Pie Brownies Gagal

Hari ini iseng-iseng, bikin pie brownies. Tapii kulit pienya menyusut 😦 penampakannya jadi kaya di foto itu.  
Nampakya kurang tinggi adonan pinggirnya, jadi menyusut dan filling lebih tinggi dibanding kulitnya. Berhubung hasilnya gagal, jadi ga PD nulis resepnya hueehehe..

Atau ada yg tau ga kira-kira kenapa kulitnya nyusut? Dulu aku pernah bikin pie buah dan kulitnya cantik aja hehe, makanya agak sedih pas ini kulitnya nyusut haha

Tapi rasanya tetep enak 😀 (weks muji diri sendiri) dan rasa coklatnya super yummy! Aku buat dua loyang karena malam nanti mau ke rumah mama 🙂 

Oh iya, my hubby mau ke Padang 2 hari besok, jadi as usual kalo my hubby not in town aku pasti bedol desa ke Tangerang. Supaya pergi kerja lebih deket ..Wink-wink.

Sambil nulis ini saya sambil nonton one of my favorite Bollywood movie “My Name is Khan”. Siapa yang suka film ini juga?

So sorry for my random post 🙂

Selamat hari minggu 🙂 

17 thoughts on “Pie Brownies Gagal

  1. gegekrisopras Mei 17, 2015 / 3:57 pm

    Yah kalo buat si tukang makan kayak saya mau bentuknya kyak apa juga doyan wkakaka… safe flight buat suaminya!

    • Puji Mei 17, 2015 / 6:14 pm

      Untung pemakan segala ya, hehe.. Amiin. Tq do’anya Ge

  2. AmeL Mei 17, 2015 / 5:10 pm

    coba pake resepnya mbak endang just try and taste.. digugel aja.. aku kl bikin pie susu suka pake resepnya dan gak pernah kempes, malah jd ngembang, padahal bahannya cuman tepung sama mentega aja, kadang aku suka pakein kuning telur sih.

    • Puji Mei 17, 2015 / 6:12 pm

      Oh gitu ya Mba Amel, ok nanti ku coba. Thanks infonya

  3. zilko Mei 18, 2015 / 5:08 am

    Hahaha, yang penting rasanya kan yaa!!

    • Puji Mei 18, 2015 / 5:59 am

      Yang penting laku hehe

  4. joeyz14 Mei 18, 2015 / 6:47 am

    Itu tampaknya tetap enak kok ji. Iya isi browniesnya jangan kebanyakan kayaknya ji. Kan dia naik ya di oven. Btw aku suka jgbtuh my name is khan.

    • Puji Mei 18, 2015 / 8:09 am

      Ooo yaya, tq infonya ka. Emang bener isinya penuh hhehe

  5. Arman Mei 18, 2015 / 7:54 am

    Practice makes perfect… Mesti dicoba lagi bikin pie.. 🙂

    • Puji Mei 18, 2015 / 8:10 am

      Pastinya pantang menyerah, plus penasaran juga hehe.. Jadi bakal coba terus sampe sukses!

  6. nyonyasepatu Mei 18, 2015 / 10:27 am

    aku sukaaa film itu apalagi kalau sambil ngemil 🙂

  7. denaldd Mei 18, 2015 / 1:01 pm

    Selain My Name is Khan, 3 idiots juga selalu bikin aku nangis kalo nonton sampai sekarang 🙂 Ji, browniesnya bikin ngiler

    • Puji Mei 18, 2015 / 2:51 pm

      Tos duluuu sesama pecinta 3 idiots dan My Name is Khan 🙂

      Makasih, kata keluarga yang pada makan enak hihihi 😀

  8. Lorraine Mei 18, 2015 / 4:32 pm

    Mencegah kulit pie/quiche menyusut musti pake metode blind baking. Sebelum ada isinya tutup kulit pie dengan kertas roti. Isi dengan kacang-kacangan/beras. Panggang setengah mateng. Keluarkan baru isi adonan isian.

    Kulit Pie mblesek karena masuk oven kan masih mentah, diberati isi jadi turun.

    Oh ya, keuntungan lain kalo blind baking, dasar kulit pienya garing. Coba deh.

    • Puji Mei 18, 2015 / 4:35 pm

      Oo gitu Mba yo, memang kemaren pas aku panggang kulit pienya aja belom pake isian dan ga aku kasih pemberat si beras,dll itu. Sipp next time aku coba. Makasih Mba 😘

Tinggalkan Balasan

