Banjir Lagi – Februari 2015

Sebelumnya pernah posting soal banjir disini. Hari ini mau magabuuuttt aja, gara – gara banjir. (Bohong, ga magabut haha, ini ngetik disela – sela bales email, bales WA, cek ini itu) :p

Jadiii, tadi pagi saya pergi dari rumah udah deg – deg seer karena curiga ini banjir di Jakarta karena ujan dirumah saya dari tadi malam sampe tadi pagi ga berenti. Plus jam 4 subuh ada tim saya yang ngabarin, kalo dia kayanya ga bisa masuk kerja karena rumahnya kebanjiran :s

Bangun tidur, ku terus solat dan masak bekal makan siang terus bangunin Papa Mochi dan bikin roti plus teh manis, plus siapin baju Papa Mochi plus gedebag – gedebug make-up terus capcusss.

Nah, dari pagi – pagi sekitar jam 7 kurang saya jalan, tadi sampe kantor 10.45 atau 49 gituu. šŸ˜¦ Pengen nangiiss (ga deh boong, saya kan tegar, ga cengeng :p) pengen getok – getok air banjir (gimana caranya air banjir digetok – getok coba). Nah, sampe pinggir tol Kebon Jeruk kira – kira jam 10 kurang. Eh tunggu dulu, macetnya dimulai dari setelah GT Bintaro (yang harganyee 16 rebu ituu, tetep aja macet)…. Sampe persimpangan yang kalo ke kiri arah Bandara dan Tol Kebon Jeruk terus kalo ke kanan arah Lebak Bulus baru ga macet. Setelah masuk tol JORR baru itu lancaaarrr jaya ditemani hujan gedeee plus bensin yang tinggal satu bar. Hikss. Kalo masalah telat sih saya udah yakin telat, wong disitu aja udah jam 9. Wakakakak. Udah pasti telat. Yak dilanjutkan masuk ke Tol Kebon Jeruk yang Masya Allah macet luar binasaaahh….

Oke, lalu sampelah saya ke pinggir tol Kebon Jeruk, say goodbye to Papa Mochi yang masih menerjang kemacetan (ga banjir aja macet apalagi banjiir, preeet). Saya naik angkot kan tuuh, ditengah terjangan hujan. Aman masuk angkot.. Hap..

Nah, pas dari depan RCTI itu macet parah banget! Ternyata dari depan RCTI sampe RS Siloam, Kebon Jeruk udah ada banjir setinggi lutut saya! Ada motor jalan deket angkot itu, si motor jalan pelan – pelan terus akhirnya mati mesinnya. Si angkot, jalan pelan – pelan – pelan – pelan terus akhirnya mati (juga) mesinnya. šŸ˜¦ Jadilah saya menerjang air banjir yang setinggi lutut saya itu… Sambil payungan, jalan bawa tas gym. Setelah sekitar 10 menit jalan, akhirnya sampe juga ke kantor. Tadinya mau sambil foto – foto, tapi kayanya saya masih cukup waras untuk memilih jalan lebih cepat dibanding foto – foto. Hahaha. Oh iya, sempet nyusruk juga tadi pas jalan šŸ˜¦ jadi ga tau ada lobang kecil, karena sepanjang mata memandang kan air semua isinya, eh taunya lobang. Lumayan jatoh dikit dalam posisi berlutut haha…

Sampe kantor kusut, hahahaaa.. Langsung ganti celana legging, karena jeansku basah selutut. Semprot diri pake parfum, nyisiir… Untung banget bawa celana panjang di tas gym. Thank You God for saved me šŸ™‚

Oh iya, suami saya juga kabarin kalo dia sempet nerjang banjir dan tingginya itu sekap mobil kita (wuaaaa). Alhamdulillah semua selamat sampai tujuan (meskipun telat), biarin sih telat ya yang penting selamat dan ga perlu naik truk hahaaha….

