Cerita selama di pesawat

Gila yah, rasanya terbang lama banget tuh ya gitu. Susah diungkapin kata-kata πŸ˜… Untungnya saya bisa tidur di pesawat, jadi lumayan bisa ngilangin rasa bosan.

Di pesawat cuma bisa, baca, makan minum, tidur, nonton tv, tidur, intip jendela, ke toilet, ngobrol sama orang sebelah (inipun ga bisa selalu dilakuin), repeat.

Kemaren, dan baru tau info ini dari Zilko si πŸ˜‹ kalo pesawat yang saya naikin itu tipe terbaru. Terus kata Zilko jendelanya bisa diatur otomatis. Sejujurnya pas Zilko ngomong gitu aku ora mudeng maksudne opo πŸ˜‚

 

Versi terang

 

versi mulai meredup

Nah pemirsa, liat gak tombol bulat dibawah itu? Nah itu, tinggal pencet keatas ato kebawah otomatis deh itu jendela menggelap atau terang sendiri, jadi ga perlu pake penutupnya lagi. Gitu pemirsaπŸ˜‰

 

Untuk detail pesawatnya gimana, bolehlah Zilko nanti tolong jelasin di kolom komen ya Ko, hahaha… Yang saya mau bahas makanannya aja disini, oh terus ya berhubung saya transit di Jepang jadinya seneng karena berasa pernah ke Jepang. Walopun baru bandaranya aja. Semoga suatu hari ke Jepang beneran. Amiiiinnnnn

Suka sama Onigirinya, ada semacam kembang tahu dikasih soy sauce, saladnya enak. Oh ya disamping onigiri ada ikan panggang. Enak. Menu set paporit

Pasta plus bayem, enak.


Nasi plus ayam semacam ayam kecap. Enak. Berasa udah deket sama Jakarta makan ini :,)Β 

Cemilan, yang ga abis. Sayang ga bisa disimpen, pengiritan hahahaa


Β Seneng makanannya karena ada soba dingin dan juga miso soup yang enak. Semua ikan – ikannya enak. Suka…..

 



Pas transit ke Jepang, sempetin jajan banana cake ☺️

Kebetulan juga kursi sebelah saya kosong pas berangkat jadi lumayan kaki bisa dilipat keatas hehe…..

Pelayanan ANA very good, puas! Oh ya yang saya baru tau kalo meskipun kita booking dan lalu check in bareng temen-temen nih ya tapi bagasinya tetap dihitung sendiri. Jadi kan bagasi saya kelebihan 5kilo pas pulang, terus saya tanya bisa gabung atau engga bareng temen saya? Ternyata ga bisa, ya maap namapun kalo naik pesawat lokal kan kalo check in bareng bisa dimaksimalin bagasinya hehe…

Terus si mbak petugas check in (orang jepang dan cakep) kasih saya kardus. Dia bilang masukin aja di kardus ini, dan free loh. Jadi kalo dibagi dua masi boleh. Terus saya buka koper saya dan pindahin 1 tas baru yang berisi sabun B&BW langsung totalnya 5kilo πŸ˜… iya saya emang beli banyak sabun dan body spray B&BW. Hahahahaa. Ampe 5kilo sendiri ternyata mereka πŸ˜†

Kurang lebih begitu cerita perjalanannya, It was fun!

100 thoughts on “Cerita selama di pesawat

  1. santi Februari 10, 2016 / 9:37 am

    Kenapa ya mbak, kalo aku naik pesawat lidahku tuh rasanya kebas. Ga bisa ngerasain makanan. jadinya gitu deh. udah telen yang penting kenyang πŸ˜€

    • Puji Februari 10, 2016 / 9:42 am

      Mungkin itu efek psikologis aja πŸ˜€ atau emang makanan pesawatnya yang ga enak hehe

    • Firsty Chrysant Februari 10, 2016 / 11:04 am

      Kalau ngga salah itu karena tekanan udara di pesawat saat sedang terbang…

    • Lorraine Februari 10, 2016 / 3:15 pm

      Tekanan udara dan ketinggian mengurangi indra perasa kita. Makan minum terasa hambar karena itu catering pesawat biasanya resepnya sedikit lebih banyak mengandung garam tapi ya tetep aja rasanya hambar.

