Awal Mula Bikin Blog

Awal mula bikin blog sebenernya kalo ga salah sih tahun 2009, karena pada dasarnya aku orang yang suka nulis. (Inget suka disini bukan berarti tulisan bagus ya hehhee). Lalu buatlah blog, dengan isi sekedarnya (atau bisa dibilang ga pernah update) lalu datanglah tahun 2010. Dimana aku sebagai anak baru di kantor lama, suka nyuri nge blog pas istirahat. Tapiiiiiiiiiiiiiiiiii isi blognya itu nggak banget cuuuy. Isinya tentang kegalauan hati sajo. Malu sama diri sendiri *tutup muka. Lol

Lalu lupa (inget sih tapi ga peduli) punya blog, jadi terbengkalai dan banyak sarang laba – laba pas baru dibuka. Haha. Sebelum memutuskan untuk nge-blog lagi sekitar beberapa bulan yang lalu, udah sering banget nyasar ke blog orang karena search keyword seputar masakan dan atau juga seputar jalan- jalan & seputar kehidupan di negeri orang.

Ngomong – ngomong kehidupan di negeri orang, entah kenapaa aku suka banget membacanya. Halah bahasanya baku. Suka banget baca kehidupan di negara lain itu seperti apa, dan bayangin juga. Beberapa blog yang aku selalu baca tentang kehidupan diluar negeri diantaranya yaituuu Blog Mba Rika ,selain suka bahas tentang Finland Mba Rika juga rajin cerita Kai dan Sami yang lucu, plus orangnya sepertinya lucu 😀 .Cerita new Mommy Blog Mba Bebe selain suka bahas tentang Swedia juga rajin share resep yummmyy plus akhir – akhir ini juga cerita tentang Baby Jo yang kiyut. Mba Felicity yang tinggal di negeri yang aku harapin banget bisa datengin Norwegia! Selain cerita tentang budaya, dan kehidupan disana. Kisah – kisah kerjaan Mba Fel yang suka keliling dunia karena pekerjaannya jadi buatku tambah cintaaa sama blognya, dan yang terakhir meskipun baru stalker (peace ya mba hehe) beberapa bulan belakangan punyanya Mba Yoyen tapi wajib ditengok lah ini blog. Selain bahasannya di negri kincir angin, kisah perjalanannya, resepnya, dan sudut pandang Mba Yoyen yang kritis. Mantap deh.

Nah setelah membaca tulisan mereka, aku terpanggil untuk nulis (tapi tetep males plus ga tau apa yang mau ditulis) bhahahaha. Akhirnya aku lanjut aja BW, baca – baca blogger Indonesia yang keren seperti Blog Mba Noni yang artisnya blog karena setiap posting, komennya selalu panjang bak kereta api. Ada juga Blog Ibu Guru (Mba Joice) yang isi tulisannya mengalir bak air di sungai 🙂 Dan banyak blog – blog lainnya. Hehe.

Udah rajin – rajin baca, baru deh nulis (yang menurutku sih ga jelas juntrungannya hahaha). Oh ya mulai rajin ngeblog juga karena pengen ada kenangan soal suamikuuu, soalnya kalo cuma diinget biasanya lupa. Nah kalo yang lucu – lucu bisa dibagi juga, hehe. Awalnya juga mau cerita tentang dunia dapur atau sekedar share resep masakan sendiri. (Tapi nampaknya itu malah cuma ada dua postingan) bhahaha. Sisanya kebanyakan ngemeng aja, atau sok kritisi pemerintahan dan lain sebagainya. Sebenernya nulis resep itu yang bikin males adalah, harus inget – inget bumbunya dan harus inget seberapa banyak, trus step by step kalo ditulis ternyata susah kawaaan 😦 Salut sama yang rajin banget share tentang resep yang mereka buat.

Anyway, beberapa kali posting tulisan, akhirnya dapet komen pertama di dunia per-blogger-an dari Mba Siti (Terima kasih ya mba, kau membuat aku berani untuk tetap blogging) hehe. Lalu dilanjut dengan Mba Tyke yang aku baru ngeh blog nya di protect 😦 Apa kabar dirimu mba?

Sekarang sih udah ada beberapa yang komen (cieee gaya) dan udah tambah banyak follow orang – orang dengan cerita keren salah satu contohnya Mas Arman. Lalu teman semakin berdatangan, (cieee lagi). Ini yang paling unexpected siiih ketemu sodara jauh tapi dekat, dekat tapi jauh. Teteh atau Bibi M hehe… Lucu ya ketemu sodara sendiri di blog.

Setelah ini, ga bisa janji untuk posting setiap hari tapi diusahakan seminggu ada satu postingan (walopun isinya tetep ga karu-karuan) Tapi gapapa yaaa, sekedar menjadi wadah pemuasan hobi akan menulis kesotoyan.

Kurang lebih gitu deh awalnya aku jadi gatel banget mau nulis blog. (kaya ada yang peduli) hehe. 

Okelah temans, have a good weekend ya. Silakan loh diceritakan di comment, awal mula kalian nge-blog apa. (Takutnya aku belom sampe ke bagian tulisan itu) 🙂

Oh ya, terima kasih untuk semua teman2 blogger yang mau mampir, (apalagi) komen 🙂 terutama follow hehe. Kalian adalah sumber inspirasiku untuk tetap nge-blog. Cheeeeeeeeeeeeeeerrrrrrrrrrrrss

 

 

25 thoughts on “Awal Mula Bikin Blog

  1. Crossing Borders Agustus 16, 2014 / 5:16 pm

    Halo, ponakanku yg cantik..😄
    Apa kabar dirimu dan Jakarta malam ini..?
    Salam dari bibimu yg lagi leyeh2 di Australia😝

    • Puji Agustus 16, 2014 / 5:27 pm

      Aduuuuh meuni ngeunah keur liburan haha. Alhamdulillah baik tante cantik. Sampe kapan disana?

