Liburan Akhir Tahun – PagarAlam, Sumatera Selatan Part 2

Tanggal 26 Desember 2015, selesai sarapan, saya dan suami keliling kota PagarAlam, dan langsung menuju Gunung Dempo! Agak sedih nih, pas kami sampai, cuaca lagi mendung terus, jadi puncak Gunung Dempo tertutup kabut. Kami puas – puasin foto di sekitar sini, foto di kebon teh, foto dideket villa.

IMG_5036

IMG_5027

Setelah pulang dari Gunung, kami diajak ke rumah sodara – sodara yang lain yang mana mereka masih tinggal di rumah panggung, dan pemandangannya indah banget. Bukit Barisan dengan langit biru, awan yang bagus…..

 

IMG_5039
Mendung selalu mengikuti, dibawah awan itu bukit barisan. Bukit terpanjang di Asia, (kalo ga salaj inget :D)

Sempet juga kami main ke air terjun belakang rumah sodara disana.

IMG_5041

 

Yang lucu, sodara – sodara pada berkunjung ke rumah tempat kami nginep, dan kalo mereka ngomong Bahasa daerah yang mana saya gak ngerti, saya Cuma senyum cantik dan nyengir – nyengir aja. 😀 Kalo mereka ngomong Bahasa Indonesia baru saya ngerti (ya eyaaalaaahh) ahhaahaha…..

Tanggal 27 Desember 2015, kita diajak keliling sawah punya sodara disana. And for the first time in my life saya ngeliat burung elang liar. Saya liat burung elang liar, pas lagi di tengah sawah itu. Rasanya seneng dan norak, langsung foto – foto. Namun, si Gunung Dempo masih belum terlalu jelas keliatan puncaknya, bahkan setelah kita keliling – keliling turun hujan. Kita makan di rumah tengah sawah, sambal cuaca hujan. Gila rasanya nikmat banget! Selesai makan, kita langsung cus ke villa. Karena kita akan tidur di Villa yang posisinya dibawah kaki Gunung Dempo. Super kereennn! Saya seneng banget….. Sekitar jam 4 mau ajak suami keliling villa, malahan hujan L Ya udah, dikamar aja, sampai hujan berhenti. Siap pake jaket, dan yeayy bisa foto gunungnya. Dan omaigaaattt ada pelangi di ujung sana, meskipun bulatnya pelangi gak sempurna, tapi keliatan banget indahnya karena pelangi muncul diantara gunung dan awan. Ah tidak bisa diungkapkan dengan kata – kata.

IMG_5067
Gunung Dempo, yang susah banget keliatan puncaknya

Tanggal 28 Desember 2015, kami bersiap balik Jakarta langsung, gak pake nginep di Lampung. Kenapa ga baliknya setelah tahun baru? Ceritanya supaya ga terlalu kena antri di Bakauheni dan supaya bisa istirahat lebih banyak juga di rumah hahaahaha. Singkat cerita, kami berangkat dari PagarAlam jam 10an dan sampe Puri Bali tercinta jam 5 pagi besok harinya! Btw, pas dijalan pulang kami sempet lihat satu air terjun mirip di film UP, air terjun diantara dua bukit gitu. Keren banget, sayang ga sempet foto, karena posisinya kanan jurang, kiri hutan jadi mendingan nyetir cepet aja daripada daripada kan ya walaupun siang – siang :p

Cape? Pasti? Kami Cuma tidur sekitar 2 jam (pas di kapal doang). Ngantuk? Luar biasa ngantuknya! Tapi yang jelas perjalanan ini sangat berkesan, sungguh memorable, dan pengen bisa jalan begini lagi. Semoga Tuhan kasih kesempatan lagi untuk jalan kaya gini J Oh iya, total jalan yang kami lalui 1.570km!

See you on my next post!