Kembali ke Kota Pahlawan

Gambar diambil dari hasil googling
Gambar diambil dari hasil googling

Setelah diingat – ingat, terakhir kali saya ke Surabaya sekitar 7 bulan lalu. Belum terlalu lama juga sebenernya ya hehe. Saya suka sama Surabaya, saya ngerasa cocok sama makanannya, tata kota taman – tamannya. Tapi ada juga yang ga disukai, yaitu panasnya Surabaya. Ampuun reeekk lebih hot dari Jakarta!

Berhubung ke Surabaya kemarin urusan kerjaan, jadi ga bisa kuliner yang heboh – heboh. Awal dateng sempet mampir ke sambel Bu Rudy, dan langsung beli 6 botol sambel bawang untuk dibawa pulang plus udang gorengnya.Enak banget yaa makan sambel bu rudy pake nasi panas dan udang gitu doang.Malemnya makan bebek mercon, ini ga tau di daerah mana πŸ˜€ Awalnya saya mau makan bebek depan tugu pahlawan, tapi berhubung anggota rombongan ada yang vege jadi kita mengurungkan niat makan di bebek Tugu karena kasian kan kalo nanti dia cuma makan nasi sama sambel doang haha…

Sempet cobain Soto Ayam Cak Har, dan rasanya masih terngiang – ngiang. Saya udah beberapa kali ke Surabaya, tapi baru sekali ini sempet makan di soto ayam itu. Waduuh sekarang aja keingetan kuah sotonya langsung laper. Hehe… Kuah soto gurih dan dagingnya juga enak banget plus ini penting nih, harganya sangat reasonable kalo ga boleh bilang murah πŸ˜€ Puas banget makan disini, next time ke Surabaya wajib balik lagi.

Dari hari Rabu – Jumat di Surabaya ga bisa kuliner terlalu banyak 😦 padahal saya tauuu banget, masih banyak tempat makan yang bisa didatengin dan pasti rasanya Maknyusss. Ga sempet jalan – jalan ngelewatin jembatan Suramadu jugaa hiks 😦 Saya seneng aja gitu ngelewatin jembatan Suramadu entah kenapa :p Oh ya, lebetulan kita pulang lewat terminal 2 Bandara Juanda dan semua rombongan baru sekali ke Terminal 2 Bandara Juanda. Norak gitu, terminalnya mewah dan megah ya hehe plus masih bersih dan terawat. Semoga bisa bertahan rapi, bersih dan terawat begitu seterusnya.

Btw, leher saya agak sakit dan pegel gitu. Curiga ini semua karena kolesterol dari bebek – bebek dan makanan enak lainnya yang saya makan pas di Solo dan Surabaya kemarin 😦 akhirnya dua hari ini saya olahraga langsung, sebagai misi balas dendam menghilangkan lemak dan kolesterol πŸ˜€ Soalnya hari selasa besok saya mau ke Medan πŸ™‚ pasti ketemu makanan yang enak – enak lagi kan yaaa? πŸ™‚

*Maap saya ga sempet foto – foto makanannya, saking serunya makan dan ngobrol bareng temen2 πŸ™‚ Semoga ga lupa foto – foto makanan di Medan nanti!

Iklan

34 thoughts on “Kembali ke Kota Pahlawan

  1. adhyasahib November 29, 2014 / 10:27 pm

    ciee yg jalan2 trus *walaupun urusan kerjaan kan tetep aja jalan2* :-D,,bagi sambal botolnya dong,,

    • Puji November 29, 2014 / 10:31 pm

      Haha iya sambil kerja sambil jalan2. Ini kulempar sambalnya. Tangkaaap

  2. Marialc November 29, 2014 / 11:17 pm

    Bayanin makan nasi pake udang dan sambel bu rudy, ngences mba.. πŸ˜€

    • Puji November 30, 2014 / 6:42 am

      Enak banget loh, suer hehe

  3. Fier November 29, 2014 / 11:20 pm

    Teringat 7 tahun lalu pernah tinggal sebulan di SBY. Puanasnya beuh! Kotanya juga besar sekali, kayaknya 50 kalinya Jayapura. Yang bikin saya nyesal adalah belum pernah sama sekali coba rujak cingur. πŸ™‚