      Btw, ini berdasarkan penelitian secara umum ya, ada orang yang bisa menikmati makanan di pesawat.

      • santi Februari 10, 2016 / 3:21 pm

        terima kasih pencerahannya Mbak2 πŸ˜€

      • Puji Februari 10, 2016 / 5:49 pm

        Ooo gitu toh Mba Yoyen, pantes kalo asin ga gitu terasa. Tapi kalo rasa susu2an (pasta gitu) tetep terasa ya.

    • ndu.t.yke Februari 10, 2016 / 5:38 pm

      yowes sini jeung Santi….. makananmu buat aku, hahahaha. aku pas terbang dari/ke Sydney, air mineral botol sampe minta berkali2 (kan supaya kulit eke tetep moist, bo). dikasih eskrim = nambah! mual dikit (turbulance) = minta teh anget sama snack. makanan suami gak abis? sini aku abisin….. tetep gragassss, hahahaha….

      • santi Februari 10, 2016 / 5:45 pm

        wong meskipun lidah kebas, makan yo enthek2 wae lhoh πŸ˜€ πŸ˜€

      • ndu.t.yke Februari 10, 2016 / 5:51 pm

        kudu habis. masalahnya klo diatas sana ndadak laper, opo yo bs nyegat bakso/mie dukduk? kan gak ada yg lewat, hahaha.

      • Puji Februari 10, 2016 / 6:00 pm

        Hahahahhaa, Mba Tyk ampun ahahhaaha

      • Puji Februari 10, 2016 / 6:00 pm

        Aduh kedua orang ini lucu banget, ahahahahahahahaa

      • Puji Februari 10, 2016 / 5:58 pm

        Haha, Mba Tyk hahahaaa… Aku begah euy makanan kemaren :p kalo ada Mba Tyk ikut aku kasih semua sisaku… ((((((SISSAAAA)))) hahahaa

      • ndu.t.yke Februari 10, 2016 / 5:59 pm

        hahaha tp emang byk bgt itu porsi sekali makannya ya? Garuda kayaknya ga sebanyak itu.

      • Puji Februari 10, 2016 / 6:00 pm

        Banyak Mba, Garuda yang waktu ke Korea ga sebanyak ini juga si. Tapi eskrimnya sama hehe

  2. winnymarlina Februari 10, 2016 / 9:53 am

    makannya lengakp bgt kka ama jendelanya canggih bisa diatur otomatis kak

    • Puji Februari 10, 2016 / 10:33 am

      Canggih ya, aku juga baru tau 😁

  3. heywabbit Februari 10, 2016 / 10:07 am

    duuuh makanannya top banget, cemilannya juga gak santai :’D boleh nambah gak ya? *dibuang keluar pesawat*

    • Puji Februari 10, 2016 / 10:34 am

      Itu satu aja gak abis kak πŸ˜›

    • ndu.t.yke Februari 10, 2016 / 5:39 pm

      aku dong, dikasih eskrim = minta tambah, huahaha….

      • Puji Februari 10, 2016 / 5:58 pm

        Satu aja aku ga abis Mba haha.. Salut ya kuat dingin :p

      • ndu.t.yke Februari 10, 2016 / 6:00 pm

        enak soalnya eskrimnya, dan ga ada di Indonesia, qiqiqi. aji mumpung. yg disajikan, emg merk asli Aussie.

      • Puji Februari 10, 2016 / 6:01 pm

        Hahhaaa, oh ya? Aku ga perhatiin merknya :p

      • heywabbit Februari 11, 2016 / 9:46 am

        :))))) kesel ah!

      • ndu.t.yke Februari 11, 2016 / 10:26 am

        waktu itu aku pernah mudik ke Indo pas Ramadhan. Aku gak puasa, si Suami puasa. Pas baru take off, dikasih jus jeruk kemasan. Krn suami puasa, yo kuminum aja punyae dia. Eeeh gak lama dia batalin puasanya krn gak enak badan. Trs dia tanya: “Jus ku mana?” *awkward moment* “Lho yo wes ta’ enthekno, rek…. sepurane bro.” LOL. (lho ya udah kuhabiskan, maaf ya)

      • Puji Februari 11, 2016 / 10:27 am

        πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ akhirnya Mase puasa lagi ahahhaha Mba Tyk haha lucu banget si

      • ndu.t.yke Februari 11, 2016 / 10:28 am

        hahaha lagian dia pake puasa…. padahal kalo musafir kan dapet keringanan, boleh gak puasa. apalagi ini penerbangan jarak jauh…..

