Tentang Disapa Orang (Gak Dikenal) di Pinggir Jalan

Jadi, saya kan setiap pagi jalan kaki tuh. Diturunin sama suami di satu tempat, terus jalan kaki menuju kantor. Jalan kakinya saya ga tau si itu berapa meter/kilo, cuma kira – kira 7 menit kalo jalan cepet saya dan 10 menit kalo jalannya santai.

Nah, sepanjang jalan itu kan siapapun bisa nongkrong yak, mulai dari abang ojek, orang nunggu bis atau siapapun.

And almost everyday kalo saya lagi jalan kaki, udah pasti banget ada yang manggil – manggil. Mulai dari abang ojek sampai dengan abang – abang yang entah siapa. Abang gojek paling nawarin si, “neng ojek neng, mau dianter kemana neng?” dll.

Terus ada (banyak juga mulut usil) misal kemaren, ada yang jail banget bilang “neng, pulang neng?” Terus menurut ngana aja saya mesti jawab apa engga, kenal juga engga. Super zzzz…. Banyak banget deh mulut – mulut jail yang saya aja males nulis disini mereka omongin apa aja.

Kadang sambil jalan saya dalam hati bilang, kalo saya punya granat ditangan mungkin saya bisa langsung lempar ya ke mereka. Maap ya saya sarkas, tapi emang begitu. Ngeselin banget. Dari yang mulai bilang saya cantik aja saya kesel, apalagi yang komen nya ngaco – ngaco.

Saya jalan kaki dua kali sehari btw, mau ke kantor dan pualng ke kantor untuk ketemu dengan suami 😀 Seneng banget sebetulnya bisa jalan kaki, tapi orangnya jail itu yang bikin saya kesel. Even though saya pake masker muka loh, tetep juga ada mulut – mulut usil.

Kalo temen – temen jadi saya, temen – temen pilih lempar granat, apa tusuk pake jarum? Hhahaa, pake jarum, ga berani pake piso takut dicari polisi ahahahaa…

Cheers,

Puji

Iklan

49 thoughts on “Tentang Disapa Orang (Gak Dikenal) di Pinggir Jalan

  1. ndu.t.yke Oktober 13, 2015 / 11:28 am

    Pake jarum aja tapi sekarung.

    • Puji Oktober 13, 2015 / 11:31 am

      Good idea ahahahaa

      • ndu.t.yke Oktober 13, 2015 / 1:14 pm

        Btw aku klo di’godain’, manggilnya ‘assalamualaikoooom’! Nggak gw jawab, hahaha. Eh dijawab dlm hati aja deng.

      • Atabelle Oktober 13, 2015 / 1:18 pm

        sama ma’am haha, kalo ada yang bilang “assalamualaikum, Bu Haji.” jawab dalem hati sambil bilang aamiin. 😛
        *terus ga membantu pertanyaan Kak Puji* haha

      • Puji Oktober 13, 2015 / 1:36 pm

        hahahaha, iya ya kalo kalian suka di sapa pake salam gitu ya. Suka nyebelin kalo nanti mereka ngoceh lagi. Dosa loh di sapa salam ga dijawab 😦

      • Puji Oktober 13, 2015 / 1:33 pm

        serba salah yak

      • ndu.t.yke Oktober 13, 2015 / 2:32 pm

        Nggak. Aku nggak salah. Yg salah mereka, wkwkwkwk….

      • Puji Oktober 15, 2015 / 11:58 am

        haha

  2. Breldine Oktober 13, 2015 / 12:03 pm

    uda pakai masker masih di usilin 😀
    cantiknya cettar banget berarti si ka ! hahaha

    • Puji Oktober 13, 2015 / 1:33 pm

      bukan juga si haha, kadang baju aku juga biasa juga ada aja yang iseng zzz

  3. Indah Susanti Oktober 13, 2015 / 12:15 pm

    😀 emang nyebelin yg usil gitu, pakai earphone sambil dengerin musik jadi gak denger ataupun kedengeran tapi sayup-sayup. Itu gak di Indonesia aja, di negara lain juga suka usil kok (pengalaman 😀 ). BTW, gw pernah loh nyautin yg usil, dan yg usilnya kaget. Waktu itu diusilin pas jalan kaki sama Dutchie, di-‘cie-in bayaran dolar nih’, ya antara gemes dan kesel tapi bales nyautnya ya, ‘eh, sori ya, ini euro’..tapi balesnya sambil melotot dan nunjukin cincin di jari manis (bukan jari tengah kok). Kadang shock therapy buat yg usil perlu..

