Akhirnya Berjumpa

Akhirnya

Berjumpa

Hari ini akhirnyah yah pemirsa, saya berjumpa dengan blogger hits nan kece kak Joice!!! Dan juga Gwinette ikutan. Lucu dan termasuk ga rese. Well behave banget Kakak Gwin. πŸ™‚ 

Sebetulnya rencana kita ketemuan udah lumayan lama, hahaha.. Tutup muka. Nah, berhubung hari ini suami saya mendadak ke Malang dan baru tau kemaren banget. Saya pikir-pikir, berhubung pulang kantor sendirian enaknya kemana dulu ya dan muncullah ide merealisasikan rencana ketemuan ama si ibu guru. :p

Langsunglah saya WA tadi malem, errr kaya jam 9 malem gitu kalo ga salah dan untungnya gayung bersambut. Yeayy yeayy. Singkat cerita jadilah kita ketemu di Mall Puri Indah, tempat yang sungguh tengah-tengah bagi kita berdua πŸ™‚ Win-win solution banget πŸ˜‹

Pas semalem udah grogi, berasa kaya mau ngedate πŸ˜‚πŸ˜‚ dan takut Kak Jo ngerasa garing ngobrol ama aku. Loll.. 

Terus ngobrolin apa aja? Banyaaaak banyaaakk.. Mulai dari suami masing-masing (maap ya bapak-bapak), kerjaan, kantor, tentang blog, rumah, tangerang, bekasi, depok, jalanan dan kemacetan plus lain-lain. Sambil ngborol ama Gwin juga sesekali, kasian soalnya kaya dicuekin ama mamanya. Haha.. Maapkan aku ya Gwin tadi jadi main ayunan kurang lama 😁 

Oh ya, awalnya udah sempet ajakin Gara sama Christa tapi sayang waktunya ga pas. Semoga next time bisa ketemu ya dan ketemu blogger lain juga ☺️

Seneng ketemu Kak Jo, see you di next kopdar ya Kak πŸ˜‰ Oh ya, dan semoga obrolannya gak garing πŸ˜‚

  
Wajib menyertakan foto sebagai barang bukti, oh ya bibir ku lipsticknya kehapus gegara nasi hainam πŸ˜‚

My Favorite Scene on Ally McBeal

Temen – temen, tau lah ya saya lagi suka sama series Ally McBeal, selain jalan ceritanya, saya juga suka series ini karena banyak nyanyi – nyanyi dan nari – nari. Semalem pas di episode John Cage ulang tahun, dan dapat surprise dengan didatengin Barry White. Semalem saya nonton sampe merinding haha… Menurut saya Barry White nyanyinya effortless tapi suaranya dahsyat ya.. Let’s dance. πŸ™‚ πŸ™‚