      • Puji Februari 11, 2016 / 10:31 am

        Terus gimana mba? Minta lagi apa piye?

      • ndu.t.yke Februari 11, 2016 / 10:35 am

        kayaknya waktu itu aku tawarin minta lagi, tp dia malu. ih pake malu…. gpp keles minta lagi, tiketnya kan mahal, bhahaha. ntahlah waktu itu dia membatalkan puasanya pake makanan/minuman apa.

      • Puji Februari 11, 2016 / 10:40 am

        Haha kocak πŸ˜‚

  4. Christa Februari 10, 2016 / 10:23 am

    makanannya keliatan enak yaa Puji. aku belum pernah naik ANA.Next time ke Amerika mau coba ahh (Amiiin) dengan catatan tiketnya murah hahaha biasanya naik apapun yg paling murah ;))))

    Btw jadi kelebihan 5 kg itu kamu nggak bayar? kalau Amerika itu kan boleh bawa 2 koper kan yaa.. berarti kamu tadinya bawa 1 terus tambah kardus gitu ya? 1 kopernya maksimal berapa kg sih? aku setiap kesana udah pasti bayar soalnya hahaha pulang 3 koper soalnya 1koper pasti isi titipan dari keluarga disana buat keluarga disini ;))))

    • Puji Februari 10, 2016 / 10:36 am

      Enak makanannya Chi. Semoga bisa naik ANA someday. Iya jadi boleh ternyata dibagi 2 koli. 2 bagian maksudnya, kelebihannya gak bayar. Senang ya gak bayar dikasi kardus. Kemaren total aku maksimal 25kg untuk bagasi hehe.. Woaaaahh 3 koper bawa apa aja tuh hehe

      • Christa Februari 10, 2016 / 12:00 pm

        Ituu sekoper isinya titipan semua kado2 dr keluarga sana buat keluarga sini Pujiii.. Jadinya banyakk, aku si tinggal bawain doang hehehe. Sempet deg2an dikira mau jualan pas nyampe Jakarta, alhamdulilah lolos hehe

      • Puji Februari 10, 2016 / 1:07 pm

        Woa seruuu πŸ˜€

  5. Maya Februari 10, 2016 / 10:30 am

    Makananya banyak dan keliatannya enak banget ya mba *glek*
    Amiin mudah2an ntar bisa ke Jepang ya, sekarang transit dulu juga lumayan lah dapet banana cake πŸ˜€

    • Puji Februari 10, 2016 / 10:37 am

      Enak ☺️ dan aku selalu ga habis setiap makan, yg dimakan cuma lauk2nya doang sama beberapa suap nasi dan side dish.

      • Maya Februari 10, 2016 / 11:49 am

        Kayaknya emang mending makan lauk dan sidedish nya deh kalo makan nasi kan biasa aja ya πŸ˜€

      • Puji Februari 10, 2016 / 1:06 pm

        Betul itu

  6. Dita Februari 10, 2016 / 10:31 am

    Makanannya kayaknya enaaaak, duh jadi pengen onigiri niiih. Trus baru tau ituu ada jendela kayak gitu, keren yaaa

    • Puji Februari 10, 2016 / 10:37 am

      Enak πŸ˜‰ dan onigirinya beda dari yang ada di Jakarta. Aku juga baru tau jendelanya πŸ˜…

    • Puji Februari 10, 2016 / 10:38 am

      Super banyak

  7. Ira Februari 10, 2016 / 11:06 am

    makanannya enak dan banyak ya mbak Pujiiii *terus laper ngebacanya*

  8. NisadanChicco Februari 10, 2016 / 11:36 am

    Makananya enak2 semua ya, yum yum
    Tapi emang seenak2nya makanan di pesawat tuh klo aku gak begitu selera deh ji plus dah keburu bosen apalagi klo longflight gitu mikirin kapan nyampe ;p

    • Puji Februari 10, 2016 / 11:37 am

      Bener Mba Nisa, ampe kusek kusek di pesawat ngarep cepet nyampe ya hehe.. Mba Nisa gimana udah sehatan?

