Sesaat di Solo

Kantorku lagi ada acara keliling kota, kota pertama di Solo. Pertama kali ke Solo, dan pengen balik lagi! Berhubung emang kerja yaa, jadi main2nya ga bisa terlalu banyak 😀 Tapi teteuup dong sempet kulineran hehe..

Sup Timlo, paling enak makan bareng sosis solo yang banyak hehe :D
Sup Timlo, paling enak makan bareng sosis solo yang banyak hehe 😀
Selat Solo, semacam salada tapi pake kuah manis mirip kuah semur :D
Selat Solo, semacam salada tapi pake kuah manis mirip kuah semur 😀

Makan dua makanan enak itu di Selat Mba Lis, konsep rumah makannya lucu 😀 tapi sayang saya ga sempet foto, saking sibuk makan hehe. Kayanya tempat makan ini memang sungguh tenar, karena di dindingnya banyak foto – foto orang “terkenal” yang pernah makan di restoran ini.

Berhubung pecinta berat bebek Slamet, wajib beneuurr makan bebek di kota asalnya. Bebeknya lebih enak dari Jakarta, sambelnya ga sepedes yang di Jakarta (atau karena lidah saya makin kebal?) daaaan kol goreng ada di menu. Pokonya enak poool, sampe dua hari beturut-turut makan disini 😀

Apalah artinya ke Solo, tanpa jajan cemilan khas ini :D Yaaa betuuul, Surabi Notosuman.
Apalah artinya ke Solo, tanpa jajan cemilan khas ini 😀 Yaaa betuuul, Surabi Notosuman.

Surabi Notosuman ini dikasih sama salah satu orang yang kita kunjungin, rejeki ga kemana yaa 🙂

Beberapa comment tentang Solo

1. Entah kenapa, kulit saya cepet lengket pas di Solo dan kemarin cuacanya bikin gerah. Padahal matahari ga seterik Jakarta, tapiii cepet banget bikin keringetan dan lengket di badan

2. Makanannya saya suka (ga bisa bilang enak, karena enak kan relatif) dan harganya murah meriah. Saya coba Nasi Liwet Solo, Bebek Slamet yang enak, Surabi Notosuman dari kota asalnya, sosis solo banyak2, nyobain wedangan. Ga coba tengkleng karena saya kan ga doyan kambing hehe.

3. Kendaraan umum a.k.a taksi cukup bisa diandalkan, cuma kalo kita order via telp biasanya dia kenain min.charge (sama lah ya seperti di Jakarta). Tapi kalo argonya jalan pun cukup murah. Yang terpercaya sih kemarin Kosti Solo, taksinya avanza loh 😀 jadi bisa naik banyak2. Oh ya, sama juga seperti daerah wisata, si supir biasanya nanya mau lihat atau beli batik ga. Jawab aja engga yang cepet heheehe.

4. Penduduknya ramah – ramah loh 🙂

5. Jalanannya ga macet, ga banyak yang klakson jadi ga bising

Itu aja yang bisa diinget dibagi.

Udah ada yang pernah atau bahkan tinggal di Solo?

Iklan

27 thoughts on “Sesaat di Solo

  1. Indah Susanti November 24, 2014 / 6:44 pm

    Duuh, itu serabi dan sup timlo menggiurkan sekali..jalan-jalan sam bil kerja juga gpp tooh… 🙂

    • Puji November 24, 2014 / 6:45 pm

      Emang itu yang paling enak, kerja sambil jalan-jalan 😀

  2. joeyz14 November 24, 2014 / 6:50 pm

    Surabi notosuman…baru coba yg di riau junction-bdg ji.
    Trus ke solo pernah sekali waktu kawinan temen…tp ga sempet main2 lama..langsung balik lagi ke jogja

    • Puji November 24, 2014 / 6:51 pm

      Kalo surabi notosuman rasanya ga gitu beda sih mba 😀 cuma paling enak makannya pas masih anget, itu surgaaa bangett 😀 lol

  3. denaldd November 24, 2014 / 7:22 pm

    Sammaa, aku kalau ditugaskan ke Solo selalu riang gembira 🙂 entah kenapa betah aja. Kuliner di Solo yang pasti tidak terlewatkan ya Super Sambal. Duh! bisa kalap sambal disana, murah meriah lagi. Padahal dikota lain ada ya SS ini, tapi berasa di Solo yang paling mantap ^^

    • Puji November 24, 2014 / 7:39 pm

      Oo SS aslinya dari Solo ya? Bukannya dari Jogja?

      • denaldd November 24, 2014 / 7:41 pm

        Iya dari Jogja. Tapi yang di Solo entah kenapa lebih enak 😀 *rasa2nya aja sih

      • Puji November 24, 2014 / 7:46 pm

        Oh gitu haha, aku ga cobain. Next time kalo ke Solo lagi aku cobain

  4. Lorraine November 24, 2014 / 8:08 pm

    Nasi Liwet, segala macem wedang, jajan pasar. Aku suka Solo Ji.

    • Puji November 24, 2014 / 8:10 pm

      Aku jugaaa 😄

    • Puji November 24, 2014 / 9:26 pm

      Semangaat, enjoy Solo!

  5. adhyasahib November 24, 2014 / 10:29 pm

    bagi serabinya dong 😀

    • Puji November 25, 2014 / 5:11 am

      Boleeeh 😄

  6. siti November 24, 2014 / 11:10 pm

    wah peninggalan jokowi ya…itu solo sekarang sudah banyak kemajuan berarti ya..?

    • Puji November 25, 2014 / 5:11 am

      Iya peninggalan pak presiden, lebih rapi kotanya dan lebih tertata

  7. zilko November 25, 2014 / 12:42 am

    Untung nggak ada foto bebek Pak Slamet dan nasi liwetnya, bisa-bisa mupeng deh saya, huahahaha 😆 .

    • Puji November 25, 2014 / 5:12 am

      Lupa foto bebek slamet sama nasi liwetnya ko, saking kalapnya

  8. errickaka November 25, 2014 / 1:21 am

    wah lagi ke kampung ku nih mbak puji 😀 kuliner murah meriah silakan dinikmati

    • Puji November 25, 2014 / 5:12 am

      Terima kasih 🙂

  9. Arman November 25, 2014 / 4:50 am

    keliatannya enak sop timlo nya ya.
    gua belum pernah ke solo

    • Puji November 25, 2014 / 5:13 am

      Sop timlo rasanya bening gitu ko ga berlemak, seger.

  10. rianamaku November 25, 2014 / 9:16 am

    Kurang satu ji, kamu harus coba angkringan atau nasi kucing di solo yang di kobar dan dekat sma yosef solo, di jogya ngak ada yang seenak itu mantap benar dan susu segar si jack.
    Aku suka timlo di pasar gede tapi perasaan aku tidak seenak dulu.

    • Puji November 25, 2014 / 12:27 pm

      Yaaaah sayang banget masih ada yg kurang 😦 next time ke solo pasti mampir hehe

  11. Marialc November 25, 2014 / 8:11 pm

    Aku juga suka serabi Notosuman. Serabi terenak yg pernah kumakan 😀

    • Puji November 25, 2014 / 8:17 pm

      Setuju yaaaa 😉

  12. libertymeivert Maret 22, 2015 / 8:45 am

    Teknik fotografi makanannya hebat, mampu bikin orang ngiler… hehe. Itu fotonya pake kamera profesional ya mbak ?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s