Cerita akhir minggu

Sumpe deh, weekend ini udah niat pengen banget istirahat dirumah seharian leyeh-leyeh. Kenapaa? Karena minggu kemaren ga ada istirahatnya. Ngurusin event anniversary kantor yang bikin cape dan ngantuk poool banget. Senin sampe jumat udah kerja kaya biasa, terus baru deh sabtu minggu ini bisa istirahat di rumah πŸ˜€

Hari sabtu, rencana awal mau kondangan niih. Kondangan temen SMA, sebenernya badan cape banget, mau ga dateng udah rempong sama temen2 cw lain yang janjian dateng. Udah pada berisik crang cring di line grup. Mau dateng males make up males ke salon. Ehh mau bilang ga dateng tapi alesannya apa yaaa. Eh ternyata si papa ngabarin kalo ibunya (mertuaku) mau dateng ke rumah. Langsung lah ku kabarin di grup ga bisa dateng karena ada ibu mertua. Ahiak ahiak, ini bukan alasan kan? Kenyataan loooh yaa :p

Ibu mertua dateng sendirian, dia cerita abis dari rumah temennya. Trus nginep dirumah kita (di sawangan) soalnya besok mau ke bogor. Fyi , rumah mertua sekarang itu kan di cibubur trus dia dateng jauh-jauh ke rumah temennya dengan satu niat mulia yaitu untuk jadi mak comblang. Ibu mau mak comblangin satu temen ngajinya umur kira2 29, mau dicomblangin sama lelaki yang mana lelaki itu anaknya orang yg dia kenal waktu pergi haji. Jadi ibu mertua satu kloter sama ibu si cowo itu. Ckckck. Niat yak.

Sebenernya niatnya mau bangun siang nih hari minggu, tapiii namapun ada mertua ya. Mana mungkinlah aku bangun siang, lagian kan mau anter ibu ke bogor juga. Oh ya, ibu mertua ku ini dari beberapa tahun belakangan (sebelum kenal) suka ngajar di panti jompo punya dinas sosial. Dulu kan memang rumah ibu di bogor ya, jadi kalo ke panti ga terlalu jauh. Nah semenjak pindah ke cibubur pun tetep si ibu niat ngajar. Meskipun ga bisa sesering dulu seperti pas masih tinggal di bogor, tapi minimal dua minggu sekali masih tetep sering ke panti. Lumayan loh dari cibubur ke bogor kira2 3jam. Btw ngomongin panti jompo milik dinsos ya 😦 ampuuun dah dije, ga kuat bau nya 😦 segala bau tujuh rupa ada di kamar nenek2 itu. Sempet nanya ke ibu, kenapa bu betah banget. Dijawab sama mertua, kalo ditanya betah mah ga betah mba, nyium bau juga dikuat2in aja. Cuma kasian sama si nenek2 itu. Daan ya, mertuaku disini kan ngasih tafsiran al-quran atau al-hadist gitu ya. Ga dibayar sama sekali loh, dulu sih awal-awal dibayar sebulan kira2 500ribu tapi cuma beberapa bulan aja. Sisanya ya ikhlas aja. Mantap yaa ibu mertua. Salut.

Lalu abis anter ibu mertua ke panti, laper juga ternyata. Ya udah mumpung di bogor kita ke “kedai kita” untuk sarapan pizza bakar kayu. Nyam nyam. Biasanya kalo ke bogor kita makan di mie ayam yung, atau baso, atau sop ayam klaten pak min. Tapi pagi tadi mutusin makan pizza aja.

Abis makan kita nge-mall. Ga jauh yaa dari ngemol dan ngemil kalo weekend. Niatnya nonton dan cari sepatu lari, eee dodo eee itu kenapa sepatu lari cw ga ada ukuran 40??? Whaaayy? Dari yang modelnya disukain banget, sampe yang suka aja. Dari yang sesuain bajet, sampe ngelebihin bajet. Ga ada juga sepatu yang nomernya 40 πŸ˜’ Nyerah aja, langsung nonton guardian of the galaxy. Jujur film itu membosankan :😣 atau memang aku kurang suka film action dan superhero macam gitu? Manalah pulak katakternya aneh2. Ada yang mukanya ijo, ungu, biru. Filmnya ga jelek, cuma standardnya film superhero lah. Sampe nguap pas nonton πŸ˜€ haha.. 😁😭

Pulangnya kita makan mie ayam dulu πŸ™‚ our comfort food. Gimana weekend temen2? Semoga menyenangkan juga yaa.