    • Puji Februari 10, 2016 / 11:37 am

      Btw Mba Nis, aku kemaren baca kejadian di HK. Mba Nis sekeluarga aman kan?

      • NisadanChicco Februari 10, 2016 / 11:40 am

        Oh iya tuh lagi rusuh demo didaerah mongkok sekitar. Aman kok Ji aku tinggalnya jauh dari situ hehehe makasih yaaaa πŸ™‚

      • Puji Februari 10, 2016 / 11:41 am

        Syukurlah πŸ˜„

  9. mrspassionfruit Februari 10, 2016 / 12:29 pm

    Aku suka jalan-jalan tapi gak demen naik pesawat… itu Tokyo Banananya enak gak Ji? πŸ™‚

    • Puji Februari 10, 2016 / 1:08 pm

      Enak, rasanya mirip soft cake terus ada isi vla rasa pisang πŸ˜€

  10. ardiologi Februari 10, 2016 / 12:51 pm

    itu sedia kopi ga mbak? πŸ˜€

    kalo saya naik pasti langsung nanyain kopi πŸ˜€

    • Puji Februari 10, 2016 / 1:08 pm

      Sedia, sepuasnya hehe

  11. ohdearria Februari 10, 2016 / 1:19 pm

    Ji, kamu naik pesawat tipe dreamliner ya makanya windownya seperti itu πŸ‘ŒπŸ»πŸ˜€ Jadi ga berisik juga turup dan buka jendela, canggih ya dunia penerbangan ini.
    Aku dipesawat plg sebel sm kopi meteka ga ada yg enak semuanya, abiz instant sih ya. Itu makanannya banyak aza, tapi semua tipe japanese food ya Ji? Kecuali kl kita request makanan tertentu ya. Ngebayangin naik ANA dengan anak2ku yg ada ga makan mereka kl ga request kids food😜

    • Puji Februari 10, 2016 / 1:22 pm

      Kebetuln yang aku pilih tipe Japanese, soalnya tipe non Japanese kurang menggoda Mba Ria 😁
      Nah bener tipe dreamliner, keren haha… Aku ga pernah minum kopi selama di pesawat, kemaren aku bolak balik minta reffill ocha panas aja. Enak ☺️

  12. zilko Februari 10, 2016 / 1:37 pm

    Hahaha, tipe pesawatnya Boeing 787 Dreamliner kan itu, generasi paling baru dari keluaran pesawat sekarang karena pakai teknologi yang paling baru πŸ˜€ . Aku suka sama jendelanya soalnya bisa dimainin tingkat transparansinya, hehehe πŸ™‚ .

    Cumaaaa, ada gosip katanya jendela tipe begini nggak akan dipasang di Dreamliner tipe terbaru nantinya (Boeing 787-10). Sayang yaaa…. 😦 . Katanya Boeing 787-10 nanti bakal pake jendela biasa aja. Ih…. .

    Ah, makanannya di ANA kayaknya enak-enak ya? Kayaknya lebih oke daripada Japan Airlines deh, hmmmm….

    • Puji Februari 10, 2016 / 3:18 pm

      Wah padahal jendelanya keren, bikin norak sayang ya kalo ditiadakan huhu…. Belom pernah naik Japan ko, btw mungkin selera kali ya. Aku lebih suka masakan Garuda si, sama SQ juga lebih suka masakan GA ☺️ Makanan ANA doyan juga, karena enk haha. Doyan kabeh πŸ˜‚

  13. Lorraine Februari 10, 2016 / 3:12 pm

    Makanannya kelihatan enak Ji. Ah aku penasaran sama Ana, sepertinya service ok ya. Kalo long haul flight memang mati gaya, mau ngapain juga tetep aja lama ngga nyampe-nyampe ya πŸ˜‰

    • Puji Februari 10, 2016 / 5:48 pm

      Enak mba makanannya, tapi yang kepikir cuma pengen cepet – cepet sampe ke tempat tujuan haha

  14. adelinatampubolon Februari 10, 2016 / 3:20 pm

    transit nya berapa kali yach puji, makanannya bisa macam2 dan banyak gitu hehehe..

