Tulisan Tentang Hantu #1

Halooooooooo,

Berikut ini ngambil tulisan dari suamiku di FB jauuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuhhhh sebelum kami kenal 😀 Silakan dibaca untuk lucu – lucuan, kalo mau komen juga dinantikan dengan senang hati 😀

Bisa dilihat kecintaan dan pandangan tentang hantu 🙂

I believe something beyond humanity….
I believe something outhere ..beyond reality…

Ketika bicara sesuatu yang GAIB…yg tidak terjelaskan….kita bicara tentang Tuhan yang kadang bekerja dengan penuh misterii….dan butuh kearifan untuk memahaminya..

Tapii..tidak semuanya harus di definisikan menjadi …..perempuan berbaju putih (kenapa ya bajunya ga ada ygcardigans..atau jenis tanktop…or bermerek Mango…) , dan hobinya nongkrong di pohon2 tua….(dan skrg migrasi ke sebuah terowongan di kota Jakarta /gue mungkin akan jawab ini kalo sekarang)

Sebuah jawaban atas sebuah pertanyaan dari seorang mahasiswa ….di sebuah diskusi terbuka dihadiri oleh ARDAN, KLCBS, MUI….sebuah diskusi yang cukup hangat, panas ..mengenai pengaruh acara misteri ….. di sebuah mesjid di UNPAD pada tanggal 23 November 2005….

Dia bertanya kaitan antara agama yg gue anut ..dan percayakah dengan mahluk gaib…

Thx buat panitianya..kapan2 bikin lagi dong diskusi2 unik…

………………………………………………………………………

Salah satu pertanyaan yang paling sering gue dari orang2 ketika ke gue tempat2 serem..adalah…APAKAH SEORANG ERI SELAMA LEBIH 3 TAHUN KE TEMPAT2 SEPERTI ITU PERNAH BERTEMU DENGAN YANG NAMANYA HANTU OR SEJENISNYA??

So sad…..gue bisa bilang tidak pernah…

yg ada gue gatel2 digigit nyamuk di sebuah kuburan keramat di Cimahi, mic mahal nyemplung ke sumur tua di rumah yg kosong selama 20 tahun, dan gue masuk angin di kamar mayat di CIumbeluit, dan didatangi pihak yang berwajib karena membuat keramaian di sebuah lokasi hehehe..

kalaupun gue pernah merasa takut..karena gue masih manusia dan tentu punya rasa takut..gue pikir itu reaksi wajar karena gimanapun juga gue hidup di daerah yang sesuatu hal nya…ketika tidak dapat dijelaskan …kita mengambil shortcut dengan kodifikasi.. GAIB…HANTU..or whatever !!…..

Padahal banyak cara untuk menjelaskan fenomena perhantuan ini..tinggal kita mau ga sih OPEN MINDED….coz …THE TRUTH IS OUTHERE……

……………………………………………….

Coba mahasiswa yang disebelah ujung sana…tau ga jenis HP saya apa?
Mahasiswa itu menjawab….SIEMENS..tp ga tau serinya…..

Kalau bapak yang diujung sana…?? Saya menunjuk seorang bapak yang duduk paling jauh Bapak itu menjawab..HP kuning saja..karena dia tidak tau jenis-jenis HP

Nahhh kalau bapak yang paling deket dengan saya??
SIEMENS M35….karena saya pernah punyaa…..kata bapak itu…

Masih dalam diskusi yang sama…itu adalah sebuah cara bagaimana menjelaskan apa itu persepsi yang mempengaruhi pola pikir seseorang terhadap sebuah objek….

Dengan mereka menebak jenis HP saya..jawaban mereka berbeda2…tergantung di mana mereka duduk..dan bagaimana mereka punya pengalaman dengan HP yang saya pegang….apakah itu memiliki, pernah liat di toko,..atau jangan2 buta warna hahahahah

persoalan hantu dan sejenisnya terkait erat dengan bagaimana kita melihat fenomena tersebut…faktornya banyak, extrovert introvert seseorang, tingkat stress, jenis kelamin, hormonal, chemistry yang tidak balance pada lokasi, jenis pekerjaan yang dilakukan oleh sekelompok masyarakat , dll

jadii….kalau sekarang di BLOG INI ada hantu muncul ..menampakkah diri

mungkin saya akan melihat sebagai Annisa bahar…dan kamuuu melihat sebagai INUL DARATISTA…atau NITA THALIA..hahahahaha

to be continue…a.k.a BERKAWAN DENGAN HANTU masih berlanjut

Iklan

8 thoughts on “Tulisan Tentang Hantu #1

  1. Clarissa Mey Oktober 11, 2014 / 10:38 am

    aku juga ada satu post ttg hantu mba, ntr besok2 diposting kalo udah kelar 😛

    • Puji Oktober 11, 2014 / 11:01 am

      Posting mey. Ayo semangat selesaikann 😁

  2. Crossing Borders Oktober 11, 2014 / 11:38 am

    Yg dimaksud suamimu itu semacam ‘vantage point’, satu kejadian bisa punya penafsiran beraneka ragam, tergantung kondisi tiap orang yang melihatnya/mendengarnya ketika kejadian tersebut berlangsung..

    • Puji Oktober 11, 2014 / 11:49 am

      Yes bi. Bener.. (Tapi aku sendiri baru tau itu sebutannya vantage point) hahaha. Oh iya di kolombia cerita ttg hantu dong 😛 kalo ada 😁

      • Crossing Borders Oktober 11, 2014 / 12:12 pm

        Wah orang Kolombia mah mana sempet lihat hantu.., Lha kerjaannya partying, clubbing, drinking melulu.., hantunya aja males kalee deketin orang mabok😝😝😝

      • Puji Oktober 11, 2014 / 12:37 pm

        Hahahahaa kali aja hantunya ikutan mabok juga 😂😂😂

      • Puji Oktober 11, 2014 / 1:03 pm

        Lol

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s