Libur Panjang Idul Adha 2015

Halo teman – teman,

Apa kabar? Semoga sehat ya 😀

Saya mau cerita liburan panjang ini ngapain aja? Liburan panjang banget dari hari Kamis, terus Jumat cuti lanjut libur Sabtu Minggu. Mostly liburannya ngurusin hal – hal yang berhubungan dengan keluarga.

Rabu malem, setelah kerja dimana paginya bermacet –macet ria ituuuu. Saya dan Pak Suami ke rumah mama saya, untuk anter barang dan juga ambil makanan. Hehe… Abis makan malem di Tangerang dan juga bungkus makanan, langsung cabut dari rumah mama lanjut ke BSD, untuk jemput ibu mertua saya yang mau nginep di rumah kami. Sampe rumah jam 11an malem, cape banget kan tuh. Langsung beres – beres bablas tidur.

Hari Kamis, saya sholat di masjid komplek rumah saya. Setelah selesai sholat, saya masak tempe goreng tepung, sambel goreng ati (buatan ibu saya yang saya bungkus ke rumah), dan bikin sambel uleg plus rebus kecipir dan rebus labu. (sayur – sayuran juga dari rumah mama) oh sama satu lagi bikin telur dadar pake bawang merah dan bawang daun. Iya orang sunda bilangnya bawang daun = daun bawang. Penting banget dibahas disini yak.

Setelah makan, saya dan suami super ngantuk mungkin karena lelah menghadapi kemacetan. Akhirnya kita semua tidur dan baru bangun pas denger adzan dzuhur. Abis denger adzan, my bebi ke masjid untuk nanyain daging kurban dan liat kambingnya yang mau dipotong. Alhamdulillah daging dianter sebentar lagi kata panitianya. Berarti saatnya siap – siap berangkat ke Tangerang. Sambil nunggu daging kurban dianter, sambil BBMan sama mama saya. Udah heboh mama nanyain, kapan kita berangkat ke Tangerang :p Rempong banget dah.

Long story short, sampailah kami di Tangerang bersama sepaha kambing (literally). Langsung, di eksekusi sama mama itu daging, dibuat tongseng. My hubby was very happy! Yang makan daging kambing di keluarga saya itu cowo – cowo aja, alias mantu – mantu mama. Kalo anak mama semua mana ada yang doyan daging kambing.

Pas kita mau pulang, mama maksa bawa daging kambing dan saya dengan senang hati nolak. Pertama, saya males hadapin baunya. Kedua, yang makan suami saya aja. Jadi saya kekeuh ga mau bawa, minta mama bagi – bagi itu daging ke orang – orang atau ke siapa aja terserah.

Hari Jumat, ada urusan beresin dana talangan haji Mama. Alhamdulillah, bisa lunasin talangannya. Semoga rejeki ya ma, bisa segera ke tanah suci. Oh ya, dan Jumat kan kita balik lagi ke Tangerang, my mom masak tongseng kambing lagi. And my hubby makan lagi dong ampe dua piring. Pokonya my hubby bahagia lahir batin dah perutnya hari itu.

Sabtu, kami ke Summarecon Mall Serpong, sambil makan di restoran Korea idolanya anak muda bareng sama adek sepupu saya. Bahagia deh ya para pecinta Korea diajak makan disitu :p Tau ga, adek sepupu saya ini saking tergila – gila ama Korea sampe di HP nya setting bahasanya pake bahasa Korea coba. Hebat bener. Padahal dia belajar otodidak, ga kursus gitu. Tahun depan kan dia bakal kuliah, sampe udah niat mau ambil bahasa Korea. Lol lol. Abis anter bocah – bocah balik ke rumahnya, saya dan my bebi pacaran nonton film dooong. Hihi Nonton Maze Runner. Jujur saya ga suka filmnya. Bikin saya cape. Saya lelah gitu setelah nonton film ini. Mungkin karena banyak adegan lari – larinya, yang bikin saya tegang. Plus ketemu makhluk – makhluk aneh semacam zombie yang bikin saya deg – degan. Jadi begitu keluar studio bioskop, untuk pertama kalinya saya berasa cape abis nonton film. Bahkan lebih cape dari nonton film yang alur ceritanya berat atau harus mikir :p

Hari Minggu, alias hari ini saatnya beberes rumah, masak ayam goreng kuning, sambel uleg, ikan asin gabus dan rebus cuciwis. Sekarang lagi nungguin lasagna mateng buat cemilan :p

Ga berasa, libur empat hari dan besok udah mesti kerja lagi. Semangat semanggaaat.

