Lebaran Idul Adha

IMG_1231.JPG

Hai, teman2 gimana daging kurban nya? Masih ada sisa ga? Hehe.. Saya kebetulan dan alhamdulillah tahun ini kurban kambing dan pertama kalinya lebaran di rumah kita di sawangan. Abis daging jatah kita dianter, baru deh kita ke rumah mama saya. Sebenernya saya juga ga suka daging kambing karena bau kambing hahhaha. Meskipun ada orang yg bisa masak daging kambing tanpa bau, saya tetep ga gitu ketelen pas makan karena sugesti klo itu daging kambing dan bau. (Sungguh sugesti itu kuat banget ya) Abis sih teteup abis haha tapi ga senikmat makan daging sapi 😀 btw melenceng sedikit, saya pernah makan lamb di hotel bintang 5 di area sudirman – jakarta dengan harapan dagingnya udah ga bau embek. Tapi itu daging sangat2 bau kambing, hueeekkk. Sampe cuma makan sedikiiit banget. Wondering sih, karena pernah liat chef Gordon ramsay di tv makan lamb dia bilang itu lamb baunya enak dan memang harus dipertahankan baunya. 😦 apakah emang bener begitu teknik para chef terkenal kalo masak lamb? Entahlaah

Btw kalopun makan daging kurban sapi, saya juga ga gitu ketelen makannya karena ngerasa ga tega dan ngerasa kenal sama sapinya. Iya aneh kan? Padahal sama si sapi juga palingan baru “kenal” dan ketemu pas beberapa hari sebelum dipotong aja 😀 kesannya saya niat banget ngebunuh itu sapi untuk saya makan :s agak repot tapi gitu deh kurang lebih. Eeeitts tapi itu cerita beberapa tahun lalu. Saya sih tiga tahun kebelakang ini mau aja makan daging kurban,(tapi tetep ga bisa banyak karena pas makan masih suka kepikiran) Saya mencoba memahami konsep berkurban kali ya, jadi usahain tetep makan atau icip dagingnya. Toh itu kambing atau sapi juga kan udah ikhlas 🙂

Kalo kakak saya yg kedua sih ekstrim, sampe sekarang dia konsisten ga makan daging sapi kurban (kalo kambing emang ga doyan). Makanya kemaren pas dirumah mama, dia nanya ke mama itu iga sapi dari mana asalnya kalo beli di pasar dia mau makan tapi kalo dari mesjid dia ga bakalan makan. Hehehe. Udah ga aneh karena tiap tahun dia begitu 😀

Oh iya kemaren juga kan karena si mama bikin gulai sapi, saya keidean bikin roti jala. Ga banyak bikinnya, well itu perdana bikin roti jala dan gampang ternyata. Meskipun mungkin bentuk jalanya masih kurang rapi hehe. Awalnya kepikiran mau bikin roti cane cuma ko males ya dan lama prosesnya, kalo bikin roti jala kan sangat cepat dan simple.

Oh iya, baru banget inget malem ini. Kalo idul adha empat tahun lalu itu pertama kali si papa bebeb ngajakin kencan dan kekeuh sumekeuh banget dateng kerumah. Hihi.. Ga nyangka yaaaa jodohnya dateng bareng kambing. Bhahahahaha.

Iklan

27 thoughts on “Lebaran Idul Adha

  1. rianamaku Oktober 6, 2014 / 9:27 pm

    Waaaah gimana bikin roti jalanya…? Enak di makan sama gule ehhhm..

    Btw kakak kamu sampai kaya gitu ya jie…

  2. rianamaku Oktober 6, 2014 / 9:27 pm

    Waaaah gimana bikin roti jalanya…? Enak di makan sama gule ehhhm..

