Awal Mula Bikin Blog

Awal mula bikin blog sebenernya kalo ga salah sih tahun 2009, karena pada dasarnya aku orang yang suka nulis. (Inget suka disini bukan berarti tulisan bagus ya hehhee). Lalu buatlah blog, dengan isi sekedarnya (atau bisa dibilang ga pernah update) lalu datanglah tahun 2010. Dimana aku sebagai anak baru di kantor lama, suka nyuri nge blog pas istirahat. Tapiiiiiiiiiiiiiiiiii isi blognya itu nggak banget cuuuy. Isinya tentang kegalauan hati sajo. Malu sama diri sendiri *tutup muka. Lol

Lalu lupa (inget sih tapi ga peduli) punya blog, jadi terbengkalai dan banyak sarang laba – laba pas baru dibuka. Haha. Sebelum memutuskan untuk nge-blog lagi sekitar beberapa bulan yang lalu, udah sering banget nyasar ke blog orang karena search keyword seputar masakan dan atau juga seputar jalan- jalan & seputar kehidupan di negeri orang.

Ngomong – ngomong kehidupan di negeri orang, entah kenapaa aku suka banget membacanya. Halah bahasanya baku. Suka banget baca kehidupan di negara lain itu seperti apa, dan bayangin juga. Beberapa blog yang aku selalu baca tentang kehidupan diluar negeri diantaranya yaituuu Blog Mba Rika ,selain suka bahas tentang Finland Mba Rika juga rajin cerita Kai dan Sami yang lucu, plus orangnya sepertinya lucu 😀 .Cerita new Mommy Blog Mba Bebe selain suka bahas tentang Swedia juga rajin share resep yummmyy plus akhir – akhir ini juga cerita tentang Baby Jo yang kiyut. Mba Felicity yang tinggal di negeri yang aku harapin banget bisa datengin Norwegia! Selain cerita tentang budaya, dan kehidupan disana. Kisah – kisah kerjaan Mba Fel yang suka keliling dunia karena pekerjaannya jadi buatku tambah cintaaa sama blognya, dan yang terakhir meskipun baru stalker (peace ya mba hehe) beberapa bulan belakangan punyanya Mba Yoyen tapi wajib ditengok lah ini blog. Selain bahasannya di negri kincir angin, kisah perjalanannya, resepnya, dan sudut pandang Mba Yoyen yang kritis. Mantap deh.

Nah setelah membaca tulisan mereka, aku terpanggil untuk nulis (tapi tetep males plus ga tau apa yang mau ditulis) bhahahaha. Akhirnya aku lanjut aja BW, baca – baca blogger Indonesia yang keren seperti Blog Mba Noni yang artisnya blog karena setiap posting, komennya selalu panjang bak kereta api. Ada juga Blog Ibu Guru (Mba Joice) yang isi tulisannya mengalir bak air di sungai 🙂 Dan banyak blog – blog lainnya. Hehe.

Udah rajin – rajin baca, baru deh nulis (yang menurutku sih ga jelas juntrungannya hahaha). Oh ya mulai rajin ngeblog juga karena pengen ada kenangan soal suamikuuu, soalnya kalo cuma diinget biasanya lupa. Nah kalo yang lucu – lucu bisa dibagi juga, hehe. Awalnya juga mau cerita tentang dunia dapur atau sekedar share resep masakan sendiri. (Tapi nampaknya itu malah cuma ada dua postingan) bhahaha. Sisanya kebanyakan ngemeng aja, atau sok kritisi pemerintahan dan lain sebagainya. Sebenernya nulis resep itu yang bikin males adalah, harus inget – inget bumbunya dan harus inget seberapa banyak, trus step by step kalo ditulis ternyata susah kawaaan 😦 Salut sama yang rajin banget share tentang resep yang mereka buat.

Anyway, beberapa kali posting tulisan, akhirnya dapet komen pertama di dunia per-blogger-an dari Mba Siti (Terima kasih ya mba, kau membuat aku berani untuk tetap blogging) hehe. Lalu dilanjut dengan Mba Tyke yang aku baru ngeh blog nya di protect 😦 Apa kabar dirimu mba?

Sekarang sih udah ada beberapa yang komen (cieee gaya) dan udah tambah banyak follow orang – orang dengan cerita keren salah satu contohnya Mas Arman. Lalu teman semakin berdatangan, (cieee lagi). Ini yang paling unexpected siiih ketemu sodara jauh tapi dekat, dekat tapi jauh. Teteh atau Bibi M hehe… Lucu ya ketemu sodara sendiri di blog.

Setelah ini, ga bisa janji untuk posting setiap hari tapi diusahakan seminggu ada satu postingan (walopun isinya tetep ga karu-karuan) Tapi gapapa yaaa, sekedar menjadi wadah pemuasan hobi akan menulis kesotoyan.

Kurang lebih gitu deh awalnya aku jadi gatel banget mau nulis blog. (kaya ada yang peduli) hehe. 

Okelah temans, have a good weekend ya. Silakan loh diceritakan di comment, awal mula kalian nge-blog apa. (Takutnya aku belom sampe ke bagian tulisan itu) 🙂

Oh ya, terima kasih untuk semua teman2 blogger yang mau mampir, (apalagi) komen 🙂 terutama follow hehe. Kalian adalah sumber inspirasiku untuk tetap nge-blog. Cheeeeeeeeeeeeeeerrrrrrrrrrrrss