Gigi dikawatin?

Gambar ambil dari sini http://www.clipartbest.com/clipart-RcGyja47i
Gambar ambil dari sini http://www.clipartbest.com/clipart-RcGyja47i

Halo pemirsa,

Saya lagi galau nih, galau yang ga penting sih hahahaaha… Jadi ceritanya sebulan belakangan saya kepikiran mau pake kawat gigi. Emang susunan gigi saya berantakan, tapi ga segitu ancurnya tapi berantakan. (Ini rempong banget dah). Intinya berantakan ya.

Nah, ketika saya pikir – pikir lagi, banyak yang cerita pake behel itu ngilu apalagi pas abis diganti karetnya (euuuwww), lalu lalu kakak saya dulu pas pake behel, eh maksudnya pas sebelum pake behel kan gigi dia ada beberapa yang harus dicabut tuh. Nah, itu gigi yang dicabut, bikin dia panas dingin semaleman, udah gitu darah dari gusinya keluar terus. Huuu sereeemmm. Berhubung saya kan ciut dan cemen hahahaa…

Adek saya baru – baru ini juga pake behel, dan dia ga ngerasa kesakitan atau apapun. Kata dia si biasa aja :s

Saya galau banget, pake atau engga ya. Share dong yang giginya pernah dikawatin, oh iya ngaruh ga sama bikin kurus? Hahaha… Semangat kurus tak pernah padam :p

Iklan

67 thoughts on “Gigi dikawatin?

  1. nyonyasepatu Maret 19, 2015 / 4:03 pm

    beberapa temen aku kurus hahaha. Aku sempet loh minta ke dokter dikawatin biar kurus dan diomelin dokternya karena giginya gak bermasalah sama sekali. Orangnya doang yang bermasalah hahaha. Kalau emang berantakan, kawatin aja πŸ™‚

    • Puji Maret 19, 2015 / 4:06 pm

      Hahaha kalo giginya rapi mah ngapain dikawatin haha.. Oke makin semangat kawatin gigi πŸ˜€

      • Puji Maret 19, 2015 / 4:07 pm

        Aku juga ah biar semangat kurus hhahaa

  2. dani Maret 19, 2015 / 4:07 pm

    Kalo emang berantakan dan perlu diperbaiki pake aja Ji. Gw sendiri gigi berantakan dan pernah disarankan make tapi gak make, bukan takut, gak punya duit. Sekarang sih takut. Hahahaa.

    • Puji Maret 19, 2015 / 4:07 pm

      Sekarang kenapa jadi takut Mas? πŸ˜€

  3. Ami Maret 19, 2015 / 4:27 pm

    Maaf, Mbak Puji, aku nggak pengalaman jadi nggak bisa bantu πŸ™‚ gigiku juga nggak rapi-rapi amat sih karena beberapa ada yang dicabut sendiri jadi tumbuhnya agak miring πŸ˜€

    • Puji Maret 19, 2015 / 4:28 pm

      Iya gapapa Mba Ami πŸ™‚

      What dicabut sendiri? pake benang?

      • Ami Maret 19, 2015 / 5:16 pm

        Nggak kok, Mbak, langsung pakai tangan karena udah hampir copot juga *bukan untuk ditiru..haha*

      • Puji Maret 19, 2015 / 5:25 pm

        huaaa horor

      • Ami Maret 19, 2015 / 5:28 pm

        Kalau sekarang dipikir2 lagi aku jadi ikutan ngeri, Mbak. Dulu waktu masih bocah kok bisa kepikiran cabut sendiri ya? πŸ˜€

      • Puji Maret 19, 2015 / 5:29 pm

        iya haha, hebat banget. Berdarahnya cuma sedikit ya? biasanya kalo udah oglek banget (halah oglek) maksudnya goyang, berdarahnya ga terlalu banyak πŸ˜€

      • Ami Maret 19, 2015 / 5:39 pm

        Iya Mbak, alhamdulillah darahnya nggak terlalu banyak sih waktu itu..

