Point Of View

Picture from here
Picture from here

Kemaren, saya ngobrol sama temen saya. Dia cerita lagi kesel banget sama suatu hal, terus dia jelasin panjang lebar dan detail banget apa yang bikin dia BT dan misah misuh. Berhubung saya pendengar yang baik, saya ngerasa sebenernya hal yang bikin dia misah misuh itu ga segitunya. Dari sudut pandang saya, semua hal yang bikin dia BT itu ga segitu buruknya dan segitu negatif yang dia rasa. Tapi berhubung saya pendengar yang baik, saya cuma iya – iyain aja sambil cengar cengir πŸ˜€ haha

Semalem saya mikir, melihat semua hal harus dari banyak sisi. Banyak perspektif. Saya tau dan ngerti alasan temen saya ngerasa BT dan sebel, karena dia pasti lagi lelah banyak kerjaan dan dikejar deadline. Makanya hal tersebut jadi kaya negatif aja, coba deh kalo hal itu dipikirin ulang disaat dia hatinya lagi tenang atau ga kerjaan lagi ga terlalu ngejar – ngejar. Pasti jadi ga terlalu gimana – gimana.

Saya juga kadang bukan kadang si tapi sering hahahaa.. Saya cepet banget ngambek dan ga sabaran tingkat dewa, padahal setelah dipikir ulang saya ga perlu banget ga sabar dan ga perlu ngambek.

Ok, time to work. Have a good weekend and stay positive ya πŸ™‚

45 thoughts on “Point Of View

    • Puji Agustus 7, 2015 / 9:22 am

      Met weekend

  1. dani Agustus 7, 2015 / 9:38 am

    Setuju Ji! Meskipun susyeeeh setengah rempong. Eh cuma setengah ya? Hahahaha. Happy weekend! πŸ˜€

    • Puji Agustus 7, 2015 / 9:41 am

      tigaa perempat rempong lah hahahaa.. Happy weekend

  2. Nadia Khaerunnisa Agustus 7, 2015 / 10:01 am

    Self-reminder banget ini, kadang banyak faktor emang yg bikin sesuatu itu jadi kayaknya grande banget. Padahal mungkin gak segitunya. Happy weekend, Mbak Puji!
    Mungkin harus lebih banyak mengambil nafas secara sadar…tarik nafaas….hembuskan….

    • Puji Agustus 7, 2015 / 10:17 am

      Happy weekend Mba Nad πŸ™‚

  3. -n- Agustus 7, 2015 / 10:26 am

    Mungkin dia lelah…. #mesem eh gmn kacamata nya udah diterima blom?

    • Puji Agustus 7, 2015 / 10:59 am

      haha.. Iya udah diterima, cuma belom dipake aja :p

  4. Arman Agustus 7, 2015 / 11:17 am

    bener… jagnan sensy.. akhirnya jadi sebel sendiri πŸ˜›

    • Puji Agustus 7, 2015 / 12:08 pm

      Bener, sebel sendiri ga ada guna πŸ˜€

  5. nyonyasepatu Agustus 7, 2015 / 11:38 am

    yg suka ngambek, toss dulu kita padahal gak ada alasan sama sekali haha

    • Puji Agustus 7, 2015 / 12:08 pm

      Tosss hahahaaa

  6. Susleni Agustus 7, 2015 / 11:55 am

    Aku sering gituu tuuuhhh mbak…
    Tapi kalo gelombangnya udah reda, nyesel deh pernah kayak gituuuu….
    Hahahaha, labil…

    • Puji Agustus 7, 2015 / 12:08 pm

      Hhahaaa, mendingan kita tahan diri ya kalo kira – kira mau marah daripada nyesel ahaha

      • Susleni Agustus 7, 2015 / 2:56 pm

        iya mbaakkk…
        susah kalo udah nyesel..

      • Puji Agustus 10, 2015 / 8:58 am

        Iya mesti hati – hati πŸ™‚

  7. denaldd Agustus 7, 2015 / 12:14 pm

    Ah aku banget ini. Suka sumbu pendek duluan, apalagi kalo laper. Kalo kenyang kebanyakan mikirnya jadi positip. Jadi cara berpikir terpengaruh dari suasana perut haha. Happy weekend Ji!

    • Puji Agustus 7, 2015 / 1:29 pm

      Haha, semoga sumbu kita makin panjang ya Mba πŸ˜€ dan bener kalo laper bikin aku tambah pengen ngamuk ahhaha.. happy weekend Mba Den

  8. Emaknya Benjamin br. Silaen Agustus 7, 2015 / 1:28 pm

    Aku klo gampang bete pas menjelang PMS, hal2 kecil sering bikin bete. Obatnya klo bongkar2 tanaman bikin hati jadi senang haha :mrgreen: .

    • Puji Agustus 7, 2015 / 1:29 pm

      Pecinta tanaman, mirip – mirip aku, kalo kesel terus masak juga jadi happy πŸ™‚

  9. bemzkyyeye Agustus 7, 2015 / 2:08 pm

    Gw jg suka gt, klo kecapean ato bosen sm apa gt pasti deh suka ngeluh ke suami, tp nti nya mikir lg, ngapain begini yah hahahaha

    • Puji Agustus 10, 2015 / 8:58 am

      Seringnya lakuin dulu baru mikir belakangan ahaha

  10. dinlas Agustus 7, 2015 / 3:29 pm

    salam kenal mba puji …….aq juga suka gitu dan ada 1 temenku yg klo apa paa dia ngeliat dr berbagai sudut jd klo lagi galau akibat sesuatu aq tanya ke dia supaya lebih netral hahhaha padahal dia cwe tp pke logika banget klo mikir ga kaya aku apa pa perasaan yg dipake #eeaaaa :p

    • Puji Agustus 10, 2015 / 9:01 am

      Salam kenal juga πŸ™‚
      Nah kalo lagi kesel aku juga kadang logika ga jalan ahahhaa

  11. EgiyantinaNS Agustus 7, 2015 / 3:53 pm

    salam kenal mba Puji. happy weekend ya…

    suka nyesel yaaa di belakang kalo kita hanya melihat hal tertentu dari satu sudut saja (saya banget) tapi kadang sering banget terjadi. tanya kenapa???