Stay safe fellas šŸ™‚

Ketika banjirnya belom selutut
Beberapa meter dari mobil ini, banjirnya makin tinggi.
Iklan

64 thoughts on “Banjir Lagi – Februari 2015

  1. Nadia Khaerunnisa Februari 9, 2015 / 2:16 pm

    Emang kalo banjir tuh bahayanya karena si lobang gorong-gorong gak keliatan yak, rata air :\ Hati-hati, Mbak, jatoh dalam posisi berlutut sih bukan lumayan lagiii tapi basah kuyuup haha

    • Puji Februari 9, 2015 / 2:17 pm

      Untungnya (tetep untung), aku pegangan ke pager sebelah jadi ga heboh banget jatohnya

      • Nadia Khaerunnisa Februari 9, 2015 / 2:18 pm

        Alhamdulillah ya segitu masi untung šŸ™‚

      • Puji Februari 9, 2015 / 2:30 pm

        šŸ˜€

  2. dianryan Februari 9, 2015 / 2:20 pm

    huhuhu parah yah banjirnya mba,info2 di group jakarta dikepung banjir, smoga semuanya selamat yah dan banjir cepet surutnya.

    • Puji Februari 9, 2015 / 2:30 pm

      Aminnnn. Iya parah, yang lebih parah lagi memperparah kemacetan Jakarta

  3. dani Februari 9, 2015 / 2:56 pm

    Huaaaa Mbak Pujiii. Semoga jalan pulangnya aman yaaa. Kebtulan hari ini gak ngantor sayahnya.

    • Puji Februari 9, 2015 / 3:12 pm

      Alhamdulillah banget yang hari ini ga ngantor. Amiin semoga pulangnya aman..

  4. ranselijo Februari 9, 2015 / 3:02 pm

    Hari ini aku datang ke kantornya jam 10, nunggu hujan yang gak reda-reda. Ya berdoa aja semoga hujan ini bermanfaat buat kita semua. šŸ™‚

    • Puji Februari 9, 2015 / 3:12 pm

      Semoga ada manfaatnya hehe… Tetep positif thinking. Amiin

  5. denaldd Februari 9, 2015 / 3:22 pm

    Wow! ternyata perjuangan banget ya Ji. Semoga nanti pulangnya ga separah waktu berangkat. Beberapa teman mengatakan, Jakarta selalu begini mendekati Imlek. Berkah kalau hujan datang menjelang imlek. Konon begitu. Selamat nge Gym ^^

    • Puji Februari 9, 2015 / 3:24 pm

      Iya, memang kalo Imlek pas musim Hujan hehee. Thank you Mba Den šŸ™‚

  6. Christa Februari 9, 2015 / 4:15 pm

    Oh no.. kena banjir juga kamu Ji. Stay safe ya, ini mudah2an pas pulang nggak separah pas berangkat yaa..

    • Puji Februari 9, 2015 / 4:52 pm

      Iya, jadi korban banjir di Jakarta šŸ˜¦ Amiin, semoga nanti pas pulang aman. Thank you Christa šŸ™‚

  7. Crossing Borders Februari 9, 2015 / 5:09 pm

    Sini ditarik dulu hujannya ke Oz yg lagi kering-kerontang.., biar Neng Puji bisa pulang dengan lancar..šŸ˜„

    • Puji Februari 9, 2015 / 5:10 pm

      Amiiin, lagi kering kerontang ya di Oz? Disini masih ujan seharian hehe

      • Crossing Borders Februari 9, 2015 / 5:18 pm

        Iya, sampe kebakaran semak di mana-mana.., terutama daerah selatan.. Kalo kata ayah mertua, hujannya salah alamat..šŸ˜ Untungnya di Townsville dan wilayah tengah dan utara lainnya udah mulai hujan sedikit aja..

