Semarang = Lawang Sewu

The famous Lawang Sewu
The famous Lawang Sewu

Saya cuma punya kesempatan sehari ke Semarang, maklumlah saya sok sibuk hahahahaa…. Untungnya tetep sempet ke Lawang Sewu. Awalnya ragu sih mau masuk ke Lawang Sewu atau engga, secara saya kan cemen 😀 plus malem sebelum saya dateng, temen – temen saya udah ke sini duluan dan beberapa ada yang ngalamin kejadian ga enak :p

Tapi, setelah saya pikir lagi, mumpung lagi kesini plus deket juga dari hotel tempat acara, saya mampir aja. Foto – foto sedikit dan ga berani turun ke bawah ruangan bawah tanah yang katanya angker itu hihi 😀

Nikmatilah foto yang ala kadarnya ini 🙂

photo (11)

photo (14)

photo (15)

photo (12)

photo (18)

Telegraph
Telegraph
Gimana ya caranya pake kalkulator ini? :)
Gimana ya caranya pake kalkulator ini? 🙂
Loenpia.. Ya tetep aja wajib makan ini, supaya lebih berasa lagi ada di Semarang :)
Loenpia.. Ya tetep aja wajib makan ini, supaya lebih berasa lagi ada di Semarang 🙂
Loenpianya beli dari Toko Pak Edy ini, enak Loenpianya ga bau rebung (literally)!
Loenpianya beli dari Toko Pak Edy ini, enak Loenpianya ga bau rebung (literally)!
Iklan

50 thoughts on “Semarang = Lawang Sewu

  1. Atabelle Maret 24, 2015 / 1:49 pm

    Mba jadi yg bener lumpia atau loenpia? Takut salah selama ini hehe atau jangan-jangan beda? *serius nanya* *salah fokus* 😀

    • Puji Maret 24, 2015 / 1:50 pm

      Nah, kalo dari pedagannya si bilangnya Loenpia 😀

  2. nyonyasepatu Maret 24, 2015 / 2:06 pm

    Puji, ihhh asik banget ya jalan trus 🙂 Lawang Sewu katanya sekarang bersih banget ya. Dulu pas aku datang masih banyak ilalangnya gitu di halaman

    • Puji Maret 24, 2015 / 2:09 pm

      Hehehe…. Iya Mba Non, sekarang udah bersih bahkan kemarin lagi perbaikan di cat gitu, jadi bau cat. tapi tenang tetep dingin – dingin gimaaanaaa gitu di dalamnya ahahahaa

  3. santi Maret 24, 2015 / 2:23 pm

    deket rumahku ini, mbak… tapi belum pernah mampir, hihihi 😀

    • Puji Maret 24, 2015 / 2:25 pm

      Kenapa ko belom pernah mampir? *kepo 😀

      • santi Maret 24, 2015 / 2:29 pm

        ga beraniiiii 😀 😀

      • Puji Maret 24, 2015 / 2:52 pm

        beneran? ga berani kenapa?

      • santi Maret 24, 2015 / 2:52 pm

        aku anaknya penakuuut, kak 😀

      • Puji Maret 24, 2015 / 3:06 pm

        hihihi. Tau gitu kemaren bareng aku ya hihi

  4. dani Maret 24, 2015 / 2:29 pm

    Ah Puji.. Gw juga ada nih bahan postingan lawang sewu. Hihihi.

    • Puji Maret 24, 2015 / 2:52 pm

      Ayo dong posting, dapet foto “penampakan” ga Mas? hahahaa

      • dani Maret 24, 2015 / 2:53 pm

        Kagak ada penampakan. Yang ada nampang doang gw eh kami. Hahahaha.

      • Puji Maret 24, 2015 / 3:06 pm

        haha.. aman ya 😀

  5. Dila Maret 24, 2015 / 3:13 pm

    Aku aku aku kok merinding ya liatnyaaa si lawang sewu hihiiihi. Trus jadi pengen loenpia nih isi daging cocol bumbu :9

    • Puji Maret 24, 2015 / 3:15 pm

      Ga perlu merinding kalo liat bangunan luarnya :s sebelum liat ruang bawah tanah yang lebih bikin merinding haha

      • Dila Maret 24, 2015 / 3:27 pm

        Aku tiap tahun ke semarang, lebaran di eyang uyut suami. Tapi malah belom pernah masuk lhoooo hihihi

  6. zilko Maret 24, 2015 / 5:05 pm

    Ke Semarang mah memang wajib makan lumpianya ya 😀 .

    • Puji Maret 24, 2015 / 5:14 pm

      Iya. Wajib!

  7. eviindrawanto Maret 24, 2015 / 6:17 pm

    Saya juga gentar turun ke bawah Mbak Puji. Namun karena ingin mencoba pengalaman seumur hidup, yah masuk juga. Tapi gak janji masuk yang kedua..:)

    • Puji Maret 24, 2015 / 6:22 pm

      Jadinya Mba Evi turun? Keren banget

      • eviindrawanto Maret 24, 2015 / 6:31 pm

        Turun. Biar bisa nulis “gagah” di blog hahaha..

