Sedih di Tanya Udah Isi

Top Searches

bentar lagi dah puasa lagi, rumah makan sambung nikmat, sedih ditanya udah isi, https://istrinyaeri.wordpress.com/2015/04/17/emang-kenapa-kalo-cina/

Barusan lagi iseng – iseng cek di Top Search, dan ada satu yang muncul yang diatas itu.

Buat siapapun Mba (mestinya yang cari pake keyword gitu Mba kan? πŸ˜€ ga mungkin Mas) ga usah sedih. Percaya aja sama Tuhan, bahwa setiap manusia udah ada rejekinya masing – masing. Mungkin kita (Mba dan Saya) belum dapat rejeki anak, tapi yang kadang kita suka lupakan bahwa kita mungkin sudah punya rejeki lain yang lebih bikin kita bahagia.

Misal, rejeki punya pekerjaan, punya penghasilan, rejeki makan cukup, dan semoga rejeki sehat. Mungkin juga orang tua yang memiliki anak, masih banyak yang kemampuan ekonominya dibawah kita (sorry not sorry) yang wajib kita syukuri.

Sabar aja ya Mba, Sang Maha Pemilik sudah menyiapkan semuanya untuk kita. Sedih itu manusiawi dan wajar, tapi sayang waktunya untuk hanya diisi dengan kesedihan dan melupakan apa yang kita miliki sekarang πŸ™‚

Salam,

Puji

Iklan

43 thoughts on “Sedih di Tanya Udah Isi

  1. eda Juni 10, 2015 / 2:13 pm

    hahahaha… been there, done that. dan pertanyaan itu kaya berkesinambungan yaaa.. abis ditanya kapan isi, giliran udah lahiran dan anaknya gede, pasti ada pertanyaan lanjutan, “kapan bikin adiknya si ini???”

    wkwkwk.. tapi skrg sy dih udah kebal ajaa.. kapan bikin adek? udah tiap hariiiii :))

    • Puji Juni 10, 2015 / 2:21 pm

      Kapan mati itu pertanyaannya yang mungkin ga akan ditanyain ke kita…hahaha

  2. dianryan Juni 10, 2015 / 2:21 pm

    pertanyaan yang ga ada abisnya, aku dah kebal kalo ditanya itu, cukup dengan senyum jawabnya tapi kalo lagi bad mood menggerutu dalam hati :)), bener mba puji syukuri aja apa yang kita miliki saat ini, belum ada anak bukan berarti hidup kita ga bahagia kan?!

    • Puji Juni 10, 2015 / 2:26 pm

      Yes Mba πŸ™‚ syukuri apa yang ada dan alhamdulillah nya kita tetep happy

  3. mrsmuhandoko Juni 10, 2015 / 2:37 pm

    Sip mbak, syukuri apa yang sudah kita miliki. Saya lagi dalam tahap ini nih, “kapan hamil?” Bentar lagi mau lebaran pula, pasti tiap ketemu sodara ditanyain gitu. Apalah apalah deh pokoknya :p

    • Puji Juni 10, 2015 / 5:09 pm

      Sabar ya πŸ˜€ cuma kita yang tahu kebahagiaan kita πŸ™‚

  4. lilipribadi Juni 10, 2015 / 3:56 pm

    kalo Ada pertayaan kapan menghadap Tuhan ? Hmmm…
    *tibatibahening* haha

    • Puji Juni 10, 2015 / 5:09 pm

      Nah, itu dia? Kapan ada yang nanya begitu :p

  5. -n- Juni 10, 2015 / 4:58 pm

    Betul ji. Meski nggak memungkiri klo aku pernah, bahkan baru2 ini bertanya: kok rejeki di sisi B alhamdulillah lancar tp di sisi A (maksudnya: Anak), masih ditahan sama Alloh? Tp ah ga baek mikir begitu (tampar diri sendiri, hahaha). Krn Alloh tau apa yg kita butuh, meski ga selalu sesuai dgn apa yg kita mau. Melu jare gusti Alloh saja…. Sambil tetep tobat dan ikhtiar, tentunya ya….

    • Puji Juni 10, 2015 / 5:10 pm

      Iya Allah tau yang mana yang pas ama kita ya Mba πŸ˜€ Semangaaat bikin anak eh semangaaat ber ikhitiar πŸ˜€

  6. lilipribadi Juni 10, 2015 / 5:26 pm

    Boleh Jadi kamu membenci sesuatu, Padahal ia Amat baik bagimu, dan boleh Jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, Padahal ia Amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui.” (QS. Al-Baqarah : 216)

    *nyambung Ngak see sama ayatnya* #CMIIW

    • Puji Juni 10, 2015 / 5:37 pm

      Nyambung haha

  7. denaldd Juni 10, 2015 / 5:42 pm

    Bersyukur juga tahun ini lebaran jauh. Jadi terbebaskan dari pertanyaan ini. Setelah bertahun2 dihantui pertanyaan kapan kawin yg bergentayangan. Bersyukur aja ya kita Ji, berarti dikasih waktu lebih buat pacaran 😁

    • Puji Juni 10, 2015 / 5:49 pm

      emang lebaran jadi ajang tambah sebel. Aku dah bodo amat sih Mba orang ngomong apa tentang hamil hahahaa

  8. Gara Juni 10, 2015 / 5:49 pm

    Bagaimanapun kita mesti tetap bersyukur, karena bersyukur membuat segalanya terasa lebih ringan :hehe. Seperti kata orang (dan beberapa acara di TV), semua pasti indah pada waktunya, Tuhan punya rencana yang terbaik bagi semua :haha, ada makna tersembunyi di balik segalanya :)).

