Apa Kareba Makassar!

Makassar!
Makassar!

Apa Kareba? Baji – Baji πŸ™‚

Minggu lalu saya punya kesempatan untuk datang ke Makassar, meskipun Cuma dua hari satu malem, banyak cerita seru! Dan pastinya ada cerita kulinernya :p

Begitu sampe Makassar, saya langsung disuguhi Palubasa Jl.Serigala. Enak banget, rasanya penuh dengan lemak! Sorry, saking lapernya (late lunch jam 2 siang) sampe lupa foto πŸ˜€ setelah itu langsung acara sampe jam setengah 10 malem di hotel L padahal tadinya niatnya udah mau makan seafood, tapi berhubung banyak kabar beredar di Makassar lagi banyak begal juga, jadinya saya dan temen – temen order KFC aja. Hiksss….

Ketika saya lagi berdiri say thank you ke orang – orang yang udah dating ke acara kantor saya itu,Β  ada satu orang yang nanya ke temen saya. β€œYang namanya Puji yang mana?” Terus temen saya nunjuk saya, dan orang itu ternyata Mba Siti. Iya, Mba Siti, istrinya Daeng MB πŸ˜€

Seneng banget bisa ketemu Mba Siti secara langsung dan seneng banget Mba Siti menyapa dan mencoba mencari saya. GR πŸ˜€ soalnya, kalo Mba Siti ga mencari saya, saya ga akan tau juga kalo beliau datang di acara itu. πŸ˜€ So this one is my first meet up with blogger! Yeayynesss! Seru ngobrol sama Mba Siti, orangnya asik dan ceria! Aduh Mba, aku masih terngiang – ngiang logat Makassar mu toh πŸ˜€

Saking saya seneng dan girangnya, awalnya saya lupa minta foto. Hahahahaa.. Untung Mba Siti bilang ke temennya, β€œIni batere gw abis, tolong fotoin dong.” Saya yang masih heboh sendiri akhirnya bilang β€œOh iya Mba, ini pake kameraku aja.” Senyum – senyum. So here we are. Mba Siti is warm person, pretty, very nice! Thank you Mba for looked for me, jadinya kita bisa ngobrol – ngobrol meskipun sebentar. Kalo ke Jakarta kabarin ya Mba πŸ™‚

With Mba Siti
With Mba Siti

Lalu, besoknya saya masih ada satu acara lagi di pagi hari, saya udah rewel banget nih ke temen saya. β€œPokoknya aku mau makan coto Makassar, kalo sempet mau makan seafood juga.” Tapi saya pikir dalam hati kalo ga sempet seafood gapapa deh nanti ku makan di RM Ujungpandang BSD aja bareng suamiku. (Iya, saya emang ngeselin haha). Lalu lalu, selesai acara pas jam 12 siang, kita makan Coto Makassar Jl.Gagak! Ya Tuhan, rasanya enak enak enak banget! Suka banget sama coto, saya pesan yang isinya daging dan paru. Jujur, saya ga gitu suka paru basah, lebih suka paru sapi yang goreng kering versi padang. Ternyata, itu parunya sungguh juara. Mengambil hati saya banget, sampe kelaperan langsung pas nulis ini. Hihi..

Coto Makassar Jl.Gagak! Rasanya tak terlupakan.Sedaaap :)
Coto Makassar Jl.Gagak! Rasanya tak terlupakan.Sedaaap πŸ™‚

Saya bingung nih abis makan coto, makan apa (lagi) ya? Seafood kayanya ga jadi, akhirnya mau cari Mie Titi, ya udah muter – muter ke tempat Mie Titi tapi sayangnya udah pada habis. Hikshiks… Akhirnya kita memutuskan untuk makan es pisang ijo disebrang Fort Rotterdam. Oh iya, satu lagi. Saya sukak banget sama langit birunya Makassar. Birunya biru langit (ini ko aneh yah?) Maksudnya birunya tuh cerah banget, terang (yeaah panas juga :p), dan awannya gede – gede baguss. Oke, nikmatin dokumentasi saya yang terbatas dibawah ini ya πŸ™‚

Pake gaya keramas, karena rambutnya terbang - terbang terus. Lol
Pake gaya keramas, karena rambutnya terbang – terbang terus. Lol
Lihat, langit birunya. Itu asli!
Lihat, langit birunya. Itu asli!
Siapa suka Es Pisang Ijo?
Siapa suka Es Pisang Ijo?

photo (7) photo (5)

56 thoughts on “Apa Kareba Makassar!