  4. Nadia Khaerunnisa Maret 19, 2015 / 4:52 pm

    Setuju sama Mas Dani, dulu pas Jaman SMA saya sempet mo pake behel. Tapi kemudian jatahnya itu saya pake beli iPad πŸ˜› Gak mau karena takut sih ya itu dicabut-cabutnya itu, mana kata dokternya kalo saya pake bakalan lama gara2 ada graham yg ga ada.
    Jadi saya pikir kalo memang gak ratanya ini gak mengganggu ya gak usah aja. Kecuali kalo emang pengen banget mah, pasang aja πŸ˜‰
    Niat yg kuat akan mengurangi rasa sakit dan sariawannya, Mbak. hahaha

    • Puji Maret 19, 2015 / 4:54 pm

      oh iya ada sariawan juga zzzzzzzzzzzzzzzzzzzz

      • Nadia Khaerunnisa Maret 19, 2015 / 5:02 pm

        Belum lagi kalo abis dikencengin ngilu loh… *malah nakutin hahaha

      • Puji Maret 19, 2015 / 5:02 pm

        huaaa mamaaaa

  5. riemikan Maret 19, 2015 / 4:55 pm

    Beberapa orang sih bilang pastinya ngilu dan susah makannya. Tapi klo gak bermasalah maksudnya gak akan lead ke rahang turun ato gimana-gimana aku sih forgo aja. Tapi kalo vital ya pasti aku lakuin. Kalo mau cari kurus diet mayo ajaa efektif dan cuman13 hari 😁

    • Puji Maret 19, 2015 / 4:56 pm

      Iya ya ngilu, dan sariawan bikin maju mundur pake apa engga haha
      Mba Mikan jalanin diet mayo?

      • riemikan Maret 19, 2015 / 5:10 pm

        Hahaha pernah kucoba. Seminggu aja dah turun 4 kg tapi sengsaranyaaa…maksudnya harus bener2 niat deh.

      • Puji Maret 19, 2015 / 5:25 pm

        Iya sengsaranya itu luar biasa, padahal gampang ya (keliatannya). Lol

      • riemikan Maret 19, 2015 / 6:41 pm

        Hahaha tapi cepet hihihi

  6. NisadanChicco Maret 19, 2015 / 4:55 pm

    Kalau emang dirasa oerlu banget pake aja Ji. Aku dulu pake slama 2.5th laamaa emang karena males kontrol abisnya kalau dah diganti katet dan dikencengin kawatnya sakit t_t apalagi waktu awal pake ampunnn DIJEEE gak bisa makan padahal lafarrr!!! Belum sariawan heheheh

    • Puji Maret 19, 2015 / 4:57 pm

      Makin panik, udah susah makan, ngilu plus sariawan 😦 Jadi galau hihi. Kayanya kalo dirasa perlu atau engga, ga perlu2 banget sih Mba. Supaya rapi aja :p

      • NisadanChicco Maret 19, 2015 / 4:58 pm

        Ajahahha jangan jadi patokan Ji adek ku pake tp dia cuek bebek aja. Aku kan suka hipersensitif jadi semua2 dirasa gaenak ;p

      • Puji Maret 19, 2015 / 5:02 pm

        πŸ˜€

  7. zilko Maret 19, 2015 / 5:31 pm

    Aku dulu sempat pakai kawat gigi juga sebentar sewaktu kecil. Tapi bukan kawat yang permanen sih, hehehe.

    • Puji Maret 19, 2015 / 5:32 pm

      oh yang lepas itu ya

  8. gegekrisopras Maret 19, 2015 / 6:59 pm

    Adek saya pake behel malah mood2an mbak Puji, kdg sakit/ngilu kdg engga haha. Bgmn itu πŸ˜›

    • Puji Maret 20, 2015 / 8:54 am

      Intinya ada ngilunya hiks

  9. Danan Wahyu Sumirat Maret 19, 2015 / 7:04 pm

    aku pake πŸ˜€ dan rasanya luar biasa… demi gigi rapih 6 gigi harus menghilang termasuk graham bungsu. cerita soal graham bungsu yg nakal tumbuh sungsang nyaris nancep di pipi memang paling menyeramkan. satu pernah dicabut jaman SMA dan sakitnya bikin trauma. setelah dua tahun pake behel si bungsu yg diujung lainnya baru dicabut krn kalo ngga dicabut tarik2an dengan kawat ngga bakal rapih.

