Resep Ayam Panggang Madu dan Peri-Peri Sauce

  
Sebagian ayam udah di comot haha..

Sekitar dua minggu lalu, saya malas masak tapi juga bosen jajan diluar. Akhirnya saya bersemedi haha, alias guling-guling di kasur sambil mikir mau masak apa yang simple dan gampang. Saya sebetulnya punya stock ayam dan daging giling di kulkas, cuma malaaassss banget masak yang rempong. Akhirnya saya ngarang masakan ini.

Ayam Panggang Madu dan Peri-Peri Sauce.

Setengah ekor ayam di cuci bersih, lumuri pake jeruk nipis dan sedikit garam. Diamkan selama 15-30 menit, lalu bilas lagi dengan air mengalir. Tiriskan.

10 buah kentang kecil. Cuci bersih.

1 buah wortel, cuci lalu kupas kulitnya dan potong sesuai selera.

1 siung bawang bombay. Potong sesuai selera.

Sauce:

1 siung bawang putih cincang halus.

1 sdm madu.

3 sdm peri-peri sauce (yes, saya ga punya peri-peri marinade sauce. Jadi pakenya yang sauce aja).
Cara membuat:

Masukkan ayam, lumuri dengan sauce. Diamkan 30 menit.

Nyalakan oven 170 dercel.

Siapkan pinggan tahan panas, tuang ayam ke dalamnya. Masukkan ke oven yang telah panas selama 20 menit.

Keluarkan oven, masukkan kentang, wortel dan bawang bombay. Panggang selama 10 menit.

Angkat dan sajikan bersama peri-peri sauce. 

Iklan

37 thoughts on “Resep Ayam Panggang Madu dan Peri-Peri Sauce

  1. winnymarch Mei 31, 2015 / 11:12 am

    saosnya lucu namanya kak peri2 gitu

    • Puji Mei 31, 2015 / 5:51 pm

      Enak rasanya hehe

  2. Haya Najma Mei 31, 2015 / 2:03 pm

    looks yummmm, western gitu ya mbaa

    • Puji Mei 31, 2015 / 5:53 pm

      Iya, rasanya sebetulnya cenderung manis dari madu. Kalo dicocol sauce peri-peri baru jadi gurih – gurih asem πŸ™‚

      • Haya Najma Mei 31, 2015 / 8:53 pm

        enak banget manis-manis gurih, biar ga bosen makan ayam bumbu biasa

  3. Gara Mei 31, 2015 / 2:39 pm

    Peri-peri sauce itu apaan, Mbak? Saya tumben dengar ada saus semacam itu :hehe. Citarasa sausnya bagaimana?
    Bagaimanapun, itu kelihatan enak! Pingin nyobain deh, apalagi ada kentang yang kecil-kecil itu (namanya apa sih), kayaknya lumer dan lembut banget di lidah :)).

    • Puji Mei 31, 2015 / 5:56 pm

      Peri-peri sauce itu dari Amerika Selatan kalo ga salah, rasa sausnya asem dan pedas. Enak emang enaaakk hihi.. Oh ya di Singapur banyak juga yang jual makanan kaya gini πŸ˜€ kalo mau bikin sendiri juga bisa, beli sauce di Foodhall ada ko. Saus ini aku juga belinya di foodhall πŸ™‚

      • Gara Mei 31, 2015 / 6:08 pm

        Kalau enak, boleh dong kita dibikinin, Mbak *ketahuan deh maunya :haha*. Wow wow, oke! Thanks buat infonya, Mbak :)).

      • Puji Mei 31, 2015 / 6:32 pm

        Hahahaha

  4. adhyasahib Mei 31, 2015 / 2:58 pm

    saya juga baru denger ada yg namanya peri-peri sauce. Resepnya simple banget patut dicoba πŸ™‚

    • Puji Mei 31, 2015 / 5:57 pm

      Kalo ga pake peri-peri sauce bisa ganti sauce lain Mba Adhya πŸ™‚

    • Puji Mei 31, 2015 / 5:57 pm

      Yes it is πŸ™‚

  5. -n- Mei 31, 2015 / 3:44 pm

    Berapaan saos Nandos dimari? Aku pas di Oz pernah beli sebotol saos ky gini tp sayangnya ga terlalu jadi favorit kami berdua 😦

    • Puji Mei 31, 2015 / 5:57 pm

      Kayanya 60ribuan harganya Mba.

  6. zilko Mei 31, 2015 / 4:00 pm

    Ayam peri-peri, jadi ingat menu makanan di Goa, India nih, hahaha πŸ˜€

    • Puji Mei 31, 2015 / 5:58 pm

      Enak πŸ™‚

      • Firsty Chrysant Mei 31, 2015 / 6:31 pm

        ntar tak contek resepnya ya pas pulang lebaran.. di sini ga ga pernah masak, πŸ™‚

      • Puji Mei 31, 2015 / 6:32 pm

        Iya silakan dipraktekkan ya πŸ™‚

  7. mrspassionfruit Mei 31, 2015 / 5:02 pm

    Aduh saos Nandos emang endes banget yakkk pas banget sama ayam πŸ™‚

    • Puji Mei 31, 2015 / 5:58 pm

      Endeuuss banget haha

  8. joeyz14 Mei 31, 2015 / 6:52 pm

    Jadi pengen ji. Mirip sama ayam madunya mba yo ya. Aku udaj ready semua mau buat ayam madu itu eh mustardnya ora ono. Ntar kalo maen ke foodhall deh aku beli si peri2 sauce ini

    • Puji Mei 31, 2015 / 8:25 pm

      Iya mirip-mirip resepnya. Cusss ke foodhall πŸ™‚

  9. keluargahussein Juni 1, 2015 / 3:07 am

    Aku juga sedang dilanda males masak nih, Jadi pengen jajan Nando’s ..

    • Puji Juni 1, 2015 / 7:28 am

      Enaknya Mba disana bisa jajan Nando’s 😊

  10. mrsmuhandoko Juni 1, 2015 / 9:10 am

    Uwuwu kayaknya enak mbak. Baru tahu kalo ada saos peri peri *cewekudik*

    • Puji Juni 1, 2015 / 1:46 pm

      Kalo ga tau bukan berarti udik πŸ˜€ saos ini memang kurang populer di Indonesia πŸ™‚

  11. Arman Juni 1, 2015 / 9:26 am

    keliatannya enak ya…

    • Puji Juni 1, 2015 / 1:46 pm

      Enak dan simpel πŸ˜€

  12. hasan basri Juni 1, 2015 / 10:11 am

    kaya abis korban pembantaian mba ,,hehe tapi enak pasti πŸ™‚

  13. sakawselaw Juni 1, 2015 / 1:17 pm

    Uwooooh :’ siang-siang baca ginian nih yang bikin laper :))

    • Puji Juni 1, 2015 / 1:48 pm

      Boleehhh πŸ™‚

  14. rizzaumami Juni 2, 2015 / 12:22 pm

    aku engga begitu perhatiin resepnya, tapi gambarnya, hihihi.

  15. Dajo Februari 22, 2016 / 11:32 pm

    hmm.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s