    • Puji Februari 10, 2016 / 5:53 pm

      Transitnya sekali, Jakarta – Narita – SF, pulangnya juga begitu. Iya sekali terbang dapet dua kali makan hehe

      • adelinatampubolon Februari 10, 2016 / 6:03 pm

        Ooo pantesan dua kali makan yg ada foto makanannya banyak bangat yach hehehe

      • Puji Februari 10, 2016 / 9:00 pm

        Yap yap

  15. Binibule.com [Tjetje] Februari 10, 2016 / 5:13 pm

    Makanannya kelihatannya enak bener Ji. Aku jadi lapar lihatnya.
    Kalau penerbangan long haul aku suka bikin planning, planning tidur dan planning nonton. Biasanya leg pertama aku nonton sampai teler. Terus leg keduanya aku baru tidur. Tapi tidurnya pun gak bisa nyenyak, apalagi kalau terbangnya ke Irlandia yang dapat dipastikan akan ada banyak anak kecil yang naik dan teriak-teriak.

    • Puji Februari 10, 2016 / 5:57 pm

      Enak Mba Ail.
      Oh begitu ya, supaya lebih enak ya tidur panjang hehe… btw, emang kenapa penerbangan ke Irlandia banyak anak kecilnya?

      • Binibule.com [Tjetje] Februari 10, 2016 / 6:17 pm

        Orang Irlandia hobi beranak, jadi pesawat gak pernah sepi dari anak-anak.

      • Puji Februari 10, 2016 / 9:01 pm

        Oalah, gitu toh ya hahaha

  16. cerita4musim Februari 10, 2016 / 7:24 pm

    dasar ih malah ngasih kerjaan ke si Zilko hahaha secara ya dia wikipedia kita hahahah

    • Puji Februari 10, 2016 / 9:02 pm

      Zilko sang wikipedia kita semua hahahaaa, terutama tentang pesawat tambah jago dia haha

  17. Gara Februari 10, 2016 / 8:18 pm

    Kalo maskapai lokal secara default ya Mbak digabung ke teman, kalau internasional mah mesti dipisah dulu. Duh tapi kalau Jepang mah memang taat aturan banget, nggak ada yang bikin aturan sendiri kayak domestik (yang nggak pernah kita masalahin lantaran menguntungkan kita :haha).
    Iya makanannya bikin rakus… #eh.

    • Puji Februari 10, 2016 / 9:03 pm

      Iya kalo luar taat aturan ya hehe.. Makanannya iya banyak ya, makanya ga habis 😁

      • Gara Februari 10, 2016 / 9:30 pm

        Ga bs dibungkus mba? #eh

      • Puji Februari 10, 2016 / 9:32 pm

        Kaga boleh bli πŸ˜‚

      • Gara Februari 10, 2016 / 9:33 pm

        Haduh sayang banget T.T

      • Puji Februari 10, 2016 / 9:33 pm

        Hahaha

  18. claraBerkelana Februari 10, 2016 / 8:48 pm

    Aku suka makanan pesawat, adikku sampe bingung πŸ˜‚ kemaren ke Jepang beli tiket lewat ANA tp malah terbang pake United. Kecewa. Makanannya beda banget sama ANA. 😒

    • Puji Februari 10, 2016 / 9:04 pm

      Yah sayang amat πŸ˜” aku awalnya khawatir pas transit terus ganti pesawat, khawatir naik United ternyata naiknya ANA πŸ™‚

    • Puji Februari 10, 2016 / 10:08 pm

      Satu aja ga abis Mba Nella πŸ˜„

  19. Dinar Zul Akbar Februari 11, 2016 / 1:08 am

    Brp jam mba?
    Klo sy pas terbang gitu pas pulang kampung atw sebaliknya malah males makan+minum
    Bukan karna ga enak makan+minum tapi takut mules
    Karna buang air di pesawat, males bener apalagi klo ada turbulensi

    • Puji Februari 11, 2016 / 8:48 am

      Ke jepang 7 jam, lanjut ke sf 13jam. Nah, sama aku pun menghindari mules di pesawat 😌 dan emang udah kenyang juga hehe