  1. riemikan Maret 16, 2015 / 1:12 pm

    Udah tepat banget tuh kulinernya sayang gak sempat makan seafoodnya. Kepitingnya bisa dibawa pulang ke Jkt lhoo…udah dipak siap ditenteng 😊

    • Puji Maret 16, 2015 / 1:14 pm

      Waa, iya nanti balik lagi ke Makassar wajib nyiput disana πŸ˜€

      • riemikan Maret 17, 2015 / 1:42 am

        Banget Ji! Dan kamu belum coba sop sodara dan nasi goreng merah, dan mie titi, mie kanton…udah aah lafaaarrr jadinya.

      • Puji Maret 17, 2015 / 6:31 am

        Nasi goreng merah dan mie titi udah pernah coba Mba. Enak gila!

      • riemikan Maret 17, 2015 / 9:04 am

        Iyaaa kaaan…paporit banget.

      • Puji Maret 17, 2015 / 9:20 am

        Itu nasi goreng merah, ga nyangka ya penampilannya bikin mikir2 untuk makan, tapi pas di makan. Whuaa enak. πŸ˜€

      • riemikan Maret 17, 2015 / 11:03 am

        Susah lhoo untuk bikin itu, sampai sekarang aku belum bisa nemu resep yang persis!

      • Puji Maret 17, 2015 / 11:58 am

        Pake tomat katanya ya, Mba Mikan? Aduuh jadi pengen makan nasi goreng merah nanti malem. Lol

      • riemikan Maret 17, 2015 / 12:10 pm

        Iya Ji tapi gak sembarangan. Susah dapat kunciannya. Suamiku orang makassar 😁 ampe kami minta kk ipar nongkrongin tukang nasi goreng, ampe sekarang blm bisa pas rasanya hahahahaa….pesen aja dari pelangi di sabang. Sejauh ini makanan makassar otentik rajanya masih di gading menurutku.

      • Puji Maret 17, 2015 / 12:41 pm

        Sampe di tongkrongin itu tukang nasi goreng? Seriusan? hahahahaa… Jauh juga ke Kelapa Gading, Lol. Tapi si RM.Ujungpandang itu asli dari Makassar Mba, di Makassar ada 1 di BSD ada 1 πŸ˜€

      • riemikan Maret 17, 2015 / 12:43 pm

        Iya Ji hrs kuliner khusus. Hahaha maaf aku fanatik wkwkwkwkw banyak yang aslintapi rasa belum tentu sama mantabnya huahahahahahahahaha

      • Puji Maret 17, 2015 / 12:46 pm

        Hahahahaha…

  2. Christa Maret 16, 2015 / 2:01 pm

    Ahhh aku suka bangett coto nya! Taun lalu jg ke makassar business trip untuk masih bisa nyobain makanan2 hihihi

    • Puji Maret 16, 2015 / 2:04 pm

      Enak ya cotonyaa πŸ˜€

  3. Rahmat_98 Maret 16, 2015 / 2:03 pm

    Coto dan Konro nya pasti bikin pengen balik lagi ke Makassar…

    • Puji Maret 16, 2015 / 2:05 pm

      Setuju banget

  4. nyonyasepatu Maret 16, 2015 / 2:41 pm

    Kepiting dan seafoodnya gak nyoba? Ya ampun Makasar itu semua makanannya enak ya. Trus lucu juga bisa ketemu Siti haa

    • Puji Maret 16, 2015 / 2:45 pm

      Ga sempet nyobain kepiting dan seafoodnya πŸ˜€ untungnya ada RM.Ujungpandang di BSD hehee, Iya makanannya enak semua, dan ga nyangka ketemu Mba Siti πŸ˜€ Nanti Mba Non kalo ke Jakarta dan ada waktu luang kita ketemuan yuk πŸ˜€ atau kalo aku ke Medan, aku kabarin πŸ˜€

      • Binibule.com [Tjetje] Maret 16, 2015 / 11:37 pm

        wah wah wah padahal kepitingnya juara banget Puji. Mesti balik lagi nih.

