Buka Puasa Bersama

Hari Sabtu kemaren, saya buka puasa bersama. Bersama siapa? Bersama keluarga di rumah Mama. Awalnya ga janjian buka puasa. Cerita buka puasa bareng diawali dengan kakak ipar saya yang ketika dia pulang dinas dari luar kota, bawa ikan segede bayi (ini serius banget) sayang fotonya blur haha… Dia bawa ikan tuna dan ikan kakap merah. Terus mama saya tanya ke saya dan kakak saya, ada yang mau ikan itu ga? Dengan senang hati kita mau lah, ya udah jadinya janjian hari Sabtu ke rumah mama ambil ikan sekalian numpang buka puasa disitu hehe…

Masakannya mayan, mayan banyak. Karena keluarga kita kan keluarga besar. Bukaan, bukan jumlah total orangnya yang besar, tapi badannya yang besar. Wekekekeekkk…. Masak apa ajakah Mama?

  
Percaya ga? Masih ada stock makanan di meja satunya lagi hahahaa…

Ada kakap merah goreng tepung, saos asem manis, balado teri kacang, tempe orek, sambel uleg, kecipir rebus, labu siam kecil rebus, otak – otak goreng, puding, es kelapa muda plus nata de coco, pizza hut, salad sayur pizza hut. Saya cuma kebagian bikinin sambel uleg plus bawa es kelapa muda. Kecil itu mah, hahahaaa….

Selain anak – anak mama, plus mantu plus cucu, adeknya mama juga dateng sekeluarga. Jadi rame bingits plus bising tingkat dewa (lebay) hahaa, karena ponakan saya pada becanda lari – larian. Pengeng kuping bangettt, pas mereka becanda, lari, teriak, ketawa, terus nangis. Ampuni dosa hamba Ya Tuhan, anak – anak itu berisik bangetttt 😦 hehe

Pulangnya, saya bekel ikan tuna fillet (yang hari minggu, udah dieksekusi jadi tuna cabe ijo untuk buka puasa). Bawa bekel buat sahur juga balado terikacang, bawa tempe orek, dan dua bungkus nasi. Hahahaa.. Sangat  – sangat oportunis yaa :p

Senangnya kumpul rame – rame, meskipun kuping pengeng (tetep) tapii ada kegembiraan dan juga makanan gratis. πŸ˜€

Selamat puasa, tinggal dikit ya puasanya, tinggal 25 hari lagi. Semangatttt πŸ™‚

Iklan

37 thoughts on “Buka Puasa Bersama

  1. kayka Juni 22, 2015 / 1:09 pm

    ji mau banget kelapa mudanyaaaa….
    selamat menjalankan ibadah puasa ya. coba itu kog ada yang udah ngitungin lebaran aja ya πŸ˜€

    salam
    /kayka

    • Puji Juni 22, 2015 / 2:17 pm

      Mba Kayka, disana ada yang jual kelapa muda?

      • kayka Juni 22, 2015 / 2:18 pm

        ada tapi kalengan ji. dan rasanya gak seenak klamud beneran.

        salam
        /kayka

      • Puji Juni 22, 2015 / 2:23 pm

        Oh yang canned gitu mana enak, haha…. Ngeselin banget aku nih hehe

      • kayka Juni 22, 2015 / 2:25 pm

        hahhaha gak kog ji.

        salam
        /kayka

    • Puji Juni 22, 2015 / 2:17 pm

      Oh iya udah ngitung lebaran hahahaa

  2. eda Juni 22, 2015 / 1:48 pm

    enaknya buka rame2 ya mba pujiii… makanan berlimpah masih ada sisa, in sha Allah berkah πŸ˜€

    • Puji Juni 22, 2015 / 2:20 pm

      Udah ga ada sisa sekarang, dah masuk perut kabeh hahaa

  3. joeyz14 Juni 22, 2015 / 1:52 pm

    Jiiii….uppa paling ogah mkn ikan yg gede banget…geli katanya. Aku mah suka2 aja daaa

    • Puji Juni 22, 2015 / 2:22 pm

      Kan dipotong-potong kecil kak, ya eyalah ji masa ga dipotong hahaaha… Btw ikannya masih seger, karena langsung beli dari nelayan hehe

  4. Emaknya Benjamin br. Silaen Juni 22, 2015 / 2:38 pm

    Ntar klo punya anak teriakan anak kecil gak akan bikin pengeng lagi Ji πŸ˜€ .
    Ngilerr liat makanannya.