  20. denaldd Februari 11, 2016 / 4:37 am

    Ji, itu makanan melimpah ruah banget yaa haha. Entah kenapa, aku tuh suka lho sama makanan dipesawat, selama menunya ga ayam atau daging pasti habis ga bersisa. Tapi Garuda menurutku makanannya kebanyakan (menurut porsiku) plus cemilannya juga banyak. Akhirnya aku simpan ditas haha. Trus kukasih suami pas aku nyampe Belanda. Aku kalo terbang lama gitu kegiatan cuma 2, kalo ga tidur ya nonton pilem. Sampai khatam beberapa pilem. Kalo tidur pules banget sampe pernah dibangunin sebelahku karena kelamaan tidur dipikirnya aku pingsan :)))

    • Puji Februari 11, 2016 / 8:49 am

      Kalo ANA ini lebih banyak menurutku daripada GA mba Den. Haha disangka pingsan πŸ˜‚

    • Puji Februari 11, 2016 / 11:33 pm

      Takut ketinggiannya ya?

  21. coretandenina Februari 11, 2016 / 2:06 pm

    wah, aku juga nggak pernah ngeh tentang jendela pesawat mbak… duduk aja, udah. tapi memang senangnya duduk dekat jendela biar bisa lihat-lihat keluar, lumayan lah biar nggak bosan banget.

    duh, makanannya dong mbak…

    • Puji Februari 11, 2016 / 11:33 pm

      Makanannya menggoda ya ☺️

      • coretandenina Februari 11, 2016 / 11:35 pm

        banget! plus, banyak πŸ˜€

  22. nyonyasepatu Februari 11, 2016 / 2:18 pm

    Aku suka deh Ana, pernah nain sekali sama Matt pas pulang dulu πŸ˜„

    • Puji Februari 11, 2016 / 11:34 pm

      Toss

  23. febridwicahya Februari 11, 2016 / 11:46 pm

    Makanannya enak-enak mbak itu ._. suwer deh -_______- manaaaa aku nyemil satu makanan diantara beberapa makanan itu manaaaa :p

    • Puji Februari 11, 2016 / 11:47 pm

      Enak bener, tapi enakan warung ss, atau mercon ko Feb πŸ™„

      • febridwicahya Februari 11, 2016 / 11:48 pm

        Serius mbak -_- aku nggak percayaaa kalau beluuum nyobaaa *tetep mau nyemilin makanan mbak puji* :p

      • Puji Februari 11, 2016 / 11:50 pm

        πŸ˜‚πŸ˜‚

  24. Dila Februari 12, 2016 / 3:15 am

    Pujiii baru liat iiiihh akhirnya jadi ke US! Aku kalo di pesawat makannya banyak Jiii *tetep πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    • Puji Februari 12, 2016 / 6:43 pm

      Jadi, hehe…. Tetep banyak ya? Bagus tandanya sehat kalo makannya banyak hehe

  25. inlycampbell Februari 12, 2016 / 1:11 pm

    Makanan nya ngilerin semua.. Tapi lamanya itu lho di pesawat.. huuhu.. kalo bisa tidur sih yah enak, kalo kaga, waduhhh bosen sebosan2nya kali ya..

    • Puji Februari 12, 2016 / 6:43 pm

      Iya, biasanya kalo ga bisa tidur jadi kaya Zombie πŸ˜€

  26. abah shofi Februari 13, 2016 / 6:28 pm

    makan – tidur – nonton.. looping begitu terus ya mba. πŸ˜€

    ups btw ada yakult disitu… *salah fokus πŸ˜€

    • Puji Februari 13, 2016 / 6:29 pm

      Iya ada yakult satu kali 😁

  27. Sekar Februari 23, 2016 / 4:05 pm

    kok aku suka ya sama setiap postingan mbak puji. nggak dibagus-bagusin, nggak dijelek-jelekin juga. Yaa pokoknya begitulah yang dirasakan. Asik lah. Terus nulis mbake.. lama-lama jadi seleblog nih kayaknya. ckck..

    • Puji Februari 23, 2016 / 4:41 pm

      Makasiih, hehe… Nulis kalo lagi sempet aja, belom bisa rutin dan temanya masih acakadut haha

Tinggalkan Balasan