    • Puji November 30, 2014 / 6:43 am

      Panas mana Surabaya atau Jayapura? πŸ™‚

      • Fier November 30, 2014 / 10:30 am

        Surabaya sepertinya. Ditambah dengan polusi udaranya. Hahahaha

      • Puji November 30, 2014 / 10:44 am

        Iya Jayapura mah masih bersih ya udaranya

      • Fier Desember 1, 2014 / 9:01 am

        Hutannya masih banyak sih. Bahkan di tengah kota sekalipun πŸ™‚

  4. winnymarch November 29, 2014 / 11:59 pm

    yang enak itu emang kerja sambil jalan2 ya kak jd pekerjaan sejalan dengan hobbi

    • Puji November 30, 2014 / 6:43 am

      ibarat pepatah sambil menyelam minum air ya? πŸ™‚

      • winnymarch Desember 2, 2014 / 8:03 pm

        setuju kak ahhaha

  5. Ailtje Binibule November 30, 2014 / 12:05 am

    Silahkan makan oatmeal untuk menurunkan kolesterol πŸ™‚

    • Puji November 30, 2014 / 6:43 am

      Sipp mba ai, thank you for reminder. Lupa kalo oatmeal menurunkan kolesterol πŸ™‚

  6. zilko November 30, 2014 / 12:37 am

    Terakhir kali aku ke Surabaya di tahun 2009 tuh, udah lamaa, hahaha.

    Bener, panasnya Surabaya memang gila, dan banyak nyamuk juga. Tapi kulinerannya memang enak-enaaakkk!!! πŸ˜€

    • Puji November 30, 2014 / 6:44 am

      Udah 5 tahun yang lalu itu, hehe. Mantap panasnya memang, tapi terbayarkan dengan makanan yang enak enak. πŸ™‚

  7. -n- November 30, 2014 / 1:27 am

    Next time sempetin mkn lontong balap n rujak cingur πŸ™‚

    • Puji November 30, 2014 / 6:44 am

      Iya mba, nanti main lagi ke surabaya akan coba dua makanan itu πŸ˜€

  8. Arman November 30, 2014 / 1:35 am

    Wah padahal di tungguin foto fotonya tapi ternyata gak ada… :p

    • Puji November 30, 2014 / 6:45 am

      Hahaha, maklum ko Arman, kalap kelaperan, jadi semua makanan langsung sikaaat πŸ˜€

  9. joeyz14 November 30, 2014 / 6:53 am

    ji kapan ke Medan?

    • Puji November 30, 2014 / 6:57 am

      Hari selasa kak.

  10. denaldd November 30, 2014 / 7:07 am

    Akk!! Kamu baru dari Surabaya yaa Puji. Tau gitu aku guide in wiskul disini hehehe. Masih banyaakkk banget yang belum kamu coba. Sego sambel wonokromo, rawon setan, penyetan ibu kris, Sate klopo walikota mustajab, Rujak cingur, Soto Pak Sadi, Bakso kristus raja, dll *banyak yaa, jadi laper. Ntar kalo kesini lagi dan aku masih belum pindah, kuajak deh muter2. tinggal bilang mau makan apa πŸ™‚

    • Puji November 30, 2014 / 7:38 am

      Iya mba, aku ga sempet jajan banyak 😦 yang sebel itu ga makan bu kris padahal ga jauh dari hotel ada warungnya huaaaa 😦 nanti kita berkabar lagi ya kalo aku ke sub πŸ˜€

  11. eviindrawanto November 30, 2014 / 5:16 pm

    Kerja pindah antar kota itu memang riskan terhadap kesehatan ya Mbak. Habis siapa yang nahan kalau tidak mencoba makanan di Surabaya, misalnya, lah sudah sampai di kota itu πŸ™‚

    • Puji November 30, 2014 / 5:47 pm

      Iya godaan makanan besar banget πŸ˜€

  12. cerita4musim Desember 2, 2014 / 2:27 am

    astaga…ngebayangin makanan khas sana lgs ngiler :))

    • Puji Desember 2, 2014 / 7:24 am

      πŸ™‚

  13. gegekrisopras Desember 2, 2014 / 10:26 am

    Cuman sekali ke Sby nih mbak Puji, itupun buat transit doank πŸ˜† next time nyediain waktu khusus ah

    • Puji Desember 2, 2014 / 12:02 pm

      Kalo ada waktunya, kuliner di surabaya sangat menyenangkan πŸ˜€

  14. neng fey Desember 9, 2014 / 4:33 pm

    baru kenal si sambel bu rudy itu 1/2 bulan ini karena kmrn dibawain ama ade ipar yg kebetulan ke sby, dan nagih beeeeuud yaak!! sedih rasanya waktu abis tu sambel hahaha

    • Puji Desember 9, 2014 / 5:23 pm

      Iya. Enak yaaaa πŸ˜€

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s