Cerita akhir minggu

Sumpe deh, weekend ini udah niat pengen banget istirahat dirumah seharian leyeh-leyeh. Kenapaa? Karena minggu kemaren ga ada istirahatnya. Ngurusin event anniversary kantor yang bikin cape dan ngantuk poool banget. Senin sampe jumat udah kerja kaya biasa, terus baru deh sabtu minggu ini bisa istirahat di rumah šŸ˜€

Hari sabtu, rencana awal mau kondangan niih. Kondangan temen SMA, sebenernya badan cape banget, mau ga dateng udah rempong sama temen2 cw lain yang janjian dateng. Udah pada berisik crang cring di line grup. Mau dateng males make up males ke salon. Ehh mau bilang ga dateng tapi alesannya apa yaaa. Eh ternyata si papa ngabarin kalo ibunya (mertuaku) mau dateng ke rumah. Langsung lah ku kabarin di grup ga bisa dateng karena ada ibu mertua. Ahiak ahiak, ini bukan alasan kan? Kenyataan loooh yaa :p

Ibu mertua dateng sendirian, dia cerita abis dari rumah temennya. Trus nginep dirumah kita (di sawangan) soalnya besok mau ke bogor. Fyi , rumah mertua sekarang itu kan di cibubur trus dia dateng jauh-jauh ke rumah temennya dengan satu niat mulia yaitu untuk jadi mak comblang. Ibu mau mak comblangin satu temen ngajinya umur kira2 29, mau dicomblangin sama lelaki yang mana lelaki itu anaknya orang yg dia kenal waktu pergi haji. Jadi ibu mertua satu kloter sama ibu si cowo itu. Ckckck. Niat yak.

Sebenernya niatnya mau bangun siang nih hari minggu, tapiii namapun ada mertua ya. Mana mungkinlah aku bangun siang, lagian kan mau anter ibu ke bogor juga. Oh ya, ibu mertua ku ini dari beberapa tahun belakangan (sebelum kenal) suka ngajar di panti jompo punya dinas sosial. Dulu kan memang rumah ibu di bogor ya, jadi kalo ke panti ga terlalu jauh. Nah semenjak pindah ke cibubur pun tetep si ibu niat ngajar. Meskipun ga bisa sesering dulu seperti pas masih tinggal di bogor, tapi minimal dua minggu sekali masih tetep sering ke panti. Lumayan loh dari cibubur ke bogor kira2 3jam. Btw ngomongin panti jompo milik dinsos ya šŸ˜¦ ampuuun dah dije, ga kuat bau nya šŸ˜¦ segala bau tujuh rupa ada di kamar nenek2 itu. Sempet nanya ke ibu, kenapa bu betah banget. Dijawab sama mertua, kalo ditanya betah mah ga betah mba, nyium bau juga dikuat2in aja. Cuma kasian sama si nenek2 itu. Daan ya, mertuaku disini kan ngasih tafsiran al-quran atau al-hadist gitu ya. Ga dibayar sama sekali loh, dulu sih awal-awal dibayar sebulan kira2 500ribu tapi cuma beberapa bulan aja. Sisanya ya ikhlas aja. Mantap yaa ibu mertua. Salut.

Lalu abis anter ibu mertua ke panti, laper juga ternyata. Ya udah mumpung di bogor kita ke “kedai kita” untuk sarapan pizza bakar kayu. Nyam nyam. Biasanya kalo ke bogor kita makan di mie ayam yung, atau baso, atau sop ayam klaten pak min. Tapi pagi tadi mutusin makan pizza aja.

Abis makan kita nge-mall. Ga jauh yaa dari ngemol dan ngemil kalo weekend. Niatnya nonton dan cari sepatu lari, eee dodo eee itu kenapa sepatu lari cw ga ada ukuran 40??? Whaaayy? Dari yang modelnya disukain banget, sampe yang suka aja. Dari yang sesuain bajet, sampe ngelebihin bajet. Ga ada juga sepatu yang nomernya 40 šŸ˜’ Nyerah aja, langsung nonton guardian of the galaxy. Jujur film itu membosankan :šŸ˜£ atau memang aku kurang suka film action dan superhero macam gitu? Manalah pulak katakternya aneh2. Ada yang mukanya ijo, ungu, biru. Filmnya ga jelek, cuma standardnya film superhero lah. Sampe nguap pas nonton šŸ˜€ haha.. šŸ˜šŸ˜­

Pulangnya kita makan mie ayam dulu šŸ™‚ our comfort food. Gimana weekend temen2? Semoga menyenangkan juga yaa.