Tulisan Tentang Hantu #2

Lanjutannyaa yaaa 🙂

____________________________________________________________________________

Jadi hantu itu menyenangkan yaa…setidaknya dalam persepektif kekonyolan gue….dan kalau mau di liat sudut pandang manusia dengan segala kompleksitasnya..

entah kalau pakai sudut pandang lain..seperti sudut pandang binatang malam yang suka melolong ya kalau menyaksikan mereka beraktivitas..

Kenapa menyenangkan ??

HANTU MAHLUK YG BEBAS TANGGUNG JAWAB…kerjanya kalau muncul ya cuman untuk menakuti orang….dan tidak ada tanggung jawab apakah si korban jadi pingsan atau seperti apa…tidak ada itu istilah KORBAN TABRAK LARI..atau KORBAN PENAMPAKAN LARI…tidak ada maksud kepada siapa dia menampakkan atau kepada siapa dia harus membalas dendamnya..(ini era hantu Suzana dan latah sampai era hantu suster ngesot)….

HANTU MAHLUK YANG BEBAS ATURAN , coba liat…aturan hidup di dunia perhantuan …simple..lo mati..penasaran ..dan jadi penunggu sebuah lokasi…saban bulan ada yg ngasih rejeki malah..baek berupa..jampi2..sampe persembahan..model ala pesugihan…makanannya macem2..bahkan di daerah gunung kawi sanaa..itu sampe jenis makanan enak2….rokok…dan lain2….TANYA KENAPA…

Lebih ribet manusia ketimbang hantu..banyak tuntutan..banyak pengaruh iklan..bahkan kita bisa menghantui hantu lebih banyak ketimbang hantu itu sendiri ..huahahaha liat aja acara acara misteri…penampakan hantu jauhh lebih berharga ketimbang penampakan edy Tanzil , dan koruptor2 itu semuaa…

HANTU MAHLUK YANG EKSPANSIF…..liat aja..ada rumah kosong tinggal…ada pohon kosong tinggal…entah bagaimana mereka mengatur…kadang suka berpikir kalo pembagian wilayah nya..bisa jadi kali yaa…pembagian di ukur dari wilayah…

kita suka mendengar ada istilah tingkatan perhantuan…ya mirip2 praja IPDN lah…mungkin di ukur dari tingkat senior ya..kalo ada hantu baru trus di plonco….asal..jangan kayak IPDN aja..eh hantu sudah mati..kalo di plonco di gebukin mati jadi apa yaa..hehehehehe…

HANTU MAHLUK BEBAS NILAI … .baik bebas nilai dari manusia dan sesama hantu….liat aja manusia tidak pernah menilai hantu ini kere..hantu ini tajir…tetep aja hantuu….dan sesama hantu ….mungkin tidak ada penilaian hantu ini lebih menyebalkan dari hanti yang lain…bahkan hanti itu anti munafik..liat saja kemampuannya berubah2 kayak bunglon..dari jenis ular…bisa diliat menjadi jenis lainnya…

Bebas nilai lainnya adalah..liat hantu jenis pakaiannya cuman 3…selama gue 3 tahun berkawan dengan hantu…baju jenis yg paling banyak di pakai itu…hitam..merah seperti hantu di daerah siliwangi –bandung
…dan putih yg paling banyak di pakai…biasanya cuman kain putih ….tanpa jahitan..ada beberapa jenis hantu yang pake kemben..tp gue pikir itu mungkin sedikit variasi ..karena merka bosen ..

Tidak perlu shampoan atau bonding…sudah lurus tuh dari sananya..ada beberapa hantu yg menyisir ..seperti di daerah unpar…entah kenapa..? sisir atau serit (sejenis sisir yg lebih rapat, buat cari kutu…)..mungkin kutuan kali…

Jadi kesimpulannya jadi hantu itu menyenangkan….dari beberapa sisi tertentu ya hahaha…

Setidaknya hantu tidak mengenal istilah reshuffle, lumpur lapindo (hmm di lapindo sudah ada hantu penunggu lumpur belom ya)…dan tidak ada istilah globalisasi……inget hantu itu sangat lokalitas (maka ada istilah jg urban legend) ..orang Rumania mungkin takut dengan Dracula ketimbang pocong…sedangkan orang Haiti lebih takut sama voodoo dan el chupacabras ..ketimbang kalong wewe dan tuyul..

Atauuu kita bisa takut kalo ketemu pocong berbahasa Rumania…dengan dialek Haiti

___________________________________________________________________

Ditunggu lanjutan kisahnya 🙂 *cieeeileeh kaya ada yang nungguin aja hahaha

Iklan

7 thoughts on “Tulisan Tentang Hantu #2

  1. Crossing Borders Oktober 11, 2014 / 12:42 pm

    😝😝😝Lucu.., dan banyak benernya kalo menurutku.. Tanpa bermaksud mengingkari keberadaan yg namanya makhluk halus.., kebanyakan hantu “muncul” karena sugesti diri aja.. Jadinya rempong sendiri.., ke kamar mandi malam-malam mesti ditemenin, lewat kuburan ogah padahal itu jarak terdekat menuju tempat tujuan, dll..

    • Puji Oktober 11, 2014 / 1:03 pm

      Iya sugesti emang sangat kuat. Tapi klo aku mah teteeup wee sieun 😂😂😂

      • Crossing Borders Oktober 11, 2014 / 1:08 pm

        Muhun neng.., eta teh nu namina sugesti tea..😄

      • Puji Oktober 11, 2014 / 1:16 pm

        Heeeehee

  2. ndutyke Oktober 11, 2014 / 2:25 pm

    Ini kocakkk! Tp tetep rada horor klo dibaca saat sedang sendirian 😀

  3. siti Oktober 12, 2014 / 7:52 pm

    iya pas lihat postingan ini tengah malam saya skip saja kirain horror hahahha

    • Puji Oktober 12, 2014 / 8:07 pm

      Hahhahaa.. Ga ada unsur horornya 😛

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s