Soto Betawi H.Mamat BSD

Hari ini sambil di mobil sambil mikirin, mau makan buka puasa dimana. Seperti biasa, kalo puasa kita mah pasti bedugan di jalan 😁 Awalnya mau makan soto gebrak di BSD. 

Tapi tadi, setelah lewat De Latinos, entah kenapa saya nengok kanan (drama abiisss) ternyata warung soto paling tenar sejagat Tangerang buka. BUKA. Saya langsung bilang ke suami, “Itu warung soto buka, mau beli ga? Ayo puter balik.” Suami langsung puter balik. Begitulah kalo sama makanan kita cepet pake banget. Haha..
Penampakan soto.

  
Saya pesen daging oseng, makanya kuahnya dipisah gitu. Harganya rp. 30.000 soto dan nasi. Rasanya? Bagaikan melepas rindu yang terpendam. Enak – enak gimana gitu. Lol lol 😂 oh ya, tambahkan acar,jeruk nipis, sambel, kecap dan emping ya makannya. Supaya makin enak. Dagingnya enak dan empuk, plus yang bikin enak juga di daging osengnya ditambahin cabe rawit ijo yang diiris. Makin maknyuss.. Kuahnya santan, rasanya gurih dan legit.

Bersyukur pas tadi makan lagi lumayan sepi, kalo makan disini pas siang hari, mak jaaang gerah dan panas banget karena tempatnya cenderung kecil tapi semua orang tetep balik lagi loh. Termasuk kami hehe.. 

Oke, kalo lagi jalan-jalan ke Tangerang, yuk dicobain Soto Haji Mamat ini. 😊

Buka Puasa Bersama

Hari Sabtu kemaren, saya buka puasa bersama. Bersama siapa? Bersama keluarga di rumah Mama. Awalnya ga janjian buka puasa. Cerita buka puasa bareng diawali dengan kakak ipar saya yang ketika dia pulang dinas dari luar kota, bawa ikan segede bayi (ini serius banget) sayang fotonya blur haha… Dia bawa ikan tuna dan ikan kakap merah. Terus mama saya tanya ke saya dan kakak saya, ada yang mau ikan itu ga? Dengan senang hati kita mau lah, ya udah jadinya janjian hari Sabtu ke rumah mama ambil ikan sekalian numpang buka puasa disitu hehe…

Masakannya mayan, mayan banyak. Karena keluarga kita kan keluarga besar. Bukaan, bukan jumlah total orangnya yang besar, tapi badannya yang besar. Wekekekeekkk…. Masak apa ajakah Mama?

  
Percaya ga? Masih ada stock makanan di meja satunya lagi hahahaa…

Ada kakap merah goreng tepung, saos asem manis, balado teri kacang, tempe orek, sambel uleg, kecipir rebus, labu siam kecil rebus, otak – otak goreng, puding, es kelapa muda plus nata de coco, pizza hut, salad sayur pizza hut. Saya cuma kebagian bikinin sambel uleg plus bawa es kelapa muda. Kecil itu mah, hahahaaa….

Selain anak – anak mama, plus mantu plus cucu, adeknya mama juga dateng sekeluarga. Jadi rame bingits plus bising tingkat dewa (lebay) hahaa, karena ponakan saya pada becanda lari – larian. Pengeng kuping bangettt, pas mereka becanda, lari, teriak, ketawa, terus nangis. Ampuni dosa hamba Ya Tuhan, anak – anak itu berisik bangetttt 😦 hehe

Pulangnya, saya bekel ikan tuna fillet (yang hari minggu, udah dieksekusi jadi tuna cabe ijo untuk buka puasa). Bawa bekel buat sahur juga balado terikacang, bawa tempe orek, dan dua bungkus nasi. Hahahaa.. Sangat  – sangat oportunis yaa :p

Senangnya kumpul rame – rame, meskipun kuping pengeng (tetep) tapii ada kegembiraan dan juga makanan gratis. 😀

Selamat puasa, tinggal dikit ya puasanya, tinggal 25 hari lagi. Semangatttt 🙂