Update-an weekend yang TERLAMBAT

Halo Halo, pada kangen ga sama aku? Digetok semua pembaca :p

Jadi ceritanya, minggu lalu saya dan suami ke Bandung. Dalam rangka apakah ke Bandung? Ga dalam rangka apa-apa sih, cuma mau sedikit refreshing dan sedikit makan hehe… Jadi kita berangkat hari Jumat setelah pulang kantor. Jalanan macet, as usual jadi sampe Bandung kira – kira jam 11 . Laper lah ya si suami, jadi dia ngajakin makan nasi goreng kesukaannya. Lokasinya dibelakang ITB. Nasi goreng ini dimasaknya pake anglo, jadi rasanya lebih legit gitu πŸ™‚ Oh ya, di tempat ini juga jual nasi goreng mawut, yaitu nasi goreng dan mie goreng yang dimasak bersama. Porsinya banyak banget, plus harganya murah.

Porsinya sangat cukup untuk makan berdua. Banyak banget!
Porsinya sangat cukup untuk makan berdua. Banyak banget!

Tapi ya berhubung kayanya kami kelaparan, kami pesen masing – masing satu porsi yang akhirnya ga habis juga :p Terus kami minta tolong dibungkusin nasi yang ga kemakan, dan jadinya dapet satu porsi juga hehe. Akhirnya kita kasih ke satpam hotel :p

Lalu, lalu pagi menjelang. Emang dari awal kita udah niat makan Mie Akung, jadi jam 11 langsung CO dari hotel langsung menuju Mie Akung.

Setengah porsi Mie yamin Akung. Harganya 36 ribu
Setengah porsi Mie yamin Akung. Harganya 36 ribu
Pelengkap Mie Akung, terdiri dari sayur sawi, baso tahu, pangsit rebus, baso daging, ceker rebus yang enak dan empuk banget luar biasa dan disajikan dengan kuah kaldu ayam yang hangat dan nikmat. Harganya termasuk dengan Mie diatas
Pelengkap Mie Akung, terdiri dari sayur sawi, baso tahu, pangsit rebus, baso daging, ceker rebus yang enak dan empuk banget luar biasa dan disajikan dengan kuah kaldu ayam yang hangat dan nikmat. Harganya termasuk dengan Mie diatas

Itu porsi setengah, silakan bayangkan sendiri porsi satunya sebanyak apa hehe :D… Bte, Mie Akung nih emang kita hobby banget, agak curiga diguna – guna sih. Haha. Ya enggalah, emang rasanya enak banget. Coba aja kesitu, parkiran penuh terus, ga pernah sepi. Pertama kali saya kesini, tempatnya masih satu rumah doang, jadi kalo mau makan harus nungguin orang lain selesai makan. Tapi sekarang tempatnya sudah sangat luas, jadi enak banget ga perlu antri atau nungguin orang makan di depan meja, hehe. Oh iya, kalo mau dapet pelengkapnya yang komplit harus dateng lebih awal, karena ya itu tadi cepet abis saking ramenya yang makan disini. Setelah kenyang Mie Akung, kita mau kemana ya. Masa makan lagi, eh akhirnya ngemil – ngemil aja di D’Duren. My hubby pesen es duren, saya pesen pancake duren.

Pancake Duren
Pancake Duren

Makan pancake duren ditengah hujan yang gedee banget di Bandung, rasanya jadi tambah enak banget ini pancake :p Ngecees…

Karena bingung, akhirnya kita putusin langsung pulang ke Jakarta eh Sawangan maksudnya hahhaa. Sebelumnya mencoba mampir ke rumah sodaranya Mas Eri, tapi setelah kita ketok – ketok ga ada yang bukain pintu akhirnya kita pulang πŸ˜€ Tadinya niih, Mas Eri mau ngajakin makan sate maranggi di Cikampek. Ini muka langsung cemberut aja, itu perut ga kenyang apa mas. hahahaha. Akhirnya suami yang baik ngalah :p karena dia kenyang juga πŸ˜€

Hari minggu dirumah, saya beberes rumah. Nyapu, ngepel, nyuci baju, nyuci piring, lap – lap kitchen set baru :p, nyetrika, ganti seprei, nyikat kamar mandi. Gile, rajin banget? Abisnya iseng, suamiku pergi nemenin mamanya ke tukang urut. Jadi aku kusak kusek sendiri dirumah, setelah rapi rumah. Masak ikan kembung goreng, sambel bawang, dan bikin chicken nugget. Meskipun makan sendiri tetep enak, haha. Emang dasar aja doyan makan :p