      • Crossing Borders Agustus 16, 2014 / 5:49 pm

        Lumayan ngeunah tapi tiris euy..😁 Ini biasa lagi setor muka ke para kanguru.. Aku di sini sampe kapan ya.., sampe bosan aja kali..😝hihihi..

      • Puji Agustus 16, 2014 / 5:54 pm

        Senangnya hihihi 😊😊😝

      • Crossing Borders Agustus 16, 2014 / 6:05 pm

        Hehehe😄.. Salam ya buat mamahmu..

      • Puji Agustus 16, 2014 / 6:12 pm

        Siiipp 😉

  2. Fascha Agustus 16, 2014 / 5:17 pm

    Semangaaaat!!! Aku juga akhir2 ini males update dan BW dan berasa kaya’ pny utang gt jdnya …

    • Puji Agustus 16, 2014 / 5:31 pm

      Makasih kakak Fascha. Ayo semangaaat nge blog bumil :* aku juga sukak baca postinganmu

  3. joeyz14 Agustus 16, 2014 / 9:20 pm

    Ahhhh aku juga suka tulisanmu kok ji…favoriteku so far ttg kamu dan pagem mu itu jadian…eh aku dah nulis panjang lebar tuh pas edisi finale kisah cintamu itu..eh ilang tak tau kenapa..kepencet…males aku ngetik lagi….

    Aku juga mau ceritain kisah ngeblog ini ji…mirip2 beginilah… dah nangkring di draft,soalnya blognya mau ultah euy bentar lg. Pantengin yakk…mau ada giveaway soalnya *hahaha promosi*

    kapan2 kita bertemu ya ji…. penapsaran ama aslinya! Hahaa

    • Puji Agustus 16, 2014 / 9:28 pm

      Cerita dooong mba awal mula ngeblog, nanti aku ikutan supaya dapet giveaway. Ooo suka ya sama kisah cintaku ma’acih loooh wink2. ayooo kita ketemuan hihi

  4. siti Agustus 16, 2014 / 10:24 pm

    hahhh ada namaku di sini…aku first commenter yaaa….kalau gitu mana hadiahnya … *nuntut….. iya kalau ngeblog tuh seru aku aja nggak pernah ketemu blogger yang kamu sebut diatas tapi kayak sudah kenal saja lama.. blog buat kita tetap menjaga kewarasan berpikir dan tetap jadi diri sendiri……………keep posting ya……………

    • Puji Agustus 17, 2014 / 1:33 am

      Nanti klo kita ketemuan aku traktir yaa 😉 keep posting juga mba

      • siti Agustus 17, 2014 / 8:52 am

        aseeekkk yuhuiii pasti kutagih………….!!!

      • Puji Agustus 17, 2014 / 9:31 am

        Siiiip 😉

  5. Arman Agustus 16, 2014 / 10:31 pm

    Blogging dan blog walking emang asik… Nambah temen dan juga nambah info dari blog2 mereka.. 🙂

    • Puji Agustus 17, 2014 / 1:34 am

      Setuju sama comment mas arman 🙂 bw dan blogging bikin adiktif 😂

  6. Lorraine Agustus 17, 2014 / 10:39 pm

    Hai Puji, Aku ikutan komen disini. Aku mulai ngeblog sebagai sarana cerita untuk keluarga dan temen-temen di Indonesia dan di Belanda. Maka itu aku kebanyakan nulis dalam bahasa Inggris. Kalo dalam bahasa Indonesia nanti temen dan keluarga di Belanda ngga ngerti bacanya 🙂

    Ngeblog itu enak ya untuk menyatakan uneg-uneg dan nilai plusnya bisa tambah kenalan dimanapun didunia.

    Semoga semangat terus nulisnya ya Puji. Aku follow blognya biar selalu update tulisan kamu.

    • Puji Agustus 17, 2014 / 11:46 pm

      Hi mba yoyen, jadi tersanjung di follow mba yoyen 🙂 keep posting mba, blog mba yoyen selalu keren 😉 mudah2an aku bisa konsisten tulis blog kaya mba hehe

  7. Dina Agustus 17, 2014 / 11:41 pm

    aku jg suka baca blognya mbak bebe dan mbak rika. krn mereka aku jd tambah syka sama skandinavia. tdnya ada blogger yg tinggal di Oslo yg suka aku baca tp udh ditutup. eh jd tau mbak felice stlh baca postingan ini. melipir ah 😀
    kl baca blognya mbak ini kykny dr komen di blog mbak noni deh. ayo semangat nulisnya :)) *maaf jd panjang komennya*

    • Puji Agustus 17, 2014 / 11:44 pm

      Makasih udah baca hehehe. Iya blog mba felicity sangat menyenangkan untuk dibaca 🙂

  8. winnymarch Agustus 19, 2014 / 10:26 pm

    aku karena cinta hikss miris bgt alasan ngeblog

    • Puji Agustus 19, 2014 / 10:37 pm

      😀

      • winnymarch Agustus 19, 2014 / 10:41 pm

        walau akhirnya kecewa karena cinta itu #curcol hhihi

      • Puji Agustus 19, 2014 / 10:42 pm

        Silakan, diterima loh curhatnya :$

      • winnymarch Agustus 25, 2014 / 9:30 pm

        ntar deh kak Puji hehe

Tinggalkan Balasan

