Tulisan Tentang Hantu #4

Ketika pertama kali melihat poster film Freddy vs Jason , saya adalah salah satu orang yang ingin sekali melihat film itu seperti apa..

Freddy Kruger si mahluk perusak mimpi dengan tangan-tangan tajam bak gunting rumput ( untuk hal ini saya jd inget film Edward Scicorshand dan kebetulan gue sendiri pernah jd Freddy Kruger waktu kabaret SMP) , lawannya.. Jason Vorhees pembunuh kejam danau Crystal yang sulit ditaklukan, badan besar.bawa golok segede gaban…dengan topeng ice hockey (kenapa ga pake topeng reog ponorogo lebih seram ya, btw azriel teman saya punya nih topengnya..golok tinggal ambil golok tukang duren…pake baju flanel ..jadi deh jason)

Intinya…cross over ini gue tunggu2…tp setelah menonton..hmmm..ko begitu saja ya..apa ini gara2 kedua tokoh film horor US ini begitu kuat pada film nya masing-masing sehingga seperti rumus matematika..kalau negatif plus negatif bisa positif dan sebaliknya ?

hasil yg so so terbukti ;lagi… film cross over ALIEN vs PREDATOR……tidak meledak seperti 4 film alien sigourney weaver dan 2 film predator ….

cross over terbukti agak berhasil justru pada dunia komik.. DC versus Marvel (butuh survey lebih lanjut dengan kata berhasil.karena pada akhirnya Marvel lebih suka bikin kontinuitas komik nya sendiri ketimbang melanjutkan cross over dengan DC, dan semoga tidak ada film Superman vs Spiderman , atau Batman vs Hulk…supaya tidak so so lagi..

buat budaya pop (baca: pop cult movie). cross over memang salah satu usaha menaikkan nilai jual barang yang sudah jenuh…..selain metode lainnya seperti spinoff (kasus film daredevil dan elektra, kemudian next movie X men dan film wolferine) …..

tp jangan lupa…kata kuncinya adalah icon yg akan dicross over adalah yg dengan sendirinya diciptakan melalui media pencitraaan..orang amerika tentu saja tidak mengenal freddy dan jason ..sebelum akhirnya film itu di buat…freddy bukan kuntilanak yang sejak ratusan tahun silam dipercaya adalah arwah gentayangan yang hobinya duduk di atas poohon..

kemudian jazon..bukan pula pocong yang hobinya loncat2..dan minta dibukain tali pengikat..

jd ketika pocong dan kuntilanak dicross over..kebayang hasilnya..seperti apa..

ok lah…kuntilanak bisa mencekik…tp pocong? minta dibukain talinya saja susah….(dalamfilm itu pocong ada kemampuan ekstra yakni kekuatan suara ultrasonik seperti superman..wow…hebat yah)

dengan…aktor2 yg kelas sinetron…cerita yg tidak jelas..jadilah cross over pocong vs kuntilanak …jd film yang memalukan asosiasi pocong dan ikatan kuntilanak indonesia!!!

saya jadi berpikir apa perlu dibuat…pocong koalisi kuntilanak vs jason koalisi dengan fredy..ya mirip2 mega cross over gituh…hantu barat vs timur.. hahahahaha siapa yg menang..teman saya saski bilang…yg menang hantu indonesia ..bisa jadi..karena memang nyata2nya…sadako saja diimport ke amerika..blom lagi hantu korea ju on..!!..hantu asia lebih hebat..

stupid cross over…and stupid of me yg nonton ko mau hahahaha

akhir kata….di jkt skarang lagi ada festival film horor…dan salah satunya adalah hasil film keroyokan sutradara indonesia….judulnya TAKUT !

katanya keren…jd pengen nonton dan semoga membuat aku takut..bukannya semakin takut nonton film horor indonesia…karena stupid cross over

seperrti tag line acara nightmare side..jangan pernah dengerin nightmare sendirian…..jangan juga nonton film horor indonesia sendirian..bisa ketawa2 sendiri..

Iklan

4 thoughts on “Tulisan Tentang Hantu #4

  1. Arman Oktober 14, 2014 / 1:31 am

    freddy ama jason itu udah karakter horror yang paling gak nyeremin menurut gua. entah kenapa kok banyak orang yang takut ya.hahaha.

    • Puji Oktober 14, 2014 / 6:44 am

      Itu semua sugesti haha

  2. zilko Oktober 14, 2014 / 1:58 am

    Waduh, kalau udah film-film horor gini biasanya sudah aku hindari dah, hahaha 😆 . Btw, iya, cross-over antar cerita/film yang berbeda itu tricky banget ya untuk penulis naskahnya.

    • Puji Oktober 14, 2014 / 6:45 am

      Iya tricky. Udah nonton annabele ko? Tonton deh ga serem ko :p

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s