    • Puji Oktober 13, 2015 / 1:34 pm

      Rasain tuh orang digituin. Memang harus ya shock therapy, biar ga kurang ajar

    • dani Oktober 13, 2015 / 4:02 pm

      Ahahahaha. Saya tadi mikir mau diapain sambil baca-baca komen yang lain dan langsung setuju 100% sama komennya Mbak Indah. 😀

      • Puji Oktober 13, 2015 / 5:56 pm

        Hihi

  4. mrspassionfruit Oktober 13, 2015 / 12:27 pm

    Iyuh jadi inget dulu waktu SMA, kalo terpaksa pulang sekolah jalan kaki tuh rasanya risih banget. Apalagi daku Chinese, suka disuitin Amoi Cina. Nyebelin hahahaha.

    • Puji Oktober 13, 2015 / 1:35 pm

      Rasisnya parah yak

      • mrspassionfruit Oktober 14, 2015 / 2:00 am

        Abis… hahaha…. akhirnya jd ikut mobil jemputan krn kalo bayar bajaj tiap hari nggak kuat

  5. Emaknya Benjamin br. Silaen Oktober 13, 2015 / 12:31 pm

    Kalau banyak yg usil tanda kamu cantik Ji, klo dulu aku jalan kaki kaga ada yg usil hahaha paling klo aku pas jalan dg adikku, dia yg kena suit2 😀 .

    • Puji Oktober 13, 2015 / 1:35 pm

      Ga juga mba, kalo pake masker kan mukanya ketutup juga. Padahal aku juga suka ngejeans, emang aja orangnya jail Mba Nel 😦

  6. heywabbit Oktober 13, 2015 / 2:10 pm

    wah sahabat aku ada yang pemberani banget, kalau digituin orangnya langsung disamperin sama dia dan ditanya “ngapain kayak gitu?” “urusannya apa? hah? HAH??”- sambil bersuara keras. serem deh pokoknya. biasanya orangnya langsung diem. Kadang aku yang takut dia diapa-apain kalo udah nekat gitu :’D

    • Puji Oktober 13, 2015 / 2:14 pm

      Nah itu juga kadang aku takut kalo orangnya jadi tambah jahat 😦

  7. Crystal@TheLeidener Oktober 13, 2015 / 2:26 pm

    Aku pernah nulis posting tentang gini… Sebenernya mulut2 jail itu bisa disebut street harassment juga.. Apalagi kalo yang manggil cantik atau udah berurusan dengan fisik. Sebenernya pilihannya ada 2, bisa disamperin terus dibilang mereka tau gak sih mereka lagi melecehkan orang, atau didiemin aja. Temenku biasanya selalu pilih opsi nomor satu. Biasanya habis ditegur gitu mereka malu.

    • Puji Oktober 15, 2015 / 11:57 am

      aku masih cemen nih mau negur, takutnya komennya ga ngenakin setelah itu

      • Crystal@TheLeidener Oktober 15, 2015 / 7:09 pm

        Biasanya sih mereka cuma iseng. Tapi kadang2 memang perlu diajarin orang2 kayak gitu. Coba nonton video2 di youtube ttg catcalling deh (nama beken dari kejadian kayak yg pernah mbak alami). Rata-rata pada bilang memang harus stand-up sama diri sendiri. Kalo di-cat calling aja ga bisa stand-up diri sendiri gimana kalo kita terjebak dalam sexual harassment dengan skala yg lebih besar?

  8. ade_jhr Oktober 13, 2015 / 2:40 pm

    Kasih senyum manis sama kedip2 mata gtu mba haha

    • Puji Oktober 15, 2015 / 11:58 am

      hahaa

  9. joeyz14 Oktober 13, 2015 / 2:52 pm

    Hal paling nyebelin tinggal di Indonesia. Kalau aku kupelototin! Sebelll seribu sebel…apalagi ngelewatin gerombolan para tukang bangunan…kayak kapan itu deket sekolahku lagi ada proyek bangunan..tiap jalan kaki deket situ pasti digodain deh

    • Puji Oktober 15, 2015 / 11:59 am

      Aku selama ini pilih cuek aja si kak, pura – pura ga denger

    • Puji Oktober 15, 2015 / 12:00 pm

      Boleh

  10. Binibule.com [Tjetje] Oktober 13, 2015 / 3:03 pm

    Gw sering banget disapa seperti itu, dari abang ojek, abang Starbike sampai abang2 lainnya. Mereka cari perhatian dan berharap gak akan dapat balasan. Tapi gue sering balas, biar bikin mereka kaget. Jadi kalau ditanya pulang Mbak, gw jawab santun: iya mari Mas atau Iya mari permisi. Kalau masih nawarin nganter, gue bilang makasih saya jalan aja, sambil olahraga.

