Soto H.Darwasa (Roxy)

KemarinΒ kami buka puasa di Soto H.Darwasa (Roxy) tapi kita ga makan di Restoran yang ada di Roxy, kita makan di cabangnya yaitu di Ruko Bolsena, Gading Serpong, Kab.Tangerang.

Harga seporsi soto daging ini Rp.30.000,- Soto ini memiliki cita rasa kuah yang light, beneran light ga kentel dan ga mehteuh kalo bahasa sunda mah. Menurut saya dan suami, yang istimewa dari soto ini adalah ada pilihan daging goreng. Yap, betul, dagingnya digoreng dulu lalu baru siram kuah soto. Tapi sayang, pilihan ini juga paling laku jadinya pas kami datang semalam udah habis daging gorengnya. Jadinya kami mesen daging rebus biasa yang enak juga πŸ˜€ Buat saya sambelnya ga pedes, jadi butuh dua mangkok kecil sambel hihi..

Oh ya, selain pilihan daging, untuk pecinta jeroan sapi disini juga lengkap. Ada babat, sengkel, kikil, paru, urat dll. Yuk dipilih yuk dipiliiih…

Soto H.Darwasa Roxy mulai jualan dari tahun 1950an dan typically restoran di Indonesia, banyak banget foto artis plus pejabat yang pernah makan Soto H.Darwasa terpampang disini. Nampaknya usaha ini selanjutnya dilanjutin sama anak cucunya.

Menurut saya penyajian di tempat makan soto ini agak beda, sotonya disajiin di piring bukan di mangkok πŸ˜€ Kalo kata suami, yang di Jl.Tidore (Roxy) Jakarta Pusat, tempatnya selalu penuh dan rame banget karena itu juga, biasanya siang jam 2 udah habis daging gorengnya. And FYI, saya tau tempat makan soto ini juga dari suami hehe, yang memang hobinya keliling kuliner makanan – makanan macam begini. Kalo yang saya makan di Summarecon ini, daging gorengnya kadang – kadang sampe malem masih ready. Yummm jadi laper. Hahahaa…

Ya udah cuss, kalo lagi main – main ke daerah Serpong, Summarecon, dan sekitarnya silakan mampir kesini πŸ™‚

See you on my next food review post.

 

Iklan

30 thoughts on “Soto H.Darwasa (Roxy)

    • Puji Juli 3, 2015 / 1:53 pm

      :p enak Mba

  1. zilko Juli 3, 2015 / 3:46 pm

    Harga sotonya lumayan juga ya. Tapi kayaknya enaak! πŸ˜€

    • Puji Juli 3, 2015 / 6:21 pm

      Enak enak sotonya

  2. mrsmuhandoko Juli 3, 2015 / 3:53 pm

    Haduh, kok kayaknya enak banget itu mbak. Kuahnya berkilat kilat memikat :p

    • Puji Juli 3, 2015 / 6:21 pm

      Emang enak banget haha

  3. Gara Juli 3, 2015 / 4:22 pm

    Ooh, asalnya dr Jl. Tidore, saya tahu jalan itu Mbak tapi belum pernah coba makan di sana :hehe (padahal tinggalnya di Jakpus :haha). Endes Mbak, gambarnya saja sudah membuat kelaparan banget :hehe. Apalagi ada ciri khas daging goreng, kan membuat semua penasaran yak :hehe. Aaaak ini mah mesti banget dicobain.

    • Puji Juli 3, 2015 / 6:24 pm

      Ayo atuh cobain, penuh banget di Jl.Tidore tapi πŸ˜€

  4. Atabelle Juli 3, 2015 / 7:10 pm

    *glek* mba puji aku liat potonya aja udah ngilerrrr πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    • Puji Juli 3, 2015 / 9:49 pm

      GLek glek πŸ˜‚πŸ˜‚

  5. cerita4musim Juli 3, 2015 / 11:30 pm

    nyumehhhhh..Pake perasan jeruk yang banyak dan sambal hikss

    • Puji Juli 3, 2015 / 11:34 pm

      Betul mba, makin nikmat asem pedes

  6. Arman Juli 4, 2015 / 12:47 am

    Bikin ngiler..

    • Puji Juli 4, 2015 / 10:01 am

      Nanti lalo ke jakarta cobain ko

  7. Lorraine Juli 4, 2015 / 12:59 am

    Puji, Like like like!!! Nanti aku bookmark semua review tempat makan enak di Tang-Sel diblog ini. Makasih ya udah cerita. Aku kebayang itu daging digoreng disiram kuah sotonya waaaaa

    • Puji Juli 4, 2015 / 10:02 am

      Sipp Mba Yo πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ˜Š

  8. kayka Juli 4, 2015 / 1:37 am

    wah bener deh ya ji, yang enak-enak begini adanyaa cuma di tanah air… #lapeeer

    salam
    /kayka

    • Puji Juli 4, 2015 / 10:05 am

      Mantap kan Mba 😁

      • kayka Juli 4, 2015 / 2:06 pm

        mantafphhhhh

        salam
        /kayka

  9. -n- Juli 4, 2015 / 1:08 pm

    Ngeces aku…

    • Puji Juli 4, 2015 / 3:40 pm

      Cari bukaan soto daging Mba πŸ˜€

      • -n- Juli 4, 2015 / 6:35 pm

        Daging sih udah ada. Banyak…. *megang lipetan perut*
        *paha*
        *lengan*

        Sotonya aja yg blom, nih πŸ˜†

      • Puji Juli 4, 2015 / 7:38 pm

        Lol. Haha

  10. winnymarch Juli 5, 2015 / 12:31 am

    kak puji jauh juga mainnya ke roxy ya kak demi soto πŸ˜€ salut

  11. nengayu Juli 5, 2015 / 4:39 am

    Itu disajikan dipiring maksudnya kali biar porsinya sedikit dan biar nambah berkali-kali hehehe.. Kelihatannya enak tuh pake sambel dan diperciki jeruk limo uhmmm

  12. dani Juli 6, 2015 / 10:55 am

    Wuaaaaaaah. Makasih Pujiiiii. Kapan-kapan nyari aaah. Bayangin daging goteng siram kuah soto langsung berair mulut jadinya. Hahahaha.

    • Puji Juli 6, 2015 / 11:46 am

      Puasa Massss puasa hahahaha, jangan ngeces dulu

  13. Chichi Juli 7, 2015 / 9:49 am

    Rp.30.000….
    Kalo di bandung timur bisa dapet 3 porsi itu. hehe.
    Ya, rasa pasti sebanding dengan harga ya kak Puji πŸ˜€

    • Puji Juli 7, 2015 / 10:10 am

      Iya sebanding hehe

  14. Iskandar Zulkarnaen Oktober 15, 2016 / 9:01 pm

    Para Pelanggan Soto Roxy H Darwasa Gading Serpong yang terhormat, per tanggal 12 Oktober 2016, kami PINDAH ALAMAT (masih di kawasan Gading Serpong juga) ke: Ruko Odessa AD14 no 10, jl kelapa puan raya kec kelapa dua Gading Serpong (dekat dengan sektor 1A, sebrang rumah makan SS)

    Terimakasih

    info detail tlp: 0857 7557 6116

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s