Kasur oh Kasur

Gambar dari internet
Gambar dari internet

Seperti yang teman โ€“ teman ketahui kan ya, saya sedang proses renovasi rumah (Alhamdulillah udah 99 persen) Insya Allah sabtu depan balik lagi ke rumah ini. Sebetulnya awal mula pengen renovasi rumah itu cuma renovasi dapur, tapi jadi merembet โ€“ rembet sampe termasuk si hubby mau beli kasur baru ๐Ÿ˜€

Maklum, setelah pindah ke rumah Sawangan hampir 3 tahun yang lalu, kita ga beli barang โ€“ barang yang sudah ada seperti, tv, kasur, lemari baju, dispenser, ac dll. Kita juga ga beli kompor gas, blender, oven, rice cooker, setrikaan, bedcover, sprei, gelas-gelas dan pitcher, panci, penggorengan (karena iniย semuaย ada yang ngasih sebagai kado hehe). Yang murni kita beli itu kulkas dan mesin cuci aja. Jadi selama hidup melajang di rumah Sawangan, sang suami cuma punya kasur, lemari dan dispenser hahahaโ€ฆ

Oh ya, balik lagi ke cerita kasur. Jadi dua minggu kebelakang, kami lagi galau beli kasur baru atau engga yaaa, secara kan biaya renovasi rumah itu aja udah Alhamdulillah sesuatu banget biayanya. Saya pikir โ€“ pikir ya memang udah saatnya ganti kasur juga, lumayan bisa guling โ€“ guling di kasur tiap weekend ๐Ÿ˜€ Hehehe… Sudah browsing sana โ€“ sini dengan budget yang minim untuk beli kasur, akhirnya kita putuskan beberapa merk yang akan kita tanya yaitu Romance, Florence, Airland, dan Comforta. Belom tega keluarin duit untuk beli kasur KingKoil hihiโ€ฆ Beberapa toko kita datengin, dari mulai toko furniture Simpati di Pasar Lama Tangerang, toko Subur di Roxy dan juga ke Chandra Karya. Sebelum proses pencarian kasur ini, saya ga sangka begitu banyak tipe kasur dengan beragam jenis variannya. Ada yang pake pillow top, ada yang udah gel, ada yang latex, memory foam, orthopedic, pegas ini, pegas itu. Lieur pokonya mah, banyak banget jenis โ€“ jenisnya.

Ceritanya kemaren kita ke Chandra Karya Alam Sutera untuk cek – cek kasur lagi, pulang dari cek rumah di Sawangan, ย udah liat โ€“ liat dan dijelasin sama mbanya ini itu, ya udah kita pamit keluar toko hehe. Diskusi di mobil sama suami, mas suami bilang ya udah beli aja di Chandra karya, harganya bedanya 4ooribu meeen dibandingkan di toko yang pertama kita liat, itu kan lumayan pake bingits ya kaaann. Ya sud, akhirnya kita muter lagi sambil ambil duit langsung di ATM, nah pas lagi muter ke ATM, mata saya lihat ada toko furniture Subur โ€œMas itu ada Subur, sama kan sama yang di Roxy, butuh liat ke situ gaa yaa?โ€ Akhirnya sambil diskusi di mobil kita putusin untuk liat di subur dulu, ga ada salahnya kan comparing harga hehe :p Sampe di toko, kita langsung cek tipe โ€“ tipe yang kita mau, harganya ya masih sama lah sama di Chandra Karya. Terus saya liat banner kalo kasur merk therapedic lagi diskon up to 50%. Kita coba โ€“ coba deh tuh kasur therapedic, tidur – tidurin dan duduk-duduk juga dikasurnya ternyata kita berdua (saya) suka :). Ya udah minta mba SPG itungin harganya setelah diskon berapa, sebenernya masih lebih tinggi dariย budget awal kita sih hahahaa.. Tapi karena kepincut dan melihat suami yang menatap penuh kode ke saya, lalu saya bilang โ€œYa udah, beli aja ini therapedic.โ€ Girang langsung dia, ya udah bungkus deh tuh therapedic hihihi, dan Insya Allah akan diantar hari Sabtu nanti ke rumah Sawangan.

Mas suami sebenernya udah bolak-balik ngomongin ini kasur therapedic, enak kasurnya dia bilang dan sepertinya mirip dengan kasur di Maya Ubud ๐Ÿ˜€ Berhubung saya ini isteri sekaligus Manajer Keuangan yang pelit penuh perhitungan :p saya masih kekeuh nyaranin yang biasa aja lah, jangan yang mahal โ€“ mahal hehehe.. Alhamdulillah setelah keliling – keliling rejeki banget itu dapet kasur diskon, emang rejeki si suami plus dapet bonus dua bantal dan dua guling juga merk yang sama ๐Ÿ˜€ Rejeki ga ketuker dah hehe

Footnote: Saya baru tau kasur merk tempur harganya paling murah 50jutaan. (Cuma mattrasnya aja, hiks) emang si pas dicobain berasa tidur di awan, haha. Empuk plus lembut. Ada harga ada rasa ๐Ÿ™‚

Iklan

28 thoughts on “Kasur oh Kasur

  1. Ailtje Binibule Januari 5, 2015 / 12:29 pm

    Harga kasur (dan bantal) yang enak itu emang luar biasa ya. Tapi kualitas tidurnya emang beda. Aku belum mampu (dan butuh) beli kasur yang harganya selangit, jadi diakali dengan bantal super empuk aja ๐Ÿ™‚

    • Puji Januari 5, 2015 / 12:42 pm

      Iya mba ai, emang mahal banget biaya kasur ternyata ๐Ÿ˜ฆ

      • Ailtje Binibule Januari 5, 2015 / 12:47 pm

        Ada temen yang bilang: ingatlah kasur itu bisa awet sampai dua puluh tahun lebih (kalau kitanya gak kegendutan)

      • Puji Januari 5, 2015 / 12:51 pm

        Dalem banget kalo kita ga gendutan. jleb hahahaa

  2. Ryan Januari 5, 2015 / 1:09 pm

    Kunjungan balik…
    itu beneran mba? 50juta??? wow…

    eh mba. Sawangan di sini maksudnya Depok atau manakah?

