Liburan Akhir Tahun – PagarAlam, Sumatera Selatan Part 2

Tanggal 26 Desember 2015, selesai sarapan, saya dan suami keliling kota PagarAlam, dan langsung menuju Gunung Dempo! Agak sedih nih, pas kami sampai, cuaca lagi mendung terus, jadi puncak Gunung Dempo tertutup kabut. Kami puas – puasin foto di sekitar sini, foto di kebon teh, foto dideket villa.

IMG_5036

IMG_5027

Setelah pulang dari Gunung, kami diajak ke rumah sodara – sodara yang lain yang mana mereka masih tinggal di rumah panggung, dan pemandangannya indah banget. Bukit Barisan dengan langit biru, awan yang bagus…..

 

IMG_5039
Mendung selalu mengikuti, dibawah awan itu bukit barisan. Bukit terpanjang di Asia, (kalo ga salaj inget :D)

Sempet juga kami main ke air terjun belakang rumah sodara disana.

IMG_5041

 

Yang lucu, sodara – sodara pada berkunjung ke rumah tempat kami nginep, dan kalo mereka ngomong Bahasa daerah yang mana saya gak ngerti, saya Cuma senyum cantik dan nyengir – nyengir aja. 😀 Kalo mereka ngomong Bahasa Indonesia baru saya ngerti (ya eyaaalaaahh) ahhaahaha…..

Tanggal 27 Desember 2015, kita diajak keliling sawah punya sodara disana. And for the first time in my life saya ngeliat burung elang liar. Saya liat burung elang liar, pas lagi di tengah sawah itu. Rasanya seneng dan norak, langsung foto – foto. Namun, si Gunung Dempo masih belum terlalu jelas keliatan puncaknya, bahkan setelah kita keliling – keliling turun hujan. Kita makan di rumah tengah sawah, sambal cuaca hujan. Gila rasanya nikmat banget! Selesai makan, kita langsung cus ke villa. Karena kita akan tidur di Villa yang posisinya dibawah kaki Gunung Dempo. Super kereennn! Saya seneng banget….. Sekitar jam 4 mau ajak suami keliling villa, malahan hujan L Ya udah, dikamar aja, sampai hujan berhenti. Siap pake jaket, dan yeayy bisa foto gunungnya. Dan omaigaaattt ada pelangi di ujung sana, meskipun bulatnya pelangi gak sempurna, tapi keliatan banget indahnya karena pelangi muncul diantara gunung dan awan. Ah tidak bisa diungkapkan dengan kata – kata.

IMG_5067
Gunung Dempo, yang susah banget keliatan puncaknya

Tanggal 28 Desember 2015, kami bersiap balik Jakarta langsung, gak pake nginep di Lampung. Kenapa ga baliknya setelah tahun baru? Ceritanya supaya ga terlalu kena antri di Bakauheni dan supaya bisa istirahat lebih banyak juga di rumah hahaahaha. Singkat cerita, kami berangkat dari PagarAlam jam 10an dan sampe Puri Bali tercinta jam 5 pagi besok harinya! Btw, pas dijalan pulang kami sempet lihat satu air terjun mirip di film UP, air terjun diantara dua bukit gitu. Keren banget, sayang ga sempet foto, karena posisinya kanan jurang, kiri hutan jadi mendingan nyetir cepet aja daripada daripada kan ya walaupun siang – siang :p

Cape? Pasti? Kami Cuma tidur sekitar 2 jam (pas di kapal doang). Ngantuk? Luar biasa ngantuknya! Tapi yang jelas perjalanan ini sangat berkesan, sungguh memorable, dan pengen bisa jalan begini lagi. Semoga Tuhan kasih kesempatan lagi untuk jalan kaya gini J Oh iya, total jalan yang kami lalui 1.570km!

See you on my next post!

 

Iklan

47 thoughts on “Liburan Akhir Tahun – PagarAlam, Sumatera Selatan Part 2

  1. joeyz14 Januari 2, 2016 / 12:53 pm

    Ya ampunnn cakepnyaaa…hejoooo semua ya Jiiiii 😍😍😍

    • Puji Januari 2, 2016 / 12:55 pm

      Hejo, plus kalo lagi gak mendung langit biru banget, jadi awannya keliatan makin bagus. So lovely kak!

      • joeyz14 Januari 2, 2016 / 12:57 pm

        Duhh asik banget ya ji plus makan ditengah sawah. .dah lama ga liat yg ijo2 deh.

      • Puji Januari 2, 2016 / 1:02 pm

        Iya 🙂 udah lama banget aku gak makan ditengah sawah

    • Puji Januari 2, 2016 / 1:02 pm

      Udara disana memang sejuk Win

  2. ardiantoyugo Januari 2, 2016 / 1:03 pm

    wugh… foto ke tiga bener bener suasana seger banget… pengen… 😳

    • Puji Januari 2, 2016 / 1:17 pm

      Semoga bisa visit pagaralam someday ya

  3. Emaknya Benjamin br. Silaen Januari 2, 2016 / 1:51 pm

    Pemandangannya bagus sekali Puji 🙂 . Bawa oleh-oleh apa dari liburan? dari sumatera selatan biasanya pempek kan ya yg terkenal 😀 .