Weekend Setelah Lebaran

Weekend Setelah Lebaran
Tepat seminggu lalu ya lebaran, time flies. Anyway, mau nulis kegiatn selama weekend yaa. Sabtu kemaren kita ke Cianjur tapi gak nginep, pergi subuh sore udah pulang hehe.. Pas sampe Cianjur langsung makan kupat tahu Sinar, terus ke rumah sodara-sodara terus cabut balik lagi ke Tangerang, drop orang Tangerang terus balik langsung ke Sawangan..
Hari ini ngapain aja? Leye-leye aja, sambil nonton tv. Pagi tadi pas bangun langsung panasin rendang buatan mamaku πŸ˜€ Rendang dimakan pake nasi dan rebus cuciwis. Ini sarapan loh, wekekkekek.. Abis itu lipet-lipet baju cucian sambil nonton tv. Pas siang-siang, tetep makan siang. Kita jajan apa coba? Jajan tongseng, tongseng ayam tanpa nasi (pencitraan) buat saya dan tongseng kambing plus nasi buat my hubby.
Nonton tv (lagi) sambil kemulan abis makan. Jam 3 an saya bosen begitu-begitu aja di rumah, awalnya saya niat mau masak bikin ini itu tapi malesssss dan mungkin karena lelah. Mau ke mall tapi malessss (juga), saya kayanya mau ke salon aja. Ya wis saya ke salon, my hubby pergi gunting rambut di tukang cukur (hyaiyalah masa di tukang nasi uduk) Lol. Oh ya, dan my hubby juga bekam.
Baru selesai maghrib langsung pulang dan dinner dengan rendang a.k.a menu yang sama dengan sarapan (untuk saya pake nasi satu sendok. Pamer dan pencitraan lagi:p) Aah indahnyaa ga masak dan makan enak haha.. Abis makan, ko ya nampaknya mulut masih mau ngaganyem (menguyah). Jadilah kita ke belakang komplek cari martabak, dan alhamdulillah tukang martabak ga jualan. Selamatlah kami dari rasa yang nikmat dan lemak yang menjanjikan. Eh tapi jangan sedih, martabak ga dapet tapi kita makan lapis legit yang dikasih sama temen waktu lebaran. Enak banget. LoL LoL
Sambil nulis blog, sambil nonton BBC Knowledge. Kebetulan lagi program “Live under zero” yang menceritakan orang-orang yang tinggal di Alaska dengan suhu rata-rata minus 20 dercel dan bisa turun jadi minus 40 dercel. Bayanginnya aja udah ikutan dingin sendiri, hihi.
Dan dan dan, besok pasti jalanan udah macet bingits. Karena Jakarta akan kembali seperti sedia kala dan ditambah anak sekolah juga baru pada masuk dan juga tahun ajaran baru. Sudah membayangkan macetnya besok, jadi kami akan pergi lebih pagi dari biasanya…
Okeh, sekian ya cerita ngalor ngidulnya. Have a good rest everybody! 

Gagal ke AEON Mall

Sok ngacung, siapa yang udah pernah jalan – jalan ke AEON Mall BSD?

Saya belom dong 😦 Padahal itu Mall sering banget kita lewatin, pleus deket rumah adeknya suami juga tapi saya ga pernah punya rejeki kesana. Eaaalaahhh lebay.com

Jadi, pas hari senin kemaren itu tuh yang masih cuti. Setelah anter barang my mother in law ke Cibubur, saya punya ide brilian ke AEON dan suami yang sungguh baik hati, perhatian dan penyabar itu setuju. Langsung cuslah dari Cibubur ke BSD yang sangat – sangat sebentar karena ga macet. Super ajib. Nah, pas deket AEON malahan macet.

Bayangin ya, kita antri lampu merah menuju AEON, terus belok kiri dan posisi AEON itu ada disebelah kiri (setelah kita belok kiri) pada ngerti ga? ya udah lah ya kan women from venus haha… Intinya yang mau saya sampaikan, dari lampu merah itu aja udah ngantri yang pada mau belok kiri menuju AEON, yassalaaamm. Saya langsung bilang ke suami, udah ga usah jadi aja ke AEON nya itu udah pasti penuh saya gak akan sanggup. Tapi berhubung suami posisinya udah di sebelah kiri, manalah mungkin beliau potong langsung ke kanan. Bisa disumpahin mobil – mobil laen nanti 😦 Ya udah, jadilah kita melewati AEON yang macet, plus mobil – mobil parkir di pinggir jalan dan juga di sebrang AEON kan masih ada tanah kosong, disitu jadi lahan parkir. Gila banget deh. Persis, persis sama watu IKEA baru buka, persis sama banget.

Berhubung saya sadar kadar kesabaran saya sependek sepanjang apa. Saya memutuskan untuk skip ke AEON. Ya kalo dipikir – pikir, saya sendiri yang lupa kalo orang – orang masih pada libur dan juga pasti pengen ke AEON, supaya hits dan katanya kekinian :p Ya udah, akhirnya kita ke SMS aja dan makan disana.