20 thoughts on “Libur Panjang Idul Adha 2015

  1. zilko September 27, 2015 / 4:38 pm

    Asyiknya, lagi long weekend disana ya? Disini mah tanggal merah berikutnya Natal. Gila itu masih lama banget kan ya, hahaha 😆

    Aduh, baca tongseng kambing kok aku jadi pengen ya??? Hahahahaha 😆

    • Puji September 27, 2015 / 5:33 pm

      Iya long weekend Ko. Masih lama banget dong nunggu natal hehe

  2. ndu.t.yke September 27, 2015 / 5:49 pm

    Lho di Surabaya jg nyebutnya daun bawang kok 🙂 btw tongseng kambeeeeeng!! Enaaaak saya suka saya suka *ala meymey temen upinipin*

    • Puji September 27, 2015 / 7:38 pm

      Aku pernah sebut bawang daun dibilang salah 😦 hiks, hati berbie cedih hahaa

      • ndu.t.yke September 28, 2015 / 3:29 am

        Bhahahahak jgn cedih berbie!

  3. Gara September 27, 2015 / 7:39 pm

    Kak, cuciwis itu apa Kak…
    Eh saya ketawa ngakak baca postingan ini. Yang soal perut bahagia lahir batin karena kambing oh kambing tapi si istri tidak doyan makan, terus yang capek lahir batin karena nonton film adegannya banyak lari-lari, itu kalau filmnya adegannya mencuci mulu, akan lebih capek mana tuh Mbak? :haha.
    Ah saya kepengin makan daging kambing tapi sudah tidak boleh… :huhu. Takut kolesterol naik lagi :huhu. Jadi saya dengar cerita orang yang makan daging kambing saja, deh.

    • Puji September 28, 2015 / 8:32 am

      Coba ke Carrefour, cari cuciwis. Itulah cuciwis haha.. Semacam selada gitu Bli Gara 😀 Hahhaa emang perut dan hati suami saya pasti happy. Sampe nambah 3x. Kalo adegan mencuci mungkin ga cape, tapi kalo adegannya jemur pakaian mungkin pegel. hahaha…
      Makan zaitun coba, konon bisa nurunin kolesterol 😀

      • Gara September 28, 2015 / 12:18 pm

        Oalah :haha.

  4. Lorraine September 28, 2015 / 12:57 am

    Selalu seru baca pos kumpul dengan keluarga kamu Ji. Pasti ada cerita makan-makannya. Cuma kali ini kok ngga ada fotonya? 😉

    • Puji September 28, 2015 / 8:34 am

      Hihi, makasih Mba Yo. Iya, tongseng mama ga difoto, karena dari panci presto langsung pindah ke piring makan. Ga pindah ke mangkok dulu haha

  5. gegekrisopras September 28, 2015 / 7:36 am

    Mbak Pujiii liburan aja aktif bener, aku pasti leyeh2 di rumah aja hahahaha

    • Puji September 28, 2015 / 8:34 am

      Aku juga berharapnya gitu Ge, tapi apa daya hehe

  6. mrsmuhandoko September 28, 2015 / 8:11 am

    mbak puji liburannya ngiter terus. aktif 😀 aku libur kemarin pengen leyeh leyeh biar bahagia dan menjaga kadar kewarasan tetep pada batas normal, eh adaaaa aja ‘iklannya’ 😀

    • Puji September 28, 2015 / 8:35 am

      Aku juga pengenn leyeh – leyeh, hehe….

    • Puji September 28, 2015 / 12:16 pm

      Hihi, boleh boleh 😀

  7. Arman September 28, 2015 / 10:54 am

    kayaknya emang sekarang banyak orang indo bisa ngomong korea karena saking ngefans nya sama kpop dan kdrama ya. hebat juga sih bisa sampe ngomong tanpa harus les 🙂

    • Puji September 28, 2015 / 12:17 pm

      dan baca hangeul (huruf korea itu)

  8. bemzkyyeye September 28, 2015 / 1:39 pm

    Seru yah Ji kumpul keluarga..

    Eh btw gw br tau jg itu Cuciwis, bukan salada yg biasa buat lalap itu yah?

    • Puji September 28, 2015 / 2:37 pm

      Iya betuuul Mba Yeye, cuciwis semacam selada versi mini hehe.
      Kumpul keluarga selalu menggembirakan 🙂

Tinggalkan Balasan