    • Puji Agustus 10, 2015 / 9:01 am

      Happy weekend Egi πŸ™‚
      Iya, mendingan hati – hati πŸ™‚

  12. Gara Agustus 7, 2015 / 5:19 pm

    Iya banget :hehe. Tadi teman saya semua bilang kalau saya nyantai banget padahal baru habis kena musibah kehilangan, tapi ya saya bilang kalau saya juga sebenarnya sedih dan kesal tapi ya jangan kelamaan, masih banyak hikmah yang bisa kita ambil dari kejadian ini. Tergantung kitanya saja memandangnya bagaimana :hehe. Memang, ada beberapa kesedihan yang akan membuat kita sedih banget-banget, tapi semua yang memiliki awal kan pasti berakhir :hihi *saya juga bingung dengan apa yang saya tulis :haha*.

    • rizzaumami Agustus 8, 2015 / 10:23 pm

      Tergantung dari seberapa bijak kita menyikapi masalah tersebut. Apakah dengan membuatnya seolah-olah masalah itu amat berat atau mencoba untuk mencari sisi lain dari masalah itu. Dan cara kedua kadang amat susah.

      • Gara Agustus 8, 2015 / 10:31 pm

        Sementara cara pertama gampang banget buat dilakukan, dan menimbulkan kesenangan sesaat namun tidak untuk jangka panjang. Dulu saya sering banget tuh pakai cara pertama. Sekarang juga kayaknya masih :haha, meski saya sedang berusaha beralih ke cara kedua :hehe.

      • Puji Agustus 10, 2015 / 9:04 am

        Kalo ga biasa jadi susah πŸ™‚

    • Puji Agustus 10, 2015 / 9:02 am

      Aku ngerti ko maksudnya kamu ahhahaa

      • Gara Agustus 11, 2015 / 11:25 am

        Syukurlah :hihi.

  13. Dila Agustus 7, 2015 / 7:51 pm

    Yuppp bener, point of view itu ngefek banget ke perilaku kita setelahnya dalam ngerespon sesuatu Ji. Aku jg pernah nih ke anak sendiri sih, brasanya dia lg kebangetaaaann bgt polahnya. Trus aku nanya ama tantenya, si bocil lg kebangetan bgt ga sih hr ini?? Ehh dijawab, nggak ah.. sama kaya polahnya harian.. setelah dipikir2 aku nya emang lg sakit, trus mens (dgn perut melilit), trus belom keramas 3 hr.. eh yg trakhir rada jorok yes.. tp kalo rambut bersih prasaan aku lbh ceria *sumpah gak nyambung* :””)))

    • Puji Agustus 10, 2015 / 9:02 am

      Hahhaa, cape mengalahkan logika πŸ˜€

  14. NisadanChicco Agustus 7, 2015 / 9:38 pm

    kapasitas tiap orang emang punya “point og view” masing2 si ya Ji..ada yang bisa pro dengan cerita si A ada yang mikir ah biasa aja or dipikir si A lebay dan lain2. dulu aku sering Ji misuh2 gak jelas , ngeluh dll tapi yaudalah makin kesini makin umur berusaha terus fokus ke hal2 yang positif , finding my joy day to day..biar lebih happy aja idup. walau kadang kalau PMS suka kecolongan emosinya ;p

    • Puji Agustus 10, 2015 / 9:03 am

      Kadang aku sekarang juga suka misah – misuh. Bukan kadang si Mba Nisa, tapi maksudnya sering hahaaha.. Dan aku pengen kurangin itu πŸ™‚

  15. fee Agustus 8, 2015 / 4:45 am

    bisa juga penumpukan stress yg menggunung, meledak krn hal kecil sepele..biasanya dibalik itu ada yg pernah terpendam…plg enak dibuangin satu2 sih..yang bisa melihat kelogisannya cuma org lain yg bisa memisahkan emosi dengan masalah sebenarnya.

    • Puji Agustus 10, 2015 / 9:04 am

      Bisa juga bener πŸ™‚

  16. errick Agustus 8, 2015 / 7:05 pm

    Emang gitu mbak banyak kembali sama diri masing2 aja deh gimana nanggapinya, keadaan emosi emang mudah latah

    • Puji Agustus 10, 2015 / 9:05 am

      Ok πŸ™‚

  17. Indah Susanti Agustus 9, 2015 / 9:04 pm

    take it easy and enjoy life πŸ™‚ setuju bgt dengan prinsipmu Puji..selamat menikmati hari Minggu..

    • Puji Agustus 10, 2015 / 9:06 am

      Selamat menikmati hari Minggu Mba (di Belanda masih minggu kan? haha)

      • Indah Susanti Agustus 11, 2015 / 1:57 am

        πŸ˜€ sayangnya udah lewat..aku baru baca di hari Senin πŸ™‚

      • Puji Agustus 11, 2015 / 8:57 am

        Lol lol

Tinggalkan Balasan

