Please, Helllp!!!

Hahaha judulnya lebay ya. Tapi jujur ko aku minta curhaat tentang bad habit, bad attitude atau apapun itu pokonya intinya kebiasaan dan sifat jelek akuuu yang semakin aku sadari sebenernya ga baik tapi kenapa susah untuk berubah L

Jadi ya rekan – rekan sekalian yang budiman dan budiwati, aku nih kalo udah sekali ga sukak sama orang. Itu nothing or no one can stop it. Bener – bener deh, berinteraksi males, kalo ditanya males jawabnya. Kadang – kadang suka ngerasa sih sambil ngobrol dalem hati sendiri (ko gw nyebelin dan rese banget ya), eh tapi tetep weee nantinya kalo sampe ketemu sama yang ga disuka ya lempeng.com aja.

Yang lebih parahnya lagi nih, kalo orangnya ngapain atau ngelakuin apa gitu yang sok imut atau sok cakep atau sok ganteng, atau cari perhatian. Pengen gw getok kayanya. Bhahahaaha. Mungkin, kalo orang lain yang banyak gaya gitu, aku cuek aja sih. Cuma kalo orang yang aku anggap menyebalkan kayanya jadi sangat – sangat menyebalkan liatnya juga. -.-

Aku tau siih ini sangat – sangat buruk yaa, sama si papa juga suka dibilang. Ga boleh gitu ga baik. Bhahaha. Kalo pas dibilangin sih iya – iya aja, tapi nanti kalo udah kumat ga sukanya ya gitu lagi. Bakalan jutek dan nyebelin deh, kayanya ya kalo orang yang aku ga suka itu punya hati dan punya perasaan atau punya pikiran dia pasti bakal ngerasa sih kalo aku menyebalkan banget.

Ada ide ga gimana cara menghilangkan sifat buruk ini? 😦

30 thoughts on “Please, Helllp!!!

  1. Arman Agustus 21, 2014 / 10:43 am

    hmmm gimana ya.. gua juga begitu soalnya. hahaha.
    tapi ya gua at least masih bisa acting lah pura2 baik kalo di depannya. tapi sebisa mungkin males berurusan ama orang yang gua gak suka.

    • Puji Agustus 21, 2014 / 10:54 am

      hahaha, kalo aku sebisa mungkin ga mau bincang – bincang malahan. Tapi kalo harus interaksi ya mukanya lempeng.com dehh hahaha

  2. simplerunnerindonesia Agustus 21, 2014 / 11:00 am

    hehe memang kadang hati tidak bisa dibohongi ya mbak, namun kalau case-nya di lingkungan kerja kadang ya mau tidak mau harus berhubungan dengan ybs, ya jadinya pintar pintarnya mengatur diri, secukupnya dan sewajarnya sebatas dalam konteks pekerjaan…

    • Puji Agustus 21, 2014 / 11:02 am

      Iya harus begitu mau gak mau 😝 kadang ngerasa malu dan ngerasa ga dewasa banget 😒

  3. nyonyasepatu Agustus 21, 2014 / 11:38 am

    aku juga gitu sih tapi sama kayak arman, masih bisa acting hehe. cuman yah gak mau deket2 lama, paling say hi aja.

    • Puji Agustus 21, 2014 / 11:41 am

      Ajarin acting dooong mbaaaa, muka ku selalu ga bisa bohong kalo ga suka 😦

      • nyonyasepatu Agustus 21, 2014 / 11:42 am

        mukanya datar aja ahha. muka aku kan jarang ekspresi aneh2 gitu. kata nyokap aku sih keliatan tapi kalo kata Matt aku lumayan pinter kasih muka poker face trus sok sibuk supaya gak usah lama2 deket2.

      • Puji Agustus 21, 2014 / 11:46 am

        Harua muka datar gitu ya, muka ku kalo datar jadinya kaya galak banget. Tapi klo paksain senyum juga males. Ribet ya aku bebe

      • nyonyasepatu Agustus 21, 2014 / 11:47 am

        hahah gpplah. jadi apa adanya aja 🙂
        kalo gak suka sebenarnya orang ngerasa juga koq. kan walo mukanya ketawa2 tapi sikapnya keliatan ya. jaga jarak gitu hehe

      • Puji Agustus 21, 2014 / 11:49 am

        Hahaha pasti mba non. Aku jaga jarak haha

  4. Clarissa Mey Agustus 21, 2014 / 11:57 am

    agak susah yah mba mengubah mindset kalo kita udah terlanjur ga suka, rasanya semua salah aja hehe
    yg penting kita belajar lebih objektif dan berpikiran positif aja kali yaa 🙂
    bisa jadi dia ga seburuk yg kita lihat, lagian belajar sadar diri juga kalo kita ga sempurna hehehe..
    tenang aja bukan dirimu sendiri kok yg punya sifat jelek begitu, aku juga sama, malah lebih buanyak lagi sifat jelek2 yg lainnya 😛

    • Puji Agustus 21, 2014 / 11:58 am

      Bener juga kata mey, belum tentu dia seburuk pikiran kita ya. Tapi mau gimanaa? Hati tak bisa bohong hahaha

  5. Lorraine Agustus 21, 2014 / 12:13 pm

    Kalo aku tetep berusaha bersikap sopan (tegur sapa & bicara seperlunya) karena ini etiket pergaulan. Sebaiknya ngga usah merhatiin orang yang kamu ngga suka, nanti terlalu fokus kedia. Intinya apapun yang dia buat kamu ngga suka Puji. Jadi kalo kamu merhatiin dia itu sama dengan memupuk rasa ngga suka kedia. Coba jaga jarak.

