Ada hantu di kantor

Mumpung belom malam jumat (yang katanya banyak hantu) mari kita cerita hantu.

Tadi siang, temen satu kantor sebut saja namanya Andre. Udah tau sih dia bisa what we called “liat hantu”, selama ini dia cuma cerita aja, gimana dan dimana dia liat makhluk halus itu. Eh tadi pagi sekitar jam 11 (masih pagi kan ya?) dia tiba-tiba bilang “Aduh anak siapa sih tuh” trus aku si penakut tapi tetep lebih besar rasa kepo daripada rasa takutnya, nanya balik. “Apaan?” Dia jelasin sambil tunjuk-tunjuk ada anak kecil dia bilang sih chinese tapi bule, cakep, lagi main-mainin pohon (deket tangga ada pohonnya). Terus aku awalnya takut, tapi beraniin lirik. Ko daun pohonnya ga gerak-gerak ya. (Untuuuung) ga jadi takut.

Terus ku tanya ke si Andre, apa “dia” tinggal sini. Si Andre bilang kayanya dia lagi maen, soalnya gw baru liat. Wekwwweeeeeww. Si Andre juga bilang, “Udah ah ga mau liatin dia, nanti dia tau lagi trus minta diajak maen.”

Selain di tempat kerja ini, dulu waktu di “Bukan Yang Lain” pas masih di lt.8 terkenal dengan “keangkerannya”. Konon kabarnya area ruangan kita itu tempat persinggahan. Wekwewwww yang kedua. Pernah ada orang kantor yang nunggu disitu malem2, di syiutin. Pernah ada yg dipanggil namanya, pernah ada frekuensi radio gerak sendiri. Dan kisah2 menarik lainnya. Aku juga pernah “merasa” ada yang ssstt padahal diruangan itu ada empat orang tapi aku doang yang denger :s itu jam 11 malem. (Aku bukan workaholic, tapi keadaan memaksa untuk masih dikantor jam segini).

Rata-rata kejadiannya malem, tapi ga menutup kemungkinan nih siang juga. Kaya pernah ada kejadian, temenku sebutlah namanya Anna, si Anna siang2 weekend lagi prepare buat event dikantor. Diruangan cuma berdua, nah yang satu lagi cowo dia tidur karena kecapean loading apa gimana gitu. Si Anna sibuk beberes sendiri ya, eh tiba2 ada yang nyeletuk “Anna, awas kepentok.” Nah si Anna langsung ngibrit nyamperin temen cowo yang lagi tidur, dia bangun langsung kaget. Nih cowo kebetulan jail, tapi si Anna yakin banget emang bukan suara si cowo temen kita itu.

Mmm gitulah sekelumit kisah, yang sedikit aja nyereminnya. Temen-temen gimana? Pernah ngalamin? Atau jangan2 “bisa liat”

23 thoughts on “Ada hantu di kantor

  1. rianamaku Agustus 13, 2014 / 11:26 pm

    Wiiihhh serem amat tempat aku juga ada malah 2 dan cewek semua namun tenang kok…

    • Puji Agustus 14, 2014 / 8:07 am

      Ko bisa itu si cewek2 tenang? 😀

      • rianamaku Agustus 15, 2014 / 9:20 am

        Iya hantunya cewek jadi aman

  2. Arman Agustus 14, 2014 / 3:00 am

    wuiii serem…
    emang mendingan gak bisa ngeliat yang begitu2 dah… 😛

    • Puji Agustus 14, 2014 / 8:08 am

      Iya amiiit amiiit ya bisa liat yg kaya begitu

  3. joeyz14 Agustus 14, 2014 / 5:49 am

    Mending ga usah dikasih tau dehhhh…hiiiiii syremmmm..

    Tersiksa ga sih ya yg pd bisa ngeliat begitu?

    • Puji Agustus 14, 2014 / 8:09 am

      Awalnya dia bilang tersiksa dan sebel karena ga ada yg bisa diliat, tapi lama2 terima kenyataan haha

  4. Crossing Borders Agustus 14, 2014 / 9:30 am

    Aku gak bisa lihat yg beginian (Alhamdulillah..😬) Tapi tiap kali harus berada di area seperti ini, dalam hati aku bilang gini: hai assalamu’alaikum semua, permisi.., maaf ya kalo aku nyenggol2 dikit, maklum aku kan gak bisa lihat kalian, tapi bukan berarti pengen bisa lihat loh.. Jadi permisi ya.. Terima kasih..
    Alhamdulillah gak pernah ada ‘penampakan’, bahkan di tempat yg kata orang banyak hantunya..😉

    • Puji Agustus 14, 2014 / 9:32 am

      Aku juga ga mau bisa liat 😂

  5. Clarissa Mey Agustus 14, 2014 / 9:54 am

    untungnya aku gabisa liattt.. temenku yg bisa liat kadang suka rese kasihtau segala, aku sebenernya tau kalo ditiap tempat biasa ada penunggunya.. tp selama kita ga ganggu kan mereka ga akan ngapa2in kita yah, jadi aku lewat2 pun ga pernah takut n masalah.. cuma gegara temen ngasihtau dimana lokasinya si dia, aku jadi kepo n suka liatin lokasinya deh hahahaah
    btw aku lagi mikir “bukan yg lain” perasaan sering denger, tapi perusahaan apa yah..