Tadinya disela – sela sebelum nyetrika mau nulis blog, udah ketulis beberapa kalimat ko yah males, akhirnya guling – gulingan dulu dikasur sambil nonton TV aja abis itu lanjut setrika baju. Manalah pula ujan gede banget di Sawangan 😦 khawatir mati listrik aja sih, hiks – hiks. Alhamdulillah listrik hari minggu sangat bersahabat walau hujan besar, petir, dan angin kencang menghadang :p Itulah yang menyebabkan update-an weekend ini terlambat. Hehe..

Sekian cerita weekend kemarin, menyenangkan short trip gitu dan seneng bisa masak lagi. Yeaayyyy… Ok, nantikan cerita weekend menyenangkan selanjutnya ya kawan. πŸ˜€

Have a good day

Iklan

41 thoughts on “Update-an weekend yang TERLAMBAT

  1. Gara Januari 27, 2015 / 6:28 pm

    Saya fokus pada beberapa kalimat.
    1. “Porsinya banyak banget, plus harganya murah.”
    NAH INI. Kayaknya wajib dicoba kalau saya ke Bandung. Astaga. Surga banget kalau ketemu makanan yang sudah porsinya banyak, harganya murah.
    2. Setengah porsi Mi Akung, harga 36rb.
    Kalau 1 porsi harganya 72 ribu, Mbak? Maak… dompetkuu…
    3. Habis makan mi sebanyak alakazam terus ngemil duren.
    Nggak apa-apa, Mbak. Saya juga demikian. Kita semua demikian #eh

    Asli ngakak. Seru banget pengalaman weekend-nya :hihi. Kalau seandainya jadi makan sate maranggi, entah hasilnya seperti apa, ya? :hehe

    • Puji Januari 27, 2015 / 6:32 pm

      Aku jawab hahaaha

      1. Surga banget, porsinya sangat banyak dan murah. Itu nasi goreng ati ampela sebanyak itu “cuma” 12ribu. Bayangkaaaan :p
      2. Kalo satu porsi kayanya 40ribuan (Satu porsi, mienya dua kali lebih bayak dari itu haha) Tapi harganya ga mungkin dikalikan dua πŸ˜€
      3. Hahahaha sebanyak alakazam :p
      Syukur ga jadi makan sate maranggi, walaupun kepengen tapi perut udah keras banget.. Hihi

      • Gara Januari 27, 2015 / 7:52 pm

        12 ribu? Hee murah banget. Di tempatku saja sudah 15 ribuan :sedih
        Boleh dicoba :))

      • Puji Januari 27, 2015 / 7:59 pm

        Nah makanya. Mantap murahnya hehe

  2. limaumanes Januari 27, 2015 / 6:39 pm

    Pancakenya pingin. Belum pernah makan itu πŸ˜€

    • Puji Januari 27, 2015 / 6:41 pm

      Enak loh hehee

      • limaumanes Januari 27, 2015 / 6:44 pm

        Iya temen juga bilang gitu, apa lagi aku suka buah duren lebih lagi buah yang mateng jatoj dri pohonya lebih lebih lagi itu pohon duren pnya sendiri. Haha

      • Puji Januari 27, 2015 / 6:45 pm

        Enak ya kalo punya pohon duren, akupun mau punya pohon duren πŸ˜€

  3. errickaka Januari 27, 2015 / 7:00 pm

    soal kuliner Bandung mulut gak bisa diem, biar kenyang tapi nyicipin terus bawaanya hahaha

    • Puji Januari 27, 2015 / 7:04 pm

      Iya, didukung cuaca dingin tambah ngunyah hehe

  4. Christa Januari 27, 2015 / 8:13 pm

    Jadi pengen ke bandung lagiii… *ngiler*

    • Puji Januari 27, 2015 / 10:12 pm

      Ayo ke Bandung πŸ˜›

  5. zilko Januari 27, 2015 / 9:16 pm

    Astaga, jadi lapar ini baca posting ini, hahaha πŸ˜†

    • Puji Januari 27, 2015 / 10:13 pm

      Cari yang dagang mie ayam haha, btw disana ada mie ayam versi indonesia ga? Bukan versi Chinese gitu maksudnya πŸ˜€