    • Puji Januari 5, 2015 / 1:12 pm

      Iya bener banget 50juta itu uang semua haha. Iya mas, sawangan depok

      • Ryan Januari 5, 2015 / 1:14 pm

        Wah… Sawangan beli kasurnya jauh mba.. ๐Ÿ˜€

      • Puji Januari 5, 2015 / 1:18 pm

        Hehhe ga gitu jauh, karena udah biasa lewat situ kalo ke kantor hihi

  3. bebe' Januari 5, 2015 / 2:58 pm

    Iya si Tempur itu edan ya harganya.. tapi banyak yang bilang emang enak banget. Tapi emang sih, kasur itu barang tahan lama yang selalu dipake setiap hari. Jadi kalo invest ke kasur mah ga rugi2 banget..

    • Puji Januari 5, 2015 / 3:01 pm

      Iya mba be, ga rugi kalo inget bisa puluhan tahun. Tapi pas bayar berasa juga hahaha

  4. NisadanChicco Januari 5, 2015 / 3:20 pm

    Ini kasur emang mahal tapi worth it si kalau aku bilang. Eyangku pake ini dan dia gak pernah ngeluh lagi kalau tidur nya gak enak hehehe.

    • Puji Januari 5, 2015 / 3:25 pm

      Enak banget ya pake kasur tempur mba? Mimpi indah terus kali ya pake tempur hihi

  5. Crossing Borders Januari 5, 2015 / 5:26 pm

    Ini mah balada diriku dan si M waktu kami mendandani “saung” Australia kami..๐Ÿ˜„ Aku maunya yg standar aja.., dia mau yg “bagus” buat kesehatan.. Kesehatan punggung maksudnya.., gak terlalu “sehat” buat hitunganku sebagai manajer rumah tangga๐Ÿ˜„

    • Puji Januari 5, 2015 / 5:48 pm

      Haha, riweuh yah

  6. Firsty Chrysant Januari 5, 2015 / 9:46 pm

    Waah…. bisa segitu mahal juga kasur yaa…

    Tapi sih, aku emang suka liat gambar-gambar kasur di baliho sepanjang jalan Roxy… Kayanya nyaman gitu… Apalagi dibandingin sama kasur di kos, hahaha… Tiada kata lagi yang terucap untuk membandingkan perbedaannya… ๐Ÿ™‚

    • Puji Januari 5, 2015 / 10:00 pm

      Iya mahalnya bikin nyesek, denger aja nyesek gimana bayar hahaa

      • Firsty Chrysant Januari 5, 2015 / 10:05 pm

        hahaha… Bisa buat setor dp rumah ya… ๐Ÿ™‚

      • Puji Januari 5, 2015 / 10:14 pm

        Iya hahaha

  7. cerita4musim Januari 6, 2015 / 12:31 am

    kasur investasi jg sih emang ya jadi emang suka gak nahan mahalnya, aku masih kepengen nyari bantal yang super enakkk, gak tau mesti nyari dimana :))

    • Puji Januari 6, 2015 / 5:37 am

      Cobain bantal bulu angsa mba fe ๐Ÿ˜

  8. joeyz14 Januari 6, 2015 / 9:04 pm

    Aku kalo dapet rejeki nomplok pengen juga punya kasur super comfy tp ya nggak yg 50 jt juga sih kayaknya..hehehe

    beli kasur yg skrng aja berasa bener dulu pas awal2 merit

    • Puji Januari 6, 2015 / 9:07 pm

      Udah coba tiduran di tempur belom kak? Aku udah bertaun2 si tau merk tempur, tapi baru ngeh harganya dahsyat dan rasanya supperrr sekalih haha

      • joeyz14 Januari 6, 2015 / 9:14 pm

        Belim pernah… penasaran jadinya. Aku lagi penen cari bantal yg nyaman ajalah dulu. Bantal kingkoil brrapaan ya ji? Inget dulu ada temenku dikasih bantal king koil ama ortu muridnya..asik bener ya

      • Puji Januari 6, 2015 / 9:24 pm

        Enak banget dapet bantal kingkoil, kalo kuping caplangku ga salah denger harga bantalnya 1-2jutaan hahaa

  9. maia Februari 25, 2015 / 9:22 am

    jadi beli therapedic yang tipe apa mbak?
    setelah dipakai tidur enak apa gak?
    saya lagi bingung milih2 matras nihh

    • Puji Februari 25, 2015 / 9:38 am

      Therapedic yang ditengah-tengah lah, tapi ku lupa tipenya ๐Ÿ˜€ enak bangeet dipake tidur hehe

      • maia Februari 25, 2015 / 1:44 pm

        yang di tengah2 itu yang gimana ._.
        harga berapa dulu beli?
        empuk atau keras?
        kalo empuk kemaren aku nyoba tipe bliss, harganya 5 jutaan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s