    sekarang tahun ke tujuh pake behel . eh kok lama bener? sebetulnya dua tahun lalu udah mau copot tapi aku ngga mau pake retainer. terus nanya dengan drg, dok bisa ngga nanti aja copotnya biar giginya kuat jadi ngga usah pake retainer.

    ya sekarang ngga ada sakit sih, cuma butuh komitmen lebih bersih2 gigi. berharap lebaran besok dicopot ah, biar senyum makin kece di hari raya

    • Puji Maret 20, 2015 / 8:56 am

      6 gigi tak bersalah dicabut secara paksa dong Mas? Huaaa 😦 eh ko bisa pake behel sampe 7 tahun haha

      • Danan Wahyu Sumirat Maret 20, 2015 / 6:13 pm

        Soalnya kalo behel dicabut ngga keliatan muda wakkakaka… Masa udah tua gininsering dikira anak kuliahan gegara behel

      • Puji Maret 20, 2015 / 6:28 pm

        Lol hahaa

  10. Dila Maret 19, 2015 / 7:46 pm

    Waahhhh, pake aja mbak Puji. Adek aku anaknya riwil banget (ngeluhan, ga tahan sakit dll) survive pake behel. Dia dicabut 2 gigi.. eh tapi ngefek ke muka loh.. dulu adek aku chubby, sekarang tirus ihihihi. Semangaaatt! β™₯

    • Puji Maret 20, 2015 / 8:56 am

      Asiiikk. Semangaat

  11. Ira Maret 19, 2015 / 9:26 pm

    Aku pernah pake mbak Puji karena gigiku berantakan.
    Memang pas awal-awal bakalan ngilu dan ada sariawan.
    Apalagi kalau baru dikencengin kawatnya, begitu ngegigit langsung sakit 😐
    karena itulah, kalau udah tahu bakalan dikencengin kawatnya, saya suka makan dulu biar setelah dikencengin kawatnya ga kesiksa.

    tapi aku ga tahu ya mbak bisa bikin kurus atau engga kalau pake kawat πŸ˜€

    • Puji Maret 20, 2015 / 8:56 am

      Ngilu dan sariawan itu godaannya ya :s

      • Ira Maret 20, 2015 / 11:03 pm

        iya mbak Puji….tapi bentar sih…satu-dua hari. selebihnya biasa lagi kok πŸ˜‰

  12. Gara Maret 19, 2015 / 10:11 pm

    Takut euy saya pakai behel, Mbak. Ogah sakitnya, ogah mahalnya… sepertinya saya memilih cara lain saja untuk kurus :hihi.

    • Puji Maret 20, 2015 / 8:57 am

      Olahraga aja ya untuk kurus hihi

      • Gara Maret 20, 2015 / 9:07 am

        Iya, olahraganya ngetik aja ya Mbak, olahraga jari *ditawar pula :hihi*.

      • Puji Maret 20, 2015 / 9:08 am

        Waakakakakakakak.. Biar jempol kurus

      • Gara Maret 20, 2015 / 9:26 am

        Jempol kurus dan berotot Mbak :hihi.

  13. Binibule.com [Tjetje] Maret 19, 2015 / 10:44 pm

    Menurutku, kalau kamu pengen, pasang aja Puji. Gigi yang bagus, ngunyahnya bagus, jadi lebih sehat. Tapi kalau boleh saran, pastikan pilih dokter giginya yang beneran ahli ya karena banyak kasus gigi makin ancur setelah pasang kawat.

    Aku sendiri jaman muda pernah sempat nanya ke dokter, tapi rahangku harus ditarik mundur. Ampun nggak deh.

    • Puji Maret 20, 2015 / 8:58 am

      What rahang ditarik mundur? Ko horor banget Mba Ail? Iya aku pasti cari dokter beneran πŸ™‚

      • Binibule.com [Tjetje] Maret 20, 2015 / 12:25 pm

        Soalnya rahang bawahku kayak si Aburizal Bakrie, gak separah dia sih, tapi struktur normal harusnya rahang atas yang maju.

