Happy birthday Ibu!

Ibu (mertua) saya baru aja ulang tahun. Ibu yang Alhamdulillah nerima saya sangat baik sekali sebagai mantunya. Hihi. Kalo nginep dirumah ibu, saya bangun siang jam 8an gitu. Eh tapi ibu udah masak sarapan buat saya dan suami 😀 maap ya bu. Haha.. Meskipun ibu berjilbab syar’i yang jilbabnya gombrong – gombrong gitu, tapi ibu ga pernah tuh maksa saya untuk berhijab karena menurut ibu semuanya harus datang dari hati. Penampilan hati tetep nomer satu.

Kalo ngobrol sama ibu, sering dapet kalimat yang maknanya dalem – dalem. Beberapa waktu lalu ibu bilang gini “Mba, jangan pernah sakitin orang tua sedikit pun mba, jangan pernah buat sedih apalagi nangis. Karena ridho orang tua ridho Allah.” “Emang mba, kadang – kadang anak ngerasanya seperti ini. Itu anak padahal udah baik banget sama ibunya, semua mau orang tuanya diturutin. Tapi kenapa itu anak ngerasa orang tuanya kurang merhatiin dia. Itu sebenernya bukan orang tuanya ga merhatiin mba, itu artinya orang tuanya udah percaya sama anaknya dan tau anaknya udah bisa mandiri dan pasti bisa atasin masalahnya. Itulah kenapa banyakan orangtua keliatannya lebih sayang atau perhatian sama anaknya yang “nakal”, karena orangtua ngerasa masih harus tanggungjawab dan didik anaknya yang “nakal” itu.”

Terima kasih ya bu, selalu cerita masalah di panti jompo itu seperti apa. Dan kisah – kisah moral dari panti jompo hehe.

Terima kasih ya bu, karena ga pernah mengintimidasi masalah cucu 🙂

Semoga ibu selalu mendapatkan kesehatan dalam hidup 🙂