Terus sambil puter balik lewatin depan AEON aja yang butuh waktu 20 menit sendiri, kita ngborol deh tuh ya ini kenapa orang – orang pada kekeuh banget ya mau ke Mall baru? Segitu konsumerisnya kah masyarakat kita? Suami jawab “Ya sama kaya kita, cuma bedanya kita sedikit rasional.” Dalem hati saya hasyem ahahaa…. Saya udah bayangin, antri mau parkir seramai itu. Belom lagi mobil parkir di lahan yang lain. Huaaaa. Kebayang ramenya di mall nya kaya gimana. Saya angkat tangan. Hahahaa…. Akhirnya kita ke SMS dan jajan Carl’s Jr dengan tenang.

Saya pasti akan ke AEON someday, tapi nanti nunggu crowd nya normal hehee πŸ˜€

Oh iya, fyi IKEA udah sepi tuh hihi. Silakan yang mau ke IKEA :p

10 Tahun

10 Tahun lama atau sebentar?

Bisa lama, bisa sebentar ya πŸ™‚ tergantung bagaimana kita memaknai kehidupan di 10 tahun.

10 Tahun yang lalu tepat di tanggal ini, orang tercinta kami pergi selama – lamanya.Β Ayah kembali ke pangkuan Sang Pencipta.

Kalo diinget – inget ga terasa juga udah 10 tahun ga ketemu, tapi rasanya masih selalu ingat seperti apa sosoknya. Rasanya Ayah selalu mengiringi langkah kami.

Ah, Ayah kami rindu πŸ™‚

Mudik Kemana?

Hai Hai,

Aku kembali lagi πŸ™‚

Hari ini udah kerja si, tapi masih hawa liburan. Wekekekekk.. Sedikit cerita lebaran kemaren ya. Lebaran pertama dan sholat ied, kita sholat di Mesjid perumahan. Akhirnya setelah saya 3 tahun dan 8 tahun my hubby tinggal disitu akhirnya kita ngerasain juga sholat Ied di Mesjid. πŸ™‚ Oh ya pas sehari sebelum lebaran, my hubby jemput my mother in law untuk nginep di rumah kita. Setelah sholat ied, saya dan hubby pergi ke rumah Mama saya. My mother in law ga ikut, karena lagi kurang enak badan sekaligus mau nungguin adiknya suami saya yang mau ke rumah kita.

Seperti lebaran biasanya, Mama ku masak ketupat, opor ayam, rendang, sambel goreng ati. Enak ga? Enak banget. Saking enaknya saya ampe ga foto. Dah laper dan udah rindu banget sama masakan mama yang itu πŸ™‚ Yang seru lagi, Mama pesen 100 biji bakso, ke tukang bakso langganan deket rumah. Rasanya super lezat sekaliiih… Semua adik – adik mama plus keluarganya dateng ke rumah, jadilah rumah Tangerang sungguh sangat ramai dan berisik. Sampe pengeng kuping saya. Wakakakakak. Sore gitu kita pulang dari Tangerang, dan saya dibungkusin sambel goreng ati, rendang, opor ayam, ketupat, plus bakso. Pas banget balik ke rumah, adek ipar saya juga baru dateng. Langsung panasin bakso, dan bakso ludes seketika. Hueehehe..

Hari kedua, kita ke Lampung untuk anterin Ibu Mertua saya sekaligus kita kunjungin neneknya suami saya dan om tante suami saya, yang memang pada tinggal di Lampung juga. Alhamdulillah naik kapal ferry aman sentosa, perjalanan pulang dan perginya πŸ™‚ Yang paling nyenengin adalah saya berkesempatan makan pempek 123 yang rasanya enak. Haha.. Makanan tetep diinget :p

Senin kemaren kita ke Bogor, selasa seharian di rumah aja. Dah selesai nih lebarannya? Belom selesai beloom, karena Sabtu besok kita rencana mau ke Cianjur. hihii…

Oh ya, mohon maaf kalo ada salah – salah kata dan salah komen ya πŸ˜€

Sisterhood :)
Sisterhood πŸ™‚

Pengalaman Pertama Pake Uber

Ini promo code nya ya sitif20ue

Setelah berkali – kali baca tulisan Mba Tyke kalo dirinya sering pake Uber, membuat aku sedikit tergelitik untuk pake Uber juga. Lalu lalu, sekitar dua hari lalu baca tulisan Nadia yang cobain pake Uber juga dan nampaknya menyenangkan jadilah saya berani coba pake code promo yang di kasih Nadia.