Iklan

20 thoughts on “Cerita akhir minggu

  1. Crossing Borders Agustus 24, 2014 / 9:15 pm

    Pas kamu bilang si papah, aku pikir kamu ngomongin bapakmu.. Belakangan baru nyadar, itu maksudnya suami toh.. Maap ye agak tulalit..hehehe

    • Puji Agustus 24, 2014 / 9:17 pm

      Hahaha iya si papah suamiku. Kalo ayahku kan udah almarhum bi πŸ˜€

      • Crossing Borders Agustus 24, 2014 / 9:19 pm

        Iya makanya aku bilang tulalit.., tadi tuh sambil mikir..”koq rasanya ada yg gak mudeng ya..”
        Ah dasar geus kolot berarti urang teh, sering hilap..😝

      • Puji Agustus 24, 2014 / 9:20 pm

        Hahahaha biar kolot yang penting geulis

      • Crossing Borders Agustus 24, 2014 / 9:23 pm

        Tah leres pisan, neng.. Geulis mah forever atuh, komo jang mojang Priangan jiga urang-urang mah..hahaaaayyy…

      • Puji Agustus 24, 2014 / 9:28 pm

        Hahaaayy

  2. Arman Agustus 24, 2014 / 9:29 pm

    Wah salut sama ibu mertua lu… Jiwa sosial nya bener2 patut diacungi 2 jempol. πŸ™‚ hebat!

    • Puji Agustus 24, 2014 / 9:30 pm

      Iya ya kadang2 aja aku heran, ngapain dia baik bener begitu hahahaha. Mantu kurang asem :p

  3. nyonyasepatu Agustus 24, 2014 / 9:54 pm

    Kita nonton 2 kali loh filmnya karena sukaaaaaaaaa bgt haha

    • Puji Agustus 24, 2014 / 9:56 pm

      Suka ya mba? Aku pusing mba non nonton yang kaya begitu πŸ˜‚

      • nyonyasepatu Agustus 24, 2014 / 9:57 pm

        Sukaaaaaaa. Sampe sekaraang becanda2an sama si matt pake jargon2 di film itu haha

      • Puji Agustus 24, 2014 / 9:58 pm

        Tapi si pohon itu teringat2 sih, haha. Cuma inget bagian lucunya aja

  4. Clarissa Mey Agustus 25, 2014 / 9:57 am

    wah hebat mba ibu mertuanya punya hati yg mulia πŸ™‚
    aku belom sempet nonton guardians of galaxy.. weekend kmrn sibuk keliling..
    ngomong2 soal cari sepatu, kita kebalikan nih.. aku malah kakinya kekecilan, pake size 35.. beli sepatu gabisa nentuin model yg kita suka, gabisa nentuin budget juga.. hanya butuh yg ukuran pas doank, ga punya pilihan ibaratnya yah kalo ukuran kaki ga normal 😦

    • Puji Agustus 25, 2014 / 10:10 am

      Biasanya kalo ukuran paling besar atau paling kecil paling ribet ya mei -.-

  5. suriyatifang Agustus 25, 2014 / 5:47 pm

    Wah salut ma ibu mertua mba, bersedia ngajar di panti jompo.
    Aku aja ngajar anak2 juga bolong2, apalagi kalo uda nenek2 gitu πŸ˜›
    Emang susah nyari sepatu kalo ukuran kaki gede, ukuranku 39 aja susah 😦

    • Puji Agustus 25, 2014 / 5:49 pm

      Sebel yaaa masalah ukuran sepatu hehe, iya mertuaku ajaib. Aku aja sekali kesana ga kuat lama2 di kamar si nenek2 itu πŸ˜€

  6. ayuavenue Agustus 25, 2014 / 11:47 pm

    Salut ama mertua mba. Suka sedih juga kalau ke panti jompo. Ksihan sekali.
    Eiwei kakiku juga 40 dan susah cari sepatu yang pas. Hiks

  7. cumilebay.com Agustus 25, 2014 / 11:47 pm

    Salut buat ibu mertua nya, eh mama ku udah umur 68 th tapi masih sibuk organisasi ngurusin segala macem.
    Orang tua sekarang ngak boleh nganggur atau leyeh2, begitu ngak ada aktifitas, dijamin penyakit akan mudah datang. Biarkan mereka dengan kesibukan nya coz akan membawa mereka bahagia panjang umur dan selalu sehat πŸ™‚

  8. rianamaku Agustus 26, 2014 / 10:46 pm

    Wah pizza bakar kayu baru dengar, oh iya Kedai kita di daerah mana…?
    jadi penasaran.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s