Ngobrol sama Mama

Kalo lagi telpnan atau ngobrol sama mama, kadang ada aja yang bikin “meh” bikin “ngakak” bikin “proud” atau bikin “peluuk”

Kemaren, telp sama mama pagi – pagi.

Mama (M): “Halo Ji.”

Saya (S): “Iya ma, apa?”

M: “Udah bangun belom?”

S: “Ya udah ma, kalo belom bangun atuh ga diangkat telpnya.”

M: “Haha, iya ya.”

Laen cerita lagi kalo mama telp ke rumah adeknya atau telp sodara laen. Telp ke rumah. Tapi nanyanya “Lagi dimana?”

Kalo bbm yang ngabarin mama udah siapin makan, mama udah bikinin ini, mama udah beliin itu. Mau dibeliin makan apa? Itu suka bikin saya seneng, bangga, terharu dan suka bilang “Makasih ciiin.” dan dibales mama “Sama – sama cin.” Hahahaha

Mama rajin banget mapay (silaturahmi) ke rumah sodara – sodara juga, baik yang sehat maupun yang tidak sehat dan terutama ke yang tua. Bahkan, sekarang ini salah satu tante saya lagi sakit lalu mama mutusin nginep disana selama hari kerja, untuk nyiapin makanan (masak) untuk suami tante a.k.a adik iparnya dan anak – anak tanteku. Mamaku koki yang baik 🙂

Kalo bilang “Ma, ini kita lagi otw ke Tangerang.” Ditanya balik udah sampe mana minimal 3 kali hahaha…..

Kemaren Mama bilang “Udah atuh, pindah aja rumahnya ke Tangerang, itu rumah temen mama ada yang mau dijual.” Terus saya jawab saya ga mau pindah nanti mama kerumah melulu dan minta makan (becanda loh :p) Sama mama dibales “Ga salah tuh, ada juga nanti nitip – nitip minta tolong beliin ini itu ke Mama.” Hahahag… Emang iya si, seneng banget nitip. Ma titip ini, ma titip itu ntar uangnya diganti :p

Dulu waktu masih belom kawin, kalo nanya. “Ji dimana?” tanya mama, “Ini udah dijalan” jawab saya. “Jalannya dimana?” ditanya lagi “Iya, jalannya udah sampe sini (mesti sebutin daerahnya detail).

Kayanya saya pernah cerita di blog, atau ga pernah ya? Mama itu sering dibilang awet muda sama temen – temennya dan GR lah beliau. Dan setelah itu, pembahasan tadi mama dibilang awet muda sama si ini loh, sama si itu loh selama berbulan – bulan.Huehehehee…. Kita anak – anaknya suka ngetawain aja “GR deh, padahal yang bilang awet muda cuma mau nyenengin doang kali.” Hahaha…

Sekian dulu kisah saya dan mama. Ntar lagi dilanjut yaahh.

Dadahhh…. Semoga sisa beberapa jam menjelang hari senin menyenangkan 😀

 

Iklan