      • Puji Maret 17, 2015 / 6:29 am

        Brb cari tiket pesawat

  5. -n- Maret 16, 2015 / 4:57 pm

    Es nya seger benerrrr!

  6. zilko Maret 16, 2015 / 7:11 pm

    Makassar memang panas banget ya! Hahaha πŸ˜€

    Ah, seafood-nya Makassar enak-enak juga lhoo πŸ˜€

    • Puji Maret 16, 2015 / 8:05 pm

      Panas bingitt

  7. adhyasahib Maret 17, 2015 / 1:46 am

    ah sudah ketemu mb siti, puji kayaknya orangnya tinggi ya? *sok tau*, foto es pisang ijo dan coto makassarnya,hm,,,#sakitnya tuh disini,wkwkkw

    • Puji Maret 17, 2015 / 6:32 am

      Kalo dibandingin tiang listrik masih tinggi tiang listrik si. Lol

  8. cerita4musim Maret 17, 2015 / 2:02 am

    kesukaan suami aku jg tuh Coto Jl Gagak, udah gitu mau makannya di bagian yang ga pake AC hahaha duh gw kangen jg kuliner Makassar πŸ™‚

    • Puji Maret 17, 2015 / 6:33 am

      Iya lebih Makassar kalo makan di tempat yang gerah. Hehe

  9. Crossing Borders Maret 17, 2015 / 7:50 am

    Udah nyampe Makassar aja nih si Neng..πŸ˜„ Aiiihhh serunya ketemu Siti..πŸ˜ƒ

    • Puji Maret 17, 2015 / 7:51 am

      Iya udah sampe Makassar bi 😁

      Siti met Siti lol πŸ˜‚

  10. dani Maret 17, 2015 / 10:48 am

    Ini bahaya banget saya baca postingannya Ji, udahlah postingannya kebanyakan soal makanan eh komenkomennya juga kebanyakan soal makanan. Jadi ngiler es pisang ijo nya deh. :-9

    • Puji Maret 17, 2015 / 11:55 am

      Udah nanti malem cuuus langsung ke RM.Ujungpandang Mas Dani :p

  11. Gara Maret 17, 2015 / 10:54 am

    Coto Makassar itu memang enak… kemarin saya sempat makan satu porsi, meskipun makannya tidak di kota asal tapi rasanya juara banget deh :hehe. Ya Tuhan, jadi lapar!!
    Haduh, Makassar sudah banyak berubah, ya. Tulisan “Makassar” itu dulu belum ada saat saya ke sana (ya iyalah, ke sananya kan 2008 :hihi).

    • Puji Maret 17, 2015 / 11:55 am

      Tahun 2008 itu udah 7 tahun yang lalu loh Mas Gara.. Emang enak ya Coto Makassar

      • Gara Maret 17, 2015 / 11:56 am

        Iya :hihi. Berarti kenangan saya akan Makassar harus di-update :hehe.
        Enak banget!!

