?”

S: “Ya udah ma, kalo belom bangun atuh ga diangkat telpnya.”

M: “Haha, iya ya.”

Laen cerita lagi kalo mama telp ke rumah adeknya atau telp sodara laen. Telp ke rumah. Tapi nanyanya “Lagi dimana?”

Kalo bbm yang ngabarin mama udah siapin makan, mama udah bikinin ini, mama udah beliin itu. Mau dibeliin makan apa? Itu suka bikin saya seneng, bangga, terharu dan suka bilang “Makasih ciiin.” dan dibales mama “Sama – sama cin.” Hahahaha

Mama rajin banget mapay (silaturahmi) ke rumah sodara – sodara juga, baik yang sehat maupun yang tidak sehat dan terutama ke yang tua. Bahkan, sekarang ini salah satu tante saya lagi sakit lalu mama mutusin nginep disana selama hari kerja, untuk nyiapin makanan (masak) untuk suami tante a.k.a adik iparnya dan anak – anak tanteku. Mamaku koki yang baik 🙂

Kalo bilang “Ma, ini kita lagi otw ke Tangerang.” Ditanya balik udah sampe mana minimal 3 kali hahaha…..

Kemaren Mama bilang “Udah atuh, pindah aja rumahnya ke Tangerang, itu rumah temen mama ada yang mau dijual.” Terus saya jawab saya ga mau pindah nanti mama kerumah melulu dan minta makan (becanda loh :p) Sama mama dibales “Ga salah tuh, ada juga nanti nitip – nitip minta tolong beliin ini itu ke Mama.” Hahahag… Emang iya si, seneng banget nitip. Ma titip ini, ma titip itu ntar uangnya diganti :p

Dulu waktu masih belom kawin, kalo nanya. “Ji dimana?” tanya mama, “Ini udah dijalan” jawab saya. “Jalannya dimana?” ditanya lagi “Iya, jalannya udah sampe sini (mesti sebutin daerahnya detail).

Kayanya saya pernah cerita di blog, atau ga pernah ya? Mama itu sering dibilang awet muda sama temen – temennya dan GR lah beliau. Dan setelah itu, pembahasan tadi mama dibilang awet muda sama si ini loh, sama si itu loh selama berbulan – bulan.Huehehehee…. Kita anak – anaknya suka ngetawain aja “GR deh, padahal yang bilang awet muda cuma mau nyenengin doang kali.” Hahaha…

Sekian dulu kisah saya dan mama. Ntar lagi dilanjut yaahh.

Dadahhh…. Semoga sisa beberapa jam menjelang hari senin menyenangkan 😀

 

Iklan

44 thoughts on “Ngobrol sama Mama

  1. joeyz14 Maret 20, 2016 / 8:07 pm

    Bener tuh kata mama…pindah aja ke Tangerang, biar kita maen bareng jiahh ((((MAENNNN))))))

    • Puji Maret 20, 2016 / 8:16 pm

      Hahhaa, eh iya belom – belom ke pasar lama yah 😦 ada bakso depan varia. Ada sate ayam, bubur ayam, mie ayam, pempek mmm sate padang, suarbi, roti canai, martabak, dan lain sebagainya haha

      • Lorraine Maret 20, 2016 / 8:41 pm

        Ji, Bikin foodguide Tangerang dong. Aku mau baca dan dijadiin pedoman buat wiskul di Tangerang.

      • Puji Maret 20, 2016 / 8:42 pm

        Hehe, iya Mba dikit-dikit aku update ya 😁

  2. Lorraine Maret 20, 2016 / 8:41 pm

    Ha..:ha…Mamanya lucu. Memang kebanyakan ibu gitu ya, seneng ngurusin anaknya 😉

    • Puji Maret 20, 2016 / 8:42 pm

      Iya mba, suka rempong kadang haha..

      • Lorraine Maret 20, 2016 / 8:43 pm

        Aku sendiri udah ibu-ibu juga kadang jadi rempong sendiri ngurusin anak padahal dianya udah bisa mandiri ha…ha…

      • Puji Maret 20, 2016 / 8:46 pm

        Haha, gimanapun anak tetep dianggap anak walaupun udah dewasa ya Mba 😀

  3. Gara Maret 20, 2016 / 9:24 pm

    Iya, dari cerita Mbak di sini juga kelihatan banget kalau mamanya Mbak masih awet muda :hihi. Semoga sehat selalu ya buat Mama, Mbak, dan sekeluarga :)).

    • Puji Maret 20, 2016 / 9:29 pm

      Haha bisa GR lagi kalo dibilang gitu 😁 Amiin. Makasih Bli doanya, do’a yang sama untuk Bli Gara dan keluarga 🙂

      • Gara Maret 21, 2016 / 4:29 pm

        Terima kasih :)).