      • Puji Maret 20, 2015 / 12:54 pm

        Oooo yaya I see. Serem banget kalo rahang ditarik :s

  14. winnymarch Maret 20, 2015 / 12:07 am

    kalau pengen pasang kak tp langsung ke spesialis gigi biar ok punya

    • Puji Maret 20, 2015 / 9:06 am

      Spesialis gigi maksudnya? πŸ˜€

      • winnymarch Maret 21, 2015 / 9:43 pm

        iya kak hahhaa

  15. Arman Maret 20, 2015 / 2:48 am

    pake kawat gigi itu sakitnya pas dikencengin. kalo udah gak kenceng ya gak sakit.
    yang gak enak tuh kalo makan suka nyangkut πŸ˜›

    • Puji Maret 20, 2015 / 9:07 am

      Oh iya, new problem kalo makan suka nyangkut hahaa

  16. cerita4musim Maret 20, 2015 / 3:54 am

    Nanti jadi cantik banget lho kalau udah selesai masa nya, serius deh temen2 aku yang gigi nya abis dipakein behel jadi cantik2 banget senyumnya krn gigi nya rata. No pain, no gain ! πŸ™‚

    • Puji Maret 20, 2015 / 9:07 am

      Hahaha, langsung goose bump baca ini πŸ˜€ semoga makin cantik haha

  17. Dita Maret 20, 2015 / 7:27 am

    hmmm aku dulu pake mba, waktu kuliah semester akhir…cuma buat rapihin 2 gigi depan yg kayak kelinci. tapi kok ya gak ngaruh sama nafsu makan ya, tetep rakus x_X

    trus kayaknya kok sekarang rada balik lagi nih giginya, jadi bingung pengen pake lagi, tapi galau juga :/

    • Puji Maret 20, 2015 / 9:08 am

      Iya, emang katanya si, gigi ngikutin kontur rahang, tau bener apa engga πŸ˜€ tapi at least lebih baik dibandingkan dulu sebelum pake kawat gigi kan?

  18. eda Maret 20, 2015 / 9:22 am

    kalo pake kawat, biar gigi makin rapi n sehat, why not mba?? sakit dan ngilunya palingan cuma bentar, abis itu bisa makan banyak lagi :p

    • Puji Maret 20, 2015 / 9:41 am

      Hihi iya iya, sakit-sakit dahulu cantik kemudian 😁

  19. cumilebay.com Maret 20, 2015 / 10:07 am

    Banyak temen ku yg pake kawat dan cerita nya ngilu2 pertama nya doang karna blm terbiasa ada benda asing di mulut tapi setelah itu lancar jaya. Bahkan ada temenku yg cameh parah dan pake behel hampir 8 tahun, sekarang dah cakep normal

    • Puji Maret 20, 2015 / 10:12 am

      Cakep normal kaya gimana mas cumi? πŸ˜‚

  20. Messa Maret 20, 2015 / 1:48 pm

    pas SMP pernah pakai kawat, mbak. alhasil aku sariawan melulu. emang sih susunan gigi menjadi mendingan daripada sebelum dikawatin. well, anggap ajalah pake behel itu bersakit-sakit dahulu bersenang-senang kemudian, mbak Puji πŸ˜€

    • Puji Maret 20, 2015 / 1:50 pm

      HUaaaa, hampir semua komentarnya itu sariawan dan ngilu :s

  21. selseya Maret 20, 2015 / 5:24 pm

    Pake kawat gigi itu menyiksa,sakit pas awal2 ganti hehe apalagi harus rajin ke dokter gigi setiap bulan (wajib) hehe tp efeknya sih gigi jadi rapih,cuman setelah lepas gigi jd agak menguning hahaha

  22. libertymeivert Maret 22, 2015 / 8:18 am

    Menurut saya pribadi ya mbak, seseorang akan terlihat lebih istimewa saat tampil natural. Artinya sebisa mungkin janganlah menggunakan ‘benda asing’ seperti behel, kecuali jika memang tidak ada pilihan lain saking parahnya kondisi gigi (mungkin akan berdampak buruk bagi kesehatan). Namun jika hanya untuk alasan estetika, gak usah la yah, apa yang kita miliki itulah keistimewaan kita πŸ˜€

    • Puji Maret 24, 2015 / 10:19 am

      πŸ™‚ good thought

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s