      • Puji Maret 17, 2015 / 11:59 am

        Cus ke Makassar lagi πŸ˜€

  12. NisadanChicco Maret 17, 2015 / 10:55 am

    wahhhh ketemu denga Mba Siti yaa…duuhh makananya Jiiiiiii buat laper lagiiii. jajanan makassar emang enak2 yaa. beli minyak tawon gitu gak disana

  13. nengsyera Maret 17, 2015 / 12:37 pm

    Hahahahaha mba puji dunia sempit sekaliii hihihi
    Lha brati mba puji ke makassar sm adekqu ya istiana,hihihi
    Pantesan pas awal baca paragraf koq jalan crita mirip yg dicritain adekqu?!pd ga jd mkn diluar krn tkt begal dan jadinya order KFC πŸ˜†πŸ˜‹

    • Puji Maret 17, 2015 / 12:42 pm

      Ooo, Tia itu adekmu? Lah? Hahahahahaha… Sempit ya dunia. Lol… Hahaha

      • nengsyera Maret 17, 2015 / 12:44 pm

        Iya adekqu,adek kandung persis dibawah aq.hihihi
        Dunia bnran sempit heheehe
        Tia jrg crita soal mba puji makanya aq ga ngeh
        Aq cm tau ttg Riri,erwin itu aja yg tia sebut
        Sm si monic,yg anak baru itu tp suka galau hehe

      • Puji Maret 17, 2015 / 12:47 pm

        Lol. Hahahahaha… Itu emang satu tim semua sama Tia. Lol. Lucu banget, hahahahaahaa…

      • nengsyera Maret 17, 2015 / 12:49 pm

        Iyaaa..tia byk crita soal tmn2nya
        Termasuk erwin yg lg galau gara2 cwe..huhu kasian ya si erwin,,coba gt buat saya aja *lho?!
        Sukses utk tokopedia yaaa

      • Puji Maret 17, 2015 / 12:50 pm

        Hahhaa, iya kasian.
        Makasih πŸ™‚

  14. kayka Maret 18, 2015 / 8:58 pm

    aaaa seru jadi ketemu siti juga πŸ™‚

    duh mau banget tuh es pisang ijo nya ji, baru kelar makan neee…

    salam
    /kayka

    • Puji Maret 19, 2015 / 9:04 am

      Iya seru πŸ™‚

  15. siti Maret 21, 2015 / 2:55 pm

    hahhh ada fotoku disini hahahhaha maaf kagak bisa jadi hosted yang baik …maklum kuli kantoran jadinya hidup sudah kayak tikus dalam lingkaran waktu.. buat bw saja saya jarang nih 😦

    • Puji Maret 21, 2015 / 3:04 pm

      No need to say sorry Mba πŸ˜€ sangat mengerti sesama pegawai kantoran hehe.. Iya Mba Siti udah jarang nge-blog juga ya?

      • siti Maret 21, 2015 / 5:18 pm

        iya ada di draft belum kelar kelar.. nih

      • Puji Maret 21, 2015 / 7:08 pm

        Semangaat

  16. siti Maret 21, 2015 / 2:59 pm

    btw, itu mbak Tia adiknya nengsyera? yang mana ya? yang malam itu pake rok panjang ? hahahha aku gak hafal nama nama personil tokopedia malam itu….

    • Puji Maret 21, 2015 / 3:03 pm

      Iya Tia yang pake rok panjang. Lol. Yang foto2 didalem ruangan.

      • siti Maret 21, 2015 / 5:16 pm

        hahhah wah dunia kecil banget ya, mbak itu yang selalu kuperhatikan aku pikir itu mbak puji pas tanya dia ternyata bukan katanya ada di bawah he he…

      • Puji Maret 21, 2015 / 7:08 pm

        Hahaha

  17. libertymeivert Maret 22, 2015 / 8:21 am

    Seneng ya mbak Puji bisa berkunjung ke Makassar. Saya sendiri asal Manado yang meskipun satu pulau tapi belum pernah menginjakkan kaki di Makassar. Padahal saya merupakan penggemar berat kuliner Makassar sebut saja palu butung dan pastinya coto Makassar πŸ˜€

    • Puji Maret 24, 2015 / 10:18 am

      Enak Coto Makassar πŸ™‚

  18. kekekenanga Maret 23, 2015 / 1:27 pm

    wiihh Makassar ki… jd kangen kampung nihh
    Belum cobain Nyuknyang nya yah Mba.. Baso Ati Raja wenakk loh πŸ™‚

Tinggalkan Balasan