    • Puji Agustus 14, 2014 / 10:00 am

      Aku juga ga mau bisa liat, dan sama Mey aku suka kesel juga kalo ada yang kasih tau tentang si makhluk itu, bikin jadi kepikiran haha. Ya ampuuun masih belom tau juga “bukan yang lain” itu apa? 😝 ayooo tebak apaan hehe. Mau tambah clue ga? Depannya i belakangnya n 😁

      • Clarissa Mey Agustus 14, 2014 / 10:20 am

        ahahaha indovision.. makanya merasa sering denger di iklan, tapi lupa perusahaannya apa.. kalo belom nemu jawabannya penasaran banget hahahaa

      • Puji Agustus 14, 2014 / 11:45 am

        Ga penasaran lagi yaaa 😀

  6. siti Agustus 14, 2014 / 11:14 am

    Aku juga alhamdulilah mata gelap gak bisa lihat 2… cuma sllu salam di t4 baru biar gak diganggu…lucu disni di rumah mertua ekh apartment..2 hari lalu sy shock tiba tiba MB kasih tunjuk box dalam nya abu kremasi bapak tiri MB yang meninggal 1997.Ya ampun ternyata sselama ini saya tidur di apartment sama abu kremasi saya sih wow gitu..ini mami saking cintanya sama suaminya.. tapi kayaknya di negeri barat kayak gin mereka totally gak percaya hantu2an………….gak ngerti deh klo cerita gituan gak ada tuh pengalaman mereka…………………

    • Puji Agustus 14, 2014 / 11:46 am

      Coba mba cari tahu mereka percaya ga, hahaha. Btw, tapi emang biasanya mereka ga percaya sih, karena mereka selalu cari penjelasan secara logika nya 😀

      • siti Agustus 14, 2014 / 11:59 am

        iya aku dah tanya MB aja ngakak kalau aku singgung soal hantu2an bsok aku tanya mami ya… soal hantu dalam pandangan dia, iya mertua ku itu katolik ,.alirannya saya nggak ngerti.. anglican kayaknya..

      • Puji Agustus 14, 2014 / 12:00 pm

        Coba tanya mba, nanti cerita yaaaa 🙂

  7. nyonyasepatu Agustus 14, 2014 / 3:32 pm

    aku pernah ngalamin di kos2an yang dulu tapi gak bisa liat dan gak mau . takutttt

    • Puji Agustus 14, 2014 / 4:02 pm

      Apa mbaaa, cerita dong her

      • nyonyasepatu Agustus 14, 2014 / 4:02 pm

        entar deh, kalau matt ada di rumah ahhaa. sekarang mah takut

      • Puji Agustus 14, 2014 / 4:31 pm

        Hahahaha aku juga cemen mba, takut sama yg kaya gitu

  8. Indah Susanti Agustus 18, 2014 / 6:15 pm

    Mungkin pertanda gak boleh kerja lembur sama hantunya 😀 hantu-nya baik juga kali ya..eh, tapi pernah sih ngalamin yang aneh pas waktu masih di Indonesia. Kantorku itu dulu serring kasih training dan biasanya trainingnya di salah satu resort di Puncak.
    Pas saya baru masuk kerja, yg pertama kali diminta sama bos-ku untuk meninjau lokasi training and lihat training di sana selama seminggu (mantau trainer-nya dan materi training getu). Saya ditempatin di bungalow bersama trainer-nya. Pas hari pertama baru nyampe, kebetulan saya datang duluan, jadi akhirnya nongkrong nonton tivi nungguin para trainer. Terus pas di tengah-tengah nonton tv, saya ke kamar mandi. Anehnya pas di kamar mandi, mendadak kedengeran suara tv kenceng banget dari kamar mandi. Ya, saya balik terus saya kecilin volume-nya. Saya pikir saya gak sengaja naikin volume di remote. Selanjutnya saya pindah ke kamar yang berada di lantai atas buat ambil buku-buku, tv masih nyala waktu itu. Ternyata bow pas balik, tv mati. Beneran deh itu saya mikir tv-nya rusak dan resortnya dodol. Jadi saya mengeluhkan ini ke para trainer supaya mereka lapor ke manajemen resort-nya..dan mereka mesem-mesem aja. Selama seminggu di sana, saya gak ngalamin apa-apa lagi dan tv gak dinyalain karena kami memang sibuk. Jadi saya pun lupa akan kejadian tv aneh itu. Eh, beberapa minggu kemudian, ketemu sama para trainer di Jakarta dan mereka pun memberitahukan saya bahwa tv-nya gak rusak tapi memang suka ada yang aneh di bungalow tersebut. Mereka gak berani cerita ke sana waktu di Puncak karena takut saya jadi ketakutan gara-gara itu..untung juga sih, soalnya saya penakut juga kadang-kadang..
    Duh, maaf ya panjang..jadi kayak curhat aja ini.. 😀

    • Puji Agustus 18, 2014 / 6:26 pm

      Gapapa komen panjang diterima hehe. Btw emang di puncak (entah mengapa) banyak kisah horornya. Mau di villa nya atau dipinggir jalan puncak -.- so scary

Tinggalkan Balasan

