Uang Jelek

Gambar dari internet
Gambar dari internet

Entah kenapa uang rupiah ko bisa sebegitu buluk dan lusuhnya ya? :s

Sebel ga kalo dapet uang jelek tapi ga bisa minta tuker uangnya gara – gara kita pas terima ga cek dulu :s Saya sih sebel banget.

Jadi gini, waktu itu saya sama suami lagi pergi terus bayar tol pake uang 100ribu, harga tol 16ribu kembalinya berarti 84ribu kan. Nah kembalinya kan banyak tuh, jadilah sama si petugasnya dilipat2 terus suami langsung cuuss jalan kan. Saya buka uangnya, pas kita mau bayar tol lagi eh ternyata 50ribunya sobek ditengah dan sudah disolasi, tapi solasinya parah banget. Kesel tuh awalnya sama pak suami hehee, terus kita putusin buat bayar pake uang itu ke gardu tol yang berikutnya. Pas sampe gardu tol berikutnya, si mas penjaga tol cek uangnya dan dia balikin. Dia bilang “Maaf pak, saya ga bisa terima soalnya uangnya rusak.” “Loh saya dapet kembalian itu dari tol sebelumnya” “Tapi tol itu beda pengelola sama kita pak” Udah ga mau ribut lama – lama akhirnya suami kasih uang lain. Sampe sekarang itu 50ribu buluk masih bertengger di mobil.

Kemarin kita dapet lagi uang jelek kembalian bayar tol, nah cuma 5ribu sih. Jadi semenjak kejadian 50ribu itu, saya selalu wanti-wanti pak suami untuk cek uang kembalian tol supaya kalo jelek bisa minta ganti langsung. Ok balik lagi cerita awal, kemarin pas pergi kantor terus masuk tol dapet kembalian langsung kita cek, eh ternyata kembaliannya 5ribu jelek banget (bahkan ujungnya tuh robek ilang gitu kayanya) Terus mobil agak pelan kan, saya minta pak suami berentiin mobil. Awalnya dipikir pak suami, 5ribu doang. Biasa deh, saya napsu banget gapapa saya yang turun demi tuker 5ribu butut itu haha. Akhirnya saya turun dari mobil, terus colek mba penjaga dari belakang. “Mba, ini tuker ya uangnya rusak.” Si mbanya cuma nengok sambil liat muka saya sambil ambil duitnya juga terus dia tuker uangnya kasih kembaliannya ke saya. Hahaha. Saya ngerasa PUAS banget. Pas sampe mobil, si suami senyum senyum aja ngeliat kelakuan istrinya haha.

Lesson learnt, temen – temen harus lebih hati – hati kalo terima uang kembalian yaa. Soalnya kalo kita langsung ngeloyor pergi dan ga bisa tuker sakitnya tuh disini (sambil nunjuk dada sendiri). Kaya dibohongin gitu rasanya hahaha.. Oh iya, dah gitu PR banget kan nukerin uang jelek prosedurnya harus tuker ke BI. Saya sempet googling, harus tuker ke BI bla bla bla bla. Rempooong. Harusnya juga penjaga tol bisa lihat dulu uang yang dikasih bagus atau ngga, jangan seenaknya terima lalu terusin uang itu jadi kembalian konsumen yang lain ga berdosa macam saya ini šŸ˜¦

Semoga temen – temen ga ada yang ngalamin hal ini ya, kalo kata suami. “Udah terima aja, siapa tau itu teguranĀ karena kita pernah berbuat jahat. Atau mungkin setelah ini kita dapet berkah lain.” Mengiyakan tapi sambil ketsel juga hahaha..

Have a good day fellas.

Cheers

Iklan