      • Puji Februari 9, 2015 / 5:21 pm

        Huaa mengerikan sampe ada kebakaran semak -.-

      • Crossing Borders Februari 9, 2015 / 5:28 pm

        Hadeuuuuhhhh Neng…, kebakaran semak mah masih “mending”.. Tahun lalu beberapa kota di daerah selatan sampe kebakaran hutan yg merembet ke area pemukiman..šŸ˜ Ironis, soalnya di waktu yg sama pulau Jawa lagi hujan hebooooohhhh..pake bangettttsss..šŸ˜« Parah lah pokoknya..

      • Puji Februari 9, 2015 / 5:31 pm

        Padahal deket ya, coba panggil pawang hujan supaya bawa ujannya kesana šŸ˜€ si Mang Dadang apa Mang Ujang? hhahahaa

      • Crossing Borders Februari 9, 2015 / 5:39 pm

        Mang Ucup we Neng.. Langkung manjur..šŸ˜

      • Puji Februari 9, 2015 / 5:46 pm

        Hahahaa

  8. zilko Februari 9, 2015 / 5:20 pm

    Waduh. Mudah2an banjirnya segera berlalu yaa

    • Puji Februari 9, 2015 / 5:31 pm

      Amiiin

  9. kayka Februari 9, 2015 / 5:43 pm

    wah iya ya musimnya banjir di jakarta…

    mudah-mudahan udah gak separah dulu ya, krn saya baca kali-kali di jakarta udah mulai dibersih-bersihin.

    salam
    /kayka

    • Puji Februari 9, 2015 / 5:46 pm

      Sayangnya masih separah dulu šŸ˜¦ bedanya yang sekarang cepet surut aja

      • kayka Februari 9, 2015 / 5:51 pm

        untung deh ji biar parah cepet surut…

        salam
        /kayka

    • Puji Februari 9, 2015 / 6:23 pm

      Belom Mba Fe, belom pulang

  10. Ailtje Binibule Februari 9, 2015 / 7:07 pm

    Hari ini sungguh luar biasa hujannya. Stay dry ya, semoga malam ini tak hujan lagi.

    • Puji Februari 9, 2015 / 8:22 pm

      Iya super banget. Thank you Mba Ai dan amiin semoga hujan berhenti

  11. riemikan Februari 9, 2015 / 8:35 pm

    Puji semoga pulangnya amaan ya. Concern banget deh sama keadaan Jakarta dan semoga cepat surut. Yaaak fix gak balik di bulan February hahaha

    • Puji Februari 9, 2015 / 8:47 pm

      Iya Mba Mikan, pulangnya aman. Makasih. Kalo mau mudik ke Jakarta jangan di sekitar Imlek karena curah hujan lagi tinggi-tingginya

      • riemikan Februari 10, 2015 / 8:58 am

        iya itu diaaa..aku jadi inget pas kena banjir dulu. Kantorku kan dulu di Thamrin. Seneng dengernya semua aman. Semoga semakin surut yaa.

      • Puji Februari 10, 2015 / 9:51 am

        Amin

  12. Arman Februari 9, 2015 / 10:20 pm

    Iya denger denger parah ya banjir nya. Trus pulang nya gimana?

    • Puji Februari 9, 2015 / 10:26 pm

      Pulangnya aman Ko. Wah kalo perumahan2 yang langganan banjir udah kerendem semua

  13. Gara Februari 9, 2015 / 10:54 pm

    Hari Banjir 2015 ini tentu punya sejuta cerita bagi seantero penghuni Jakarta Raya :hehe
    Semua orang kayaknya putar otak dengan kejadian bebanjiran tahun ini, Mbak, dan semua orang punya cerita yang unik!
    Tapi kita tidak mungkin dikalahkan oleh banjir! Banjir harus berpikir sejuta kali lagi untuk bisa mengalahkan kita! Huh hah!! Terobos..!!