      • Puji Maret 24, 2015 / 7:01 pm

        Haha salut

  8. Gara Maret 24, 2015 / 7:13 pm

    Waktu saya ke Lawang Sewu, bagian bawah tanahnya sedang direnovasi jadi kami tidak bisa turun ke bawah tanah. Tapi kami naik ke loteng, tempat dulu dijadikan ruang interogasi dan penyiksaan awal :huhu. Lawang Sewu akan selalu seru, kapan pun dan bagaimana pun kunjungannya! :hehe.
    Eh, ada lunpia… saya belum pernah makan yang asli Semarang :hiks.

    • Puji Maret 24, 2015 / 9:01 pm

      Aku ga berani naik-naik keatas haha

  9. kayka Maret 25, 2015 / 12:10 am

    aaaa loenpia, duh makanan aja deh dipikiran sayah 🙂

    salam
    /kayka

    • Puji Maret 25, 2015 / 8:51 am

      Sama Mba, aku juga pikirannya makanan aja 😀

  10. errickaka Maret 25, 2015 / 12:12 am

    gak beli bandeng presto mbak? 😀

    lawang sewu bikin bulu kuduk merinding hawanya itu lho

    • Puji Maret 25, 2015 / 8:52 am

      Ga beli 😀 Iya, Lawang Sewu gimanaaa gitu emang hawanya

      • errickaka Maret 25, 2015 / 5:47 pm

        padahal enak juga itu bandeng 😀

        jalan jalan terus nih yaaa

  11. cerita4musim Maret 25, 2015 / 2:30 am

    Lumpia Semarang aku gak begitu nge fans kalau yang isinya kebanyakkan dan bau bambu Ji

    • Puji Maret 25, 2015 / 8:53 am

      Nah, aku juga kalo bau bambu ga suka. Tapi yang jual Pak Edy ini, ga ada baunya sama sekali dan juga rasa bambunya manis Mba Fe

  12. NisadanChicco Maret 25, 2015 / 4:46 am

    Aku belum pernah ke lawang sewu Ji. Duh lumpia semarangnya amboiiii uenak tenan pastinya

    • Puji Maret 25, 2015 / 8:53 am

      Enak lumpianya 😀

      Lawang Sewu bagus buat foto – foto, sama sedikit uji nyali Mba Nisa hehe

      • NisadanChicco Maret 25, 2015 / 9:06 am

        itukan yang sering uji nyali di acara tv 7 itu kan yaa..serem bangett ya Ji. tapi kayanya bagus juga kalau buat prewed heheh

      • Puji Maret 25, 2015 / 9:08 am

        Bener banget Mba Nisa, tempat ini emang sering dijadiin untuk prewed karena emang keren. Ada 2 lokasi yang butuh keberanian lebih untuk liat, pertama di ruang bawah tanah tempat eksekusi dulu, terus di loteng yang entah bekas tempat apa. Pokonya serem, apalagi kalo kesini malem – malem 😀

  13. riemikan Maret 25, 2015 / 10:02 am

    Sukur bgt makanannya cuman loenpia yang di sini juga ada. Yeaaayy!! Hahaha

    • Puji Maret 25, 2015 / 10:18 am

      Hahahahaha,,, ada sate kerang Mba Mikan tapi ga aku post, suka ga? 😀

      • riemikan Maret 25, 2015 / 12:24 pm

        Untung gak huahahaha…aku lagi menghindar penuh dari postingan yg ada makanannya 😂😂😂

      • Puji Maret 25, 2015 / 1:13 pm

        Hahaha Lol… Supaya terhindar dari godaan lemak yang terkutuk ya Mba 😀

      • riemikan Maret 25, 2015 / 8:53 pm

        Itu lho Ji klo pengen tapi gak bisa didapatkan…sengsaranyaaaa.

      • Puji Maret 25, 2015 / 9:39 pm

        Pukpuk Mba Mikan

      • riemikan Maret 26, 2015 / 11:38 pm

        Hahaha

  14. wiblackaholic Maret 25, 2015 / 11:14 am

    ga usah yang dibawah tanah mbak, diatas aja diloteng ada yang suka ngeliatin kok.. tapi pemandangannya menjelang senja bagus lho mbak dari loteng kalo pas ga mendung

    • Puji Maret 25, 2015 / 11:17 am

      Yang liatin Noni Belanda atau tentara? 🙂

      • wiblackaholic Maret 25, 2015 / 11:45 am

        kalo tentara malah ngikutin mulai dari pertama naik loteng, yang ngeliatin itu sejenis genderuwo.. 😀

      • Puji Maret 25, 2015 / 11:47 am

        Ahahahaha, selamet deh yang liatin sejenis itu hahaha… Bagus tentaranya berarti jagain ya 🙂

  15. Indah Susanti Maret 26, 2015 / 7:40 pm

    Aduh..suka banget sama lumpia semarang.. 🙂 aku gak pa-pa loh kalau bau rebung..hahaha..jadi pengen lumpia semarang nih 🙂

    • Puji Maret 26, 2015 / 8:42 pm

      Hehe enak Mba lumpianya 😊

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s