Kebetulan karena kemaren suami lagi ke Bandung, jadilah saya memutuskan untuk pake Uber. Awalnya saya sempet hampir putus asa karena pas saya coba request car, ternyata semuanya full 😦 Karena saya juga sotoy sih hahaa, jadi kan kalo puasa di kantor saya pulang jam 5, nah saya itu kebetulan kemaren Body Balance class dulu sampai dengan 5.45 Rencana awal, saya pesen Uber Taxi 5.45 setelah class selesai dan sambil nunggu saya buka puasa pake air putih dulu di tempat fitness hehe.. Ternyata sampe jam 6.00 penuh terus mobilnya 😦 Saya udah sedikit putus asa tuh, ya udah sambil tetep berusaha request (saya ulang – ulang terus) sambil saya jalan ke ATM sebelah kantor. Pas setelah selesai ambil uang, saya putusin untuk naik taksi biasa aja. Berhubung saya sedikit lelah (hihi), saya duduk sebentar di dalam Bank sambil buka apps Uber lagi. Nah nah, ga sampe satu menit, langsung keluar foto dan nama supir Uber yang akan jemput. Yeayyy….

Dalam hitungan detik, sang supir telp saya dan nanya lokasi persis saya ada dimana. Dan ga sampe satu menit sang supir Uber datang. Wohooo. Senangnyaaa. Langsunglah cus ke Tangerang πŸ™‚ Di mobil saya ngobrol – ngobrol sama driver Uber yang namanya Pak Budi dan baru juga join di Uber. Yang menyenangkan adalah harganya beneran murah, saya cuma dikenakan biaya 50 ribu plus ga perlu keluarin duit untuk tol. Kalo naik taksi burung biru bisa kena 90ribu ke Tangerang dan itu belom termasuk bayar tol. Haha…

Tadi pagi saya mau order Uber lagi, tapi ga dapet – dapet 😦 Berhubung takut telat, ya wis saya naik burung biru aja huehehee…

Oh iya temen – temen pake Promo Code saya dong πŸ˜€ Hahaha, mayan kan nanti kita sama – sama dapet free credit 75ribu πŸ˜€

Ini promo code nya ya sitif20ue

Have a good thursday πŸ™‚

Series – Series Pengantar Bobo Jilid 2

Hadir lagi dengan series sebelum bobo, sebelumnya saya posting disini

Picture from here
Picture from here

Sekarang saya lagi ikutin Ally McBeal, yep Ally McBeal yang series jaman baheula itu loh haha πŸ˜€ Saya dulu ga gitu ikutin series ini, soalnya waktu itu masih piyik. Jadi ga nyambung juga kalo nonton ini, Lol Lol.

Ceritanya tentang pengacara muda Ally McBeal yang lagi galau karena begitu dia kerja di tempat baru ternyata mantan pacarnya kerja disitu juga dan istri sang mantan pacar kerja disitu… Lol. Berhubung si Ally ini di usia yang exactly sama dengan usia saya sekarang, saya merasa beruntung ga mengalami kegalauan dan keabsurdan hidup baik di kantor dan juga kehidupan pribadi. Sekarang baru masuk season 2 nih Ally McBeal, ada di channel FOX silakan nonton πŸ™‚

Selain Ally, saya juga lagi nikmatin Devious Maids s3 πŸ™‚ lalu Masterchef US (ofkors lah ya :), standard American Dad dan juga The Family Guy. Dan yang menyenangkan juga adalah The Simpsons season terbaru akan segera tayang. Super excited.

