Stop Pelecehan Perempuan

Happy International Women Day

Saya mau bahas sedikit tentang video Chelsea Islan. Mungkin sebagian temen sudah tau kalo Chelsea Islan merupakan Brand Ambassador perusahaan saya. Nah, ketika video itu beredar, saya sempet ga yakin kalo itu Chelsea. Akhirnya, temen saya nelp managernya dan managernya minta ketemu sama kita di suatu hotel.

Akhirnya setelah hari yg ditentukan tiba, kami meeting dan ada Chelsea juga disitu. Jujur sebagai perempuan juga saya ga tega dan sedih lihat Chelsea. Pas cipika cipiki terus pelukan sama dia, saya cuma bisa bilang stay strong sambil menahan haru. 2 temen yg lain juga say something untuk menguatkan dia. 

Mama dan tantenya yg menjelaskan duduk perkaranya, Chelsea hanya korban. Saya sedih sambil merinding denger penjelasannya, ngebayangin kalo itu kejadian ke saya, keluarga saya, keponakan saya, sahabat saya, teman perempuan lainnya pasi sangat terpukul. Menurut saya lebih gila lagi, Chelsea jadi korban dari orang yang pikirannya kotor dan mesum waktu dia usianya masih dibawah 17tahun. 😦

Salut untuk Chelsea yg tetap tegar berdiri dan berkarya, tetap menegakkan kepala demi karya terbaiknya. Sanggup ketemu orang-orang yang mungkin secara sengaja atau tidak sudah lihat bagian tubuh pribadinya.

Semoga seluruh perempuan terhindar dari pelecehan apapun bentuknya! 

18 thoughts on “Stop Pelecehan Perempuan

  1. Gara Maret 8, 2015 / 7:39 pm

    Pertamanya saya kudet, “Video apaan?”, terus saya googling, dan… oh my God.
    Salut banget buat Chelsea yang tetap kuat meskipun cobaannya itu dahsyat banget. Tidak semua orang yang seumuran dia bisa sedewasa dan sematang itu dalam menghadapinya. Orang lain mungkin sudah akan sibuk menutup-nutupi; klarifikasi sana-sini, sesuatu yang akan membuat berita ini tambah ter-blow up, tapi dia bisa tetap tenang dan yakin kalau this too, shall pass. Keren.
    Jadi makin nge-fans :hehe.

    • Puji Maret 8, 2015 / 8:19 pm

      Kasian ya. Salut. fans2nya banyak yang tambah setia loh setelah kasus ini

    • Puji Maret 8, 2015 / 8:20 pm

      Ada video dia buka baju di toilet Mba Nad, dan itu sengaja direkam orang lain dan kejadian itu beberapa tahun yang lalu. Tapi beberapa minggu kemaren video itu beredar lagi.

      • Nadia Khaerunnisa Maret 8, 2015 / 10:07 pm

        Ooh I see, mgkn krna skrg dia udh punya nama jd disebarin ya :\

      • Puji Maret 8, 2015 / 10:40 pm

        Iya. Jahat ya

  2. joeyz14 Maret 8, 2015 / 8:27 pm

    Ya ampun baru tau ji… emang sumprit nih orang2 yg otaknya mesum (duh aku ngomong sumprit lagi nih)

    Stay strong Chelsea *sok kenal*

    • Puji Maret 8, 2015 / 8:29 pm

      Iya kak, untung dia tegar. Kasian banget. Amit2 sama pelakunya ya. Jahat!

  3. Binibule.com [Tjetje] Maret 8, 2015 / 9:08 pm

    Sungguh kejam sekali pelakunya, semoga segera tertangkap dan semoga Chelsea bisa tetap tegar. Kita sendiri juga bisa berkontribusi dengan tidak menonton videonya.

    • Puji Maret 8, 2015 / 9:11 pm

      Setuju Mba, satu ruangan saya minta jangan tonton, jangan share dan jangan uduh. Bahkan ada temen saya cowo, dia bilang “Karena gw udah kenal Chelsea gw ga sampe hati liat video itu.” Semoga pelakunya dapet yg setimpal dihukum Tuhan.

  4. Arman Maret 8, 2015 / 10:19 pm

    Gak tau ada video apaan. Nanti Google dulu dah..

    • Puji Maret 8, 2015 / 10:42 pm

      Video dia lagi buka baju di kamar mandi, dan ada yg sengaja nyimpen kamera perekam. Kejadiannya waktu dia masih sekitar usia 14/15thn (4thn yg lalu) terus skr video itu disebarin.

  5. zilko Maret 9, 2015 / 12:26 am

    Aku nggak tahu ada masalah apaan. Tapi baca-baca di komentar sebelumnya, well, kejam ya pelakunya. Mudah-mudahan yang begini ini ditangani dengan adil kalau bisa dilacak…

  6. rianamaku Maret 9, 2015 / 6:58 am

    Gadis yang kuat apalagi kejadian itu saat dia masih berumur 15 tahun. Namun dia bangkit dan menghasilkan banyak karya sukses buat dia.

    • Puji Maret 9, 2015 / 8:53 am

      Iya dia kuat dan tegar banget.

  7. Dila Maret 10, 2015 / 7:12 am

    Aku juga baca beritanya di portal mbak, dan aku gamau cari tau karena aku suka sama Chelsea ini, cantik dan talented. Trus kapan hari liat pressconf nya di tv.. salut banget, sangat dewasa dalam menghadapi.. keliatan tegar bgt gitu. Semoga segera ketemu pelakunya dan diadili.

Tinggalkan Balasan

