Oh Medan!

Hello Medan!
Hello Medan!

Seneng banget bisa ke Medan! Makasih kantor, meskipun kerja ga sempet keliling-keliling main (lah iyalah neng namanya juga kerja) haha… bisa ke Medan. So bagaimana Medan menurut saya?

1. Kotanya agak mirip Bandung ya, maksudnya jalanan-jalanannya terus ruko2 di pinggir jalannya. Banyak spot-spot di Medan yang saya lalui mirip sama spot yang ada di Bandung.

2. Macet, hahahaa. Medan maceeet dan cukup padat jalanannya kaya di Jakarta. (Eh tetep parahan Jakarta sih) πŸ˜€ tapi pas jam pulang kantor, keliatan banget kalo Medan macet. Dan mobil di Medan bagus-bagus πŸ˜€ hampir semua mobil tahun 2010an. Hehe.. Kalo di Jabodetabek kan masih banyak mobil lawas tuh ya :p di Medan saya jarang banget nemu mobil lawas. Kalo ada yang lawas pun, tapi tetep keren di jamannya.

3. Masyarakat Medan beragam, beda kalo ke pulau Jawa, ya banyakan yang mukanya jawa-jawa aja. Kalo di Medan, ada orang melayu, banyak orang india seliweran, orang cina apalagi, oh iya orang batak juga (menurut ngana). hehe… Maksudnya saya pikir di Medan itu yang paling banyak orang suku batak, cuma ternyata engga begitu kenyataannya πŸ˜€

4. Surga kuliner, banyak tukang makanan berkeliaran di Medan apalagi di deket hotel saya kemaren, tapi sayangnya makanan itu mengandung babi. Hahaha. Temen2 saya pemakan babi seneng banget kata mereka enak banget masakannya, mie ayamnya juga enak. Saya cuma bisa menghela nafas. hehe.

5. Bunga papannya beda sama yang biasa saya liat. Silakan diliat postingan mba noni untuk foto bunga papan di medan πŸ™‚

6. Saya pikir, Medan punya potensi yang sangat – sangat baik kalo saja pemerintah daerahnya lebih peduli. Atur kotanya lebih baik, jalanan diperbaiki, sistem transportasi dibenahi. Potensi pariwisatanya masih bisa dikembangkan lebih baik lagi. Semoga satu hari ada yang peduli akan hal ini.

7. Bandaranya oke banget, apalagi yang keberangkatannya guede banget yak macam mall :)) (maap ya norak) eh tapi lumayan juga sih bayar airport tax-nya πŸ˜€

Makan apa aja di Medan?

Berhubung waktu jalan-jalan yang terbatas (inget kerja ingeeet :D) yang sempet saya cicipin di Medan cuma hal-hal dibawah ini

Sate Padang

Mie Aceh Kepiting!
Mie Aceh Kepiting!
Bihun Bebek :)
Bihun Bebek πŸ™‚
Duren Ucoookkkk :)
Duren Ucoookkkk πŸ™‚

Pasti pengen banget balik lagi ke Medan sama suami, belom cobain soto sinar pagi dan makanan lainnya πŸ˜€

Oh ya pulangnya saya beli oleh-oleh mainstream πŸ™‚ Bika ambon, bolu meranti dan duren. Enaaak enaaak..

Udah ya ceritanya segini aja hehe.. Hari ini lagi di Jogja, nanti di udpate juga tentang Jogja πŸ™‚

Kisskissbyebye

Iklan

25 thoughts on “Oh Medan!

  1. adejhr Desember 10, 2014 / 11:00 pm

    Bihun bebek keliatanya enak tu

  2. Emaknya Benjamin Desember 11, 2014 / 2:33 am

    foto 1 tuh sate Padang ya? πŸ˜€ .
    katanya duren di medan tuh murah bangett? bener ga hehe.

    • Puji Desember 11, 2014 / 7:05 am

      Yang kemaren aku beli itu yg sedeng 40ribu yg gede 50rb. Ga terlalu mahal ya πŸ˜€

  3. zilko Desember 11, 2014 / 3:09 am

    Wuih, banyak berseliweran ini ya. Btw, satenya bikin pengen!!

    • Puji Desember 11, 2014 / 7:05 am

      Kangen ya ko sama sate padang hehe

  4. Crossing Borders Desember 11, 2014 / 10:31 am

    Bandaranya bagus.., mirip bandara Balikpapan yang baru..

    • Puji Desember 11, 2014 / 10:37 am

      Iya KNO emang keren πŸ˜€ balikpapan ada mall nya juga ya?

      • Crossing Borders Desember 11, 2014 / 10:39 am

        Katanya mau ada…, tapi yg sekarang aja masih belum rapi alur operasionalnya.., kalo bangunan fisik sih top markotop dah..

      • Puji Desember 11, 2014 / 10:54 am

        Ooo gitu. Hehe. Semoga bisa ke bpn makan kepiting πŸ˜€

  5. winnymarch Desember 11, 2014 / 11:56 am

    akhirnya kakak ke kota horas bah ehhehe

    • Puji Desember 11, 2014 / 11:57 am

      Horas majua jua

      • winnymarch Desember 11, 2014 / 12:00 pm

        coba makan mie titi bobrok gk kak?

      • Puji Desember 11, 2014 / 12:00 pm

        Sayangnya engga 😦 hiks

  6. Arman Desember 11, 2014 / 12:37 pm

    medan emang surganya makanan enak dah ya… πŸ˜€

    • Puji Desember 11, 2014 / 12:38 pm

      Iyaa surga banget

  7. nyonyasepatu Desember 11, 2014 / 1:55 pm

    no 6. Bener banget tapi kerja mesti extra keras

    • Puji Desember 11, 2014 / 2:02 pm

      Semoga satu hari ada yang peduli ya mba πŸ™‚

  8. Mey Clarissa Desember 12, 2014 / 11:29 am

    mie aceh kepitingnya tempting bangett !
    duren dan bihun bebeknya juga kayanya enak mba, emang medan paling asik yah buat wisata kuliner hehehe

    • Puji Desember 12, 2014 / 12:45 pm

      enak banget mey emang πŸ˜€

    • Puji Desember 13, 2014 / 6:55 am

      Emang makanannya enak πŸ˜€

  9. neng fey Desember 17, 2014 / 2:34 pm

    ngapain pegawai toped keliling indonesia hehehe, pengeeen!!

    • Puji Desember 17, 2014 / 2:44 pm

      Enak ya hihi

  10. libertymeivert Maret 22, 2015 / 8:43 am

    Kuliner tradisional indonesia itu memang tidak ada tandingannya !!! maaf sedikit koreksi ya mbak, kalimat “menurut ngana” itu bukan Batak tapi logat Manado. hehe, artinya “menurut kamu ?”. Saya orang manado tulen πŸ˜€

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s