  6. riemikan Januari 27, 2015 / 10:06 pm

    Puji itu mienya lokasi di manaaa?? Menggoda banget..aku penggemar mie huhuhu…

    • Puji Januari 27, 2015 / 10:15 pm

      Di Bandung Mba Mikan, kalo ke Bandung coba mampir ke Mie Akung ini, lokasinya di Jl.Lodaya πŸ™‚

      • riemikan Januari 27, 2015 / 10:43 pm

        Naaah alamatnya yang kunantikan. Pasti kucari nanti hahaha makasih Puji!

      • Puji Januari 27, 2015 / 10:51 pm

        Sama-sama Mba πŸ™‚ Nanti kalo udah cobain cerita ya hehe

      • riemikan Januari 27, 2015 / 10:56 pm

        Pastinyoooo hihihi

      • NanaBanana Januari 28, 2015 / 7:53 am

        Ji…kasi ancer-ancernya juga dong *ngelunjak*. Si sayah urang Bandung, tapi pernah beberapa kali nyoba kesono, kelewatan wae cobak. Antara mata siwer ato rabun ini sih yakk

      • Puji Januari 28, 2015 / 8:59 am

        Hahaha, siwer. Lokasinya di Jalan Lodaya. Ke arah Hotel Horison, Bandung. Semoga membantu hhahahaha

  7. Marialc Januari 27, 2015 / 11:42 pm

    Aku belon pernah nyobain mi akung, jadi kepengeenn.. Aku pecinta miee πŸ˜€
    Pancake durennya enak ga? Ahh *ngences*

    • Puji Januari 28, 2015 / 6:04 am

      Mie enak, pancake juga enak

  8. kayka Januari 28, 2015 / 11:10 am

    huhuhuhu penampakan mie akungnya ji bikin yang jauh dari bandung merana…

    salam
    /kayka

    • Puji Januari 28, 2015 / 11:15 am

      Hehe, maap ya 😁

  9. Arman Januari 28, 2015 / 11:21 am

    Nasgor ama baso nya keliatannya Yummy…

    • Puji Januari 28, 2015 / 11:25 am

      Aslinya emang enak haha

  10. mrspassionfruit Januari 28, 2015 / 11:44 am

    Salah banget laper2 baca beginian… mana udh lama ga balik! Hahaha dicatet Mie Yamin Akungnya untuk kunjungan akhir tahun ini πŸ˜€

    • Puji Januari 28, 2015 / 11:47 am

      Ooopppss. Sorry. Hehe..Oke, ditunggu ceritanya akhir tahun nanti πŸ™‚

  11. Pungky KD Januari 28, 2015 / 11:52 am

    Ya ampuuun mie Akung….paporit akuuuuh…..duuuh langsung ga konsen kerja gini…..

    hahahhha……gimana ini….kebayang2 mie akung…

    • Puji Januari 28, 2015 / 11:54 am

      Langsung mba ke lodaya haha

      • Pungky KD Januari 28, 2015 / 1:07 pm

        *Buru2 ke cipaganti travel

      • Puji Januari 28, 2015 / 1:08 pm

        Sampe sana udah abis deh :p

      • Pungky KD Januari 28, 2015 / 1:10 pm

        hahhaha…iya nih…

      • Puji Januari 28, 2015 / 1:20 pm

        πŸ˜€

  12. nyonyasepatu Januari 28, 2015 / 5:14 pm

    mangkok ajinomotonyaaaa hahahah…….

    • Puji Januari 28, 2015 / 5:17 pm

      Mangkok legendaris Mba Non :p

  13. Zulham Efendi Januari 29, 2015 / 10:15 am

    Pancake Duren,… dari sekian jajanan kuliner yang sudah saya coba, yang satu ini termasuk yang ingin saya coba, rasanya bagaimana ya….

    • Puji Januari 29, 2015 / 10:19 am

      Bayangkan duren dilapisi cream dan dibungkus lapisan pancake yang tipis. Enak πŸ™‚

  14. siti Januari 29, 2015 / 4:19 pm

    itu nasgor nya kagak ada dagingnya ya?

    • Puji Januari 29, 2015 / 4:25 pm

      Iya, cuma pake ati ampela πŸ˜€

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s