Uang Jelek

Gambar dari internet
Gambar dari internet

Entah kenapa uang rupiah ko bisa sebegitu buluk dan lusuhnya ya? :s

Sebel ga kalo dapet uang jelek tapi ga bisa minta tuker uangnya gara – gara kita pas terima ga cek dulu :s Saya sih sebel banget.

Jadi gini, waktu itu saya sama suami lagi pergi terus bayar tol pake uang 100ribu, harga tol 16ribu kembalinya berarti 84ribu kan. Nah kembalinya kan banyak tuh, jadilah sama si petugasnya dilipat2 terus suami langsung cuuss jalan kan. Saya buka uangnya, pas kita mau bayar tol lagi eh ternyata 50ribunya sobek ditengah dan sudah disolasi, tapi solasinya parah banget. Kesel tuh awalnya sama pak suami hehee, terus kita putusin buat bayar pake uang itu ke gardu tol yang berikutnya. Pas sampe gardu tol berikutnya, si mas penjaga tol cek uangnya dan dia balikin. Dia bilang “Maaf pak, saya ga bisa terima soalnya uangnya rusak.” “Loh saya dapet kembalian itu dari tol sebelumnya” “Tapi tol itu beda pengelola sama kita pak” Udah ga mau ribut lama – lama akhirnya suami kasih uang lain. Sampe sekarang itu 50ribu buluk masih bertengger di mobil.

Kemarin kita dapet lagi uang jelek kembalian bayar tol, nah cuma 5ribu sih. Jadi semenjak kejadian 50ribu itu, saya selalu wanti-wanti pak suami untuk cek uang kembalian tol supaya kalo jelek bisa minta ganti langsung. Ok balik lagi cerita awal, kemarin pas pergi kantor terus masuk tol dapet kembalian langsung kita cek, eh ternyata kembaliannya 5ribu jelek banget (bahkan ujungnya tuh robek ilang gitu kayanya) Terus mobil agak pelan kan, saya minta pak suami berentiin mobil. Awalnya dipikir pak suami, 5ribu doang. Biasa deh, saya napsu banget gapapa saya yang turun demi tuker 5ribu butut itu haha. Akhirnya saya turun dari mobil, terus colek mba penjaga dari belakang. “Mba, ini tuker ya uangnya rusak.” Si mbanya cuma nengok sambil liat muka saya sambil ambil duitnya juga terus dia tuker uangnya kasih kembaliannya ke saya. Hahaha. Saya ngerasa PUAS banget. Pas sampe mobil, si suami senyum senyum aja ngeliat kelakuan istrinya haha.

Lesson learnt, temen – temen harus lebih hati – hati kalo terima uang kembalian yaa. Soalnya kalo kita langsung ngeloyor pergi dan ga bisa tuker sakitnya tuh disini (sambil nunjuk dada sendiri). Kaya dibohongin gitu rasanya hahaha.. Oh iya, dah gitu PR banget kan nukerin uang jelek prosedurnya harus tuker ke BI. Saya sempet googling, harus tuker ke BI bla bla bla bla. Rempooong. Harusnya juga penjaga tol bisa lihat dulu uang yang dikasih bagus atau ngga, jangan seenaknya terima lalu terusin uang itu jadi kembalian konsumen yang lain ga berdosa macam saya ini 😦

Semoga temen – temen ga ada yang ngalamin hal ini ya, kalo kata suami. “Udah terima aja, siapa tau itu teguranΒ karena kita pernah berbuat jahat. Atau mungkin setelah ini kita dapet berkah lain.” Mengiyakan tapi sambil ketsel juga hahaha..

Have a good day fellas.

Cheers

Iklan

24 thoughts on “Uang Jelek

  1. adejhr Desember 18, 2014 / 1:35 pm

    πŸ˜€ gue banget tu suaminya mba. kalau dapet jelek terima aja. perempuan emang lebih teliti ya πŸ˜€

    • Puji Desember 18, 2014 / 1:50 pm

      Iyalah, perempuan teliti karena tau laki2 ga teliti :p

  2. nyonyasepatu Desember 18, 2014 / 2:04 pm

    AKu jarang banget perhatian haha. Matt yang cerewet karena dia gak suka duit2 lecek gitu di dompetnya.