    Abang ojek juga gitu, gue jawab belum perlu. Alhasil ‘kenalan gw’ banyak, tiap kali ada ojek, tukang koran atau bapak polisi cepek gw pasti didada-dadain, disapa atau diklason. Sampai kata temen gw, gw terkenal. Hahaha…

    Coba deh Ji.

    • Puji Oktober 15, 2015 / 6:07 pm

      Iya coba nanti dicoba kalo berani haha

  11. mrsmuhandoko Oktober 13, 2015 / 3:14 pm

    aku sering mbak digituin. kadang kalo orangnya kece, kusenyumin aja. kalo kurang kece, yaudin cuekin aja. *minta ditoyor* :)))

  12. Felicity Oktober 13, 2015 / 5:11 pm

    Ngga cuma di Indonesia aja, di Brazil malah lebih aneh lagi, kalo jalan papasan dengan cowok, siap2x aja dia ngeliatin -sori- pantat kita dari belakang pas dia lewat. Apalagi kalau berpantat besar yang diangggap seksi dan cantik buat mereka. Gw awalnya penasaran kenapa cowok2x nggga yang jalan sendiri aja, yang rame2x juga banyak yang nengok balik ke belakang setelah papasan dengan cewek…barengan lagi kayak dikomando tanpa sadar…oooo ternyata….. 😀 Mereka juga suka nyiut2xin gitu. Tapi karena dalam bahasa Portugis gw ngga bisa nyahut….takut gw ke-ge-eran….dikira ngomongin kita ngga tahunya ngomongin bon makanan mereka di warteg yang kan berabe 😀

    Untung di Norway orang2xnya nggak bermulut usil, mau kita berambut warna hijau, ungu, jingga )literally speaking) atau becelana pendek kehabisan bahan juga ngga ada yang rese karena dianggap hak individu juga. Tiap ke Indonesia gw males lewat gang deket rumah karena orang yang bermulut usil ini yang duduk2x atau nongkrong di pinggir jalan. Anggap aja melatih rasa pe-de 😀

    Lucunya ada temen cewek dari Brazil kecewa pas dia ke Norway karena ngga ada yag nyuitin pas jalan…dia merasa ngga cantik deh…. padahal…di Norway sini nyuitin orang itu dianggap harrasment …ada2x aja 😀

    • Puji Oktober 15, 2015 / 6:13 pm

      Enaknya di Norway, jadi mau kesana. Hehe.. Btw, orang Brazil masih aja begitu yak, padahal kan cw2 disana pada besar belakangnya. Ga bosen apa haha

  13. zilko Oktober 13, 2015 / 5:24 pm

    Hahaha, ini topik pembicaraanku dengan kolegaku beberapa waktu lalu 😛 . Kalo di Belanda hampir nggak mungkin kejadian begini karena laki2 disini katanya lebih “behave” gitu; tapi di beberapa negara Eropa lain mungkin, haha

    • Puji Oktober 15, 2015 / 6:14 pm

      oo good dong ya

  14. fee Oktober 13, 2015 / 5:29 pm

    Ditanggapin malah seneng. Kan begitu cara anak2 atau lelaki pengangguran minta perhatian. Biasanya cuekin saja. Anggap tiada. Kafilah berlalu.

    • Puji Oktober 15, 2015 / 6:14 pm

      setujuu

  15. nyonyasepatu Oktober 13, 2015 / 6:16 pm

    Hihi emang yg begini bikin kesel. Bisa ngerti perasaan km. sabar ya

    • Puji Oktober 15, 2015 / 6:14 pm

      iya mba non

  16. Arman Oktober 13, 2015 / 8:46 pm

    Hahaha cuekin aja…

    • Puji Oktober 15, 2015 / 6:15 pm

      pastiih

  17. cerita4musim Oktober 13, 2015 / 11:29 pm

    Pelecehan seksual lho itu termasuk, sesekali pelototin Ji dan bilang ‘kamu bisa sopan sedikit?’
    orang kek gitu kalau gak didiemin gak ngerti2 dan bakal kek gitu mulu…

    • Puji Oktober 15, 2015 / 6:16 pm

      masalahnya kalo aku ngomong begitu, apa orang itu bakal ngerti ya Mba Fe hehe

  18. febridwicahya Oktober 22, 2015 / 3:50 pm

    Rata-rata cowok kalau liat cewek cantik pasti diusilin kok. uhuk :p

    • Puji Oktober 22, 2015 / 3:58 pm

      Keselek ahhaa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s