Kembali ke Kota Pahlawan

Gambar diambil dari hasil googling
Gambar diambil dari hasil googling

Setelah diingat – ingat, terakhir kali saya ke Surabaya sekitar 7 bulan lalu. Belum terlalu lama juga sebenernya ya hehe. Saya suka sama Surabaya, saya ngerasa cocok sama makanannya, tata kota taman – tamannya. Tapi ada juga yang ga disukai, yaitu panasnya Surabaya. Ampuun reeekk lebih hot dari Jakarta!

Berhubung ke Surabaya kemarin urusan kerjaan, jadi ga bisa kuliner yang heboh – heboh. Awal dateng sempet mampir ke sambel Bu Rudy, dan langsung beli 6 botol sambel bawang untuk dibawa pulang plus udang gorengnya.Enak banget yaa makan sambel bu rudy pake nasi panas dan udang gitu doang.Malemnya makan bebek mercon, ini ga tau di daerah mana πŸ˜€ Awalnya saya mau makan bebek depan tugu pahlawan, tapi berhubung anggota rombongan ada yang vege jadi kita mengurungkan niat makan di bebek Tugu karena kasian kan kalo nanti dia cuma makan nasi sama sambel doang haha…

Sempet cobain Soto Ayam Cak Har, dan rasanya masih terngiang – ngiang. Saya udah beberapa kali ke Surabaya, tapi baru sekali ini sempet makan di soto ayam itu. Waduuh sekarang aja keingetan kuah sotonya langsung laper. Hehe… Kuah soto gurih dan dagingnya juga enak banget plus ini penting nih, harganya sangat reasonable kalo ga boleh bilang murah πŸ˜€ Puas banget makan disini, next time ke Surabaya wajib balik lagi.

Dari hari Rabu – Jumat di Surabaya ga bisa kuliner terlalu banyak 😦 padahal saya tauuu banget, masih banyak tempat makan yang bisa didatengin dan pasti rasanya Maknyusss. Ga sempet jalan – jalan ngelewatin jembatan Suramadu jugaa hiks 😦 Saya seneng aja gitu ngelewatin jembatan Suramadu entah kenapa :p Oh ya, lebetulan kita pulang lewat terminal 2 Bandara Juanda dan semua rombongan baru sekali ke Terminal 2 Bandara Juanda. Norak gitu, terminalnya mewah dan megah ya hehe plus masih bersih dan terawat. Semoga bisa bertahan rapi, bersih dan terawat begitu seterusnya.

Btw, leher saya agak sakit dan pegel gitu. Curiga ini semua karena kolesterol dari bebek – bebek dan makanan enak lainnya yang saya makan pas di Solo dan Surabaya kemarin 😦 akhirnya dua hari ini saya olahraga langsung, sebagai misi balas dendam menghilangkan lemak dan kolesterol πŸ˜€ Soalnya hari selasa besok saya mau ke Medan πŸ™‚ pasti ketemu makanan yang enak – enak lagi kan yaaa? πŸ™‚

*Maap saya ga sempet foto – foto makanannya, saking serunya makan dan ngobrol bareng temen2 πŸ™‚ Semoga ga lupa foto – foto makanan di Medan nanti!

Iklan