    O ya, kenapa ngga suka sama orang itu? Pernah diperlakukan ngga enak atau alasan lain? Jujur sama diri sendiri. Ngga ada tuh ngga suka sama orang tanpa alasan 😃 Kadang problemnya bisa didiri kita sendiri ya.

    Sukses!

    • Puji Agustus 21, 2014 / 12:17 pm

      Haha ada memang alasannya mba. Sepertinya saran dari mba yo bisa diikuti niih. Makasiiih sarannya

  6. joeyz14 Agustus 21, 2014 / 2:32 pm

    lempar ke timbuktu ji,..,,,,hihihi*usul yang asal* 😀

    • Puji Agustus 21, 2014 / 2:35 pm

      Hahaha pengen banget tendang ke timbuktu haha

  7. Eka Novita Agustus 21, 2014 / 10:30 pm

    Aku juga gitu mbak, tapi karena mukaku udh jutek by default jadi orang udah biasa ngeliatnya. Mungkin si dia yg lg disebelin bahkan nggak ngerasa klo aku lg kesel setengah mati sama dia. Paling kalo udh sebel banget aku menghindar aja, dan irit bicara. Menurutku manusiawi kok kalo sebel bin empet sama orang yg memang menyebalkan, apalgi ada sejarah pernah punya konflik ke org tsb, bawaannya udh anti ajaaaa… Paling, aku banyak2 istighfar aja, mudah-mudahan aku nggak jadi orang menyebalkan seperti dia 😀

    • Puji Agustus 22, 2014 / 6:50 am

      Bisa jadi default ya muka jutek haha iya banyak istighfar aja

  8. Indah Susanti Agustus 21, 2014 / 11:02 pm

    Kalau juteknya karena hal-hal yg menyebabkan kamu sakit hati gitu mungkin ada baiknya dibahas langsung dengan org tersebut. Mungkin agak susah ya buat budaya di Indonesia..di sini saya suka jutek sama kolega yang kurang sensitif tapi setelah saya omongin langsung ke yg bersangkutan, rasanya lega dan jadi lebih enak suasana hubungan-nya..

    • Puji Agustus 22, 2014 / 6:51 am

      Iyes kalo di indonesia bahas hal kaya gini, nanti kadang dianggapnya kurang sopan 🙂

      • Indah Susanti Agustus 22, 2014 / 6:04 pm

        😀 jadi mendingan dijutekin terus hihihihi..tapi emang harus tegar juga kalau mesti face to face sama orang yg bikin jutek. Bisa emosional…have a nice weekend yaaa..semoga dapat inspirasi agar kejutekan berkurang 😉

      • Puji Agustus 22, 2014 / 6:11 pm

        Makasih doanya. Have a good weekend to mba Indah

  9. siti Agustus 22, 2014 / 9:50 am

    dirimu sama dengan MB.. kalau gak suka langsung muka jutek tak bisa pura pura…………..saya sebagai orang asia yang ramah kadang marah..kupaksa dia pura pura dia tak mau……sebenarnya kalau saya yaa jauhin saja……..sama muka datar baru gak usah pusing……kan rebes.:-)

    • Puji Agustus 22, 2014 / 10:14 am

      Iya nih mba, susah untuk pura2 senyum padahal hati males. Bhahaha. Salah satu tanda ketidakdewasaan akuuu 😀

      • siti Agustus 22, 2014 / 10:16 am

        ntar lama lama juga tambah dewasa kok……………..

      • Puji Agustus 22, 2014 / 10:17 am

        Kayanya sih begitu, hihi. Kalo kata suamiku konflik batin umur under 30 haha 😋

  10. suriyatifang Agustus 23, 2014 / 8:37 pm

    Aku juga gitu mba Puji, tapi biasanya sebisa mungkin ga ditunjukkin sih di depan orangnya.
    Jadi pura2nya masih ngomong lah, tapi ya secukupnya aja.
    Emang agak susah sih ngubah nya >.<

    • Puji Agustus 23, 2014 / 8:47 pm

      😀 kalo aku sih palingan kalo ditanya aja baru ngomong hahaha parah yak, jangan ditiru 😀

  11. Ailtje Binibule Agustus 24, 2014 / 10:16 am

    Aku selalu berusaha nggak membenci orang, sebego, selemot atau semenyebalkannya. Kita gak pernah tahu apa yang akan terjadi di dunia ini, bisa jadi suatu hari kita akan berhadapan lagi dengan mereka, atau bahkan perlu pertolongan mereka. Jadi be nice to everybody.

    • Puji Agustus 24, 2014 / 10:18 am

      Iya mba. Thanks untuk sarannya 🙂

Tinggalkan Balasan