    • Puji Juni 22, 2015 / 2:40 pm

      πŸ˜€ masih keinget pengengnya hahaaa

  5. mawi wijna Juni 22, 2015 / 2:48 pm

    Jadi kangen buka puasa sama keluarga di rumah. Menu yang paling cocok sama kami memang ikan laut, karena Ibu ga doyan ayam sedangkan Bapak kolesterol akut.

  6. adhyasahib Juni 22, 2015 / 5:55 pm

    kelapa mudaaaaa,,,mauuuu…ih sebel deh disini gk ada kelapa muda :(, pas baca menu buka puasanya di atas sambil bayangin makanannya, alamak enak semua yak :-p

    • Puji Juni 22, 2015 / 6:01 pm

      Aduuh maap ya Adhya hehe

  7. Christa Juni 22, 2015 / 7:33 pm

    asik yaa buka puasa kumpul bareng2. Btw sabtu kemarin aku juga buka puasa keluarga, menunya pizza hut juga dong, hahaha :)))

    • Puji Juni 22, 2015 / 7:56 pm

      Seru banget Chi hehee.. Pizza hut tetep juara ya πŸ˜‚

  8. Atabelle Juni 22, 2015 / 9:13 pm

    Apapun makanannya tetep ada sambel uleg ya Mba, maknyusss. πŸ˜€

    • Puji Juni 22, 2015 / 9:28 pm

      Maknyuss πŸ˜€

  9. rizzaumami Juni 22, 2015 / 10:14 pm

    seneng ya, ada kumpul keluarga besar, keluarga saya udah engga ada nenek kakek, heuheu…

    • Puji Juni 23, 2015 / 6:26 am

      Sama dong

  10. Arman Juni 23, 2015 / 1:52 am

    seneng ya buka bareng keluarga πŸ™‚

    • Puji Juni 23, 2015 / 6:28 am

      πŸ™‚

  11. mysukmana Juni 23, 2015 / 7:34 am

    itu sosis atau lumpia, kesukaan saya banget dan sangat menggoda iman para pelaku puasa πŸ˜€

    • Puji Juni 23, 2015 / 8:34 am

      Otak – otak dibalut kulit lumpia πŸ˜€

      • mysukmana Juni 23, 2015 / 10:25 am

        Mauuu dong buuuu

  12. bemzkyyeye Juni 23, 2015 / 8:10 am

    Hadahhh mampir ksini kepagian nih kynya, msh lama buka dan mata dimanjain sm makanan hihihi

    • Puji Juni 23, 2015 / 8:34 am

      hahahaaa

  13. gegekrisopras Juni 23, 2015 / 12:52 pm

    Aku puasanya bolong2 nih mba Puji heeee, niatnya sih mau benerin pencernaan dulu semoga kuat deh. Anyway selamat berpuasa πŸ™‚

    • Puji Juni 23, 2015 / 1:27 pm

      Makasih Ge πŸ˜€

  14. zilko Juni 23, 2015 / 8:44 pm

    Seru ya buka bareng gitu, hehehe πŸ˜€

    • Puji Juni 23, 2015 / 9:18 pm

      Iya seru ko 😊

  15. rahmabalcΔ± Juni 24, 2015 / 5:21 am

    menggodaaaaaa menunya mba huhuhu ikutan dong

    • Puji Juni 24, 2015 / 8:09 am

      Ayo Mba Rahma ke sini

  16. dani Juni 24, 2015 / 3:22 pm

    Kebayang serunya itu Ji ngumpul semua gitu. Baca ini jadi kangen keluarga ngumpul semua.

    • Puji Juni 24, 2015 / 3:28 pm

      Seru banget Mas Dan :D… semoga bisa segera ngumpul semua mas πŸ˜€

  17. Beby Juni 29, 2015 / 12:20 pm

    Aku lagi nunggu sodara-sodara ku mudik nih, Mbak.. Kangen pengen bubaran. πŸ˜€

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s