    • Puji Februari 10, 2015 / 6:57 am

      Hati-hati terobos banjir, mobil mati nanti hehe

      • Gara Februari 10, 2015 / 7:39 am

        Aduh, saya belum pakai mobil, Mbak. Biker sejati :haha

      • Puji Februari 10, 2015 / 7:42 am

        Hati-hati motor mati hehe

  14. sapienzadivita Februari 10, 2015 / 2:26 pm

    Banjirnya sampai sekap mobil… Wow… Amazing…

    • Puji Februari 10, 2015 / 3:17 pm

      Amazing banget

  15. errickaka Februari 10, 2015 / 8:29 pm

    banjir bikin repot itu kalau naik TJ gak ada yang lewat, dari Slipi-Thamrin, balik lagi ke Slipi itu keadaan banjir duhlah ya ini, pusing mbak belum macetnya -__-

  16. Dewi Indriyani Februari 10, 2015 / 10:05 pm

    Alhamdulilah masih sehat kan mba?! Terbukti karena masih bisa hahaha hehehe diblog menertawakan nasib. Hehehe. Pas ujan gede aku kerja dirumah mba (walaupun gak kerja juga sih dirumah) org kantor juga banyak yg ijin krn jirbanjir.

    Kantor mba gak diliburin karena banjir? Kyknya selama februari ini harus sedia baju dobel yah buat jaga jaga.

    • Puji Februari 11, 2015 / 8:07 am

      Kalo kantorku fleksibel, ga maksainharus masuk kalo kebanjiran dirumah atau akses menuju kantor banjir šŸ™‚

  17. Indah Susanti Februari 11, 2015 / 5:15 am

    Turut prihatin…laporan dong..hari ini banjir ndak? semoga sdh lancar ya..

    • Puji Februari 11, 2015 / 9:28 am

      Hari ini masih banjir di beberapa titik Mba šŸ˜€ dan masih macet hehe

      • Indah Susanti Februari 11, 2015 / 1:24 pm

        waks..parah..ini bisa semingguan banjir terus šŸ˜¦

      • Puji Februari 11, 2015 / 1:48 pm

        Iya kayanya sih Mba šŸ˜€ kabarnya rabu dan kamis bakalan ujan terus dan Jum’at banjirnya. Semoga ga kejadian. Amiin

  18. febridwicahya Februari 11, 2015 / 9:10 am

    Mampir-mampir di blog orang, banyak yang cerita tentang macetnya Jakarta. Mengerikan banget ya macet + banjirnya :’

    • Puji Februari 11, 2015 / 9:30 am

      Iya, banjir dan macet itu bikin capek šŸ˜€

      • febridwicahya Februari 11, 2015 / 2:39 pm

        Capek nunggu, capek beres-beres juga mbak? šŸ˜€ intinya capek gitu deh ya šŸ˜€

      • Puji Februari 11, 2015 / 3:01 pm

        Capek duduk, soalnya aku kena macet dijalan karena banjir hehe

      • febridwicahya Februari 11, 2015 / 3:09 pm

        berenang aja atuh mbak. Seger šŸ˜€

      • Puji Februari 11, 2015 / 3:10 pm

        haha

  19. ochimkediri Februari 11, 2015 / 4:05 pm

    weh…weeh…parah banget kayaknya,airnya sampe selutut,kalo disini selutut itu ya pas nyebrang kali šŸ˜›

    • Puji Februari 11, 2015 / 4:07 pm

      haha, gitu ya :p disini ga pernah nyebrang kali, pernahnya nyebrang banjir šŸ˜€

  20. Ditter Februari 12, 2015 / 6:38 pm

    Perjalanan hampir 4 jam? Ya ampun, Mbak…. šŸ˜¦

    Waduh, hari senin besok aku mau ke Jakarta. Moga-moga nggak banjir biar urusan di sana bisa lancar, aamiin… Kalau mau banjir, sebaiknya setelah aku udah pulang dari sana aja #Eeeeh….

    • Puji Februari 12, 2015 / 6:59 pm

      Amiiin. Prediksinya weekend banjir hehe

      • Ditter Februari 12, 2015 / 7:00 pm

        Aku sampe sana hari Selasa. Moga-moga banjir udah surut. AAMIIN…. šŸ˜€

      • Puji Februari 12, 2015 / 7:15 pm

        Amiin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s