Tambahan, ada juga series yang menemani sahur. Ada Glee, setelah Glee lanjut Scandal huehehehe.. Gak bosen lah walau nonton berulang – ulang….Senangnya saya… Kadang juga nonton The A Team, karena my hubby suka sama series ini. Kalo saya jujur ga suka sama The A Team :p

Teman – teman lagi pada nonton series apakah? πŸ˜€

Soto H.Darwasa (Roxy)

KemarinΒ kami buka puasa di Soto H.Darwasa (Roxy) tapi kita ga makan di Restoran yang ada di Roxy, kita makan di cabangnya yaitu di Ruko Bolsena, Gading Serpong, Kab.Tangerang.

Harga seporsi soto daging ini Rp.30.000,- Soto ini memiliki cita rasa kuah yang light, beneran light ga kentel dan ga mehteuh kalo bahasa sunda mah. Menurut saya dan suami, yang istimewa dari soto ini adalah ada pilihan daging goreng. Yap, betul, dagingnya digoreng dulu lalu baru siram kuah soto. Tapi sayang, pilihan ini juga paling laku jadinya pas kami datang semalam udah habis daging gorengnya. Jadinya kami mesen daging rebus biasa yang enak juga πŸ˜€ Buat saya sambelnya ga pedes, jadi butuh dua mangkok kecil sambel hihi..

Oh ya, selain pilihan daging, untuk pecinta jeroan sapi disini juga lengkap. Ada babat, sengkel, kikil, paru, urat dll. Yuk dipilih yuk dipiliiih…

Soto H.Darwasa Roxy mulai jualan dari tahun 1950an dan typically restoran di Indonesia, banyak banget foto artis plus pejabat yang pernah makan Soto H.Darwasa terpampang disini. Nampaknya usaha ini selanjutnya dilanjutin sama anak cucunya.

Menurut saya penyajian di tempat makan soto ini agak beda, sotonya disajiin di piring bukan di mangkok πŸ˜€ Kalo kata suami, yang di Jl.Tidore (Roxy) Jakarta Pusat, tempatnya selalu penuh dan rame banget karena itu juga, biasanya siang jam 2 udah habis daging gorengnya. And FYI, saya tau tempat makan soto ini juga dari suami hehe, yang memang hobinya keliling kuliner makanan – makanan macam begini. Kalo yang saya makan di Summarecon ini, daging gorengnya kadang – kadang sampe malem masih ready. Yummm jadi laper. Hahahaa…

Ya udah cuss, kalo lagi main – main ke daerah Serpong, Summarecon, dan sekitarnya silakan mampir kesini πŸ™‚

See you on my next food review post.

 

Satu Permintaan Apapun

Semoga ada yang kangen denganΒ cerita kelakuan kami, papah dan mamah mochi.

Tadi malem nih, semalem banget saya lagi baca buku, sang suami lagi main game terus saya tiba – tiba pengen nanya ke suami pertanyaan berikut

Saya: “Hun, kalo kamu punya permintaan satu aja sama Tuhan. Satu aja dan dikabulin. Apa kira – kira yang bakal kamu minta?”

Suami:”1 aja ya?”

Saya:”Iya satu aja, tapi pasti dikabulin. Bakalan minta apa?”

Suami:”Jadi Fedi Nuril.”

Saya: Dengan nada suara tidak bisa terima sambil ketawa “Hahhaa, ini adalah pertanyaan seumur hidup yang pengen aku tarik kembali ucapannya.”

Btw, entah kenapa itu suami terobsesi banget memiripkan dirinya jadi Fedi Nuril haha.. Dia sering bilang dari dulu, kalo someday kisah hidup dia difilmkan, dia mau Fedi Nuril yang jadi bintangnya. Karena menurut dia paling mirip -.- Meskipun saya cintaaaaaaa banget ama suami, saya sering menyadarkannya dari mimpi kalo dia ga mirip sama sekali dengan Fedi Nuril. Apalagi pas saya ketemu Fedi Nuril asli, tambah yakin untuk menyadarkannya. Lol

Untuk yang mungkin ga tau, ini dibawah foto Fedi Nuril. :p

Akang Fedi Nuril
Akang Fedi Nuril