  4. Arman Maret 20, 2016 / 9:47 pm

    Hehe mamanya lucu…

    • Puji Maret 21, 2016 / 2:31 pm

      Iya, meskipun kadang bikin greget haha

  5. zilko Maret 21, 2016 / 2:59 am

    Hehe, mamanya lucu dan sweet banget 🙂

    • Puji Maret 21, 2016 / 2:30 pm

      Suka GR dia haha

  6. denaldd Maret 21, 2016 / 4:50 am

    Puji, aku salah satu yang bilang Mamamu awet muda ya 😀

    • Puji Maret 21, 2016 / 2:30 pm

      Nah ini salah satu yang bikin GR mama haha

  7. nengsyera Maret 21, 2016 / 5:30 am

    Hehehe sama kayak mamakuu..
    Klo abs dipuji tmnnya, dicritain ke kami sampe berkali-kali ;P

    Sehat selalu utk mamanya yaa.

    • Puji Maret 21, 2016 / 2:30 pm

      Amiin 😀

    • Puji Maret 21, 2016 / 2:30 pm

      Haha, emang gitu. Sekarang kalo chat juga suka pake “Thanks cin” dsb haha

  8. Dila Maret 21, 2016 / 7:42 am

    (((Jalannya dimana?)))

    Aduh ngakakkk di dalam tram, trus silirik bule sebelah 😂😂😂. Salam buat mamanya ya cin! 😁

    • Puji Maret 21, 2016 / 2:29 pm

      Oke ciiin haha

    • Puji Maret 21, 2016 / 2:29 pm

      Iya hehe

  9. bemzkyyeye Maret 21, 2016 / 9:24 am

    Hahahha sama ky mama ku atau mama mertua ku jg gt. Suka nanya dmn nya detail banget hahahaha

    • Puji Maret 21, 2016 / 2:29 pm

      Kenapa mesti banget detail gitu nanyanya ya :s hihi

  10. mrs muhandoko Maret 21, 2016 / 9:27 am

    Mirip sama mertuaku mbak. Haha. Serriiing banget sms: mbak lagi dimana?
    mbak ga ke rumah?, ada banyak makanan.
    mbak, gak pingin jalan jalan?
    mbak, minta anter potong rambut.
    Hahaha.. gitu gitu deh. Seneng sih

    • Puji Maret 21, 2016 / 2:28 pm

      Haha, ditanya – tanya terus ya. Mantu kesayangan :p

  11. Wulan Maret 21, 2016 / 10:19 am

    Hahaha, mama ku juga gitu Mbak, suka di sms-in mulu kalau lagi pergi dan harus jawab detail baru puas kayaknya udah dimana.
    Seru ya Mbak kalau punya mama yang asik, aku pun merasa terberkati punya mama yang asik dan bisa diajak bercanda.:)
    Cuma ya itu mau seberapa gedenya tetep aja di mata beliau tetep aja dianggap bocah cin.:))
    Kalau soal awet muda aku yang suka ngomongin gitu ke mama ku Mbak, terus jadi ke Gr-an sendiri deh itu si mama, lucu deh (eh tapi mama ku emang awet muda lho), *minta digaprok.
    Salam ya buat mama Mbak.:)

    • Puji Maret 21, 2016 / 2:28 pm

      Rempong ya jawabnya hehehe… Iya siap 🙂

  12. adelinatampubolon Maret 21, 2016 / 10:20 am

    mamamu care nya tingkat tinggi yach, dan semua orang yang mengenal beliau pasti sayang bangat ama mamamu. hehehe dan percaya bangat kalau mama awet muda.

    • Puji Maret 21, 2016 / 2:28 pm

      Iya dia emang deket sama banyak orang Mba hehe.. 😀

  13. Binibule.com [Tjetje] Maret 21, 2016 / 2:37 pm

    Aku banget tuh nitip-nitip ke mama mertua. Mana kalau kurang mama mertua nombokin terus.

    • Puji Maret 21, 2016 / 2:46 pm

      Hahaha enak ya Mba bisa titip – titip 😀

  14. mrspassionfruit Maret 21, 2016 / 7:04 pm

    Kalo aku sama mamiku, kalo udah gosip berdua bisa heboh cekikikan sendiri hahahha.

    • Puji Maret 21, 2016 / 11:14 pm

      Haha, iya ya paling seru

  15. febridwicahya Maret 21, 2016 / 8:53 pm

    Uwuwuw mamamuuu lucu dan perhatiiaaan sama kamu itu Mbak 😀 nyenengin ya 😀

    • Puji Maret 21, 2016 / 11:20 pm

      Iya nyenengin, eh kadang suka bikin greget juga si hahahaa

      • febridwicahya Maret 22, 2016 / 11:09 pm

        Wkwkwk lengkap deh ya mbak perasaannya 😀

  16. Susie Ncuss Maret 22, 2016 / 12:07 pm

    lucu ya mamanya mbak puji 😀

    • Puji Maret 22, 2016 / 12:10 pm

      Mayan dah hehehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s