    Btw kakak kamu sampai kaya gitu ya jie…

    • Puji Oktober 6, 2014 / 9:32 pm

      Iya sampe segitunya bangeet. Bahan roti jala aku dapet dari internet. Terigu, santen, telur, sama garem sedikit. Dicampur sampe kentel terus dibuat jala2 hehe

      • rianamaku Oktober 6, 2014 / 10:13 pm

        Pakai teplon ya

      • Puji Oktober 7, 2014 / 7:43 am

        Iya pake teplon kecil

  3. cerita4musim Oktober 6, 2014 / 9:53 pm

    omagahh roti jala nya bikin ngiler abissss

    • Puji Oktober 6, 2014 / 9:55 pm

      Hehe 😀

  4. Arman Oktober 7, 2014 / 1:40 am

    selamat idul adha yaaa

    • Puji Oktober 7, 2014 / 7:44 am

      Thanks ko

  5. adhyasahib Oktober 7, 2014 / 1:47 am

    sugestinya kuat banget ya ampe gak gitu ketelen pas makan kambingnya,,hehe

    • Puji Oktober 7, 2014 / 2:28 pm

      kuat banget 😀

  6. nyonyasepatu Oktober 7, 2014 / 12:01 pm

    aku jarang makan daging kurban soalnya biasanya suka dibagi2in lagi ama nyokap.

    • Puji Oktober 7, 2014 / 2:01 pm

      Ooo, aku tetep dimasak sama mama tapi tetep ga demen :s

      • nyonyasepatu Oktober 7, 2014 / 2:01 pm

        mama kamu rajin banget 🙂 nyokapku itu emang males dia hahahaha. Jadi kalau idul Adha kita malah gak makan daging

      • Puji Oktober 7, 2014 / 2:02 pm

        Hahaha

  7. ndutyke Oktober 7, 2014 / 12:09 pm

    Itu bentuk jalanya bagus…..pake spatula trs diuwir2 di teflon gituyah?

    • Puji Oktober 10, 2014 / 11:50 am

      mbaa, aku heran ko komen ini ga masuk ke tulisannya langsung ya 😀 maap ya baru bales, ini ga pake spatula mba, tapi pake botol air yang dibolongin ujungnya terus bikin di atas teflon dan kita bentuk jala – jala 🙂

  8. Clarissa Mey Oktober 7, 2014 / 1:48 pm

    Wah roti jalanya aku pengenn..

    Aku jg ga doyan kambing krna baunya mba, tp makan sapi.. Thn ini aku ikutan idul adha dgn masak ketupat rendang n opor ayam dirumah hehehe

    Anyway aku ngerti perasaan kakaknya yg gamau makan sapi kl yg dr mesjid, kl yg beli di pasar baru mau.. Aku jg suka merasa kasihan loh liat hewan kurban gitu dijalan, hehehe

    Oiya mba Puji, selamat Idul Adha yahh ^^

    • Puji Oktober 7, 2014 / 2:02 pm

      Makasih mey, toss sesama ga suka kambing

  9. zilko Oktober 7, 2014 / 4:51 pm

    Selamat Hari Raya Idul Adha ya 🙂

    Waaah, jadi pengen gulai sapi juga ini 😀 .

    • Puji Oktober 7, 2014 / 7:19 pm

      Thanks ko! Enak loh gulai sapi hehe

  10. siti Oktober 7, 2014 / 10:27 pm

    kalau saya gak suka kambing dari dulu..kalau qurban pasti itu bagian saya kasih ke orang …na setelah nikah ikut sm ortu biasanya nah saya paling malas masak daging jadi mninta yang sudah jadi aja dari nyokap……………..:-D

    • Puji Oktober 7, 2014 / 10:33 pm

      Toss dulu untuk anti kambing hehe..

      • siti Oktober 7, 2014 / 10:36 pm

        hahhaha yoi .. aku suka ayam dan sapi saja

      • Puji Oktober 7, 2014 / 10:57 pm

        Mba siti suka ikan gaa? Enak banget makan ikan di makassar yaaa (kata suamiku sih) haha

      • siti Oktober 7, 2014 / 10:58 pm

        iya donk………ikan no.1 baru ayam baru sapi……………….

      • Puji Oktober 7, 2014 / 11:05 pm

        Suka iri kalo denger cerita misua pulang dari makassar, ikan besar enak dan murah. Mmmmm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s