    • Puji Juni 10, 2015 / 5:50 pm

      Setuju semua indah pada waktunya πŸ™‚ Kalo memang sudah jalannya ya jalannya, tapi tetap usaha πŸ™‚

      • Gara Juni 10, 2015 / 6:04 pm

        Yep, usaha itu kudu mesti harus, tidak boleh tidak :hehe.

  9. mrspassionfruit Juni 10, 2015 / 5:51 pm

    Hehehe aku belon sampe bagian situ tp udh kebayang kekinya kaya apa… skrg sampe ke “kapan nyusul” aja udah ngegerutu melulu dlm hati. Tapi bener sih harus melihat rejeki lain kita mungkin lebih daripada kurang2nya πŸ™‚

    • Puji Juni 10, 2015 / 5:52 pm

      Jawab aja, nyusul kemanaaahh :p

      • mrspassionfruit Juni 10, 2015 / 5:53 pm

        wakakaka… biasanya kujawab… situ mau danain πŸ˜€

      • Puji Juni 10, 2015 / 5:56 pm

        hahaha bagossss. Lanjutkan jawaban2 “kurang ajar” :p

  10. hasan basri Juni 10, 2015 / 6:27 pm

    Sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar πŸ™‚

  11. yayangneville Juni 10, 2015 / 7:24 pm

    Semuanya ada waktunya……… Belum tentu setelah tercapai keingina kita, hidup kita akan lebih sempurna. Klo ada yang nanya iseng kayak gitu mah cuekin aja……..

    • Puji Juni 10, 2015 / 7:56 pm

      Iya teh, aku setuju banget ama teh yayang. Karena semua hal sudah disesuaikan kemampuan kita ya Teh

  12. Crossing Borders Juni 10, 2015 / 8:32 pm

    Kalo saya mah suka balik nanya: “Isi apa?”, diiringi muka serius gak ngerti sama pertanyaannya, lalu biasanya yg nanya melempem sendiri..hehehe *mari hentikan basa-basi super basi ini*

    • Puji Juni 10, 2015 / 9:12 pm

      Iya kadang aku juga begitu atau jawabnya “udah barusan isi nasi” haha

  13. zilko Juni 10, 2015 / 8:35 pm

    Iya, yang penting kita bersyukur ya, hehehe πŸ™‚ . Tapi memang pertanyaan personal gitu menyebalkan juga πŸ˜›

    • Puji Juni 10, 2015 / 9:13 pm

      Dan suka ga tau diri yang nanya

  14. adhyasahib Juni 11, 2015 / 1:45 am

    sama, saya juga dalam tahap di tanya pertanyaan yang sama, anggaplah mereka perhatian πŸ˜€

  15. gegekrisopras Juni 11, 2015 / 5:36 am

    Yah maklum lah gada topik lain yg lebih berbobot makanya tanyanya begitu πŸ˜†

  16. wiblackaholic Juni 11, 2015 / 8:57 am

    hehehe… ternyata bukan hanya buat wanita saja, saya aja waktu belum nikah ditanya mulu kapan nikah, trus ditanya kapan punya anak, terus sekarang ini periode ditanya kapan ngasih adek… kalo saya sempat sewot, tapi akhirnya senyum aja..

    • Puji Juni 11, 2015 / 9:30 am

      Gitu ya, kalo pria biasanya ditanya kapan nikah ya πŸ˜€

  17. putrisakura3 Juni 11, 2015 / 3:19 pm

    hallo mbk puji salam kenal dengan saya (Putri) hehe.. hikss sama aku juga sering bgt ditanya2in kyk gitu, tapi ya udh sabar aja ya. Tuhan pasti memberikan yang terbaik untuk kita Aminnn…

    • Puji Juni 11, 2015 / 4:44 pm

      Hi Mba Putri, salam kenal juga. Amiiin semoga yang terbaik selalu kita dapatkan πŸ™‚

  18. ira i / ira noor Juni 11, 2015 / 4:12 pm

    kalem aja Mba πŸ™‚ soalnya pertanyaan itu nggak selesai-selesai

  19. Ira Juni 11, 2015 / 8:27 pm

    semua ada waktunya ya mbak Puji….akupun kudu siap2 ini ditanya pertanyaan ‘kapan” saat lebaran nanti x_x

  20. Chichi Juni 12, 2015 / 12:56 pm

    Nikmati saja dulu masa-masa berdua.. Biar kaya pacaran lagi. Bedanya ini lebih bebas soalnya udah halal..
    πŸ™‚

  21. febridwicahya Juni 13, 2015 / 7:47 am

    Ini yang bikin orang kayak susah bahagia ya mbak :’ lhawong kurang mensyukuri apa yang kita punya. percaya deh, kalau kita bersyukur dengan apa yang udah kita dapet, ngeluh itu nggak akan pernah ada :3

  22. dani Juli 1, 2015 / 11:08 am

    Istri gw kalo ditanya dah isi apa belom dia jawabnya udah, mau nambah. *isi nasi padang. Hahahaha

    • Puji Juli 1, 2015 / 4:51 pm

      hahahaha, iya kadang juga aku jawabnya gitu mas dan, isi nasi haha

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s