Sombong

Apa definisi sombong menurut temen-temen?

Dipagi hari tadi yang gelap hujan dan macet, saya dapet postingan dari temen SMP saya dengan kalimat “(sebut nama saya) sekarang sombong sama temen lama”

Masalahnya, itu “temen lama” saya yang jadi temen karena kita satu SMP yang sama, ga segitu akrab juga, ga pernah pergi bareng, dia juga sebelumnya ga pernah nyapa, ga pernah gimana2, terus tau-tau nulis kalimat gitu..

Saya masih tuh keep in touch sama “temen lama” saya dari SD, SMP, SMA dan Kuliah. Tapiiii kenapa seenak jidat dia tuduh saya sombong. Harus gimana supaya ga dibilang sombong. Aku kudu piyeee? šŸ˜¦

Iklan

25 thoughts on “Sombong

  1. Lorraine Januari 13, 2015 / 5:19 pm

    Ada orang yang memang gampang ngecap orang sombong Ji. Tanya aja kenapa dia sebut kamu sombong. Kalo dia jawabnya kamu sombong karena ngga pernah kirim kabar. Tanya balik dia kirim kabar ke kamu ngga? Aku yakin dia ngga melakukan ini. Biasanya sih memang basa-basi ngehe gini yang dipake untuk menjalin silaturahmi setelah sekian lama ngga kontak.

    Menurutku sih kontak itu dua arah. Dan definisi sombong itu relatif. Jangan dipikirin. The ones who judge you are mostly the ones who don’t know you.

    • Puji Januari 13, 2015 / 5:22 pm

      Iya mba, basa-basi ngehe bener emang. Aneh banget ya caranya memulai komunikasi baru, hehe… Setuju, dia ga beneran kenal aku šŸ˜€

      • Lorraine Januari 13, 2015 / 5:25 pm

        Banyak orang yang ngga pake nuansa menggambarkan orang lain. Biasanya ngecap orang lain dengan sombong atau baik. Padahal diantara dia kata itu ada gradasinya seperti: introvert, reserved dsb. Jangan dipikirin lah Ji. Selama temen dan keluarga kamu ngga pikir kamu sombong, itu ok aja. Toch kita ngga bisa dapetin situasi dimana semua orang suka sama kita šŸ™‚

      • Puji Januari 13, 2015 / 5:27 pm

        Thank you for advice. Peluk virtual šŸ˜€

    • joeyz14 Januari 13, 2015 / 6:00 pm

      Setuju ama mba yo. Basa basi ngehe…hahaha.
      Bener…emang dia ada ngasih kabar ke kita selama ini? Ignore ajalah

  2. Lorraine Januari 13, 2015 / 5:25 pm

    Diantara DUA kata itu. Sorry typo.

  3. Christa Januari 13, 2015 / 5:28 pm

    Ah itu mah ngga usah ditanggepin… hehehe. banyak orang suka begitu, aku juga geleng2 kepala kalo ketemu kejadian kayak gini..

    • Puji Januari 13, 2015 / 5:29 pm

      Heran ya hehe, padahal pas masih satu sekolah aja ga akrab gimananya gitu haha..

  4. zilko Januari 13, 2015 / 5:42 pm

    Kudu nggak usah dipikirin aja, hehehe šŸ™‚ .

    • Puji Januari 13, 2015 / 5:44 pm

      Agree

  5. denaldd Januari 13, 2015 / 7:02 pm

    itulah Puji yang sering aku keluhkan juga. Kadar basa basi masyarakat kita terkadang lebih mengarah ke penghakiman. Entah mereka mengerti atau nggak dengan pertanyaan yang mereka lontarkan. Seperti yang terjadi ke kamu. Atau yang pernah terjadi denganku. Seorang teman yang lama ga saling berkirim kabar trus dia sms “Den gimana kabarnya? Ciee yang sudah punya suami bule sekarang jadi ga inget teman lama” lah, apa hubungannya coba *urut dada

    • Puji Januari 13, 2015 / 7:14 pm

      Apa hubungannya ya sama suami bule hahahaha

  6. Arman Januari 13, 2015 / 10:32 pm

    Becanda kali temen lu bilang gitu… šŸ™‚

    • Puji Januari 13, 2015 / 10:59 pm

      Bisa jadi ko, mungkin gw yg sensi hahahaha

  7. -n- Januari 14, 2015 / 2:03 am

    Jawab begini aja: “U cp?”

    šŸ˜† (baca: lu sape?)

    • Puji Januari 14, 2015 / 6:44 am

      Hahahaa šŸ˜‚šŸ˜‚

  8. cerita4musim Januari 14, 2015 / 3:09 am

    daripada gak tau mesti ngasih intro percakapan apa, mendingan sih diem aja deh ya, kadang orang lupa 1 kalimat aja bisa bikin hati orang lain terluka…

    • Puji Januari 14, 2015 / 6:45 am

      Iya, hehe jadinya nyebelin

    • Puji Januari 14, 2015 / 10:55 am

      hahahaa

  9. sapienzadivita Januari 16, 2015 / 9:55 am

    Semoga postingan itu maksudnya hanya bercanda, semoga…

    Klarifikasikan aja sama empunya biar plong. šŸ™‚ Semoga gak dibilang sombong lagi.

  10. limaumanes Januari 16, 2015 / 1:02 pm

    Jgn terlalu di ambil hati mba. Kadang ada org yg asbun aja. Caper lah atau apa lah. Kalau di blg gitu ya di komentarin dgn santai ya tanya kbr dia jg ngk papa. Beralasan sibuk jg boleh. Lgian ngak kenal deket ini haha.

    • Puji Januari 16, 2015 / 1:03 pm

      Setuju aku kalo dia itu asbun šŸ˜€

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s