    • Puji Desember 18, 2014 / 2:19 pm

      Hati2 mba dapet uang jelek nanti πŸ˜€ yang rugi kita hiks

  3. mrspassionfruit Desember 18, 2014 / 4:03 pm

    Duh jd inget uang dolar kalo di Indonesia, mau tuker kan susahnya minta ampyun kalo ada lecek imut2 doang tuh. Nah sama mata uang asing aja segitunya tapi, gak menghargai mata uang sendiri ampe jelek huhuhu… kalo balik Indo gw selalu sedia Antis di tas soalnya kadang2 terima duit udh saking lecek jelek dan bauuuuuuu masih beredar juga

    • Puji Desember 18, 2014 / 5:35 pm

      Ih kadang jeleknya bukan sekedar jelek lagi mar, tapi buluuukkk

  4. yayangneville Desember 18, 2014 / 5:05 pm

    Hahaha betul kadang2 yg dianggap sepele ama suami trus ama kita berhasil dibuktikan, senengnya itu luar biasa hihihi kayak kasus nukerin sendiri uang jelek ke si mbak penjaga tol hahahaπŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘

    • Puji Desember 18, 2014 / 5:36 pm

      Hahahahaa aku berjalan penuh kepuasan 😁

  5. Indah Susanti Desember 18, 2014 / 6:05 pm

    Terimakasih sudah mengingatkan…jadi inget juga, dulu banget kalau mau nuker mata uang asing, kondisi uangnya mesti bagus..masih seperti itu nggak di Indonesia?

    • Puji Desember 18, 2014 / 6:17 pm

      Sama-sama mba. Iya mba masih seperti itu, kondisi uangnya harus bagus

  6. -n- Desember 18, 2014 / 7:07 pm

    Akhirnya ya diterima meski sambil KZL dan ZBL πŸ˜† yaeyyalah, 50rebu gituloh….. Gmn ga kzl. Lho kok malah ngomporin, hihihihi. Maap.

    • Puji Desember 19, 2014 / 7:21 am

      50ribu bisa buat jajan bakso 3 mangkok coba 😦

      • -n- Desember 19, 2014 / 9:22 am

        Buat beli lontong balap jg dpt brp mangkok (skalian sate kerang n es degan).

      • Puji Desember 19, 2014 / 9:25 am

        Laper haha

  7. adhyasahib Desember 18, 2014 / 7:18 pm

    aku juga pernah tuh pas mau tuker euro ke bank,lecek dikiiit aja gk diterima,hiks,,

    • Puji Desember 19, 2014 / 7:22 am

      Iya emang bank kalo uang asing harus mulus banget, sebel juga sih.

  8. zilko Desember 18, 2014 / 8:47 pm

    Apalagi kalao 50rb ya, kan lumayan banget itu nominalnya. Kalo cuma lembaran 1000 ya mungkin masih bisa berlapang-dada ya, hahaha πŸ˜€ .

    Btw, iya, kadang gak habis pikir duitnya sampai benar-benar lusuh dan rusak, kotor pula, eh sobek dan sudah diisolasi, hahaha πŸ˜† .

    • Puji Desember 19, 2014 / 7:24 am

      50 ribu berasa banget ko. Iya ya heran kan itu duit bisa sampe buluk gitu hahaha

  9. Crossing Borders Desember 19, 2014 / 7:46 pm

    Kalo uang kertas Aussie dolar susah jadi lecek biarpun udah lama karena terbuat dari bahan campuran plastik. Jadi si lembaran uang lebih tahan lama. Mungkin bisa dicontoh sama BI biar hemat biaya gak usah cetak lembaran duit pengganti sering-seringπŸ˜€

    • Puji Desember 19, 2014 / 9:56 pm

      Iya. Setuju, jadi ga cepet buluk

  10. Marialc Desember 22, 2014 / 9:36 pm

    Heran ya duit disini tuh diempel2nya kayak gimana sampe super buluk gitu. Tapi mba yg 50 rb sobek itu sakitnya disini banget ya. Hahahaha. Udah gt penjaga tol sesudahnya jg ga mau terima lagi. Jadi mesti wanti2 emang sayaang kan ya. Ngerti banget tuh puasnya pas balikin duit jeleknya, bukan masalah nominalnya tapi pas balikinnya itu looh. Hahaha

    • Puji Desember 22, 2014 / 10:41 pm

      Iya berasa dibohongin banget waktu terima 50 ribu robek itu 😦 mantap ya balikin duit 5rb, berasa menang haha

  11. dianryan Januari 7, 2015 / 5:02 pm

    ga cuma tol mba, di pom bensin sering banget dapet uang jelek, tapi bersyukur suami orangnya bawel kalo terima kembalian, jadi kalo terima uang jelek pasti dibalikin lagi ke penjaganya πŸ˜€

    • Puji Januari 7, 2015 / 5:05 pm

      Kalo aku di pom bensin jarang dapet kembalian jelek mba, tapi enaknya masih bisa komplain kalo dapet uang jelek. Kalo di tol kan biasanya kita buru-buru mba, jadi ga bisa langsung komplain 😦

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s