    • Puji Januari 2, 2016 / 2:04 pm

      Di PagarAlam gak banyak yg jual pempek Mba Nela, bawa oleh2 duku sekarung dan cabe dan tomat sekarung hehe

  4. santi Januari 2, 2016 / 2:24 pm

    seger banget ya hawanyaaa 😀 😀

    • Puji Januari 2, 2016 / 3:07 pm

      Banget, adem tiap hari

  5. Gara Januari 2, 2016 / 4:05 pm

    Waah pemandangannya bagus banget Mbak. Kebun teh, gunung, air terjun, dan kayaknya masih jarang ada wisatawan ke sana ya Mbak, soalnya masih asli? Awan-awannya juga keren banget sih :hehe, mendung berarak-arak di atas lansekap yang bagus banget itu. Bentuk atapnya unik ya, itu bagaimana coba ceritanya bisa ada rumah di tengah padang hijau mulus seperti permadani itu. Alamak, bagus banget!

    • Puji Januari 2, 2016 / 4:43 pm

      Bagus bangetttttt… Iya Bli masih jarang turis, paling adanya turis dari daerah sekitaran aja. Lahat atau Palembang, fyi dari Lahat ke sini 4-5 jam, kalo dari Palembang 7-8jam 😉

      • Gara Januari 2, 2016 / 5:20 pm

        Tak heran kalau sejauh itu masih sangat niat untuk ke Pagaralam: memang pagar alam yang paling indah ada di sana!

      • Puji Januari 2, 2016 / 5:21 pm

        Oh iya lupa nulis di blog, pagar alam memang artinya dipagarin alam 😀 gunung dan bukit

      • Gara Januari 2, 2016 / 5:33 pm

        Ternyata namanya sudah menyiratkan :hehe. Terima kasih informasinya!

      • Puji Januari 2, 2016 / 5:36 pm

        Sama-sama 🙂

  6. dani Januari 2, 2016 / 4:09 pm

    Yaampyun nyeseeell dulu ga pernah nyobain ke sana.. Bagus banget Ji…

    • Puji Januari 2, 2016 / 4:44 pm

      Ga usah nyesel Mas Dani, bisa di plan di 2016 kesini… Hihi

      • dani Januari 2, 2016 / 5:26 pm

        Hiihihihihihii… Semoga kesampaian ya.. 😀

      • Puji Januari 2, 2016 / 5:36 pm

        Amiiin

  7. Dita Januari 2, 2016 / 4:52 pm

    Huwaaa pengen ke siniii, tapi perjalanan daratnya lumayan jauh yaaa *siapin pinggang*

    • Puji Januari 2, 2016 / 5:04 pm

      Kalo mau langsung naik pesawat kesini juga bisa ko 🙂

  8. Atabelle Januari 2, 2016 / 6:21 pm

    Aku belom pernah ke PagarAlam Kak huhu padahal pengin tapi selalu ga boleh karena jalannya yang berkelok-kelok, padahal ke Bengkulu juga jalannya sama. Semoga diijinin tahun ini. 😀

    • Puji Januari 2, 2016 / 6:45 pm

      Dari Pagaralam ke Bengkulu 4-5jam lagi 🙂 Bagus banget Ata, semoga bisa diijinin tahun ini ya

      • Atabelle Januari 3, 2016 / 10:14 am

        Aamiin *komat-kamit baca doa sambil bikin proposal* 😀

  9. ade_jhr Januari 2, 2016 / 7:34 pm

    D sana bahasa daerahnya pake bahasa apa mba puji?

    • Puji Januari 2, 2016 / 10:40 pm

      Bahasa basemah, mirip-mirip bahasa palembang juga

  10. adhyasahib Januari 2, 2016 / 8:18 pm

    seger banget pamandangannya, kebetulan ujan pula jadi makin adem 🙂

    • Puji Januari 3, 2016 / 5:28 pm

      Betull

  11. Danan Wahyu Sumirat Januari 3, 2016 / 5:28 am

    Salah satu destinasi impian yg belum kesampean… Krn bapakku dulu sering dines ke sini dan mbak ku udah mendaki gunung dempo pas smp… Lalu aku? Hahhha boleh jalan sendiri lima tahun belakngan ini

    • Puji Januari 3, 2016 / 5:27 pm

      Semangaat semoga bisa mendaki Gunung Dempo ya

      • Danan Wahyu Sumirat Januari 4, 2016 / 1:26 pm

        Hahaha ngga ah kalo mendaki piknik cantik aja ke air terjun nbkebun teh

      • Puji Januari 4, 2016 / 1:46 pm

        hahaa

  12. Christa Januari 3, 2016 / 9:57 am

    Selamat tahun baru Puji dan masnyaa.. Aduhh cakep bgt itu pemandangannya yahhh 🙂

    • Puji Januari 3, 2016 / 12:40 pm

      Makasih Chi, happy new year for you too. Iya bagus banget

  13. matrioska62 Januari 3, 2016 / 11:35 am

    Ya ampuuun cakep banget pemandangan nya. Pasti happy banget ya.., selamat lah buat kaloan ber2

    • Puji Januari 3, 2016 / 12:41 pm

      Thank you, iyap very happy 🙂

  14. Arman Januari 3, 2016 / 2:40 pm

    suka banget ngeliatin hamparan sawah nya… seger banget rasanya 🙂

    • Puji Januari 3, 2016 / 5:11 pm

      Sejuk dan seger 🙂

  15. Maya Januari 4, 2016 / 12:46 pm

    aih aih, hari Senin liat postingan ini suegeeer *terus pengen libur lagi 😆 *

    • Puji Januari 4, 2016 / 12:47 pm

      Yuk libur lagi haha

    • Puji Januari 6, 2016 / 7:42 am

      Iya emang aslinya lebih keren lagi 🙂

  16. Adelina Januari 20, 2016 / 3:53 pm

    hijau gini buat mata seger bangat, kebun teh dan alamnya masih asri gini yach.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s